Memilih Nama Bayi Islami

|
Assalamu'alaikum.


Memberikan nama yang baik kepada bayi sangatlah penting, karena sebuah nama akan selalu melekat pada jati diri si bayi sampai ia tumbuh besar sehingga memudahkan mengenalkan agama kepada anak anda. Dalam memilih nama bayi islam haruslah berhati-hati, karena jika salah  dalam penulisannya, maka artinya juga akan salah. Sebuah nama terkadang memberikan manfaat tersendiri bagi bayi itu sendiri, dan juga bisa memberikan kesuksesan pada kehidupan selanjutnya.

Untuk itu, saya ingin memberikan beberapa nama-nama bayi islam. Berikut ini contoh-contoh nama bayi yang mungkin bisa membantu anda memilih sebuah nama untuk bayi anda.

Huruf A

ABBAS artinya Singa
ABDULLAH artinya Hamba Allah
ABDUL AZIZ artinya Hamba Allah yang maha perkasa
ABDUL BASHIR artinya Hamba Allah yang maha melihat
ABID artinya Orang yang beribadah

Huruf B

BA'ATS artinya Kebangkitan
BADAR artinya Bulan purnama
BADI artinya Indah

Huruf D

DAAR artinya Rumah, tempat
DAIM artinya Terus menerima selamanya
DALAL artinya Perantara jual beli, petunjuk
DARIS artinya Pembaca

Huruf F

FAAD artinya Manfaat
FAHMI artinya Pemahaman
FAIRUZ artinya Permata
FAIZ artinya Menang
FARID artinya Batu permata

Huruf G

GADI artinya Tuhan adalah penuntunku
GAFAR artinya Pengampun
GAFLAT artinya Kelalaian
GAMAL artinya Onta

Huruf H

HABIB artinya Kekasih, yang dicintai
HABIBAH artinya Kekasih tersayang, sosok kesayangan
HABIBI artinya Kesayanganku
HANBAL artinya Murni
HANIF artinya Tunduk


Huruf I

IBNI artinya Anak laki-laki
IBNU artinya Anak laki-laki dari ...
IBRA artinya Pembebasan dari tanggung jawab


Lebih lengkapnya anda bisa download disini

Disamping itu saya juga memberikan link download untuk memilih nama-nama bayi sesuai dengan huruf Hajaiyah.  Download

Semoga dengan Memilih Nama Bayi Islami yang saya diberikan ini akan menjadi doa supaya anak-anak anda  akan sentiasa berada pada landasan syariat Islam, serta mempunyai akhlak yang mulia. Dan menjadi pejuang yang menegakkan agama Allah SWT pada masa depan. Aamiiin

Backlink here..

54 komentar:

  1. Pertamax hehe... sangat berguna bagi yang lagi nyari nama buat anaknya yang baru lahir nih, juga buat para orang tua yang lagi sedang hamil tua tuh tipsnya.

    BalasHapus
  2. mbak, kalo daba itu artinya apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Artinya mas (Damam Bardarah) :p

      Hapus
    2. namany mbk indah jd mbak badi deh

      Hapus
  3. keren nih mba indah, buat yg mau punya ank bsa liat refernsi nma2 bayi ini.
    slah stu nma saya ada d situ mba indah abdul ajis. hehehe :d

    BalasHapus
  4. d bookmark dlu mba biar jd referensi nanti kalau udah anu :D

    BalasHapus
  5. bagus2 mbak nama2 buat si calon bayi nya ... semoga bermanfaat bagi teman2 yg membutuhkan ;)

    BalasHapus
  6. Ditambah 1 lagi mbak di nama yang awalannya A..
    Abdul Kholid Artinya Hamba Yang Kekal :-d

    BalasHapus
  7. Ternyata pintar juga mbak Indah dalam memilih2 nama bayi :p kalau salah nama berpengaruh juga ya mbak terhadapat orang tersebut? kalau begitu mulai sekarang lagi masih single persiapan nama2 bayilah, persiapan kalo punya istri nanti :d

    BalasHapus
  8. The best lah pokoknya.. sebuah nama akan mencerminkan sifat seseorang kelak nanti.. :>)

    BalasHapus
  9. anak anakku semua pake nama jawa
    karena aku merasa orang jawa yang harus melestarikan budaya sendiri...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sah-sah saja mas, klw dipaksain ntr melanggar HAM loh :d

      Hapus
  10. Lengkap mba ... kalau saya artiya apa ?? Ahlun Nazar :)

    BalasHapus
  11. E kok gak ada, In? Padahal ada Eksak disitu! Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Abdul Rohman ajah kaga ada .. ;-(

      Hapus
    2. Apa lagi namaku mas...indonesia banget =))

      Hapus
    3. apalagi namaku BAYI banget hihhi

      Hapus
  12. Waduh namaku jan ga masuk nominasi dalam abjad islam babar blas mbak :-d

    BalasHapus
  13. Namaku nggak termasuk eayah,,,hehehe,,
    tapi namaku huebat lho,walaupun sudah tua tetep saja di panggil DEDE huahahaha

    BalasHapus
  14. tak simpen dulu ya daftar namanya..*eh tak download dulu maksudnya.

    buat persiapan nanti kalau sudah punya anak.. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau kasih nama apa sob kira2.. :)

      Hapus
  15. Jadi persiapan juga ini buat yang kelak punya anak baru,yang jelas nama adalah doakan :)

    BalasHapus
  16. demikian pula nama akah2 saya. sudah representatif islmai dan semoga menjadi doa. aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nama sy jg mas, sudah responsive seperti template

      Hapus
  17. Balasan
    1. dunlut aja Pak dhe..lebih lengkap

      Hapus
  18. wah boleh nih buat persiapan :-)

    BalasHapus
  19. Sipp sebagai orang tua memberi nama yang baik dan indah berdasarkan makna yang terkandung dari namanya yang juga merupakan doa orang tua pada sianak, dan yang lebih penting lagi sebagai orang tua wajib mencontohi, mendidik, menjaga, mengarahkan sehingga terwujud kebaikan apa yang terkandung dari nama si anak itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget Pak, jika memberi nama asal2an kan kasihan sama anknya

      Hapus
  20. kalau gue punya anak laki" gue bakal beri nama muhamad yasinfun badar

    BalasHapus
  21. berati kalo nama mbak indah purnama diarabkan jadinya badi badar, mbak badi badar.. wkwk :p

    oia mbak yg G itu spertinya lahjah mesir ya.. kalo di mesir huruf jim jadi g, sperti jamal jd gamal, ya gt deh, emm.. mskpun nama arab bs dimodernkan jg, sperti dzulqurnain jadi the great, salmah jd selma, rokhil jadi rachel (nama ibu nabi yusuf), mungkin putranya bang zach yg namanya agree brasal dr bhs arab ajri artinya mengalir :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. badi badar apaan mbak? Mesir dan arab beda yah?

      Hapus
    2. lho lho yg bkin malah gk tau yaa .. hihihi

      Hapus
  22. Mbak mau tanya, kalo pasang emot kayak mbaknya gimanaya yah ;( :-s

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://www.tipstrikblogging.com/2013/02/memasang-emoticons-smiley-pada-komentar-blogger.html

      Hapus
    2. mbak sudah baca ndak balasan komentar mbak yang ada di blognya mbak Amatullah..
      saya sudah berikan sedikit tambahan penjelasan..
      mungkin bisa membantu.

      Hapus
  23. donlut ah siapa tau mamang pengen nambah anak lagi hehehehe

    BalasHapus
  24. Nanti anak kedua saya mau kasih nama apa ya.. hehehe.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ksh nama yg keren mas...andy design. gimana?

      Hapus
  25. anak lelakiku ada Al-Fawaz nya..gimana tuh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan bagus banget mang....artinya klw ndak salah keberuntungan. bener ndak?

      Hapus
  26. izin sedot dlu mba. bisa jadi referensi saya bila sudah b'keluarga nanti, terima kasih infonya mba

    BalasHapus
  27. kalau saya imam mbak , pemimpin :D

    BalasHapus
  28. wah ijin BM mba indah,,, bagus" nuh
    makasih sudah berbagi

    BalasHapus
  29. hahaha kapan ya aku punya anak?hihihihi

    BalasHapus
  30. mengunjungi kawan lama...blognya semakin rame aja ya...

    BalasHapus

PERINGATAN !!!
1. Dilarang Nyepam Disini
2. Dilarang Pipis Disini
3. Dilarang Teriak Disini
4. Dilarang apalagi yah...?

Emoticon Centil Disini
:))
:((
:D
:(
=))
b-(
:)
:P
:-o
:*
:-s
[-(
@-)
=d>
b-)
:-?
:->
X-(

Top