Doa Kesembuhan Dengan Sedekah Al Fatihah

|
Assalamu'alaikum.

Doa Kesembuhan Dengan Sedekah Al Fatihah
Gambar : assunnahfm.com

Alhamdulillah..... begitu berat cobaan dan musibah yang Allah Subhanahu wa ta'ala berikan kepada hambaNya, tetapi wajiblah kita selalu bersyukur atas segala nikmat yang kita terima baik dalam nikmat sehat ataupun nikmat sakit. Ketika kita ditimpa sebuah musibah, hati dan perasaan kita seolah-olah dekat dengan Allah Subhanahu wa ta'ala. Mudah-mudahan kita juga selalu merasakan dekat dengan Allah Subhanahu wa ta'ala dikala sehat. 

Mungkin anda pernah melihat saudara muslim kita yang tertimpa musibah, namun apa daya kita tidak mampu menolong sadara muslim dengan materi. Tapi rasa keinginan kita untuk menolong sangat besar agar meringankan beban saudara muslim kita. Nah .... ada salah satu cara  untuk memberikan bantuan yang paling mudah, bahkan lebih istimewa dibandingkan dengan bantuan materi. apa itu...? " Doa Kesembuhan Dengan Sedekah Al Fatihah "

Adapun surah Al-Fatihah bisa menyembuhkan penyakit-penyakit tubuh atau badan, dan di dalamnya terkandung at-tauhid, penyerahan diri kepada Allah, sanjungan dan pujian terhadap Allah, di dalamnya terdapat nama-nama Allah Subhanahu wa ta'ala yang baik, nama Allah Subhanahu wa ta'ala yang dapat menghilangkan segala kejelekan dan dapat mendatangkan segala kebaikan.

“Hai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari Tuhanmu, dan penawar (obat) bagi (penyakit) yang ada di dalam dada, dan sebagai petunjuk dan rahmat bagi orang-orang yang beriman” [Yunus : 57] ; “Dan Kami turunkan dari al-Qur’an sesuatu yang jadi obat dan rahmat bagi orang-orang yang beriman, dan bagi orang-orang yang zhalim tetap bertambah merugi” [al-Isra’ : 72] ; “Katakanlah, al-Qur’an itu sebagai petunjuk dan penawar (obat) bagi orang yang beriman” [Fusshilat : 44].

Tidak ada sesuatupun yang tidak mampu dilakukan oleh-Nya. Dan bahwasanya Allah adalah sandaran dan tempat memulangkan urusan seluruh makhluk. Tidak ada tempat kembali dan menyelamatkan diri dari siksa-Nya kecuali kepada-Nya. Kepada-Nya lah tempat untuk melarikan diri. Dia lah yang menjadi tumpuan segala makhluk untuk memenuhi berbagai kebutuhan, permintaan, dan harapan mereka. Apabila dia telah menyadari itu semua, maka wajib atasnya untuk tidak memulangkan permasalahan kecuali kepada-Nya. Tidak memohon kebutuhan kecuali dari-Nya. Tidak memalingkan ibadah kecuali kepada-Nya. Tidak memohon pertolongan kecuali kepada-Nya. Dan tidak akan bertawakal kecuali hanya kepada-Nya

Itulah salah satu tips untuk membantu saudara muslim kita ketika di timpa musibah, terutama sedang menderita sakit. Yang terpenting ketika memberikan Doa Kesembuhan Dengan Sedekah Al Fatihah diiringi rasa ikhlas dan keyakinan jika hanya Allah Subhanahu wa ta'ala yang bisa menyembuhkan penyakit. Mudah-mudahan artikel Doa Kesembuhan Dengan Sedekah Al Fatihah ini bermanfaat untuk anda semua.  

Mohon maaf jika akhir-akhir ini saya kurang aktif mengunjungi blog kawan-kawan. Karena saya sedang menemani adik yang sedang sakit.   (p)


Backlink here..

56 komentar:

  1. bagus mba semoga selalu diberi kesembuhan AMIIN http://uzi-online.blogspot.com/2013/03/ayo-ikutan-kontes-humor-jokeswebid.html

    BalasHapus
  2. untuk saudar ambak indah alfatihah

    BalasHapus
  3. Dpt pertamax gak yah? :))

    Adiknya sakit apa? Semoga cepat diberi kesembuhan. Fa idza maridtu fa Huwa yasfiin.

    Aamiin.

    BalasHapus
  4. ini juga seperti apa yang diajarkan rasulullah yah, trims sharingnya...

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah ada tausiyah hari ini, betul sekali ba indah Alfatihah adalah inti dari semuanya. Semoga lekas sembuh adiknya ya....! dan kalo sy sibuk dengan kerjaan jadi jarang mengunjungi blog sahabat maaf untuk semuanya.

    BalasHapus
  6. Terima kasih Mbak sudah memberikan sebuah hal yang patut dilakukan dan disyukuri dalam keadaan atau kondisi apapun.

    BalasHapus
  7. Do'a adalah obat dari segalah2nya, smoga cepat sembuh ya mbak Indah saudaranya, Amin ya robal Alamain

    BalasHapus
  8. kita mendapatkan cobaan itu berarti Allah sayang sama hambanya,,, dan disetiap cobaan yang dihadapi pasti ada hikmah dibalik semua itu,,
    oiya buat adiknya mba yg lagi sakit moga cepet sembuh yaa.. amiiinn..
    cemungud-cemungud ea..
    btw itu gambar aftahihahnya diamplop, udah kaya orang mw nitip kondangan aja.. :>)

    BalasHapus
  9. ehh mbak indah apdet .. gak kuat offline mbak?? hohoho
    *piss ah :-)

    sangat membantu, buat yg susah ngapalin surat-surat panjang :) .


    BalasHapus
  10. saya doakan semua orang yang berada disini baik adiknya mba dan orang-orang yang dekat dengan kita,khusus buat adknya mudah-mudahan kuat menerima ujian sakitnya.Al-Faaatihah...

    BalasHapus
  11. Sungguh nikmat rasanya jika doa ini selalu kita panjatkan dengan rasa hikmat dan teduh.

    BalasHapus
  12. memohon pada yang kuasa biar adiknya cepet sembuh mbak :)

    BalasHapus
  13. Al-Fatiah banyak manfaatnya ya...

    BalasHapus
  14. semoga adiknya diberi kesembuhan.. Amiin

    Al-Fatihah...

    BalasHapus
  15. lihat post judul nya arikel ini aduh jadi ke inget sama beliau yg sudah tak ada , udh lama gak ke tmpat peristrhatnya :(

    BalasHapus
  16. Al-Faaatihah...untuk semua saudara dan saudari,terutama yang se Iman Al-Faaatihah...

    BalasHapus
  17. Doa Al-fatihah emang biasanya manjur buat kesembuah, dan bisa membuat hati orang lain tenang di kala mendengarnya. Semoga adiknya lekas sembuh mba.

    BalasHapus
  18. Doa Al-fatihah emang biasanya manjur buat kesembuah, dan bisa membuat hati orang lain tenang di kala mendengarnya. Semoga adiknya lekas sembuh mba.

    BalasHapus
  19. semoga mbak dan kita semua selalu di beri kesehatan.
    Aamiin

    Tetap semngat :!

    BalasHapus
  20. saya turut mendo'akan adiknya agar segera disembuhkan sakitnya.
    saya sudah membacakan Al-fatihah untuk kesembuhan adiknya, sayang nama adiknya yang sakit saya lupa(pernah m'ba indah menyebutkan namanya disebuah artikel), ngga apa2 juga kalau disebutkan lagi, mudah2an temen2 blogger yang mampir kesini sudi untuk sejenak ikut mendoakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ikut mendoakan adik nya mba Indah, semoga lekas sembuh & dapat beraktifitas kembali. Amiin

      izin save ya mba, tipsnya menarik menarik sekali utk disimak, sebuah motivasi. terima kasih tipsnya ya mba

      Hapus
    2. buret salah minum obat nih...masa seganteng gituh dipanggil m'ba sih...hadeuuh!?

      Hapus
  21. semoga adiknya cepet sembuh ya. saya cuma bisa membantu do'a.

    BalasHapus
  22. Sepakat memang Kewajiban sesama muslim saat saudara ditimpa musibah membantu, menyantuni, meringankan beban, menghibur, dan paling penting mendoakan.

    BalasHapus
  23. pantas gak nongol2 ,,
    oke deh semoga adiknya lekas sembuh kembali ya mbak..

    surat alfatihah memang banyak khasiatnya, :)

    BalasHapus
  24. hmmm. al fatiqah memang ayat seribu manfaat,

    Semoga Adiknya mbak Indah lekas sembauh mbak! (p)

    BalasHapus
  25. Kangen sama mbak Indah, udh brapa hari ini nggak nongol2. smoga cepat sembuh adiknya ya mbak

    BalasHapus
  26. Cepet sembuh ya Mba Bro adeknya,

    dan semangat lagi ngeblognya
    xiix

    BalasHapus
  27. jadi ingat cerita para sahabat yang singgah di suatu kerajaan . mereka mau masuk kekerajaan itu namun tidak di perbolehkan . Tak lama setelah itu, raja kerajaan itu di sengat kalajengking dan para pengawal meminta pertolongan kepada para sahabat . lalu para sahabat menolongnya dan membacakan fatihah sambil memegang luka sang raja . dn sang rajapun sembuh .

    BalasHapus
  28. La batsa tohurun InsyaAlloh...

    BalasHapus
  29. Gimana kabar adik kamu.. mudah-mudahan lekas sembuh dan bisa beraktifias seperti biasanya lagi. Amiin...

    BalasHapus
  30. semoga adiknya lekas sembuh..

    BalasHapus
  31. semoga lekas sembuh ndah adeknya ... amiennn

    BalasHapus
  32. satuju dah, obat paling mujarap itu Al-Fatihah


    #KunjunganPerdana
    #SalamKenal

    BalasHapus
  33. kunjungan malam sob... salam sukses slalu http://aan-shared.blogspot.com

    BalasHapus
  34. salam perdsahabatan dan semoga sokses selalu kang.....
    janganlupa ya kang kunjungan balik danjangan lupa kang kunjungi blog aku di http://handiljawa.blogspot.com dan jangan lupa komentarnya sebagai tanda menghargai artukel aku dan bila sahabat berkenan harap follow blogaku biarnambah akrab kita.....

    BalasHapus
  35. Surat Al-Fatihah memang banyak sekali faedahnya mba indah, makanya menjadi Surat pembuka dalam Al-Qur'an + dibaca berulang2 dalam satu hari (buat yg shalat) :)

    BalasHapus
  36. Semoga cepat sembuh adiknya ya Mbak Indah. ☀å♏íέƞ°˚˚˚°•(آمِيـنَ) ..

    BalasHapus
  37. Semoga adik Mbak Indah segera mendapat kesembuhan atas penyakitnya. Amin ya Rabbal 'alamin.. :) :d

    BalasHapus
  38. Doa adalah kekuatan hati. Dengan doa semua akan terasa ringan.

    BalasHapus
  39. di hari Mbak Indah posting ini, dek Rizal akhirnya meninggalkan kita semua.

    saya kelu Mbak, ikut merasakan apa yang keluarga Mbak Indah rasakan. semoga tabah ya. Insya Allah, dek Rizal bahagia di sana. aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Innalillahi wainna ilaihi rooji'un...semoga Mbak sekeluarga diberi ketabahan dan balasan pahala atas musibah yg menimpa keluarga mbak Indah...

      Hapus
  40. wa'alaikumsalam,,,,sama mba saya juga jarang OL dan semoga adeknya cepet sembuh mba amin....!

    BalasHapus
  41. moga lekas sembuh,,,,,

    slam knal smuanya

    BalasHapus
  42. Kita tidak akan pernah tau apa apa selain ALLAH SWT. Dan ALLAH SWT yang Maha Tahu akan sodaqoh yang dilaksanakan para HambaNYA

    BalasHapus

PERINGATAN !!!
1. Dilarang Nyepam Disini
2. Dilarang Pipis Disini
3. Dilarang Teriak Disini
4. Dilarang apalagi yah...?

Emoticon Centil Disini
:))
:((
:D
:(
=))
b-(
:)
:P
:-o
:*
:-s
[-(
@-)
=d>
b-)
:-?
:->
X-(

Top