Mengasah Kreatifitas

|
Assalamu'alaikum.

Mengasah Kreatifitas
Sebetulnya sudah lama saya mengidam-idamkan bisa belajar Design Grafis dengan media Photoshop atau dengan CoreDraw, tapi baru sekarang keinginan Mengasah Kreatifitas  itu terlaksana. Kebanyakan ilmu design grafis paling banyak diminati oleh kaum laki-laki, tapi tidak ada salahnya apabila perempuan juga ambil bagian dalam mempelajari design grafis. Kemudahan atau kesulitan dalam mempelajari suatu ilmu tergantung dari niat kita, apabila  kita merasa bahwa ilmu baru tersebut sulit untuk diterima, maka secara otomatis hati kita turut serta mengamini, Dan tentunya berakibat pada susahnya mencerna ilmu baru tersebut, walaupun sebenarnya penjelasannya sangat sederhana.


Begitu juga dengan saya, awalnya saya kurang yakin jika saya akan belajar CorelDraw. Karena belajar Design Grafis membutuhkan ketelitian, kesabaran dan imajinasi. Tapi itu menurut keyakinan saya lohhh.... 

Ini hasil saya belajar CorelDraw :

Mengasah Kreatifitas
Pas bagian ini kepala saya mau pecah

Mengasah Kreatifitas
Pas bagian ini, saya udah bisa mesem

Mengasah Kreatifitas
Pas bagian ini saya baru sadar jika saya cerdas ..Ahahaha

Oh iya Saudara-saudara .....mumpung orangnya belum protes, ilmu ini saya dapatkan dari Mas Andi. Bukan Andi Malarangeng loh, tapi Andy saja ndak pakai Malarangeng. Kalau Saudara-saudara ingin belajar seperti yang saya lakukan silahkan kunjungi di rumah beliau http://www.andydesain.com/ dan ini merupakan posting paling baru. yahhh bisa dikatakan masih anget. Tapi anda jangan protes jika tidak diberi gorengan dan minuman, lah wong saya bawa sendiri kok.

Jadi intinya begini saudara-saudara, Jika anda ingin Mengasah Kreatifitas untuk belajar ilmu baru yang bidang Design Grafis akan terasa sangat mudah dan cepat menguasai jika proses pembelajarannya dipandu oleh orang lain, tentunya yang sudah Master bukan yang Ecek-ecek. Siapapun anda berusahalah untuk memperoleh pemandu dalam belajar Design Grafis yang bersedia berbagai pengalaman tanpa batas, seperti syair dalam lagu ” Gundul-gundul Pacul ”. Totalitas seorang pembimbing (Mas Andy) terhadap muridnya yang cantik (saya...wkwkwk) dalam belajar menjadikan suksesnya dalam pembelajaran. Dan ini sudah terbukti 100% HALAL ....!!!

*** Terima kasih kepada AndyDesign, mudah-mudahan ilmunya menjadi sedekah serta barokah. Dan mohon jangan merasa tersaingi dengan hasil kreasi saya....hahahah. Peace dehh


Backlink here..

123 komentar:

  1. Benar Mbak,kalau saya terus dan terus berlatih dan berusaha pasti hasilnya baik dan setelah itu tinggal meningkatkan kreatifitas itu tadi.

    Keren Mbak hasilnya,berapa lama waktu membuat stempelnya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuma bentar kok bikinnya, law wong softwarenya baru dapet tadi siang mas.

      Hapus
    2. cuma bentar...dan bisa menghasilkan sesuatu yang bagus...luarbiasa :-)

      Hapus
    3. wah mahir Desain grafis juga ya.. (h)

      Hapus
    4. @Mbak Indah P : Suatu pencapaian luar biasa itu Mbak,,tinggal ditingkatkan dan dicari karya baru lagi :)

      Hapus
  2. susah sekali belajar bagian dari tools blogger ini. udah bolak-balik belajar corel tapi belum juga maksimal...brrti harus pake pembimbing ya mbak? kaya skripsi aja..hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi sy mas...masih bolak2 salah terus

      Hapus
    2. saya mo belajar sama mba indah aja ah.. :d

      Hapus
    3. Numpang kirim pesan mba... :)
      Dapat award lagi nih dari blog saya mba...

      ini nih link awardnya.. langsung copy aja mba :
      http://2.bp.blogspot.com/-Hor0IOx966Q/UYjM8e82lbI/AAAAAAAADnc/T2T5o-9LCsM/s200/Awards.jpg

      Hapus
    4. hahah....saya tau maksud daru tulisannya. Kreatif bener sih?
      Ehh....bukan 100 tp cuma 95. Susah cari 100 mas. Ndak ketemu2 errornya

      Hapus
  3. corel draw emang mantep, saya pernah blajar bikin logo carefour tapi dah lupa lagi..
    btw ini mba mau bikin stampel ya??? label halal di blog.. :>)

    BalasHapus
  4. Sedang nunggu reaksi Mas Andy Komeng 8-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi ada saingan nih..hehehe.. canda koq.. justru saya senang mbak Indah sangat tertarik dengan desain grafis.. benar banget apa yang dikatakan mbak Indah, "Kemudahan atau kesulitan dalam mempelajari suatu ilmu tergantung dari niat kita, apabila kita merasa bahwa ilmu baru tersebut sulit untuk diterima, maka secara otomatis hati kita turut serta mengamini, Dan tentunya berakibat pada susahnya mencerna ilmu baru tersebut, walaupun sebenarnya penjelasannya sangat sederhana". Sebuah kalimat yang mendalam dan sangat bermakna.. paling saya berharap jangan ada kata bosan untuk terus belajar, apa pun itu.. gak hanya desain grafis tapi juga dalam hal yang lain.. Sekali lagi mantaaap.. :)

      Hapus
    2. wah...sepertinya ndak bosan belajar corel...kan ada gurunya :d

      Hapus
    3. eh ada guru dan murid, saya antri jadi murid nya dong, angkat saya jadi muridmu guru :D

      Hapus
  5. wah,, saya jg sedang mendalami dunia desain mba.. ternyata susah2 gampang.. :)

    BalasHapus
  6. loh..saya baru nyadar kalau admin blog ini seorang wanita...waduuuh satot dong saya teh.

    tapi..iya sih kreatifitasnya keren banget, dari pada saya ngga pernah mau luangin waktu buat belajar...huh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau Kang Hadi belajarnya lain. pasti belajar renang ala kodok.. :-)

      Hapus
    2. saya juga baru nyadar kalau admnya perempuan, jago lagi

      Hapus
    3. mendingan bang...dari pada kang zach sampe detik ini belom sadar.

      Hapus
    4. mungkin pak dhe masih deg deg an =))

      Hapus
    5. Belajarnya Kang Cilembu cukup ubi aja... desain ubinya dikasihkan ke Mbak Indah aja Kang... biar nanti Kang AGus yang komentari... wekekeke

      Hapus
    6. saya tinggal menikmati ubi rebusnya aja lah mas bud :)

      Hapus
  7. Woow..hebat juga nih sis, belajar design grafis juga corel draw 12...saya biasa gunakan tool ini untuk design tekhnik mesin dan gambar bangunan... ama gambar pemanndangan :d :d :d :>)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pinginnya corel yg lbh tinggi versinya mas, tp malah dpt yg 12. pantes ajah ndak sama dgn tutorialnya mas andy

      Hapus
  8. itu 100% halal. dapet diskon nggak?

    BalasHapus
  9. assalamu'alaikum.. woowwww.. ya ampuuunn saya kaget banget,, saya sampai gak bisa berkata2,, hasilnya bagus banget.. waaahh.. ternyata mbak Indah cepat nangkap nih.. berarti tutorial'nya berhasil.. saya senang banget ada seorang wanita yang menyukai desain grafis.. sekali lagi Good Job.. hehehe.. :d

    BalasHapus
    Balasan
    1. 20% harga promosinya mas. kan udah saya promosikan :d

      Hapus
  10. hasil yang bagus untuk yang baru belajar seperti mbak indah,
    apalagi dengna belajar susah payah dn berhasil, jangan lupa diasah terus agar tidak lupa

    BalasHapus
  11. Hebat loh mbak indah....semangat belajar...dan rasa ingin tahunya patut di acungin jempol loh :)

    Saya aja udah bertahun2 du ajarin sama bang andy...malah ga ica ica....hehe
    piss ya bang An... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas andy emang gitu mas, klw sama cowok kurang telaten =))

      Hapus
  12. Jadi intinya, segala sesuatu kalo dikerjakan sunggung2 pasti bisa... tapi jangan pernah sungkan untuk bertanya kepada ahlinya jika kita merasa sudah tidak mampu, jangan patah semangat...lanjutkan hehehee...

    BTW keren juga ya kalo blog dikasih stempel halal wkwkwkw... =))

    BalasHapus
  13. waw lincah nih, ajarin dong :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget bro,,
      setuju ane..xixixixi

      Hapus
  14. wah mantep,kalah deh saya,sudah bagus lagi,apalagi kalau sudah lama ini khan terbilang baru,benar-benar mantap.

    BalasHapus
  15. super sekali mba indah,saya beberapa kali mengikuti tutorial yang ada,pas kata-kata seperti blogger newbie masih terbalik hurufnya,karena pakai fotoshop.Sampai sekarang belum berhasil. [-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ralat mba,setelah mencuri ilmu di mas andy barusan,sudah berhasil bagian bawahnya huruf sudah tidak terbalik lagi.asiikkk :d

      Hapus
    2. klw udah sepuh gitu mas, lama mau nangkep pelajaran :>)

      Hapus
    3. Kunci kegagalan selama ini cuma tehnik miror horizon dan vertical ajah,setelah mba indah buat artikel ehh ternyata semua jadi mudah dan terang benderang.
      Terima kasih nak kamu telah menginspirasi abah :p

      Hapus
  16. banyak juga loh, wanita yang jadi desain grafis :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. maklumin azh bang, adminnya masih muda jadinya belum banyak tau, ngga kaya abang gituh deh....

      #buru buru cling....menghilang

      Hapus
    2. kapan2 mau gambar potonya mamang, tak jamin deh :>)

      Hapus
    3. hahaha.......tak jamin mukanya di gambar ubi

      Hapus
  17. tak ada yang tidak mungkiin , tetap semangat asah trus kreatifitas nyaa mbaaa

    BalasHapus
  18. keren mba hasilnya 100% halal,
    proses buatnya smapai pusing kepala pecah, wkk
    sepertinya berbakat di dunia design mba Indah ini... :)

    BalasHapus
  19. memang kreatifitas itu harus diasah se-sering2nya :D

    BalasHapus
  20. keren mbak :D kreativitas tinggi ta'iyeh :D

    BalasHapus
  21. wah jadi inget tugas dari kepala sekolah saya mbak, bkin brosur PSB secepatnya .. ngacir dlu deh k tmpt kerja

    BalasHapus
  22. wah keren tuh mba logonya, kreatif. klo kta niat dgn sungguh2 apapun keinginan kta insyaallah akan tercapai, seperti mba indah ini yg smangat dan niat ingin mncari ilmu ahirnya mnghasilkan karya yg bgus deh. keren mba logonya, salut (o)

    BalasHapus
    Balasan
    1. keren apanya, msh belajar kok. heheh

      Hapus
    2. segitu mah bgus mba buat org yg bru bljr :>)

      Hapus
  23. wah hebat euy mbak indah... (h)
    mau dong mamang belajar, tapi kepala yang mau pecahnya ndak mau :-s

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha....bener mang, byk klik nya bljr ginian :-s

      Hapus
  24. wah baru belajar udah bagus gitu..terus berkarya yah biar jadi master... (h)

    BalasHapus
  25. lama tak bertamu makin semangat aja nih ngeblognya ..yang terpenting dalam hidup itu bukan hasil akhirnya tapi proses nya begitu juga dengan kreatifitas kita ...

    BalasHapus
  26. Wah produknya sangat menjual nih non... nggak dikasih harganya non hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. pelajarannya kan belum sampek pada harga mas bud, baru stempel besok baru ada harganya

      Hapus
    2. nah....harganya nunggu per 1 juni

      Hapus
  27. hehe,.. mba Indah pinter juga ru bntr udah bisa pake corel :)
    Lucu deh mba Indah :>)

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah lama saya lucu mas, sayang masuk srimulat ditolak terus :d

      Hapus
    2. hahaha,.. :-d

      ya ganti masuk OVJ coba,... hhe :)

      Hapus
  28. wah pantesan, hasilnya bagus rupanya kita satu guru yah...hehe
    Terima kasih mbak indah ini memang menakjubkan dan hasilnya tetap saja indah

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah masa sih 1 guru, berarti siswa yg sering bolos sampeyan toh =))

      Hapus
  29. wahh jadi bikin sendiri nih?? hahaha keren mbak indah..
    aku juga lagi belajar :) ..tapi masih dalam tahap donlot + install.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya iya lah...masa Pak Zach atau Mang Ubi yg bikin. jauh non...lewat

      Hapus
  30. waahhh keren...
    sebenarnya gampang buat gituan, berhubung lama gak buka corel ya agak canggung :-s

    BalasHapus
  31. Teruslah berlatih dan hasilkan karya-karya yang bisa dinikmati baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain. Jangan menyerah dan terus semangat.... :) (h)

    BalasHapus
  32. sahabatku memang multi talenta, subhanallah

    BalasHapus
  33. pingin belajar..tp ga punya niat..hahahag

    belajar ps aja ga bisa2 ampun dah..hahah.. maklum gada guru...

    BalasHapus
  34. corell draw memang gampang2 susah,,sy aj gk bisa2 tp kalau denger teorinya seakan2 gampang.. :(

    BalasHapus
  35. mau corel draw downloadnya di mana ya mbak, ngarep nih

    BalasHapus
  36. bagus banget ya ilmu dr mas andi langsung nempel jadi pengen coba tapi kepala saya pecah ga ya...

    BalasHapus
  37. saya juga mo mendalami..dan menyelami..dan..

    BalasHapus
  38. bentar lg psti launching www.indahdesign.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah...cuma terima pesanan stempel ajah. =))

      Hapus
  39. hasil akhir memang menentukan kepuasan. Apalg sebelumx kita memang belum pernah bergelut dngan desain grafis seperti itu...

    Klo saya memang dari dulu suka yg seperti itu apalg shotoshop. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan sampean udah ada mas andy sbg gurunya mbak. :D

      btw, trafficnya naik drastis mbak di counter hitstatnya, bagi tipsnya dong biar pnya saya bisa bejibun seperti itu. :)

      Hapus
  40. hehehehe.. kayak tok tokan merk apa gitu loh mbak... eh ngomong2 kalo di buat berwarna atau di padukan warna bagusan itu mbak

    BalasHapus
  41. selamat siang sobat semoga sukses yah

    BalasHapus
  42. wahhh keren.. yg penting produknya jadi halal kan :p hehehe..

    Ikhlas - The Secret

    BalasHapus
  43. keren kan ngeblog. dapet ilmu dari berbagai bidang. kali ini mas andy yang menyalurkan energinya untuk Mbak Indah. top abis. semoga topnya nggak abis2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. seperti TOP KOPI kan?
      Dan saya juga menyerap bbrp ilmu dari postingan pak dhe loh :d

      Hapus
    2. dari saya paling soal bagaimana cara menjadi bapak yang keren. ya kan?
      wkwkwkwk (h)

      Hapus
  44. Wah langsung ke TKP nih, aku juga dari dulu ingin belajar desain, ingin buat logo2 kaya punya mba.

    Hehe

    BalasHapus
  45. wahh,, mantap sangat tu kak,,
    semoga makin lancar tu,,
    oa kak,, trim uga dah mau berbgai ilmunya ni..
    salam kak INDAH ;-(

    BalasHapus
  46. berkunjung kmbali mbak indah .. kalo saya sangat cinta dunia design grafis mbak, btw design brosur saya belum slesai .. komp nya tiba2 hang, mulai dr awal lg deh .. hik hik :-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah...saya bisa belajar ke mbak nia jg nih :d

      Hapus
  47. hahahaha, aku mau dong di ajarin ... :D

    BalasHapus
  48. newbie aja udah begitu hasilnya
    gimana kalo newbit hayo..?

    BalasHapus
  49. keren blognya.

    http://ilmugrafis.com/adpixel-buku-the-power-of-corel.php

    BalasHapus

PERINGATAN !!!
1. Dilarang Nyepam Disini
2. Dilarang Pipis Disini
3. Dilarang Teriak Disini
4. Dilarang apalagi yah...?

Emoticon Centil Disini
:))
:((
:D
:(
=))
b-(
:)
:P
:-o
:*
:-s
[-(
@-)
=d>
b-)
:-?
:->
X-(

Top