Kata Motivasi: Mengenali Potensi dan Jati Diri

|
Assalamu'alaikum.


PERHATIAN ....!!!. Apabila saya masuk kandang keledai, anda jangan bingung. Saya tidak akan menjadi keledai dan keledai itu tidak akan menjadi pribadi saya. Biarkan saya menjadi diri saya, meskipun saya berdampingan dengan keledai yang dungu. Beginilah cara saya untuk mengenali potensi dan jati diri saya. Jika saya sayang sama seekor keledai, bukan berarti saya tidak menyayangi diri saya sendiri. Bukan...bukan seperti itu !!!  :t

Apakah jika saya dekat dan menyayangi keledai akan merugikan anda? Tidak toh ....? 
Justru anda akan menertawakan saya, karena saya berada di kandang keledai. Jika anda bilang saya gila, tak masalah buat diriku. Karena saya lebih asik berada di kandang keledai yang dungu dari pada saya berada di kandang macan. Saya harus berkotor-kotor di kandang keledai, supaya saya bisa merasakan jadi seekor keledai. Ingat .... saya tidak akan pernah menjadi seekor keledai.

Siapa tau, nanti saya membutuhkan tenaga keledai. Saya bisa menyuruh keledai mengangkut barang-barang saya dengan ikhlas. Saya hanya butuh rumput segar untuk mengisi perutnya jika keledai itu lapar. Dan lambat laun saya bisa memahami sifat-sifat keledai. Disanalah saya mengerti jika saya lebih pinter dari seekor keledai. Meskipun saya lebih pinter, tapi saya tidak bisa menikmati keihklasan seperti yang dirasakan keledai. Ternyata saya salah menilai, jika keledai itu dungu.Ternyata tidak demikian, justru dari seekor keledai saya termotivasi

Hilangkan pikiran-pikiran negatif yang bisa menghambat langkah anda untuk mencapai tujuan. Setiap kali anda menghadapi hambatan, jangan menyalahkan orang lain. Lebih baik mencoba evaluasi kembali langkah anda. Mungkin ada sesuatu yang perlu di perbaiki. Kemudian lanjutkan kembali perjalanan anda dengan mantap jika menemukan jalan yang lebih baik.

Pada dasarnya setiap manusia mempunyai kekuatan dan potensi untuk merubah dirinya, tapi sampai sekarang masih jarang orang yang mengetahui jika di dalam dirinya mempunyai kekuatan yang luar biasa. Padahal potensi setiap orang sangat menunjang kesuksesan hidupnya jika di asah dengan baik dan benar.

*** Sampai saat ini saya takut mengatakan jika saya lebih hebat dari seekor keledai.  :#

Backlink here..

88 komentar:

  1. sulit untuk menumbuhkan potensi diri, haru belajar dengan keras biar segera terlihat

    BalasHapus
    Balasan
    1. ndak sulit kok mas ...asal mau masuk kandang keledai pasti cepet bisa :))

      Hapus
    2. salut saya sama agan baru pertama aja udah sulit....

      bnyk" makan kedelai biar bisa kuat seperti keledai

      Hapus
  2. belajar belajar dan belajar

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya deh...sana belajar dulu. besok ada ulangan :d

      Hapus
  3. beroot-oot ria dulu, mumpung ol pake lepi, cuma mau ngirim ini

    http://christiantatelu.blogspot.com/2012/02/cara-memasang-emoticon-di-postingan.html

    komennya ntar aja kalo pas uda tiduran di kasur bw pake hape, lebih konsen bacanya.. xixixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hah....komen di kasur?
      sama suami dong...?
      mana bisa konsen...? hadeehhhhhh :(

      mksh link nya Bu ...xixixi

      Hapus
    2. hahaa... iya sama musuh dalam selimut :p

      Hapus
    3. wes ah..manas2i wae :((

      Hapus
    4. heuheu selamat ribut sama musuh dalam selimut dech jiakakak

      Hapus
  4. keledai pun ternyata hebat. apalagi zebra ya.

    btw, ketrangkap pesannya deh Mbak. bijak kalo jadi tuan rumah deh

    BalasHapus
  5. motivasi yg menarik mba Indah, kadang kita suka menyalahkan pihak lain ketika hambatan & masalah datang. izin copas kata-kata motivasinya y mba, terima kasih
    sapa tau langsung nemu potensi & jati diri setelah membaca tulisan di atas, ekk

    BalasHapus
  6. setujuuu pakee bangeet mba..
    pemikiran negatif hanya menghambat langkah kita saja,kita harus positif thinking agar bisa maju..

    BalasHapus
  7. terima kasih untuk keledainya yang sudah memberi motivasinya.malam semuanya dan happy blogging

    BalasHapus
    Balasan
    1. keledainya di bawa pulang jg ndk papa kk mas

      Hapus
  8. walaupun Indah ada dikandang keledai sekalipun, dimataku engkau tetap kiyut, kalimat yang berwarna itu keren pisan...kalimat anti Galau y

    BalasHapus
    Balasan
    1. sesepuh hadir semua :d

      Hapus
    2. kang yon:,,itu loh yang warna biru dan merah...anti galau banget menurut sayah mah...

      Hapus
    3. ohh itu Mang Cilembu... baru kelihatan sekarang ada warnanya kalau tadi malam buka di hp jadul hitam semua heheheh... iya mbak indah harus disediain kopi dan cerutu heheheeh

      Hapus
  9. sangat memotivasi mbak, ini menginspirasikan saya buat jadi pak kusir yang bisa mengendalikan keledai dan bahkan kuda liar sekalipun :D

    BalasHapus
  10. kemarin bacanya lewat hape, sekarang yang diinget cuma kandang keledainya doang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. suka dengan petikan kalimat-kalimat motivasinya. Memang harus selalu diingat mungkin ada beberapa hal yang harus diperbaiki lebih dulu sebelum menilai orang lain atau bahkan menyalahkannya. teori cermin sangat berlaku di sini baik dan buruknya.
      Soal potensi tergantung diri kita sendiri yang membawanya ke arah mana.

      Hapus
    2. klw msh ini saya harus byk belajar sama mas uzay. :d

      Hapus
  11. oh iya ternyata lebih baik di kandang keledai dengan hati tenang.... daripada dikandang macan karena sewaktu waktu macan tersebu menerkam kita...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ke'nya ngga ada mendingnya deh kang....hehehe

      Hapus
    2. iya mang di kandang keledai kotor di kandang macan takut... heheheh

      Hapus
  12. kalau saya suka kedelai mbak. susu kedelai, enak dan menyehatkan :D

    ya memang banyak sih orang yg tidak tahu potensi dirinya . kita harus pandai menggali potensi yg luar biasa yg ada pada diri ini. ambil cangkul, mari kita gali :D

    BalasHapus
  13. penuh dengan kode ya kayaknya postingan ini hehehe...

    kalo saya, I just wanna be my best-self aja deh :)

    BalasHapus
  14. like't mis Fositive Thinking ya.

    betul banget nice article mis thank for share

    BalasHapus
  15. Kita tdk pernah tahu siapa yg paling benar.

    Akn tetapi kita bs tahu siapa yg paling salah, yaitu yg menganggap dirinya pling benar.

    Salam,

    BalasHapus
  16. semangat memperbaiki diri, mengenali potensi...

    Jadi ingat dengan kalimat "barang siapa yang mengenal dirinya, maka ia mengenal Tuhannya"

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu klw ndak salah kata2 sufisme yah

      Hapus
  17. Maafkan aku sahabatku, karena selalu terlambat terus, soalnya saya jarang masuk akun digoogle, maklum listrik kurang normal dan sering macet.

    Yng jelas saya merasa senang setiap berkunjung disini, selalu memberikan postingan yg sangat bagus, bermanfaat dan berguna untuk pembelajaran saya.

    artikel ini penuh motivasi dan sangat meningkatkan semangat saya untuk lebih mengenali potensi ini

    terima kasih sudah berbagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh..pasti maslah listrik :d
      mbok yg lain toh

      Hapus
  18. Manusia dari lahirnya ke duania ini sudah dilengkapi segala potensinya. Kedua Orang tua dan keluarganya lah yang membentuk pribadi dan bagaimana anak itu nantinya. Diberi pendidikan tentang keilmuan dan etika untuk hidup baik dirumah maupun disekolah
    Tahap selanjutnya, sianak menjadi akil baligh dan dewasa maka dengan bekal yang sudah ada, dia menentukan pilihannya. Ditahap inilah sianak mengasah segala kemampuan dan potensinya. Tergantung motivasi dirinya.
    Btw, kalau tentang keledainya, setiap mahluk ciptaan tuhan punya menfaat dan kelebihan sendiri. Tinggal mbak Indah saja yg memanfaatkan sesuai tanggung jawab sebagai salah seorang khalifah dimika bumi ini... :d :-)

    BalasHapus
  19. ini loh yang tak maksud sudut pandang itu ...hahahha... Akhirnya

    BalasHapus
  20. Dimana gue bisa nemuin kandang keledai di sekitaran gue? Biar gue ngarasain kayak elo, in! Disini yg ada cuma kandang kambing! Bhahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. masuk kandang kambing ajah mas. :d
      sama ajah

      Hapus
  21. Setiap manusia punya potensi yang pasti kita harus optimalkan dan buat itu menjadi anugerah yang patut kita syukuri.

    BalasHapus
  22. indah sekali kata-katanya.. yang jelas mbak indah lebih hebat dari seekor keledai mbak..

    BalasHapus
  23. met sore mbak, hanya sekedar blog walking dan numpang nampang :)

    BalasHapus
  24. keledai memang hebat kok
    makanya aku belajar sama keledai yang selalu masuk ke lubang yang sama

    *daripada digetok ibue ncip...

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam ke ibunya ncip ya mas :d

      Hapus
  25. minjem kandang keledainya dong mbak??? di sini hanya ada kandang burung hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. punya kandang burung? :d

      Hapus
    2. hahahah punya tetangga mbak... :-D

      Hapus
  26. makasih banyak motivasinya kak,
    klo dibaca sungguh2 emang top bgd.!

    oiya minta folbacnya ke blog saya ya mba. thanks :>)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekalian minta koment disini mba..
      http://www.rieztoshare.com/2013/04/tunjukan-desamu-pada-dunia-dengan-desaid_2.html

      thanks yah :D

      Hapus
  27. owalah ini bahas keledai toh, kurang seru...!! gmn kalo mbak indah berada di kandang banteng?

    BalasHapus
    Balasan
    1. males...ke sruduk ntar Bu :d

      Hapus
  28. positif thingking dengan minum susu keledai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu sih bukan posotif thinking, tapi haus tuh. hahahah :))

      Hapus
  29. Hmmm indahnya berbagi... maaf mba baru bisa mampir mau lihat keadaan mba indah aja.. soalnya sekarang lagi sibuk platihan ICT... nih sempat2in mampir mumpung dapat hotspot gratis di hotel... klo gak ga bisa komen dan update..

    oya masalah keledai... apa ya.. mmm.. saya berharap jangan merasa di pandang keledai biar saya aja yang merasa begitu...
    :-?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah...pelatihan apa tuh. pasti orang hebat nih mas payzo :)
      bener mas, mumpung ada gratisan blogwalking ajah. enak tuh :d

      Hapus
    2. gak juga... cuma berada di tempat dan wakttu yg tidak pada tempatnya

      Hapus
  30. Ini dia nich motivasi yg sngt brmanfaat buat diri q ,

    Slm kenal ...

    BalasHapus
  31. keledai = kecil, kuat, sabar, pelan tapi pasti, dan nurut perintah ... apakah sobat lebih baik dari seekor keledai...buktikan dulu hehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. *** Sampai saat ini saya takut mengatakan jika saya lebih hebat dari seekor keledai. :#

      tuh kalimat terakhir dipostingan :D

      Hapus
  32. Ini merupakan artikel tingkat tinggi nih,nice post mbak indah,

    BalasHapus
  33. Kandang keledai atau kandang macan? Tidak masalah. Hanya kandang kosong tanpa penghuni, bisa dibersihkan.

    Merawat keledai atau macan? Tidak masalah. Asalkan tahu bagaimana cara merawatnya.

    Disepak keledai atau dicakar macan? Tidak masalah. Itu resiko pekerjaan.

    Ada saat merasa percaya diri luar biasa atau galau sangat. Tinggal bagaimana menyikapinya.

    Alhamdulillah....

    BalasHapus
  34. Saya jadi termotivasi banget nih.. Tetap semangat.. 8-)

    BalasHapus
  35. Horeee akhirnya saya bisa aktif lagi di blogging setelah "cuti" Beberapa hari. Kata kata mutiara memang bisa membuat seseorang termotivasi, apalagi saya. Saya senang membacanya, dan jadi terinspirasi jua. Jaman saya masih SMA , saya suka mengoleksi kata kata bijak dan filsafat dari majalah INTISARI. Dulu bnged. Wah asyik juga membacanya, dan sangat menggugah semangats dalam diri. Ganbatteeeeeeee

    BalasHapus

PERINGATAN !!!
1. Dilarang Nyepam Disini
2. Dilarang Pipis Disini
3. Dilarang Teriak Disini
4. Dilarang apalagi yah...?

Emoticon Centil Disini
:))
:((
:D
:(
=))
b-(
:)
:P
:-o
:*
:-s
[-(
@-)
=d>
b-)
:-?
:->
X-(

Top