Selamat Jalan Adikku

|
Assalamu'alaikum.

Selamat Jalan Adikku

Kisahku di senin kelabu ......

21 Mei 2013 :: 16.45
Sore itu, hawa panas menyelimuti tubuh seseorang yang terkulai lemas di pembaringan. Keceriaan yang setiap hari diperlihatkan, perlahan-lahan tidak tampak olehku. Beberapa kali kuusap keringat yang selalu membasahi wajahnya dan sesekali kau lemparkan senyum ikhlas dalam rasa sakitmu. Yaa...kamu selalu menyembunyikan rasa sakit yang selama ini kau rasakan dengan beberapa senyuman untuk menghibur diriku.

21 Mei 2013 :: 17.00
" Aku tidak kuat.... Aku Ikhlas Ya Allah " kata-kata itulah yang sering kudengar ketika lewat tangah malam. Bahkan kamu selalu memintaku  jika menjelang subuh untuk membaca surah Yaasiin dan At Taubah. Beberapa kali aku lihat tetesan air infus dan slang tabung oksigen untuk meyakinkanku jika semuanya dalam keadaan baik. Lamat-lamat kudengar isak tangis Ibu dan Bapak ku yang duduk disamping adikku. 

21 Mei 2013 :: 17.32
" Sudah adzan Maghrib Dik...sholat dulu. Kakak sholat juga ya? " bisikku. Dia membuka matanya dan mengangguk. Dan seperti biasanya aku mengusap wajah sampai mata kakinya di setiap waktu sholat tiba. Tak lama kemudian suara Takbiratul ikhrom terdengar di kamar itu. Suasana sangat hening, beberapa orang yang diluar kamar sibuk membaca surah Yasiin, Akasah dan Al Ikhlas turut membantu memberikan bantuan doa. Tak lama kemudian aku mendengar suara batuk dari mulutnya, (seperti itulah jika dia selesai sholat) cepat-cepat aku bangkit dari sajadah yang tidak jauh dari pembaringanya, kemudian aku mengangkat tanganku untuk ikut mengamini doanya:

Ya Allah ..... Ampunilah dosa-dosa kedua orang tuaku, berikanlah rizqi yang halal kepada beliau dan berilah kekuatan untuk beribadah kepadaMu.
Ya Allah...... Lindungilah keduanya dari api neraka, jadikanlah mereka berdua ahli syurga.
Ya Allah...... Ampunilah aku sebagaimana Engkau mengampuni para syuhada dan para sahabat Rasulullah Sallalluhu 'Alaihiwassallam. Berilah kami kesembuhan apabila Engkau masih berkenan memberikan umur panjang. Dan berilah keikhlasan serta kemudahan disaat sakaratul maut jika Engkau ambil nyawa hambaMu ini ya Allah. 
Ya Allah...... Jadikanlah hambaMu ini termasuk golongan yang khusnul khatimah disaat ajalku tiba dan jauhkanlah kami dari siksa kubur.  Aamiiiin. 

21 Mei 2013 :: 19.30
Air mataku bercucuran ketika doa itu diucapkan oleh seorang hamba yang sangat lemah. Tidak tega aku melihat penderitaan yang selama ini kamu rasakan. 
"Allah......,AstaghfirullahHal'adziim,Lailahaillallah Muhammadarrasulullah" kata-kata itu tidak pernah berhenti diucapkan meski terdengar pelan olehku. Kembali aku bacakan surah Yasiin tepat ditelinga kanannya sampai selesai. Urat nadi di tangannya makin lemah, kuraba telapak kakinya yang semakin dingin. 
" Allah...Allah...Allah " kutempelkan lagi bibirku tepat ditelinga kanannya seraya  kusebut NamaNYA. Rasa takut yang luar biasa aku rasakan saat itu dan seolah-olah aku ikut merasakan jika Malaikat Izrail sudah ada di depan adikku yang aku sayangi. 

21 Mei 2013 :: 19.55
"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Sesungguhnya kita milik Allah, dan kepada Allah jualah kita kembali." Hujan tangis terdengar di setiap sudut rumahku, tidak ada satu orangpun yang percaya jika ada pemuda yang sholeh sudah menghadap Ilahi Rabbi. Terlebih aku yang tiap malam menemani dan menghibur dia, canda tawanya serasa obat yang bisa sedikit mengurangi beban penderitaanya. 

Adikku...selama ini kamu memberikan contoh kepadaku, juga sering menasehatiku jika sudah waktu sholat tiba untuk segera melaksanakan kewajibanku. 
Adikku.... tidak pernah sekalipun kamu membuat bapak dan ibu marah. Begitu patuhnya kamu kepada orang tua dan aku berusaha akan meneruskan semua yang pernah kamu lakukan. 

Kini... kamu sudah tenang di alam sana, di suatu tempat yang kamu idam-idamkan. Dan saat ini kamu bisa tersenyum setelah melewati perjuangan yang sangat panjang. Kamu sudah berkumpul bersama ahli syurga, aku yakin itu. 
Adikku ... bapak dan ibu bangga kepadamu, menjadikan seorang anak yang khusnul khatimah. Kamu sudah menepati janjimu  "Membahagiakan Bapak dan Ibu". 

Adikku .... aku kan selalu mengunjungi tempat pembaringan terakhirmu, kan ku lantunkan doa-doa untukmu. 
Adikku .... kutulis serangkaian kata-kata ini untuk mengenang kebersamaan kita. Sekaligus kan kujadikan renungan dan semangat untuk melanjutkan perjalanan hidupku. Aku akan selalu mengingat pesan-pesan terakhirmu agar lebih rajin beribadah dan membantu bapak dan ibu. Dan juga tidak akan meneteskan air mataku lagi. Insya Allah Dik ....

Selamat Jalan Adikku  .... semoga Allah SWT mengampuni dosa-dosamu, menerima semua amal ibadahmu dan dikumpulkan bersama orang-orang ahli syurga. Aku berjanji akan selalu tersenyum meski Allah memberikan cobaan kepadaku seperti yang kamu contohkan kepadaku. 

Selamat jalan adikku ............. Alm RIZAL HIDAYAT.  

*** Sekali lagi saya sekeluarga mengucapkan terima kasih atas bantuan do'a dari kawan2 semua. Semoga Allah SWT mencatat sebagai amal ibadah. Aamiiin


Backlink here..

109 komentar:

  1. Inalilahi wainailaihi rojiun, semoga amal baiknya senantiasa diterima disisi-NYA dan orang ornag yang menyayanginya senantiasa diberi ketabahan.


    Hmmm,,,,Mbak, yang sabar ya, saya pribadi turut berduka cita! ;( ;(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas do'anya ya mas. mudah2an doa mas kurniawan menjadi amal jariyah.

      Hapus
  2. saya turut berduka mbak, Alfatihah.
    sakit apa mbak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas do'anya ya mas. mudah2an doa mas agus menjadi amal jariyah.

      Hapus
  3. Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un

    mbak indah , saya kaget mendengarnya, saya turut berduka cita dan sedih membacanya, atas kepergian adiknya..
    semoga adiknya husnul khotimah ya mbak dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah..
    mungkin Allah sayang dengannya..

    semoga mbak dan keluarga tetap tabah . selalu kirimkan doa untuk beliau..


    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas do'anya ya mas. mudah2an doa mas fian menjadi amal jariyah.

      Hapus
  4. Innalillahi Wainaillahi Roji'un... Ikut berduka atas meninggalnya adik mbak Indah... semoga arwah beliau bisa diterima di sisiNya dan semua amal baiknya bisa menjadikannya ahli Syurga... dan mbak Indah sekeluarga bisa diberikan ketabahan dan keikhlasan serta bisa mengambil hikmah dari apa yang terjadi dan bisa menambah tingkat keimanan kita dan selalu berbuat lebih baik kedepannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya hanya bisa mengirimkan do'a atas meninggalnya adik Mbak Indah...semoga Mbak Indah dan keluarga dikasih kekuatan setelahnya...

      Hapus
    2. Aamiiin. Terima kasih atas do'anya ya mas. mudah2an doa mas Budi menjadi amal jariyah.

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Turut berduka cita Mbak Indah atas kepergian beliau,semoga amal dan ibadahnya diterima TYME.Semua yang hidup akan kembali kepada-NYA.Amin

    Buat keluarga yang ditinggal diberi ketabahan dan kesabaran.Buat mbak Indah tetap tegar dan kuat yah.Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin. Terima kasih atas do'anya ya mas. mudah2an bantuan doanya menjadi amal jariyah.

      Hapus
  7. Inalillahi wainailaihi roji'un...turut berduka cita mbak, semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT, amin. Semoga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin. Terima kasih atas do'anya ya mas K.A. mudah2an bantuan doanya menjadi amal jariyah.

      Hapus
  8. inalillahi wainailaihi rojiun . jadi mba indah kemaren2 baru ngrawat adiknya ya ?
    turut berduka cita ya mbaa ..
    semoga amal baiknyaditerima disisi-NYA dan semoga keluarga mb doberi ketabahan ya ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin. Terima kasih atas do'anya ya mas Dhani. mudah2an bantuan doanya menjadi amal jariyah.

      Hapus
  9. Innalillahi wainnailaihi reji'uun.. saya selaku admin MDF yang mewakili sahabat blogger lainya turut berduka cita atas kepergian adiknya Mba.. semoga amal ibadahanya di terima disisi Allah swt dan diberikan tempat terbaik disisinya. Buat keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan.. Amiiiiinnnn ;( memang coobaan terbesar dalam hidup kita yaitu saat kita ditinggalkan oleh orang yang kita sayangi.. ;(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin. Terima kasih atas do'anya ya mas Rohman. mudah2an bantuan doanya menjadi amal jariyah.

      Hapus
    2. yang tabah ya ndah .. karena di balik kejadian pasti terselip hikmah didalamnya

      Hapus
  10. Inalillahi Wainaillahi Rojiun, Kami turut berduka cita atas kepergian Adik Tercinta semoga Amal ibadah beliau di Terima Disisi Allah.SWT...Amiiin dan Semoga Mbak Indah serta keluarga diberi kekuatan dan ketabahan.

    BalasHapus
  11. innalillahi wainna ilaihirajiun,, kak Indah,, turut berduka yea ka,,
    semoga amalnya di terima disisi Allah kak,,
    aminn ;(

    BalasHapus
  12. Innalilllahi wa innailaihi rojiun..
    Turut berduka atas kepulangan adik mbak...yang pasti, Allah tentunya sudah menyiapkan tempat yang terbaik bagi orang2 yang beriman seperti adik mbak..Amiin

    BalasHapus
  13. Innalillahi wainna ilaihi raji'uun...
    Saya pribadi turut berduka cita Mbak .. Semoga arwah adik mbak Indah diterima di sisi Allah .. yang terbaik .. Mbak Indah juga, yang Sabar ya mbak .. mungkin memang inilah yang terbaik untuk Rizal..
    Sakit apa mbak ?

    BalasHapus
  14. Saya turut berduka cita mbak, semoga amal ibadah adik mbak diterima di sisi Tuhan

    BalasHapus
  15. Innalillahi .. Turut brduka cita ya mbak, smga amal dan ibadahnya diterima ya dan smga mba indah sekeluarga tabah yaa

    BalasHapus
  16. Innalilllahi wa innailaihi rojiun ... . Mamang turut berduka cita, mbak, semoga amal ibadah Adiknya diterima Allah SWT dan semoga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

    BalasHapus
  17. innalillahi wa innailaihi rajiuuun. turut berduka atas kepergian sang adik mbak...
    semoga Alloh membukakan jalan yang lebar untuknya, semoga Alloh menerima segala amal baiknya, segala ketaatannya kepada orang tua, kesantunan sikapnya dan kebaikan tutur katanya...aamiin.
    mbak indah yang sabar nggih, sesungguhnya segala sesuatu yang terjadi di dunia ini sudah ditentukan dan ditulis di Lauh Mahfudz jauh sebelum manusia ada...
    sabar nggih mbak indah...

    BalasHapus
  18. Innallilahi wa innailahi rajiun....
    wah mbak indah, trut berduka ya...
    semoga almarhum diterma disisinya, & ditrma amal ibadahnya oleh Allah S.W.T...
    yang sbar ya mbak...
    Tetep semangat..

    BalasHapus
  19. Innalillahi wainna ilaihi roji'un..
    Saya ikut berduka cita mbak Indah..
    #pantesan dari kemaren mbak indah jarang aktif blognya, ternyata lagi ada musibah ;(
    yang tabah ya mbak, Insya Allah Adiknya mbak mendapat tempat yang istimewa di sisi Allah..
    amiinn.. ;-(

    BalasHapus
  20. innalillahi wainailahi roji'un... saya turut berduka cita sedalam dalamnya sobat. semoga arwahnya di beri tempat yang layan dan amal ibadahnya di terima di sisinya.. amin.. dan kluarga yang di tinggalkan di beri ketabahan...

    ini adik yg sobat bilang lg skit itu, yang sobat jadi jaraang ngeblog katanya masih merawat adk sobat..

    yang sabar ya sob, mari kita bacakan alfatihah buat adk sobat... karena beliau sudah tidak butuh2 apa apa lagi, kecuali doa dari kita2 yang msh hidup sob..

    BalasHapus
  21. innalilahi wa innailaihi rojiuunn..saya turut berduka cita mbak. semoga amal ibadah adik mbak indah diterima oleh allah s.w.t dan yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan..amiin ya robballalaminn..

    BalasHapus
  22. Sabar ya mbak, turut berduka cita, semoga orang-orang yg ditinggalkan diberi ketabahan.

    BalasHapus
  23. innalillahi Wainaillahi Roji'un... saya dan keluarga dicilembu turut berduka atas meninggalnya (alm) Rizal Hidayat adik mbak Indah... semoga diterima di sisiNya dan semua amal baiknya bisa menjadikannya ahli Syurga... dan keluarga diberikan ketabahan dan keikhlasan serta kesabaran....aaaaamiiiin

    BalasHapus
  24. Inalillahi Wainaillaihi Rojiun...

    turut berduka cita mbak.
    yang tabah mbak

    BalasHapus
  25. Aku turut berduka cita mba, semoga mba dan keluarga di beri ketabahan dan keikhlasan sehingga adik mba pergi dengan tenang, amin...

    BalasHapus
  26. Innalillahi Wainnailaihi Ro'jiun,, Saya turut berduka cita yang sedalam2nya atas kepergian Adik'nya mbak Indah Alm.Rizal Hidayat, semoga amal ibadah dan kebaikan almarhum selama ini diterima oleh Allah SWT dan menjadikannya ahli surga.. aamiin.. ;(

    Saya juga ingin maaf yang sebesar2nya sama mbak indah baru dapat berkunjung kemari dikarenakan kesibukan saya.. semoga tali silaturrahmi kita tetap terjalin dengan baik.. ;(

    BalasHapus
  27. Inalilahi wainailaihi rojiun, semoga amal baiknya senantiasa diterima disisi-NYA dan orang ornag yang menyayanginya senantiasa diberi ketabahan.

    BalasHapus
  28. Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un.,sepatah kata untuk mengiringi adik mba yang sangat dicintai,illahadrotinabiyilmustofa khususon rizal hidayat alfatihah.
    semoga amal ibadahnya diterima disisinya,aamiiin.

    BalasHapus
  29. Innalillahi wainailahi roji'un... saya dan keluarga turut berduka cita sedalam-dalamnya. Semoga arwahnya di berikan tempat yang layak dan amal ibadahnya diterima disisi Nya.. amiin.. dan kluarga yang di tinggalkan di beri ketabahan.

    BalasHapus
  30. Innalillahi wa inna ilaihi rijiun,semoga segala amal ibadahnya diterima oleh Alloh,dan keluarga yang ditinggalkan,sabar dan tabah selalu dalam menghadapi musibah ini,Amiin Amiin Allohuma Amiin,,,,,

    BalasHapus
  31. Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un....Yang tabah ya mbak indah.

    BalasHapus
  32. innalillahi wa inna ilaihi roji'un...Semoga amal ibadah selama di dunia diterima Allah SWT, dan kepada yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran dan keikhlasan..karena sesungguhnya semua yang hidup adalah milik Allah Amin Amin Ya robbal 'alamin

    BalasHapus
  33. innalilahi wa innailaihi rojiuunn..nderek bela sungkawa ..

    BalasHapus
  34. Innalilahi wa inailahi rojiun, Sesungguhnya semua manusia yang di dunia ini pasti akan kembali padaNya. Relakanlah kepergian adikmu. Tetap tabah sahabatku, suatu saat nanti pertemuan kedua pasti ada yaitu di alam akhirat.

    BalasHapus
  35. Inalillahi wainailaihi roji'un
    turut berduka cita juga mbak, semoga amal ibadah adik mbak Indah diterima disisiNya dan semoga mbak sekeluarga yang ditinggal tetap tabah dan tetap semangat mengarungi bahtera kehidupan didunia ini. amin

    BalasHapus
  36. Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un, ikut berduka. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT. Dan yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keihklsan.

    BalasHapus
  37. Inalillahi wa inaillaihi rojiun...
    Turut berduka, semoga adiknya mendapat tempat terbaik disisiNya dan yang dtingalkan Diberi Ketabahan dan Keiklasan.

    BalasHapus
  38. saya nggak bisa nulis apa-apa Mbak...
    saya hampir menangis.
    adik Mbak Indah yang diceritakan selama ini
    saya selalu mendoakannya selama ini
    tapi Allah lebih mencintainya

    Insya Allah di alam kubur dek Rizal sekarang, adalah Taman Surga yang menyejukkan menunggu keabadian yang sempurna kelak di surga.

    Innalillaahi wa innaa ilaihii raaji'uun.
    suatu masa, kita semua pasti akan menyusulnya.
    saat ini, saya pasti mendoakan selalu
    semoga dia tersenyum bahagia selalu di sana
    Allah pasti sangat mencintainya.
    aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama kang, kita sepertinya selalu ngikutin artikel indah soal almarhum walaupun ngga terlalu banyak juga diceritain, karena kita sering ledek via blog ini, kita jadi berasa lebih seperti sodara yang turut merasa kehilangan jika ada diantara kita terkena kesedihan.
      semoga indah dan keluarga yang ditinggalkan sabar, dan almarhum ada di taman surga-NYA...aaaaamiiiiin

      Hapus
    2. saya masih gak percaya..
      susah banget ngomongnya.. maap mbak indah .

      Hapus
  39. Innalilllahi wa innailaihi rojiun, turut berduka cita untuk kerpergian adiknya tersayang, semoga amal ibadah beliau di terima di sisi-Nya & diberi ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan. semangat selalu ya mba.

    BalasHapus
  40. Innalilllahi wa innailaihi rojiun,semoga amalnya di terima allah swt dan di ampuni kesilafan selama hidup di dunia...tak lps dari smua itu,smoga keluarga yng di tingalkan mendapat ketabahan hati lahir batin...Amin...!

    BalasHapus
  41. إنَّا ِللهِ وإنَّا إلَيْهِ رَاجِعُوْن

    اللهم اغْفِرْ لَه.
    Jadikan Nasehat buat kita, Mudakah, tuakah, ataupun anak2 semuanya Kembali kpd Allah kapan Saja
    ,

    BalasHapus
  42. innalillahi Wainaillahi Roji'un... saya turut berduka atas meninggalnya (alm) Rizal Hidayat adik Indah... semoga diterima di sisiNya dan semua amal baiknya bisa menjadikannya ahli Syurga... dan keluarga diberikan ketabahan dan keikhlasan serta kesabaran....aaaaamiiiin

    BalasHapus
  43. Saya sekeluarga di Pontianak turut berduka cita yang sedalam dalamnya. Semoga keluarga yang ditingglkan mendapatkan kesabaran, ketabahan dan kekuatan dari Allah SWT.

    innalillahi Wainaillahi Roji'un.
    Kita semua milik ALLAH SWT. Dan kepada ALLAH SWT pula lah kita semua akan kembali kepada NYA

    BalasHapus
  44. Innalillahi wa Inna Illaihi Raaji'uun...
    mudah2an Allah memberikan tempat terbaik di surga untuk adik mbak, diterima Iman Islamya dan diampuni segala dosanya...
    dan semoga keluarga beserta segenap sanak family diberi ketabahan dan kesabaran...amin

    BalasHapus
  45. Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Roji'un....
    Saya turut berduka dan berdo'a semoga almarhum mendapat tempat baik di sisi Allah Swt, diampuni segala dosanya, diterima semua amal baiknya (amiiin)

    Semoga semua keluarga yang ditinggal diberi kesabaran oleh Allah Swt

    BalasHapus
  46. Inna lillahi wa inna ilaihi rozi'un,
    semoga amal ibadahnya alm. rizal hidayat diterima Allah SWT.
    amin ..

    ya Allah mba, aku tadi kaget pas liat judulnya
    soalnya kan baru kemarin mba cerita gbsa blogging dlu krna adiknya lagi sakit . huf semoga ini yang terbaik ya mba.
    kembali padanya bisa membuat ade mba indah bahagia.
    alhamdulilah,, sepanjang hidupnya dia sudah melaksanakan tugasnya untuk selalu membahagiakan orangtua, perlu dicontoh ;(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emm kalau boleh tahu mbak itu rumahnya di daerah mana ya... kok sama mbak Indah kenal?

      Hapus
  47. inalillai waa inaailaihi roojiun.....

    semoga segala amal kebaikn beliau dibalas oleh allah swt, serta mendapatkan tempat yang paling indah disisi allah swt. ammiiiin....

    BalasHapus
  48. Assalamu'alaikum Innalillahi Wainnalillahi raji'un... kalau boleh tahu meninggal karena sakit apa ya mbak? ;-( Kasihan sekali mbak, dia kan masih kecil.... Semoga amal ibadahnya di terima di sisi Allah, dan Allah memberikan tempat yang layak di sana. Aamiin.....

    BalasHapus
  49. innalilahi waina ilaihi rojiun ... ;((
    kaget bacanya... :(

    gak percaya, adeknya masih sekolah ga mbak.

    turut berduka cita, sudah mbak indah jgn berkabung terus.. ikhlaskan..
    ALLAH sayang sama almarhum.

    BalasHapus
  50. Numpang baca artikelnya pak admin. Dan selamat pagi untuk pengunjung semuanya. Salam kenal dari saya, Brehow. :)

    Obat Tumor Rahang

    BalasHapus
  51. Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un

    sy turut berduka cita ya mbak..
    Semoga amal ibadah nya di terima di sisi Nya
    amin..

    BalasHapus
  52. Innalillahi wa inna ilaihiroojiuun... Allohuma jurni.. fi mushibati wa akhlifli khoiron minha..

    Saya nangis bacanya mba..
    untuk RIZAL HIDAYAT rohimahumulloh (semoga alloh merahmati RIZAL HIDAYAT)...
    bukan RIZAL HIDAYAT Almarhum (Alloh pasti merahmati RIZAL HIDAYAT).

    Karena kata "PASTI" hanya di sisi Alloh. kita hanya berharap semoga RIZAL HIDAYAT di rahmati Alloh... bukan memastikan...

    Terus tersenyum mba Indah ya...

    BalasHapus
  53. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun.., kita semua milik Allah dan kembali juga kepada Allah,
    saya sekeluarga mengucapkan rasa bela sungkawa dan ikut berduka, saya juga hanya bisa mendoakan semoga almarhumah diampuni segala dosa dan ditempatkan disisi Allah dengan tempat yg sebaik baiknya..)
    Dan utk semua keluarga yg ditingalkan saya harap agar tetap tabah dan sabar, dan iringi dengan doa.

    BalasHapus
  54. :( ;(( Innalillahi wa inna ilaihi roji'uun..

    mbak Indah, saya minta maaf yah gak bisa bantu apa2 selain doa :(

    yakin, keputusan Allah yang terbaik :')

    Yang kuat ya mbak indah *hug*

    BalasHapus
  55. Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun
    Allahummagfirlahu warhamhu wa'fu anu
    Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT
    Saya turut bberduka cita mba, semoga keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan kesabaran

    Maaf baru mampir disini...

    BalasHapus
  56. Inna lillah wa inna ilaihi roo jiun....semoga semua amal ibadah adik mbak diterima disisiNya sebagai amal khasanah...
    Saya pribadi ikut berbela sungkawa mbak....

    BalasHapus
  57. inalilahi wainailaihi rojiun, semoga diterima disisi-NYA, orang orang yang didekatnya senantiasa diberi ketabahan dan amal perbuatannya diterima Oleh-Nya.

    Amin Ya Alloh... ;(

    BalasHapus
  58. innalilahi wa inialilahi rojiun :'( turut berduka ya kak, semoga anda dan keluarga di kebri ketabahan

    BalasHapus
  59. Inna lillahi wa inna illaihi rozi'un,
    Saya sekeluarga turut berduka cita mba, semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan keluarga yg ditinggalkan selalu diberi ketabahan, kesabaran serta keikhlasan .. aamiin ...

    BalasHapus
  60. "ALLAHUMMAGHFIR LAHU WARHAMHU WA 'AAFIHI WA'FU 'ANHU WA AKRIM NUZULAHU WA WASSI' MUDKHALAHU WAGHSILHU BILMAA`I WATS TSALJI WAL BARADI WA NAQQIHI MINAL KHATHAAYAA KAMAA NAQQAITATS TSAUBAL ABYADLA MINAD DANASI WA ABDILHU DAARAN KHAIRAN MIN DAARIHI WA AHLAN KHAIRAN MIN AHLIHI WA ZAUJAN KHAIRAN MIN ZAUJIHI WA ADKHILHUL JANNATA WA A'IDZHU MIN 'ADZAABIL QABRI AU MIN 'ADZAABIN NAAR

    (Ya Allah, ampunilah dosa-dosanya, kasihanilah ia, lindungilah ia dan maafkanlah ia, muliakanlah tempat kembalinya, lapangkan kuburnya, bersihkanlah ia dengan air, salju dan air yang sejuk. Bersihkanlah ia dari segala kesalahan, sebagaimana Engkau telah membersihkan pakaian putih dari kotoran, dan gantilah rumahnya -di dunia- dengan rumah yang lebih baik -di akhirat- serta gantilah keluarganya -di dunia- dengan keluarga yang lebih baik, dan pasangan di dunia dengan yang lebih baik. Masukkanlah ia ke dalam surga-Mu dan lindungilah ia dari siksa kubur atau siksa api neraka)."

    BalasHapus
  61. KULLU NAFSIN DZAIKOTUL MAUT. INNA LILLAHI WAINNA ILAHI ROJIUN. semoga diberikan tempat di surga.

    BalasHapus
  62. Inalillahi wainailaihi roji'un...
    turut berduka cita ya mbak Indah , semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT, aamiin. Semoga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

    BalasHapus
  63. Inalilahi wainailaihi rojiun, semoga amal ibadahnya senantiasa diterima disisi Allah Swt. dan orang ornag yang menyayanginya senantiasa diberi ketabahan. AMIIN.,

    kak, yang sabar ya, saya pribadi turut berduka cita :(

    BalasHapus
  64. innalilahi wa inialilahi rojiun,Semoga dierima amal kebaikan nya di maafkan semua dosa2 nya,keluarga yang di tinggalkannya di kasih kesabaran dan ketabahan! Amin..

    BalasHapus
  65. Innallilahi waina illaihi rojiun
    semua berawal darinya dan tentu akan kembali kapadanya juga ..
    Ruly beserta keluarga mendoakan semoga amal ibadahnya di terima allah swt ..amienn dan indah beserta keluarga diberikan ketabahan serta kesabaran !..

    BalasHapus
  66. Ya اَللّهُّ Mbak, ini adik Mbak Indah yang katanya kemarin sakit itu Mbak? Innalillahi wa innaa lillaahi raaji'un, semoga amal ibadah adik mbak diterima disisi اَللّهُّ SWT, dan semua keluarga yang ditinggal diberi kesabaran ☀å♏íέƞ°˚˚˚°•(آمِيـنَ) !

    BalasHapus
  67. Semoga rahmat Allah SWT senantiasa menyertainya di alam sana. Juga, buat keluarga yang ditinggalkan oleh kepergiannya, sabar dan tawakal dan senantiasa mengembalikan segala musibah kepada-Nya.

    Mohon maaf, saya hanya bisa ikut berdoa untuk adik mbak

    BalasHapus
  68. Assalamu`alaikum Wr.Wb..

    hi mbak indah.. saya Pendatang baru nie.. :)

    Innalillahi wa inna ilaihi rojiun ea Mbak tuk adik ny.. ;-(

    smoga adik Mbak d tempat org2 yg d ridhoi Allah SWT...

    Aminnn.... ;(

    BalasHapus
  69. Saya suka cerita cerita dalam blog ini. Sukses ya buat blognya
    sedikit mau share aja
    Dibayar Dengan Klick Iklan

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf ya Mas, bisakah meluangkan waktu untuk membaca barang beberapa menit saja, cukup esensinya saja, agar komennya nggak jauh-jauh amat dari substansinya. sekali lagi, maaf ya Mas.

      Hapus
  70. innalillahi wa inna ilaihi roji'un...

    mengapa akhir2 ini banyak org meninggal disekitarku... ;-(

    sabar ya mbak.. org yag baik, yg sholeh memmang cepat di panggil Allah

    BalasHapus
    Balasan
    1. mari kita doakan setiap usai shalat kita.

      Hapus
  71. Inalillahi wainailaihi roji'un...turut berduka cita
    mbak,

    BalasHapus
  72. innalillahi wa innailaihi rajiuuun..
    Mbak semoga diberi kesabaran untuk yang ditinggalkan dan adik Mbak mendapatkan tempat yang indah disis-Nya. turut berduka cita mbak... :'(

    BalasHapus
  73. innalillahi wa innailaihi roji'un dr lubuk hati yang terdalam saya turut berduka buat mba indah dan keluarga smua semoga alloh menerima semua amal ibadah dan mengampuni segala dosa"nya dan semoga adik di tempatkan bersama umat-NYA yang soleh, dan semoga keluarga yang di tinggalkan senantiasa diberi ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi cobaan amin 3x ya robbal'alamin.

    BalasHapus
  74. innalillahi wainna lillahirajiun mbak :(

    BalasHapus
  75. Innalillahi wa innalillahi roji'un. Saya turut berduka cita atas meninggalnya adik mbak indah. semoga khusnul khotimah dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kesambaran. amiiiinnn...

    BalasHapus
  76. Innalilllahi wa innailaihi rojiun.. saya turut berduka cita ya mbak ?? maaf agak terlambat ;(

    BalasHapus
  77. allahummaghfirlahu warhamhu waafihi wa'fu anhu.. yg sabar nduk..

    BalasHapus
  78. Innalilllahi Wa innailaihi Rojiun.. saya turut berduka cita mbak
    Semoga Almarhumah .. mendapatkan tempat yang sempurna & di ampuni segala Dosa-dosanya semasa hidupnya Oleh Allah, serta
    Mudah-mudahan diberikan kekuatan dan keihklasan lahir batin bagi mba indah beserta keluarga yang sudah di tinggalkanya..
    Amin..

    BalasHapus
  79. Ikut Berduka Cita,
    Tiada Upaya dan tiada kekukatan kita sebagi manusia,
    hanya Allah SWT yang Kuasa.
    Doakan mudah2n dia tenang di alam peristirahatannya..

    BalasHapus
  80. Innalilllahi Wa innailaihi Rojiun..
    sesungguhnya semuanya adalah milik Allah, dan akan kembali kepadaNYA.
    kita semua yang hadir disini pastinya akan mengalami juga ;(

    BalasHapus
  81. innalillahiwainnailairoji'un, maaf mbak terlambat ke sini, muda-mudahan almarhum dalam golongan sholihin dan khusnul khotimah, aamiin

    BalasHapus
  82. Semoga bisa kembali ceria dan jangan ber ;(( lagi ya mbak Indah.
    Keep :) & be :-b woman dan life must go on... :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. SANGAT SETUJU DENGAN ANAK EMAS NIE SEMOGA MBAK INDAH SEKELUARGA DI BERIKAN KETABAHAN SERTA RIDHA ATAS SEGALA YANG TELAH ALLAH GARISKAN

      Hapus

PERINGATAN !!!
1. Dilarang Nyepam Disini
2. Dilarang Pipis Disini
3. Dilarang Teriak Disini
4. Dilarang apalagi yah...?

Emoticon Centil Disini
:))
:((
:D
:(
=))
b-(
:)
:P
:-o
:*
:-s
[-(
@-)
=d>
b-)
:-?
:->
X-(

Top