Sholawat ASOLOLE, Yang Betul Sholawat Nabi Muhammad Saw

|
Assalamu'alaikum.

"Sholawat ASOLOLE, Bukan Sholawat Nabi Muhammad Saw". Perkembangan  musik yang disertai pesatnya tekhnologi terbaru, akan menghasilkan karya sangat indah didengarkan. Apabila kita mengaku sebagai warga Negara Indonesia, maka kita juga harus menerima keberagamannya. Sehingga musik modern bisa dikelompokkan menurut jaman dan gaya musiknya. Di tanah air banyak sekali ragam musik yang kita jumpai. 

Jaman boleh berubah, musik boleh di kolaborasi, tapi ada baiknya musik tersebut masih dalam thema yang jelas. Banyak sekali para musisi ingin mencari keuntungan dengan menerapkan aliran musik yang berbeda dengan yang lain. Namun sangat kita sayangkan jika memberikan thema musik itu hanya sebagai mesin pencari uang saja tanpa melihat makna yang yang sebenarnya, apalagi kalau ada kaitannya dengan sebuah "Penghormatan Kepada Nabi". 

Saya sangat terkejut ketika ingin mengoleksi Mp3 sholawat nabi, dari halaman Google terbaca "SHOLAWAT ASOLOLEY". Dan anda dengan mudah mencari di Youtube dengan kata kunci Sholawat Asolole. Seperti inikah cara ummat islam menghormati Nabi Muhammad Saw

Coba kita simak, menurut pakar tafsir termasuk Ibnu Abbas,arti kata "shalat"(baca shalawat) bila datang dari Allah adalah limpahan rahmat dan ridhaNya,dan apabila dari malaikat adalah memohonkan ampunan,dan apabila dari manusia adalah do'a utk mendapatkan rahmat. Sedangkan arti kata"salam" kepad Nabi adalah penghormatan secara Islami dan menampakkan kemulian sang Nabi dgn cara mengikuti ajarannya.Menurut Abul-Aliyah arti shalawat Allah kpd Nabi adalah Allah memuji sang Nabi dihadapan para malaikatNya. Sedangkan apabila dari manusia adalah do'a.

Sedangkan kata "Asolole" di ambil dari Kamuslang.com dan ciricara.com:
# Ass Hole dan Serapan dari Bahasa Inggris "ASSHOLE" yang berarti lobang p*nt*t yang juga merupakan kata umpatan atau makian dalam Bahasa Inggris. 
# Berarti anjing kamu le (le=panggilan untuk anak laki dalam bahasa Jawa).
# cewek cantik, bahenol, montok
# Asal Loe Lega
#Asli Loe Lebay


Bukan hanya itu saja yang saya dapatkan arti dari "Asolole", kawan-kawan bisa search di Google untuk mendapatkan banyak arti kata tersebut. Dari arti kata Sholawat dan Asololey yang sudah saya uraikan diatas, jika saya gabungkan SHOLAWAT ASOLOLE  kira-kira apa...????? 

Sekali lagi apakah pantas penggabungan dua kalimat tersebut di tujukan kepada Nabi Muhammad Saw ???

Dari Abu Mas'ud bahwa Basyir Ibnu Sa'ad bertanya: Wahai Rasulullah, Allah memerintahkan kepada kami untuk bersholawat padamu, bagaimanakah cara kami bersholawat padamu? beliau diam kemudian bersabda: "Ucapkanlah: (artinya = Ya Allah limpahkanlah rahmat atas Muhammad dan keluarganya sebagaimana telah Engkau limpahkan rahmat atas Ibrahim. Berkatilah Muhammad dan keluarganya sebagaimana Engkau telah memberkati Ibrahim. Di seluruh alam ini Engkau Maha Terpuji dan Maha Agung), kemudian salam sebagaimana yang telah kamu ketahui." HR-Muslim. 

Alangkah bijak jika memakai kata-kata yang lebih indah, apalagi kata Sholawat ini sangat rentan di dalam agama Islam. Mungkin teman-teman mempunyai sudut pandang yang berbeda dengan saya, untuk itu mohon koreksi jika saya khilaf dalam menulis artikel "Sholawat ASOLOLE, Bukan Sholawat Nabi Muhammad Saw". Mudah-mudah bermanfaat.


Backlink here..

33 komentar:

  1. Kalau yang ini saya izin menyimak saja Mbak,ntar takut salah tanggapan dan komentar lagi. :)

    BalasHapus
  2. Astagfirullahhaladzim.,
    ternyata baru tahu saya mba., ;((
    makasih atas infonya mba indah :)

    BalasHapus
  3. parah banget tuh, sis!
    baru tau ane ada gituan.
    thx infonya

    BalasHapus
  4. waduuhh, harus lebih berhati-hati lagi nih.. [-(
    untung dikasi tau :-?

    BalasHapus
  5. itu yang dilagu sagita ada juga yg demikian

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan lagunya mas....kalimatnya tuh ndak pas mnrt saya

      Hapus
  6. Baru tahu saya mbak, untung saya baca postingannya mbak. Makasi udah share

    BalasHapus
  7. nauzubillah...nanti KY juga mahu cari informasinya..thanks indah

    BalasHapus
  8. asolole ada artinya ya..?
    kirain cuma teriakan tanpa arti punya biduan dangdut asal ngepas doang dengan musiknya...

    BalasHapus
  9. kalo di tempat saya asolole pelesetan dari kata ojo lali yang artinya jangan lupa biasanya di ucapkan oleh pembawa acara group kesenian pada saat mengiringi sebuah lagu (senggakan) tp apapun itu saya kira tidak pantas kalo kalimat sholawat yang begitu indah digabungkan dengan kata2 yang memiliki banyak penafsiran...trims infonya mbak.

    mau gugling dulu biar tau lebih banyak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya jg heran mas, klw ndangdut asolole mungkin masih wajar2 saja. tp knp hrs sholawat?

      Hapus
  10. waduh,saya nggak bisa comment mba,bair orang-orang yang mengerti saja,namun erus terang saya jadi bingung dengan orang-orang sekarang ya.

    BalasHapus
  11. wah, saya malah baru denger dan baru tau mba klo ada shalawat asolole.....

    BalasHapus
  12. mamang baru tahu tuh kalau ada yang artinya cewek cantik, bahenol, montok

    BalasHapus
  13. mampir sebentar mbak .... nyimak aja dehhh

    BalasHapus
  14. wah mbak.. yg ini ky iklan gratis buat pihak yg bikin solawat ituh.. lha saya dan temen2 blm tau tnt solawat ini.. tp saya ga mau gugling ah.. mending telinga saya selamet..bxixixi tengs inponyah, n buat temen2 yg laen jgn tambah gugling dong ;-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan iklan mbak, saya cuma kaget ada kalimat seperti itu.

      Hapus
  15. kenapa ngga pake Ubi Asolole saja ya. kalau cuman mo bikin sensasi mah atuh...ubi cilembu kan udah ng'top

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah...ini betul banget. Klw ubi asolole mungkin makin pas kalimatnya

      Hapus
  16. Nongkrong baca postingan ini sambil geleng-geleng Mba Bro

    BalasHapus
  17. jaman wis akhir jaman wis akhir bumine goyang.... atine goyang akale njomplang...( cuplikan lagunya kyai kanjeng ) ... :)
    segala sesuatu yang tidak ada dasarnya pasti tertolak amalannya, semoga 'asolole2' tidak beranak pinak menggerogoti umat Islam ya mbak....amiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah2an begitu kang, mksh supportnya

      Hapus
  18. Terkadang balutan musik yang enak di dengar memfilter kita untuk memperhatikan hal-hal detil tentang syair lagu yang merusak sendi2 agama dan potensi ke arah sana semakin terlihat, sehingga kita perlu belajar banyak dari Mbak Indah yang kritis terhadap detil lagu yang akan dinyanyikan hehehehe...api apa memang bener ya suara Mbak Indah seindah namnya ??? hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. halaahh..saya ndak pinter nyanyi mas

      Hapus
  19. makasih informasinya mba,.. kayanya orang yang membuat judul itu g punya pelajaran agama deh,... upss.. :))

    BalasHapus
  20. sholawat hanya kepada Nabi Muhammad SAW mbak :D

    BalasHapus
  21. wah gawat neh .. meski kita tuh hati-hati dulu sebelum menyukai sesuatu

    BalasHapus
  22. Allahumma sholli ala Muhammad.. :)
    pendatang baru mbak, salam kenal dari anonimcowok.blogspot.com :))

    BalasHapus
  23. terakhir kali dan pertama kali dengar ada sholawat Asolole itu kemarin mbakk...cuma mbatin aneh2 aja tuuu orang buat lagu....eh sekarang mbak indah mengulasnya...aku sepakat adanya sholawat nabi...sholawat badar....kalau ada sholawat asolole..bisa kita bawa ke polda metro jaya *ups* dugaan penistaan agama*bener nggak* hehehe

    BalasHapus
  24. www.tollywoodpolitics.com
    www.bollywoodindiaboxoffice.com

    BalasHapus

PERINGATAN !!!
1. Dilarang Nyepam Disini
2. Dilarang Pipis Disini
3. Dilarang Teriak Disini
4. Dilarang apalagi yah...?

Emoticon Centil Disini
:))
:((
:D
:(
=))
b-(
:)
:P
:-o
:*
:-s
[-(
@-)
=d>
b-)
:-?
:->
X-(

Top