Di Kejar Akhwat Jilbaber atau Syahwat Jilbaber. (Jomblo Wajib Baca !!!)

|

Assalamu‟alaikum ikhwan wa akhwat fillah rohimakumullah. Ana punya artikel menarik lohh,,,khusus untuk para ikhwan fillah and bagi para akhwat pada umumnya,,, semua data yang tercantum dalam karakter dan point dalam artikel ini di dasari oleh research yang ada dalam kehidupan nyata para ikhwan, and yang pasti ,,,artikel ini akan membuka mata kita semua mengenai profil ikwan yang jadi incaran para akhwat yang sesungguhnya,,,gimana yaa…!!! Gimana gak penasaran,,,coused cermin permasalahannya langsung dibiaskan ke Alqur‟an dan hadits. 

Huhhhh…….muqoddimahnya kepanjangan yaa???? Jangan khawatir,,,point pertama kita akan mulai dari huruf Alif,,,Heehehehe,Jangan ingat band Wali dulu,,!!! Kita focus ke Ikhwan ,…Saudaraku ,,, tahukah kalian bahwa pendirian adalah buah dari pohon niat yang tumbuh dari tetesair mata azam ???? hehheh (susah di cernah ya …) maksudnya,,,seorang ikhwan yang memiliki pendirian yang kokoh itu tidak akan mengatakan atau mendahulukan nama orang yang sering menaunginya, seperti yang di katakan dalam bahasa sindiran arab yang artinya,”pemuda yang gagah tidak akan mengatakan Bapakku!!! tapi ,”AKU !!!”,,,ikhwan yang memiliki jiwa bebasyang terinspirasi dari jiwa pemuda yang banyak di kisahkan oleh Rosulullah SAW,,.. 

Sangat lucu , jika ada seorang ikhwan yang menampakkan kegagahannya dengan menyandarkan nama orang yang di banggakannya,.(warning : khusus nama selebritis syurga lhooo…) Point ikhwan hakiki selanjutnya, Eehhhmmm,..,…Coba fikirkan suara ikhwan yang lebih rendah kepada seorang akhwat ,namun suaranya lebih tinggi di hadapan orangtuanya….!!!!(simpan aja fikiranmu and check it out to your self !!!). Point kedua ini mengingatkan kita akan kisah cinta Rosulullah SAW dengan Siti Khodijah yang menampakkan cinta tulusnya lewat kekaguman tersembunyi (alias tanpa komunikasi),,,keadaan Rosulullah yang terhindar dari Rekayasa Gengsi zaman,,,Perkataan beliau yang terbebas dari nafsu, seperti yang telah di jamin oleh Allah SWTdalam QS AN-NAJM ayat 3 ,”Dan tiadalah yang di ucapkannya itu menurut kemauan hawa nafsunya.”Saudaraku,,, 

Sangat hina jika seorang ikhwan mengutarakan cinta se HIDUP_ se MATI lewat sms Gratis yang berbingkai janji palsu (alias nafsu),,,ngobrol pakek paket MURAH or Talk MANIA dengan bahasa indah dan dalil munafiq yang durasi waktu bicaranya lebih lama dari pada membaca Alqur‟an atau Sholat malam,,,sehingga membuat akhwat lebih mengutamakan mengadu padanya dari pada Allah SWT,,,maka ikhwan ini adalah tangan kanan GOMBAL Syetan.So…jika ada yang mengejarnya maka ia bukan “AKHWAT JILBABER” ,,,tapiii “SYAHWAT JILBABER !!!” 

Saudaraku,,,Keadaan pahit nenek moyang kita(ADAM AS) yang terusir dari syurga lantaran syetan membisikkan kejahatan lalu ia jadikan kemanjaaan SITI HAWA sebagai alat pemusnah ketaatan,sehingga mereka berdua terpedaya dalam penyesalan.(buka tafsir ibnu katsir mengenai QS AL-A‟RAF ayat 11-23),..

Uuhhhh,…sedihnya!!! Jangan sampai terjadi pada ikhwan saat ini,….Tahukah kalian ,,,Seorang ikhwan akan senantiasa menggiring domba betina yang tersesat ke padang tandus yang di pagari oleh kaktus berduri dan kusam,,,(hehehee bingungnya ??? Harus extra fokusss coused di point ini adalah modus perdana bagi syetan lhooo !!!!!). Lanjut…..Maksudnya,,, Jika seorang ikhwan menerima kata, “ana uhibbuka !!!”atau ,“uhibbuka fillah!!!” tapi dengan perhatian yang penuh „BASA_BASI” sehingga Alqur‟an hanyadi jadikan sebatas sapaan lalu isi Alqur'an hanya di jadikan sebatas sindiran,,,Bahkan tidak MALU mengatas namakan ta'aruf Ala Islami hanya untuk mengenal satu sama lain, padahal cara yang digunakan adalah cara yang salah karena tanpa panduan yang haqmenurut ajaran islam alias “TA‟ARUF ALA SYAITHONY”

Saudaraku…modus inilah yang sering membuat syetan berhasil memutuskan batasan-batasan pergaulan antara akhwat dan ikhwan ,sehingga bagi ikhwan yang berkendaraan bermotor membonceng akhwat adalah syi‟ar agama,,, padahal syetan sedang tertawa terbahak-bahak,karena ia berhasil mencetak generasi maksiat atau sebagai artis figuran kebanggaan syetan yang dapat menjadi telanan HINA bagi akhwat dan ikhwan lainnya,,,maka inilah yang di sebut,“ALAMAT cinta PALSU”(ee….stop !!! jangan ingat Ayu ting ting yang gak akan menemukan cinta sejatinya lantaran alamat yang di dapat palsu,,,itu bukti bahwa cinta yang ada adalah palsu)

Fokusssssss………Jika seorang ikhwan mengalami keadaan seperti ini, maka ia akan mengarahkan kekaguman seseorang kepadanya kearah cinta sang maha pemegang cinta,,,Layaknya ratu balqis yang mendarat takjub di istana sulaiman as,,,(hehhe…bingung lagiii ya!!!). Maksudnya ,,, ikhwan itu akan menunjukkan kebesaran Allah alias mengutamakan Allah daripada menjawab or membalas kata cinta yang syetan sangat antusias menyaksikan sambil mengubar kobaran nafsu di sekitar percakapan ,,,.Na‟uudzubillah wallahu a‟lamu maa laa na‟lamu !!!

Saudaraku…Mari kita bercermin dari ke kaguman Zulaiha kepada Yusuf AS,,,yang cintanya mengukirkan sejarah dahsyat di masa yang menjadi pembahasan indah bagi para ikhwan dan akhwat hingga saat ini bahkan detik ini pun kita sedang membuka kembali lembaran abadi yang Allah maktubkan dalam Alqur‟an ,,sebagai pelajaran untuk kita semua dalam menghadapi perasaan yang sangat akrab dengan campur tangan syetan,,,kisah inilah yang mendasari point selanjutnya,bahwa seorang ikhwan tidak akan mengalami penyakit,”salah tingkah !”Maksudnya,,,Jika ada akhwat yang memiliki isyarat senyum dimaniskan and perhatian disiniskan,,,memiliki perbedaan yang jauh di bandingkan ketika akhwat itu memandang ikhwan lainnya,maka dia disebut syahwat jilbaber !!!

Perhatian yang membuat bingung seorang ikhwan , maka ikhwan hakiki akan melakukan apa yang telah di lakukan oleh yusuf as, yaitu berlindung dan menjauh dari percikan maksiat yangdapat membakar keimanan seorang ikhwan itu sendiri,,,Allah SWT berfirman dalam QS Asy-Syams ayat 8-10 :“ Maka dia mengilhamkan kepadanya (jalan) kejahatan dan ketaqwaan, sungguh beruntung orang yang mensucikannya (jiwa itu), dan sungguh merugi orang yang mengotorinya.”Saudaraku ,…Melihat sosok Yusuf AS yang terhindar dan terbebas dari salah tingkah alias grogi akibat godaan miss is universe di zaman itu,,,dapat kita simpulkan bahwa keimanannya transparan,,,Maksudnya,..Ketika ramai atau dalam keadaan sunyipun ia tetap bisa merasakan kehadiran Allah SWT.

Banyak di zaman ini para ikhwan yang menangis di keramaian dan tertawa di kesunyian,,,Bahkan aurah sholeh munafiqnya semakin terang ketika mendapat banyak perhatian dan pujian baik dari ikhwan dan akhwat di sekelilingnya. Saudaraku…Adakah  perhatian yang lebih halal selain perhatian dua insan yang di ikat oleh syahadat dan mahar yang adil bagi keduanya??? Atau adakah seorang ahli ibadah yang hidup di kandang babi???( no one !!!). Saudaraku…Sudahlah membungkus bangkai dengan kertas emas,,,jika pada waktunya kertas itu akan rapuh dan bangkaipun akan terlihat tanpa penghalang !!! Sangat merugilah kita ,,,jika kenikmatan setelah menikah dirasakan sebelum menikah !!!!

Marilah kita perbaiki niat dan cara kita yang terkadang SALAH tapi dikemas dengan DALIL-DALIL syetan agar menjadi sesuai keinginan hawa nafsu, …Ikhwan Fillah …Allah SWT dan Rosulullah SAW telah menjamin bahwa akan ada 70 bidadari yang siap melayani kita di syurga bagi kita yang bertaqwa dan tidak mencampur adukkan antara yang haq dan yang bathil. Dan engkau ,Wahai para calon bidadari syurga …Tampakkanlah apa yang biasa kalian tampakkan,,,jangan dengarkan bisikkan syetan yang menyerumu untuk menampakkan yang lebih dari itu,Jadilah kalian salah satu dari 70 bidadari syurga yang di banggakan oleh kebanyakan para ikhwan hakiki. Saudaraku ,,..Pernahkah kita mengulang kembali rekaman dahsyat mengenai harapan Rosulullah melalui sapaan terakhir beliau ketika menjelang sakratul maut, UMMATIII….UMMATIII…Dalam keadaan menyakitkan itu ,Air mata shohabah dan shohabiah mengalir tanpa jedda,,,Saudaraku,,…Apakah perjuangan dan harapan beliau akan kita sia-sia kan ????

Ikhwan dan akhwat yang hakiki akan menjadikan sapaan itu sebagai benteng untuk menjaga kesadaran akan batasan-batasan antara haq dan yang bathil. Saudaraku,,..Sebagai umat islam kita mempunyai identitas diri yang menunjukkan siapa diri kita,,,Keadaan mulia yang di perankan oleh akhwat dan ikhwan di zaman yang langsung di tarbiah dengan akhlaq Rosulullahh SAW adalah catatan penting dalam pergaulan kita di zaman ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan mari berusaha menjadi teladan yang baik bukan sekedar menjadi penceramah ,karena keteladanan lebih baik dari pada seribu nasihat!!!

Akhirnya,…Saya sebagai penulis mohon maaf atas segala kesalahan dan kepada Allah yang maha pengampun penulis berserah diri .Salam ukhuwah ,,,Semoga Allah menerangkan hati kita agar mudah membedakan antara yang haq dan yang bathil. Wassalamu‟alaikum warahmatullahi wa barakatuh.



Backlink here..

114 komentar:

  1. Balasan
    1. Ngerasain juga pertamax di blog sista ini (h)

      Btw, artikelnya selalu bagus euy...ane kasih rating 10 deh cheer

      Hapus
  2. belom dibaca, buat besok we ah.
    shalut dengan semangat ng'blognya, semoga jadi ladang pahala.
    salam sehat, bahagia aelalu, dilimpahkan rezekinya, cepet dapet jodoh dan....M E R D E K A.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ndak papa mang, sekalian besok bawa ubi yah?

      Hapus
    2. aamiin.
      tapi keseringen nggak baca layak dapet sanksi deh kayaknya

      Hapus
    3. Bener Kang Cilembu,kawan kita yang satu ini memang hebat,semangatnya ituloh,,,stiap ada saja artikel yang di postingkan,heheh

      Hapus
  3. kalo ciri2 ikhwan hakiki tuh kayak apa mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayak mas asdes tuh, hakiki banget :d

      Hapus
    2. xixixi. hayaaauuuuuuooo, :-d

      Hapus
  4. kunjungan dini hari... belum sempat baca besok siang saja ah...

    BalasHapus
  5. Selamat pagi mba ... :D datang bersilaturahmi nih .. :)

    BalasHapus
  6. wah aku wajib baca juga dong..?
    tapi emang bener kok. liat jilbaber sekarang malah jadi napsu.
    ngapain ditutupin kepalanya..?
    ngga mikir kali ya kalo aku itu tidak terangsang liat rambut, tapi suka mumet liat kaos atau celana ketatnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah...klw mumet ya minum obat

      Hapus
    2. Betul tu sobat Rawins, banyak wanita yang tidak sadar bahwa menutup rambut saja atau sekedar membalut tubuh dengan pakaian yang masih bisa menampakkan bentuk tubuh wanita itu belum cukup untuk menutupi keindahan wanita yang mana banyak laki 2 tergoda justru karena melihat kecantikan wajahnya meskipun dia sudah berjilbab, karena tubuh bisa dihayalin apalagi jika busana yang dipakai ketat, maaf jika komennya menyinggung tapi dengan saudara apalagi sesama wanita harus saling mengingatkan kan..btw nice post mbak..

      Hapus
    3. Itulah ketika bukan lagi menutup tp membalut aurat... hihi...

      *bletak! lempar mangga...

      Hapus
    4. wah klo ummu zahro... ilmu agamanya luar biasa.. saya saja sering sharing sama dia... mantab dah

      Hapus
    5. top.....
      saya setuju pendapat mas rawins dan Ummu Ruqayah

      Hapus
  7. Pencerahan yang sangat bagus... apalagi abis sholat malam ..bca ini rasanya plong banget... met pagi mbak Indah...

    BalasHapus
  8. Saya udah nggak jomblo mbak, jadi gk wajib baca yaaa

    BalasHapus
  9. wah suntikan banget ni mbak buat para ikhwan :D
    kebetulan saya jomblo nih..wkwkwk
    memang kebanyakan seperti itu dizaman sekarang..ckckck

    BalasHapus
  10. aku enggak jomblo loh mbak, tapi bisa buat pegangan untuk di ceritakan ke anak2 nanti mbak.. postingannya panjang bener... hheeeuuu :(

    BalasHapus
  11. saya jomblo wajib baca nieh, hehehehhe

    BalasHapus
  12. Bagi yg jomblo memang perlu baca tapi tidak wajib, apalagi saya tentu tidak perlu baca, tapi untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan terpaksa saya harus baca dari awal sampai akhir walupun aku gak jomblo karena ternyata sangat bagus dan bermanfaat artikelnya..)bisa untuk pengetahuan dan pedoman juga.
    terima kasih sudah berbagi

    BalasHapus
  13. makasih mbak ada pencerahannya

    saya masih jomlo saya perlu baca
    heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ohhh..kirain udah bapak2 loh :))

      Hapus
  14. Asslamualaikum, pecerahan yg sangat menajubkan buat parah ikhwan yang belum ada pasangan. sebentar habis sholat jum'at lanjutin bacanya, pensaran hanya membaca sepotong

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh....silahkan baca nanti siang :d

      Hapus
  15. lapor: artikel sudah sukses terbaca dari alif wali band sampe ya' :D

    aduuuh pokonya gimana gimana enakan nikah deeeh... kalo suka ga usa lama2 penjajakan pake dalil ta'aruf :D langsung buktikan dgn melamarr.. hohoho

    BalasHapus
  16. banyak yang menangis ketika di keramaian tapi ia justru tertawa dalam kesepian...nendaaang bu, haduh, terima kasih telah mengingatkan. jauhkan kami dri sifat ujub y Allah, amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. nendang apaan nih, hayooo.... :d

      Hapus
  17. ane yamsi yamsi fi hadzihil blog, tulisanya kok enak dibaca ya, ini mengejek para pecinta gratisan juga untuk menyataken cintanye. Ya ahkwat juga bisa menimbulkan syahwat kalau bungkusannya seperti lemper .

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe.. kang agus bahasa arabnya fasih banget... apalagi bahasa arab yang "lemper"

      Hapus
    2. percoyo rek....pinter banget bhs arabnya :d

      Hapus
    3. ini bukan bahasa araab, ini bahasa sehari2 orang arab yang tinggal di tuban, ahihihihi
      mas pay itu yang pinter bahasa arab.
      mbak indah percoyoan padahal tak bijuk i, haha

      Hapus
    4. ah...ni kolom jatim....:)
      sayah jateng versi ngapak..."inyong nyimak bae lah....:D "

      Hapus
  18. Saya tetap baca, mbak Indah biarin meskipun yg lain mengira saya sudah tdk jomblo pdhl kenyataan yg sebenarnya saya memang sdh tdk jomblo... #halahhh,

    Hehe, keep sharing yah... bisa bt pengingat diri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan bisa bekal utk anaknya mas :d

      Hapus
  19. Keren artikelnya pake istilah ikwan wa akhwat fillah.. saya seneng sekali ... dari pada what's up bro... :d

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg bikin artikel ini orang pinter mas, saya cuma share ajah. :d

      Hapus
    2. saya belajar sama ikwan dan akhwat berdua ini aja deh

      Hapus
    3. saya juga belajar sama akhwat dan ikhwan berdua aja..

      Hapus
  20. hahahaha nih artikl lomba blog atau sekedar curhat ya? cocok nih buat di daftarain

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan lomba jg bukan curhat. ini blog hancur mbak :))

      Hapus
    2. Lomba mencari siapa jomblo atau blum, ketahuan ni disini

      Hapus
  21. Wahh.,
    lengkap sekali mba indah., memang benar, zaman sekarang zaman yang sudah lumayan kacau., anak sd aja sudah sayang2an., dalam hati sayang 2 pala lu peyang .,
    hehhehehe :d
    semangat utk terus ngeblog mba indah., :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, anak SD skrg dah ada yg pacaran. klw mas kevin gmn waktu SD dulu? :))

      Hapus
    2. Mau tahu ajah atau mau tahu banget mba indah,.?? :d

      Hapus
  22. hmmm ... iyah juga yah mba,,
    kenapa cwe mau di gombalin sama yang gratisan b-(

    dakwah yang kaya gini nih ngena bngt tapi ga ngebosenin :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah lohhh..ngerasa kan? hahahah :))

      Hapus
  23. Salut mbak... bagus sekali ... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas.... saya jg salut loh :d

      Hapus
    2. Keduanya salut juga yah..
      aku juga ikutan salut nih).

      Hapus
    3. saya juga ikutan salut... :)

      Hapus
    4. mamang ikut - ikutan salut juga ah

      Hapus
  24. wah keren pokonya artikel mis indah selalu menggoda untuk dibaca, dan yang paling penting selalu menjadi inspirasi untuk hidup lebih baik.

    BalasHapus
  25. saya masih belum paham, kenapa yusuf yang dinafsuin sama zulaikha, koq malah zulaikha diperistri yusuf ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. artikelnya berat, jadi males becandanya ah.

      mendingan nongkrong sambil liatain kang zach dari ujung kaki sampe ujung rambutnya azh deh.

      Hapus
    2. saya modelnya nih sekarang? buat kalender 2014 ?

      Hapus
    3. mamang pesen kalendernya mas zac

      Hapus
    4. kebetulan ada mang yono, mau tanya..poto profilnya pake dasi dan itu teh topi atau apaan sih kang...penasaran

      Hapus
  26. Subhaanallah, sungguh artikel yang sangat bermanfaat, terimakasih da share :)

    BalasHapus
  27. artikel yg T.O.P. banget dah.... salut-salut... :-)

    Salam kenal ya...
    silahkan saya undang mampir juga ke blog saya, agan2 sekalian :-)
    minta komentarnya heheehee
    http://uliearieph.blogspot.com/2013/04/spesial-kebaikan-dari-marina-uv-white.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. insya Allah nanti akan berkunjung :)

      Hapus
  28. Terlambat yah aku ke sini,,,,apa kabar mbak,dua hari saya sibuk di DUTA,,,,BTW huebat benar artikele mbak,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, pasti ada acara masak2 yah? :d

      Hapus
  29. hmmm, semoga pesan2nya nyampe ya ke para jomblower...
    ^_^ lanjutkan !

    BalasHapus
  30. Saya senang statement yang ini :

    Sangat hina jika seorang ikhwan mengutarakan cinta se HIDUP_ se MATI lewat sms Gratis yang berbingkai janji palsu (alias nafsu),,,ngobrol pakek paket MURAH or Talk MANIA dengan bahasa indah dan dalil munafiq yang durasi waktu bicaranya lebih lama dari pada membaca Alqur‟an atau Sholat malam,,,sehingga membuat akhwat lebih mengutamakan mengadu padanya dari pada Allah SWT,,,maka ikhwan ini adalah tangan kanan GOMBAL Syetan.So…jika ada yang mengejarnya maka ia bukan “AKHWAT JILBABER” ,,,tapiii “SYAHWAT JILBABER !!!”

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh....byk yg suka ternyata

      Hapus
  31. Memang seharusnya kita lebih mengingat akan rasa kasih sayang diberikanNya setiap hari kepada kita,terkadang kasih sayang kita jadi terlupa karena letak kasih sayang itu lebih banyak kepada sang kekasih dibanding Dia yang lebih besar kasihNya kepada kita ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mas, bagus bener nih komennya. aku suka :)

      Hapus
  32. wew dari awal udah nebak kalau ini gaya menulisnya bukan mbak indah,, butt menarikk untuk di simak..dan sangat menyindir *terutama yang merasa tersindir* hahaha..serba gratisan aja begaya hohoho...berhubung jomblo saya buka ini..ternyata banyak juga ya yang jomblo kwkwkkw*yang bukan jomblo silahkan angkat tangan,,akan dicatat* kwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau cari jodoh lewat komen ini non?
      boleh.....ntr 10% komisi buat saya :d

      Hapus
    2. hiahaha lumayann juga ya mbak komisinya....mbak pingin ngobrol lebih dekta nih kwkwkkwkw *modus*

      Hapus
    3. ada apa nih...? kok pakai dkat segala?
      hmmm....curiga nih :))

      Hapus
  33. pesan nya pasti tepat dan nyampe kesasaran :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. seperti iklan di tipi ya mas :d

      Hapus
  34. Saya udah gak jomblo nih,, masih boleh baca nggak ya.. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. anggap aja bacanya 15 tahun lalu

      Hapus
    2. orang tua boleh baca, bisa di terapkan pada buah hatinya :))

      Hapus
  35. Jomblowan, jomblowati, jommy, jablay, duren, dll, harap membaca pesan yang disampaikan mbak Indah lewat posting kali ini, bagi yang tidak termasuk juga boleh hehehehe:) salam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo...buruan. kesempatan terbatas :d

      Hapus
  36. semoga saja bisa merasakan nikmatnya pacaran ketika sudah halal *aminn

    BalasHapus
  37. izin kutip ya mba..
    "Bahkan aurah sholeh munafiqnya semakin terang ketika mendapat banyak perhatian dan pujian baik dari ikhwan dan akhwat di sekelilingnya."
    ini yg bahaya (Riya'), semoga kita selalu mendapat ridha-Nya, Amien.
    terima kasih untuk tulisan yang telah mengingatkan mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih jg atas kunjungannya mas

      Hapus
  38. weh. kebetulan saya lagi jomblo nih sob, saya harus baca donk.. tapi kok panjang banget sih.

    saya malah ketawa ketiwi sendirian pas baca bagian yang warna biru itu.. SMS gratisan, TElfon paket talk mania.. wkwkwkwk

    tapi memang bener sih. jujur saja saya juga sering begitu, kalau tlfn lamanya minta ampun, tapi kalau baca Al-Qur'an. ngabisin 1 just suwine masaallah .hehehe

    harus di perbaiki nih kebiasaan buruknya.. mator suwon wes di eling ne, semoga postingan ini bisa membuka hati para pembacanya. amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gitu dong, mudah2an bisa memperbaiki dirinya ya mas :d hahahah

      Hapus
  39. hmm begitu yaah...
    yah begitulah. no komen apa-apa....

    #kalau begitu kenapa komen ini ada disini? hahaha .....

    salam kenal yaa mbak. izin follow blog ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal jg ya mas. insya Allah nanti folbek

      Hapus
  40. setelah mamang baca sampai kelar cape juga yah hehehe..... ini buat yang jomlo ya mbak... tapi mamang boleh kan baca - baca sambil menghapalkan hehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok capek? tadi bacanya sambil lari2 yah? :d

      Hapus
  41. ini super wajib dibaca, karena pada saman kini apa yang terulas dalam postingan ini sudah banyak terjadi, mengatasnamakan agama hanya demi melampiaskan hawa nafsu cinta dunia...agama hanya jadi topeng belaka, dan dibalik topeng itu adalah kedurjanaan yang luarbiasa....,
    semoga kita semua bisa terlindung dari godaan syaithon yang berusaha menghancurkan akidah kita...salam :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. luar biasa komen pak hari. terima kasih supportnya pak

      Hapus
  42. ini pas banget nih buat saya,saya kan jombolwan,he...he...,makasih infonya mbak.

    BalasHapus
  43. terimakasih sudah berbagi...

    hidup jomblo !!

    BalasHapus
  44. Hmm kayaknya ada unsur pengalaman pribadi juga ne.?

    BalasHapus
  45. Alhamdulillah untuk saya udh gk jomblo hixhixhix,,,,,selamat malam minggu mba indah

    BalasHapus
  46. manteo nih mba... ane jadi malu habis baca nih.. ada yang nyinggung hati....
    hehehehe.. isyaAllah.. mau jadi lebih baik nih...

    BalasHapus
  47. ceritanya saya mau cari pertamax..mau balas dendam yang sering dapat pertamax di blogku hehehe......ehh malah dapat minyak kayu putih hohohoho

    BalasHapus
  48. Salut-salut ... buat semua semangka eh semangatnya
    semoga panjang umur dan bahagia

    BalasHapus
  49. saya mah mau jadi ikhwan yang selalu berusaha menjadi lebih baik ah ya biar dapet akhwat yang selalu memantaskan diri juga. kan jadi klik tuh ya... soal menahan nafsu emang jadi musuh semua orang ya...

    BalasHapus

PERINGATAN !!!
1. Dilarang Nyepam Disini
2. Dilarang Pipis Disini
3. Dilarang Teriak Disini
4. Dilarang apalagi yah...?

Emoticon Centil Disini
:))
:((
:D
:(
=))
b-(
:)
:P
:-o
:*
:-s
[-(
@-)
=d>
b-)
:-?
:->
X-(

Top