Cara Mudah untuk Menjadi yang Terbaik

|
Assalamu'alaikum.

Cara Mudah untuk Menjadi yang Terbaik


Cara Mudah untuk Menjadi yang Terbaik
Pernahkah terlintas dipikiran anda?

"Saya ingin jadi siswa yang terbaik!"
“Saya ingin menjadi karyawan terbaik!” 
"Saya ingin mempunyai rumah terbaik!"
“Saya ingin memiliki sendiri Gadget yang terbaik, mobil yang terbaik dan menikah dengan istri terbaik.”

Kalau yang ini ?

"Saya ingin menjadi seorang Muslim yang Terbaik.........!!!"  (pernah..?)


Sebagai manusia, kita semua diarahkan untuk memiliki yang terbaik dalam hidup. Bener kan...hayoo ngaku !!!

Jika anda meyakini bahwa untuk menjadi Muslim yang terbaik adalah dengan menghabiskan waktumu seharian penuh di Mesjid, atau berpuasa setiap hari selama hidupmu, dan selalu berdzikir. Apakah seperti itu ..? Salah besar, bukan seperti itu. Bisa-bisa anda dipukul panci dari belakang sama istri anda !!!

Nabi Muhammad Saw memberi kita "rumusan" mudah untuk menjadi yang terbaik:

“Yang terbaik dari kalian adalah orang yang mempelajari Al-Qur’an dan kemudian mengajarkannya.” (Al-Bukhari). Subhanallah, semudah itukah! Tidak membutuhkan bagi kamu untuk berdoa terus menerus selama 24 jam. Bukan, kuncinya adalah firman Allah – Al Qur’an. Berpeganglah pada hal tersebut jika hendak memulai membaca halamannya setiap hari (pastikan pula kamu memamahinya). Ini merupakan sesuatu yang Allah perintahkan di dalam Al-Qur’an. “Dan berpegang teguhlah kamu semuanya pada tali (agama) Allah (Al-Qur’an), dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah nikmat Allah kepadamu… (QS. 3:103) “Dan sungguh, telah Kami Mudahkan Al-Qur’an untuk peringatan, maka adakah orang yang mau mengambil pelajaran?” (QS. 54:17) 

Memenuhi kewajiban akan Islam 
Rasululllah di dalam sabdanya: “Agama adalah nasehat!” Kemudian para Sahabat bertanya, “Untuk siapa?” Rasulullah menjawab: “Untuk Allah semata, Kitab-Nya, Rasul-Nya, pemimpin-pemimpin masyarakat, dan kaum mereka umumnya.” (Sahih Muslim) Ketulusan pada Kitab Allah termasuk membacanya setiap hari, mempelajari aturan tajwid dan mencoba untuk memperindah bacaan kita, memahami artinya. Tafsir dan alasan-alasan terhadap Wahyu Allah, dan lebih penting lagi untuk menegaskan akan Kebenaran, kesempurnaan Firman Allah dan bukan bagian dari ciptaan. Kita menghormatinya dengan membacanya, meng-implementasikan dalam hidup kita, mengajarinya dan menyarankan masyarakat untuk melakukannya. Maka dengan membaca dan merefleksikan Al-Qur’an, kita memenuhi kewajiban kita dan Insya Allah akan memperoleh pahala dari melakukannya.

Syafaat di Hari Pengadilan (bonus membaca Al Qur'an)

Rasulullah Saw bersabda: “Bacalah Al-Qur’an, karena sesungguhnya akan datang pada Hari Pengadilan sebagai perantara untuk penegaknya.” (Sahih Muslim). Pada setiap awal pagi kita menghabiskan waktu untuk membaca Al-Qur’an yang Insya Allah akan mendapatkan buah keuntungan bila tiba saatnya: Hari Pengadilan. Kita bahkan tidak dapat menyangka akan seperti apa, ketika Al-Qur’an akan mengetengahi kepada siapa yang patut mendapatkannya. Semoga Allah menjadikan kita bersama mereka, Amiin.
Saya yakin tentunya kalian semua mengenal Hadist yang terkenal ini, “Siapa pun yang membaca satu kata dari Kitab Allah, maka dia akan mendapatkan pahala. Dan pahala tersebut akan dikalikan 10 (sepuluh). 

Mudah-mudahan Catatan Cara Mudah untuk Menjadi yang Terbaik ini bermanfaat untuk kawan-kawan semua. Semoga Allah membuat kita senantiasa bersama orang-orang pada Al-Qur’an dan membuat Al-Qur’an sebagai saksi kita pada Hari Pengadilan nanti. Raihlah impian anda untuk menjadi Muslim terbaik, minimal di dalam lingkungan terkecil anda. Dengan bergitu impian duniawi pasti akan mengiringi langkah anda. Aamiin


Backlink here..

74 komentar:

  1. Balasan
    1. hore pertamaX.. :>)

      iya betul mba,, ternyata menjadi terbaik gak harus diukur dg banyaknya piala/penghargaan yg diperoleh,,

      hal terbaik yg paling baik memang hanya pandangan terbaik dimata Allah.. hehe :-)

      Hapus
    2. tumben nih dapat pertamax. :d

      Hapus
    3. Kasih aja... solarnya bt saya...

      Hapus
  2. he'eh ya, jarang yang punya keinginan menjadi yang terbaik jadi sorang muslim, tapi ya tentu ada, saya sejak kenal de' Indah P, jadi pengen menjadi muslim yang terbaik loh de'..dan nyatanya sangat mudah tuh caranya menjadi muslim yang terbaik, mohon do;anya semoga saya bener bener menjadi muslim yang terbaik yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa sih yg enggak buat mamang tersayang?
      yg penting kiriman ubinya ditunggu selalu :))

      Hapus
    2. saya di bagi juga ya..

      Hapus
    3. emang bener udah pernah dikirimin ubi??

      Hapus
  3. yee dapet ketiga :D
    nyimak aja mbak indah :)

    BalasHapus
  4. sayah yang biasa2 aja lah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mas, menyesuaikan penampilan :))
      nyambung ndak?

      Hapus
  5. menjadi yang terbaik pasti impian setiap manusia kak , tpi saya mah apa ada nya saja :D

    BalasHapus
  6. bingung mau koment apa.!! hehe
    salam blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidur ajah dulu biar ndak bingung

      Hapus
  7. wah, masih banyak kekurangan dalam diri saya untuk menjadi muslim terbaik. alhamdulillah sampai sekarang saya masih selalu berusaha.

    semoga kita selalu di bibimbing di jalur jalan yang menuju "muslim terbaik"...amin amin amin

    BalasHapus
  8. subhanallah mudah2an bisa menjadi muslim yg terbaik,,aamiin

    BalasHapus
  9. Kata terbaik terkadang menjadi atribut pengharapan kita akan kesuksesan/keberhasilan... pemenuhannya seringkali melanggar esensi hidup yang Alloh pilihkan untuk kita ... Enterpretasinya dengan kompetisi dan kompetensi penilaian yang subyektif tapi anehnya hal tersebut diakui sebagai kesuksesan hidup ... Jadi seyogyanya kita bisa melakukan yang terbaik yang kita punya dengan sebaik-baiknya pengharapan Alloh kepada kita dengan kebersamaan yang hakiki akan kebaikan sesama ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas...adem kalau mas budi komen kyk gini terus :)

      Hapus
  10. betul juga ya...gak pekiran dg pertanyaan itu.
    thx, sis.. udah ngingetin

    BalasHapus
  11. luar biasa sekali artikel nya sobat, artikel2 kayak gini harus di kembangkan lebih banyak, agar bermanfaat bagi masyarakat indonesia, dan otak nya terkontaminasi yang baik agar negara ini bisa maju, ayo bangga kan lihat indonesia maju? negara ini telah di cap negatif oleh berbagai negara lain. indonesia itu sarang koruptor, nah sebagai penerus generasi bangsa, kita harus merubah paradigma negatif itu, dengan cara buat blog yang bermanfaat bagi semua, kalau bukan kita, siapa lagi?

    BalasHapus
  12. tersentak di tulisan warna merah, dan selama ini sedari lulus sma jarang nyentuh al-quran apa lagi membacanya :')

    BalasHapus
  13. Saya mau ngaku mba indah,,belum pernah punya cita-cita seperti itu,baru sekarang jadi sadar,iya juga yach..??
    Salam super...cocok sebagai motivator.terima kasih sudah mengingatkan :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah loo....mksh juga supportnya mas

      Hapus
  14. Selalu berharap melakukan yang terbaik, tentunya :)

    BalasHapus
  15. mungkin untung langsung jadi yang terbaik belum, tapi aku akan melakukan yg terbaik mbak..hha ngawur :D

    Ya dengan menanamkan nilai2 qurani InsyaAllah kita jd yg terbaik :)

    BalasHapus
  16. semoga kita termasuk golongan dari orang2 yg selalu dijalan kebaikan...amiin

    BalasHapus
  17. sayah juga tidak pernah terucap menjadi muslim terbaik ya. mulai direset ulang aja nih otak

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksud kalimat di atas, mungkin berlebihan yah? heheheh
      mksd saya baik bukan terbaik.... minimal di lingkungan terkecil kita. jk bisa melewati tambah lagi di lingkungan sekitar kita. :)

      Hapus
    2. setidaknya hari ini harus pasti lebih baik dari kemarin, wajib itu

      Hapus
    3. iya betul mbak... mungkin kebanyakan widget mas

      Hapus
  18. motonya keren mbak ,, bisa jadi penyemangat nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. mksh jika bermanfaat buat kamu. :)

      Hapus
  19. bermanfaat bgt wejangannya :)

    BalasHapus
  20. mumtaz mba... mantab... pembahasannya... saya kepingin menjadi mulsim yang baik.. tapi sulit menegakkanya.. mungkin terlalu banya ng-blog ya... ;(

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah mas payzo merendah mulu, justru saya yg harus belajar byk ke sampeyan :)
      selama nge blog utk syiar dakwah kan baik mas, tuh kyk blognya sampeyan :)

      Hapus
  21. Menjadi yang terbaik di mata Allah dan juga manusia :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah..bener banget nih. mksh supportnya

      Hapus
  22. pas mantab postingannya mbak... kayaknya mamang harus diinstal ulang biar menjadi yang terbaik... saya ingin menjadi mamang yang terbaik ehheeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. terbaik utk anak istri mang...itu top dah. bisa dijadikan sbg contoh teladan :)

      Hapus
    2. iya betul Mbak ... siip,

      Hapus
  23. sebagaimana fitrahnya.. moga bisa jadi kholifah.. minimal atas diri sendiri iia ;)

    Belajar Photoshop

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mas....itu yg tersulit buat kita. selalu lupa akan perintah dan kewajibanNya

      Hapus
  24. Wah ... sangat inspiratif mbak ... :)

    Maaf, baru sempat kesini lagi ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. mksh mas Fani.
      Eh...lama nih dan ngobrol..apa kabar? mudah2an sehat selalu begitu jg keluarga mas Fani

      Hapus
  25. kayaknya yang di tanyakan terakhir itu memang jalan toll nya mbak, kalo sepengetahuanku sih selama kita itu masih berpegang tegud dengan keyakinan (Tuhan dan propertiesnya) kita akan mudah untuk menggapai apapun di dunia ini. betul?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan jalan toll sih, cuma penyemangat kita sajah.

      Hapus
  26. Lam kenal aja mbak, kunjungan perdana nie =p

    BalasHapus
  27. Saya rasa kita semua memang ingin menjadi yg terbaik, demikian juga dimata Allah, Namun sulit juga yah...
    Tapi memang postingan ini banyak memberi pengetahuan yg sangat bagus, Rasanya Indah sekali Dunia ini jika kita bisa mendapatkan yg terbaik...

    Artikel ini bagi saya yg terbaik yg pernah saya baca dan banyak sekali manfaatnya.
    terima kasih sudah berbagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih juga pak, mudah2an kita mendapatkan yg terbaik menurut Allah

      Hapus
  28. menyeimbangkan urusan dunia dan urusan akhirat, akan membawa kita menjadi muslim yang baik dalam pandangan ALLAH...insya ALLAH :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener pak. selama ini lebih byk kebanyakan manusia memburu urusan duniawi dan akhiratnya di kesampingkan

      Hapus
  29. Aamiin., :)
    subahanallah, artikel yang bermanfaat, mba., :)
    semoga saya mendapatkan pahala pada keseharianya, dan ditunjukan jalan yang benar oleh ALLAH SWT,
    Aamiin., :d

    BalasHapus
  30. aamiin ya rabb.. selalu ingin jadi the best-self kak indah.. pun ketika sudah habis masa di dunia, semoga kembalinya dalam keadaan baik pula :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, dipanggil Kak. berarti udah sepuh

      Hapus
  31. Amin..., smoga semua umat muslim menjadi muslim yang terbaik, wkwkwkwkwk
    http://cincalu.blogspot.com/

    BalasHapus
  32. Menjadi yang terbaik dengan mengajarkan hal-hal yang baik, mencontohkan perilaku baik untuk keluarga khususnya.
    Subhanallah, teladan Rasulullah memang luar biasa untuk mengarahkan umatnya ke arah yang lebih baik.

    BalasHapus
  33. Satu lagi yang jarang di pikirkan orang.

    Siapa tokoh idola kamu?
    Spongebob

    Kalo Nabi Muhammad SAW?

    hmmm

    BalasHapus
  34. Kalau saya mudah mengatakan dan butuh ekstra tenaga keras untuk mewujudkan dari hasil yang terbaik. :)

    BalasHapus

PERINGATAN !!!
1. Dilarang Nyepam Disini
2. Dilarang Pipis Disini
3. Dilarang Teriak Disini
4. Dilarang apalagi yah...?

Emoticon Centil Disini
:))
:((
:D
:(
=))
b-(
:)
:P
:-o
:*
:-s
[-(
@-)
=d>
b-)
:-?
:->
X-(

Top