Kunci Meraih Sukses Dalam Bisnis

|

Assalamu'alaikum.

Sebelumnya kita patut bersyukur kepada Allah Swt, sampai saat ini kita masih diberikan kekuatan dan rizqi kepada kita dan keluarga. Aamiiin. Kembali kepada hakikat dan asal manusia (kita semua) adalah ciptaanNya,  seharusnya kita lebih giat dalam melaksanakan perintahNya dan Meninggalkan laranganNya. Postingan ini melanjutkan yang kemarin.

Pada dasarnya sih elu and gue ( kok ndak enak yah pakai kata2 kayak gini? hahah) yang namanya manusia sebetulnya bisa menjadi yang terbaik, apapun latar belakangnya termasuk makanan dan minumannya.  Semua sama !!!. Tapi kok sebagian besar manusia di dunia ini tidak merasakan demikian?. Lah ... terus salahnya dimana? apakah Tuhan salah memberikan nasib dan takdir kepada kita? hussttt ..... ndak boleh berburuk sangka seperti itu. Paham ?

Mungkin anda bertanya, Katanya Tuhan menjadikan manusia sebagai makhluk yang paling sempurna. Loh, kok saya sulit menemukan potensi pada diri saya yah? apakah otak saya yang error dan kadang-kadang shut down sendiri ? Atau jangan-jangan banyak virus yang lagi mabok-mabokan di system nya. Ya udah, intinya kita ndak boleh meremehkan apa yang telah Tuhan berikan kepada kita.

Manusia adalah mahluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna diantara mahluk-mahluk ciptaan lainnya. Selain dikarunia dengan bentuk tubuh yang fungsional, susunan tulang dan otot yang dapat memungkinkan untuk melakukan gerakan yang berbeda-beda, manusia masih dikarunia sebuah otak yang super canggih yang dapat mengontrol denyut jantung kita sampai dengan 100.000 kali/hari dan mampu mengatur kinerja memompa 25 000 liter darah melalui pembuluh darah yang panjangnya kalau dihubungkan dari ujung keujung panjangnya mencapai 100,000 km dan ini sama dengan panjang 2 kali bumi apabila ditarik garis lurus mengitari garis khatulistiwa. Itupun hanya sebagian kecil dari kemampuan otak kita dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya uraikan.  Sampai disini anda paham ndak sih...?

Dari uraian singkat tadi, apakah ada alat canggih yang bisa menyamai seperti itu? Sungguh hebat kan ciptaan Tuhan?  Coba anda sadari hal tersebut, lalu merenunglah bagaimana kita mendapatkan potensi dan prestasi  seperti orang-orang yang telah menemukannya. INGAT !!! mereka yang sudah sukses mempunyai takaran dan derajat yang sama dengan kita !!!. 

Loh....Bagaimana sih keyakinan mereka itu tercipta? Kok bisa sukses ....
Keyakinan bisa tercipta dari pengalaman seseorang dan juga dari referensi atau contoh. Keyakinan berdasarkan pengalaman tercipta ketika anda melakukan suatu kegiatan, sedangkan keyakinan yang berdasarkan referensi atau contoh tercipta setelah anda melihat orang lain melakukannya. Jangan malu anda bertanya kepada mereka yang sudah sukses, dengan demikian anda akan menemukan kekurangan / potensi yang anda miliki. 

Selama anda mencoba menggali potensi untuk menghasilkan suatu prestasi, maka jangan sekali-kali anda mempunyai keyakinan yang negatif. Ingat itu yah..? Ini sangat penting,  dijadikan sebagai langkah awal untuk membuat suatu keyakinan.  Tanamkan keyakinan positif pada diri anda, buatlah strategi untuk membangun suatu keyakinan meskipun itu tidak masuk akal sekalipun.  Hmm...jadi inget orang jualan sisir ke biksu, ndak masuk akal tapi sukses. Makanya baca tuh ... !!!

Pesan saya nih: Belajarlah dengan mereka yang mempunyai Kunci Meraih Sukses Dalam Bisnis,  Belajar cara mereka menghadapi tantangan, belajar system mereka dan hal lain yang anda butuhkan untuk menjadi yang terbaik. Karena untuk tujuan itulah manusia dilahirkan.  Dan selalu meminta pertolongan Tuhan, tanpa Nya potensi dan prestasi anda NOL besar. 

Mudah-mudahan bermanfaat. 


Backlink here..

92 komentar:

  1. kunci sukses berbisnis adalah dengan menjalankanya, bukan terus bertanya-tanya..


    jareneeeeee..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini kan yg masih baru belajar mas..bukannya orang yg sudah bekerja. :(
      klw mas pacul kan udah sukses...jadi napain bertanya terus, jadi ya harus dijalankan.
      jareneee :d

      Hapus
    2. lah aku mah senyampenya aja
      katanya rejeki sudah ada yang atur dan ga bakal salah orang

      Hapus
  2. yang ambisi akan berhenti, dan yg konsisten akan mencapai puncak.

    BalasHapus
  3. ehem2..

    ada sulap loh di blog ini coba klik pada keyboard kalian

    "CTRL + U"

    dan lihat apa yg terjadi b-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadii??? Mbak Indah dengan :-?

      Hapus
    2. jadi selama ini mbak indah ternyata .......... #_# .

      Hapus
    3. Bukan ... !!! Beliau adalah seseorang yang......

      Hapus
  4. Saya komen dulu ya Mbak, mau tidur. bacanya besok aja yah?
    klw ndak lupa sih.... ingetin yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. trus aku disuruh ngapain..?

      Hapus
    2. Pak dhe....heheheh. ikut2an ajah :d
      Mas Rwins: pulang ajah dulu klw ndak ada kerjaan

      Hapus
    3. wah memang nih Kang Rawin.
      sana manjat pohon aja.

      Hapus
  5. kunci meraih sukses salah satu nya adalah pantang menyerah :D ye kaaannn :d

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pantesan Kunci kamar saya hilang,ternyata di ambil sama eyang sukses he he..

      Hapus
    2. bukannya eyang sabar?

      Hapus
  6. wah, postingan mba indah selalu keren.. :)

    BalasHapus
  7. Niat .sungguh2,tekun & ulet.Do'a!!

    BalasHapus
  8. begitu ya? tapi memang kalau tidak berani mencoba apa gunanya punya kunci dan tau ilmunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah tuh...apa gunanya . hayoo ? :d

      Hapus
  9. waw keren kuncinya,saya kira kunci usah sukse pakai kunci pas atau kunci inggris,ternyata oh ternyata ketekunan dan berdoa sambil berusaha berjuang terus tanpa putus asa.mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah ketemu kuncinya mas? :d

      Hapus
  10. wah kuncinya udh disebutin semua mau koment apa yah hixhixhix,,,,, selamat malam mba Indah

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya itu mas...sedih klw udah rebutan kek gini :)

      Hapus
  11. tapi ya jangan lupa kuncinya dikasih simcard
    jadi kalo ilang gampang dimiskol
    atau sekalian pake gps

    BalasHapus
  12. aku baca artikelnya dulu y, ntar komentarnya besok, kalau inget itu ge'

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau nggak inget ya nggak usah komen kang.
      gitu aja ko' repot...:-)

      Hapus
    2. waw.... komplotan KPK hadir :))

      Hapus
  13. Kalau saya masih tetap pada "oraet la bora" bekerja sambil berdoa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bekerja sambil berdoa? mantap tuh mas..

      Hapus
    2. yah...emang mantap mas :d

      Hapus
  14. Cerita ini menjadi inspirasi plus motivasi..... selalu optimis penuh semangat sampe menemukan selah dalam berusaha.
    Memang susah untuk menemukan selah, mungkin butuh cerdas dan jeli ya mbak...?
    Salut mbak...., bisa buat cerita seperti ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhe.... saya salah menulis komment, harusnya kommen tsb di penjual sisir.... maklum, banyak postingan mbak yang saya baca sejak tadi pagi....
      disori ya mbak

      Hapus
    2. lah....tadi baca apaan?
      hahah.... salah alamat :d

      Hapus
    3. Suer mbak... buanyak yg sy baca... keledai, sisir, trafik, Mas Becak, blog sejati, html valid, sms abg, dengerin lagu barat......

      Haha.... laju ketahuan sifat sy ini ya... saya lebih senang banyak baca trus komeng sekali aja... hhe
      Cuma hanya di blog tertentu aja lho mbak...

      Hapus
  15. pada hakikatnya manusia itu diciptakan dengan segala kesempurnaan, namun kadang kita tidak menyadarinya. Dan kita adalah sang juara ketika kita di lahirkan ke dunia, kita telah mengalahkan jutaan sel sperma kan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju dengan koment di atas, namun kesempurnaan takkan jadi sempurna tanpa bersyukur. kita juara, naum tanpa pertolongan-Nya potensi dan prestasi kita nol besar, sebuah pesan moral yang bijak dari mba Indah

      Hapus
    2. yah..saya setuju juga. komennya keren2 mas :d

      Hapus
  16. seperti biasa, mampir dulu,, bacanya pas lagi tiduran aja, itupun kalo ga ketiduran *sambil nunggu kontraksi yang tak kunjung tiba* b-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh....udah mau Njebul nih....
      cewek apa cowok yah? :))

      Hapus
  17. Sip mantap banget mbak,harus konsisten ya hmm

    BalasHapus
  18. kunci yang saya tangkap, belajar berusaha dan berdoa.
    kayak nya pararel tuh gak boleh di seri atau di ecer,

    BalasHapus
    Balasan
    1. pinter nangkap kunci ternyata :d

      Hapus
    2. kunci jawaban juga boleh, kunci lemari, kunci pintu, kunci inggris, kunci pas, jamu kunci, dan kunci2 yang lain
      tak lupa juru kunci juga ada.

      Hapus
  19. Cara terbaik utk mewujudkan mimpi adl dengan bangun dr tidur... :)

    BalasHapus
  20. paham ? Nggak paham bu, hehehe

    BalasHapus
  21. berkunjung pagi gan...
    ikut nyimak ya

    BalasHapus
  22. Bener soB, saya sendiri terkadang bingung, kurang apa ya Saia. Tetep bersyukur sih. Mungkin bertanya pada orang-orang yang sudah sukses bisa menjadi pelajaran yang terbaik buat meraih kesuksesan juga. Mantep nie artikelnya, Saya makin suka .. :D

    BalasHapus
  23. saya hadir dulu. tar komenya setelah saya pulang dari kampung..(o)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hohoho....kampung sebelah?
      apa sebelahnya lagi? :d

      Hapus
  24. walah lupa, dpt award dari sy mba, di bungkus ya, terima kasih mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. wow....bergetar nih hati saya :d

      Hapus
  25. maksih banyak atas pesan pesannya insyaalah saya terapin mbak.

    BalasHapus
  26. mamang belum Paham nih... belum nemu kuncinya..... baca lagi ah dari awal

    BalasHapus
    Balasan
    1. sabar mang, baca ajah lagi. :))

      Hapus
    2. kuncinya ada di komenku mang yono silakan dipilih kunci yang mana

      Hapus
  27. selamat siang mba hadir lagi dimari sapa tau msh ada kunci kamar kesuksesan yang msh nyelip hixhixhixhix,,,,, salam sukses dan sehat selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin di bawah almari mas :))

      Hapus
  28. Kesuksesan yang mereka peroleh mungkin karena mereka pinter memanfaatkan peluang yang kecil dan mengoptimalkannya. nah..disinilah fungsi otak itu mbak, mampukah mereka (otak-red) berpikir ketika kita menemukan peluang itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah..maksud saya seperti itu mas. :d

      Hapus
  29. Alhamdulillah dapat ilmu baru nih, kebetulan sekali saya sekarang lagi bisnis Ikan lele, mudah mudahan artikel ini bisa diterapkan untuk kesuksesanku
    Terima kasih sudah berbagi Pengetahuan kawan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi klw udah sukses mbok ajak saya makan2 toh pak?
      itung2 sedekah :(

      Hapus
  30. kesuksesan dalam menjalankan bisnis atau usaha, menurut pendapat saya adalah
    1. harus berani dan terampil dalam promosi
    2. produk yang dibuat harus beda dari yang lain
    3. ramah terhadap konsumen
    4. doa orang tua, kenapa? karena doa orangtua biasanya 100 persen insya allah dikabulkan, asalkan untuk kebaikan
    5. bagi bagi rezeki ke panti asuhan, jika sudah sukses, karena harta kita bukan untuk diri sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju saya mas... tp ini belum usaha kok. masih permulaan cara utk berbisnis.
      mksh supportnya

      Hapus
  31. terus gue harus bilang tolong gitu.??????? ..

    wkwkwk.. gak paham !!. :D .

    BalasHapus
  32. bisnis is my future.. heueu..
    hatur nuhun.. :)

    BalasHapus
  33. dari rasa yakin timbul semangat dalam meraih impian sukses ..

    BalasHapus
  34. ini baru luar biasa mbak,,
    :)

    #Gambar artikelnya maksud saya, hehehe

    BalasHapus
  35. Postingannya mantap pisan nie mbak...intinya yg penting ada kemauan dan mau berusaha, pantang menyerah...inget kata bang H. Rhoma Irama "Banyak jalan menuju Roma" hehehe...

    BalasHapus
  36. Terlambat hadir,karena gangguan signal,padahal jemariku sudah keriting ingin comment,sekarang jemariku letih,jadi nyimak dulu saja yah mbak Indah,,,,,salam succes selalu

    BalasHapus
  37. lama banget gak berkunjung kesini .. ternyata makin keren aja neh artikelnya ..
    maklum ndah kalau penganten baru masih doyan dikamar hehe

    BalasHapus
  38. 8-) kunci sukses itu adalah usaha dan usaha tanpa do'a adalah percuma jadi Kunci sukses adalah Usaha Dan Do'a.bener gk yo?hehe :))

    BalasHapus
  39. sepakat mbak indah....percaya bahwa Tuhan akan memberikan keindahan pada hambaNya,setelah hamba itu berusaha semaksimal mungkin, ahh tambah membuatku semangat buat nulis..thanks mbak :))

    BalasHapus
  40. Salah seorang teman kecil saya pernah sukses jatuh bangun bisnis narkoba.. Awalnya sukses banget, sampe bisa beli ini beli itu tanpa pernah mikir karna duit gampang dicari. Habis tu jatuh ,bisnisnya hancur karena ketangkep polisi.. Tapi untung statusnya di kepolisian cuman pemakai, entah gimana caranya tu. Enam bulan habis itu dia keluar dan jadi tahanan luar dengan berbagai perjanjian. Setelah benar benar bebas dia lanjutin kuliah di luar daerah, sehabis kuliah dia pulang kampung dan mulai bertani coklat dan gambir. Alhamdulillah sekarang dia sukses lagi berbisnis, cuman sekarang bisnisnya udah legal dan juga udah jadi orang baik baik hehehe...

    BalasHapus
  41. berkunjung siang mba indah ,,mf baru bisa hadir,,,semoga sehat selalu

    BalasHapus

PERINGATAN !!!
1. Dilarang Nyepam Disini
2. Dilarang Pipis Disini
3. Dilarang Teriak Disini
4. Dilarang apalagi yah...?

Emoticon Centil Disini
:))
:((
:D
:(
=))
b-(
:)
:P
:-o
:*
:-s
[-(
@-)
=d>
b-)
:-?
:->
X-(

Top