Cerita Lucu: Indahnya Berbagi Cinta dan Kasih Sayang

|
Assalamu'alaikum.

Cerita Lucu Indahnya Berbagi Cinta dan Kasih Sayang

Hujan mulai turun dikala senja tiba, Adzan Maghrib berkumandang diriuhnya kendaraan yang lalu lalang di jalan ini. Tak perlu pikir panjang, ku arahkan motor kesayanganku masuk di Mall yang sering ku kunjungi meski hanya beli ikan teri dan terasi. 

Teringat sejak tadi siang, perut belum terisi sepiring nasi. Aku naik menuju lantai 2 yang menyajikan aneka makanan dan minuman. Suasana disini tidak terlalu ramai, mungkin yang mau belanja menunggu hujan reda. Lalu saya memesan makanan dan berharap hujan cepat reda. 

Tiba-tiba mataku tertuju pada sepasang kakek-nenek saling menuntun. Mereka duduk di bangku panjang berdua, disampingku. Si kakek segera berdiri dan memesan makanan, sebuah hamburger, seporsi kentang goreng dan segelas minuman. Setelah itu kembali duduk, membagi hamburger jadi 2 bagian, menghitung kentang goreng dengan cermat dan membagi adil dengan si nenek, kemudian mengambil dua sedotan, menaruh gelas minuman tepat


Aku memperhatikan tingkah sepasang kakek-nenek itu dengan salut & kagum, pikirku... "Wah sudah tua-tua begitu masih bisa saling mencintai, berbagi dan mengasihi.... sungguh patut dijadikan contoh..." Si kakek kemudian mulai makan bagiannya, sementara si nenek hanya memperhatikan. Akupun merasa kasian, akhirnya mendekat sembari menyodorkan kentangku dan berkata: "Kek ambillah ini..." Si Kakek jawab: "Tidak usah, terima kasih".


Sampai si kakek selesai makan, mengelap mulut dengan tissue, si nenek masih saja menunggu tanpa menyentuh makanan bagiannya. Akupun mendekat lagi, kali ini berkata: "Nek, boleh saya belikan makanan yang lain, mungkin nenek tidak suka yang ini?" Si Nenek jawab: "Tidak... terima kasih.." Lalu Aku bertanya lagi, "Kalau begitu kenapa makanannya tidak dimakan, katanya kalian suka berbagi?" Kata si Nenek, "SAYA SEDANG MENUNGGU GIGI... GANTIAN SAMA KAKEK!!"


Sadarilah, Allah Swt akan memilihkanmu seseorang yang jauh lebih pantas ketika kamu mampu menjaga hatimu dari kekejian massa yang memberikan kebebasan pada kemaksiatan ketimbang kamu memilih ikut untuk berkecimpung dalam kemaksiatan dengan dalih-dalih cinta atau ketakutan tidak mendapatkan cinta.


Backlink here..

62 komentar:

  1. hwahahaha.. ngakak gak abis2, dibaca dari awal lucunya gak sampe2 ternyata ada di akhir paragraf. terus gimana mbak kelanjutannya, mbak nawarin gigi cadangan gak :D
    hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. punya mas andes aja diberikan nenek :d

      Hapus
  2. hahahah..... keren mba kocak.... bangettt....

    BalasHapus
  3. Yahh sudah pernah baca tuh mbak di FB ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kecewa sekali, mbak indah tanggung jwab lho, tolong saya dihibur ...

      Hapus
    2. oh ternyata neneku ada di mall toh,mungkin dia lupa membawa giginya ini giginya saya pake duluy hihihi

      Hapus
  4. Sungguh mesra sekai kakek nenek ini. Saling menyayangi dan berbagi klo cuma makanan dan apalah lainya biasalah, tapi sunguh kebeesamaan luar biasa bisa berbagi gigi, hihihiiiiio

    BalasHapus
  5. Sepasang manusia yang perlu dicontoh nih, si nenek dengan sabar menunggu...

    BalasHapus
  6. Lucu tapi bisa memberi pelajaran buat kita, bahwa nikmat yang kita rasakan sekarang akan sedikit demi sedikit diambil yang Maha Kuasa ya mba...

    BalasHapus
  7. hahaha, kisah cinta sehidup semata, tapi sayang, negara indonesia ini sangat banyak angka perceraian. Patut di sayangkan, jika awalnya bersumpah sampai ahkir hayat, namun apa daya cerai di tengah jalan, nah itu hak preogratif masih2 pribadi, tapi saya sebagai rakyat, menyayangkan saja. Dan satu lagi, presiden kita sekarang, rasa humornya sedikit, jika di kalkulasikan persen nya, hanya 10% lucunya, sisanya hanya omongan prihatin dan imej pencitraan saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. salah tulis saking semangatnya, maksudnya sehidup semati, salam sukses dari indonesia

      Hapus
    2. makan dulu sana. haha.

      Hapus
  8. Haahaha.. Asli lucu banget..

    BalasHapus
  9. kenapa gak buat gigi palsu lagi ditukang las

    BalasHapus
    Balasan
    1. di tukang tambal ban dong mas

      Hapus
    2. boleh, nanti di pres sama di vulkanisir biar kuat

      Hapus
    3. soalnya gigi palsu yang lain tak seenak gigi dari mulut kakek.. so suiiiit..

      Hapus
    4. nanti kalau makan tempe goreng dari mas pay bisa nyantol giginya

      Hapus
    5. hehe giginya ketelen... tempenya yg menjadi gigi..

      Hapus
  10. cerita lucu ringan dan penuh pelajaran...terima kasih ya mbak sudah berbagi...

    BalasHapus
  11. jadi ini kisah pribadi ya?
    ohh ternyata Mbak Indah udah nenek2 yang nggak punya gigi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak indah ompong berarti ?

      Hapus
    2. yang bener mas mana photonya mbak indah coba hohohoho

      Hapus
  12. Jadi kalau mau makan mesti ganti-gantian dunk pasang giginya,,tapi hebat tuh kakek-nenek bisa makan di Mall yang begitu mewah :)

    BalasHapus
  13. wkwkw romantis banget giginya gantian :d

    BalasHapus
    Balasan
    1. nenek dan kakeknya saya gituh loh

      Hapus
  14. Lucu banget... ini kisah beneran apa cuma cerita mbak? Tapi salut buat si nenek yang mau nunggu tuh haha...

    BalasHapus
  15. Wuihhhh..ada VALENTINO ROSSI ya..cerita lucu dech..hahahahyy

    BalasHapus
  16. hahaha... serius membacanya... di kirain romantis...
    pasti giginya mengandung bumbu yang enak.. makanya nenek mau berbagi gigi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah klo tempe goreng di cap entar tempenya berubah warna jadi biru..

      Hapus
  17. hahahaha..
    fotonya itu lo yang lucu banget keliatannya mbak...
    ngakak poool =))

    BalasHapus
  18. hiahahhaha ngakak gantian gigi ma kakaek too...ihh mbak indah sampe moll cuma mau beli trasi materi....wahh beli brpa ton mbak kkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. ntr kamu klw dah tua jg gitu nduk...gantian giginya. hahahha

      Hapus
  19. hiks hiks hikss.....
    jadi terharu baca ceritanya jad ingat kakek ama nenek ane yang sudah berpulang ke Rahmatullah Insya Allah, cerita menarik miss terimakasih banyak sudah berbagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah..mudah2an amal nya di terima disisi Tuhan. Aaminnn

      Hapus
  20. aduh jadi inget ka aki ( kakek ) yg ngajarin silat .. hiaattttttt hehe
    apa kabar ndah ??

    BalasHapus
  21. awalnya serius membaca. dan ending nya ngakak. xiix

    Salam Go Blog dari Mahasiswa Go Blog

    BalasHapus
  22. wkwkwkwk,...ngguyu mpe nagis ni mba.... =p~ ;((

    tapi intinya sangat menyentuh banget... :)

    BalasHapus
  23. lucu euy ... ngakak terus hadeuuuuh

    BalasHapus
  24. klau zie pribadi cerita ini malah membuat tertegun bukannya lucu, hmmm romantisnya masa tua mereka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. huhh....serius mulu nih mas uzay

      Hapus
  25. Hehehehe... semoga bisa sampek kakek nenek deh berbagi kasihnya... sayang admin belum bisa berbagi kasih karena belum.... hihihihi... kudo'akan cepet2 deh ya admin... klo masih blom dapat nanti dibantu deh biar lekas kayak kakek nenek itu... berbagi gigi... wekekeke...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahah.....segitunya sih. ;-(

      Hapus
  26. ckckckc akhriannya lucu mbak :D sungguh menggelitik :D bagi pinjam gigi :)

    BalasHapus
  27. hihihi mampir kesini lagi sobat ... :D

    BalasHapus
  28. untung gak ada yang tahu kalau saya sekarang lagi tertawa sediri di kamar,gara-gara si nenek nunggu gigi jiakakakak

    BalasHapus
  29. benar-benar lucu itu gambar.
    Kebalik itu, yang besar di depan seharusnya

    BalasHapus

PERINGATAN !!!
1. Dilarang Nyepam Disini
2. Dilarang Pipis Disini
3. Dilarang Teriak Disini
4. Dilarang apalagi yah...?

Emoticon Centil Disini
:))
:((
:D
:(
=))
b-(
:)
:P
:-o
:*
:-s
[-(
@-)
=d>
b-)
:-?
:->
X-(

Top