Keistimewaan 10 Hari Pertama di Bulan Ramadhan

|
Assalamu'alaikum.

Seperti yang pernah saya sampaikan di postingan beberapa hari yang lalu dengan judul Keistimewaan Berpuasa di Bulan Ramadhan , maka kali ini saya mengungkap Keistimewaan 10 hari Pertama di Bulan ramadhan. Sebagian ulama membagi bulan ramadhan dengan tiga bagian,yaitu :
Sepuluh hari pertama ramadhan dinamakan terbukanya pintu Rahmat Allah Subhanahu wa Ta’ala kepada hamba-hamba-Nya yang menunaikan shaum,Sepuluh hari kedua atau pertengahan dinamakan Magfirah yaitu di Ampuninya-Nya segala dosa-dosa oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala, dan Sepuluh hari terakhir bulan ramadhan dinamakan pembebasan dari api neraka. 
Sebagaimana yang diterangkan dalam hadist Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam’ :

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘Anhu,dimana ia berkata bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam Bersabda :

“Awal bulan Ramadan adalah Rahmah, pertengahannya Maghfirah, dan akhirnya ‘Itqun Minan Nar (pembebasan dari api neraka).”

Sudah kita sadari bersama, jika awal-awal melaksanakan puasa merupakan hari-hari terberat. Namun jika kita mengawali niat berpuasa di Bulan suci Ramadha ini dengan hati bersih dan ikhlas, Insya Allah Keistimewaan 10 hari Pertama di Bulan ramadhan akan kita raih. Kemudian persiapkan diri kita untuk menghadapi 10 hari kedua di Bulan Ramadhan.

Semoga kita selalu di berikan rasa khusuk dan tuma'ninah dalam menjalankan perintah Allah Subhanahu wa Ta’ala di bulan Ramadhan ini. Aamiiiiiin

Wassalam.


Backlink here..

80 komentar:

  1. wah pertamaxnya aku borong nih mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalah sekian detik ....

      Hapus
    2. haha bisa coba lagi untuk post selajuntnya :)

      Hapus
    3. hahhaa..pada rebutan pertamax

      Hapus
    4. moga kita semua mendapat ridhoNya selama berpuasa

      Hapus
    5. wiiii.
      nyepam ah :p
      eh mas bro.
      gak salah tuh?

      enakan mempersiapakan buaat puasa donk, kayak nyari tempat ngabuburit, makan yg enak, trus tempat tarawih :D
      hihihih

      Hapus
  2. makasih mbak indah buat ilmunya :)

    BalasHapus
  3. Semoga kita mendapat Rahmat dari Allah SWT ...

    BalasHapus
  4. Ayo berlomba-lomba mencari berkah di bulan suci ini... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain itu juga berlomba-lomba Mencari pertamax ... :D

      Hapus
  5. selamat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan,
    bila ada salah kata, salah baca, salah tulis dan salah komentar..mohon dimaafkan lahir batin...salam :-)

    BalasHapus
  6. selamat berpuasa,semoga kita selalu mendapat rahmat..

    BalasHapus
  7. semoga kita diberikan keutamaan dibulan ramadhan ini... amiiin

    BalasHapus
  8. di awal puasa memang berat rasanya... :)

    BalasHapus
  9. iLahi amin..
    Semoga kita semua mampu menggapai kemuliaan ramadhan!

    BalasHapus
  10. semoga hari berikutnya gak berat2 amat :D

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah 3 hari saya mengikuti terus tarawih mbak, thks infonya, sanagt bermanfaat.

    BalasHapus
  12. saya selalu dapet buka di jalan. sampai rumah menjelang Isya. kalo malem selasa ketambahan: siskamling.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya mengidealkan saat puasa di rumah saja, bisa puas membaca, mengaji, beribadah, dan berdoa. sorenya rock n' roll-an barang sebentar. indahnyaa

      Hapus
    2. Rock n roll ra ketinggalan ya kang ..

      Hapus
    3. bapak yang luar biasa.....walaupun nelongso buka puasanya di dalem gerbong, tapi tetap ceria selalu....kecup dikit ah

      Hapus
    4. buka di jalan itu tidak direkomendasikan
      tar kesamber bajaj...

      di trotoar saja lebih aman

      Hapus
    5. sesama rombongna kereta , nasibnya sama mas, hehe

      Hapus
    6. kalau saya selalu buka puasa dilapangan, tapi bukan pemain sepak bola tentunya apalagi timnas :d

      Hapus
  13. saya mengidealkan saat puasa di rumah saja, bisa puas membaca, mengaji, beribadah, dan berdoa. sorenya rock n' roll-an barang sebentar. indahnyaa

    BalasHapus
  14. Amiin ya robbal'alamin. Sungguh bulan Ramadhan penuh berkah. Mudah2an kita mendapatkan berkahnya Ramadhan

    BalasHapus
  15. cuma mau koment mantapp, sip dah ngingatin..! :)

    BalasHapus
  16. hari ini saya gk ikut tarawih :/

    BalasHapus
  17. kalau maen futsal saya pake kaos no. 10, jaman sekolah selalu dapet rengking 10, ayam dan kambing saya juga jumlahnya 10...10 hari awal puasa memang luar biasa pahalanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. anaknya 10 terus istrinya tetep 1 hehe

      Hapus
  18. aaah, semoga masih bisa merasakan indahnya ramadhan tahun depaaan, aamiin..

    BalasHapus
  19. Hmmm semoga tercapai apa yang diinginkan dalam bulan penuh berkah ini...

    BalasHapus
  20. amin semoga tercapai dibulan yang penuh berkah ini.......

    BalasHapus
  21. Semoga ibadah puasa tetap lancar dan baik :)

    BalasHapus
  22. semua hari istimewa kok
    ga perlu dipilih pilih gitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini kan hadist nabi mas,.... saya kan cuma mengidolakan Rasulullah, bukan orang lain, jadi ya wes lah aku pecaya hadits nabi. :>)

      Hapus
    2. yo di pilih di pilih,.

      wakakakaka :D

      Hapus
  23. Bulan Ramadhan memang penuh dengan keistimewaan, ya Gak?

    BalasHapus
  24. makasih ya mbak dah di ingatin lagi,.

    jadi makin semngat nih puasa nya,.

    BalasHapus
  25. semoga selalu mendapatkan berkah dibulan puasa ini..aamiin

    BalasHapus
  26. amin....lama nggak mampir disini, marhaban ya ramadhan, selamat berpuasa mohon maaf lair dan batin :)

    BalasHapus
  27. subhanallah mbak , sungguh melimpah pahalanya

    BalasHapus
  28. jadi makin semangat tarwih nh mba :) mkasih ya ...

    BalasHapus
  29. wah trnyata gtu ya,, ak jd semangat berpuasa n beribadah nh mba,,

    BalasHapus
  30. subhanallah mbak... banyak banget pahala dan bonusnya.. jadi makin semangat nih saya puasanya.... semoga nggak ada bolongnya ramadhan kali ini.. amin

    BalasHapus
  31. subhanallah mbak... banyak banget pahala dan bonusnya.. jadi makin semangat nih saya puasanya.... semoga nggak ada bolongnya ramadhan kali ini.. amin

    BalasHapus
  32. selamat berpuasa ya sob, salam kenal..

    BalasHapus
  33. bulan Ramadhan penuh ke istimewaan... (c) (c) (c)

    BalasHapus
  34. Alhamdulillah, semoga berkah,melimpah

    BalasHapus
  35. semoga bulan puasa ini bulan yang penuh berkah buat kita semiua ,

    BalasHapus
  36. nah perbanyak amalan di bulan puasa ini ya semoga diberikan berkah :D

    BalasHapus
  37. wah puasa saya lancar di sepuluh hari pertama.

    BalasHapus
  38. subhanaallah..
    Engkau sungguh Maha Bijaksana...

    BalasHapus
  39. Alhamdulillah sekarang saya bisa berkunjung lagi ke sini,stelah skian lamanya tak mengudara,apakabar mbak Indah,,,,,

    Ramadhan membasuh hati yang berjelaga,
    Saatnya meraih rahmat dan ampunanNya
    Untuk lisan dan sikap yang takterjaga
    Mohon dibukakan pintu ma’af yang sebesar-
    Besarnya.
    Selamat Harri Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1434 H
    Minal Aidin Wal Faidzin,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  40. sayang ya, ramadan sudah usai

    BalasHapus

PERINGATAN !!!
1. Dilarang Nyepam Disini
2. Dilarang Pipis Disini
3. Dilarang Teriak Disini
4. Dilarang apalagi yah...?

Emoticon Centil Disini
:))
:((
:D
:(
=))
b-(
:)
:P
:-o
:*
:-s
[-(
@-)
=d>
b-)
:-?
:->
X-(

Top