Mencari Keyword di Google

|
Assalamu'alaikum.

Sebetulnya ini hasil uji coba saya yang agak "Ngawur" dalam belajar Optimasi SEO, khususnya cara Mencari Keyword di Google atau  kata kunci. Keyword merupakan ujung tombak di setiap artikel yang ada di Blog kita, khususnya penempatan kata kunci di setiap Judul blog atau di dalam artikel itu sendiri. Itu yang pernah saya baca di sebuah Blog tentang optimasi SEO. Dan dari sanalah saya ada ketertarikan untuk belajar memaksimalkan kata kunci di setiap artikel saya. Saya hebat kan....?  :>)  hahahah

Untuk itu saya memberanikan diri untuk memberikan sedikit tips, karena sudah terbukti dengan beberapa artikel yang saya buat. Tujuan saya memberikan Tips Mencari Keyword di Google ini agar kawan-kawan semua bisa menaikkan pengunjung blog masing-masing. Tapi ingat...jangan membabi buta dalam penempatan kata kunci di setiap artikel. Ini penting, karena menyangkut masa depan Blog anda sendiri. Gunakan tips ini secara bijaksana, apalagi blog anda sudah mendapatkan "Fulus".

Oh iya....ada yang lupa, untuk blog yang masih "Unyu-unyu" mungkin efek samping dari tips ini kurang maksimal hasilnya, tapi untuk blog yang minimal PageRank 1 baru terlihat dan bisa anda rasakan khasiatnya. Dijamin Tok Cer Brow.... :d  . Baiklah saudara-saudara seperjuangan, simak penjelasan saya ..hahahah

Berikut langkahnya:
Buka http://www.google.com/trends disana akan terlihat seperti gambar dibawah ini:


Setelah itu anda bisa mengetikkan 1 atau 2 kata yang akan anda jadikan kata kunci ketika anda pakai di Judul dan di dalam Artikel. Diatas saya menulis "Tutorial" dan hasilnya anda bisa melihat gambar dibawah.

Mencari Keyword di Google

Ternyata kata Photoshop ada di urutan pertama dengan memilih kata kuci "Tutorial", dan anda bisa melihat di kotak "Naik Daun" sebagai pembanding. Tapi jika anda tidak ingin menggunakan kata "Tutorial" anda bisa langsung mengetik kata kunci yang lain di kolom "Istilah Penelusuran" yang ada disebelah kiri. 

Mencari Keyword di Google

Dari contoh diatas, anda bisa menggunakan beberapa  kata kunci . Misalnya : Tutorial Photoshop, Belajar Photoshop, Design Photoshop dan lain-lain. Tapi kata kunci yang paling banyak dicari adalah "Photoshop" dan "Tutorial Photoshop" tapi perlu anda ketahui yang memakai kata kunci ini tidak sedikit, mungkin saja bisa 1 juta orang lebih  yang menggunakan. Belum lagi orang bule, mau apa coba....hahahah. Tapi jika anda menyajikan tutorial yang bagus dan mudah dipahami orang lain, saya yakin blog anda selalu dikunjungi orang. 

Sekali lagi.....saya bukan ahli SEO, dan tips yang saya berikan kali ini bukan sekedar "Omong Kosong". Dan tips ini merupakan pengalaman yang sudah saya lakukan, dan ternyata berhasil.  Ini buktinya :

Mencari Keyword di Google
Gambar ini saya ambil hari ini jam : 4:39 PM dan berakhir besok jam 07.00 AM

Sebelumnya saya minta maaf jika cara penyampaian dalam memberikan Tips Mencari Keyword di Google tidah sebagus para master SEO yang pernah anda baca. Inilah gaya saya dalam memberikan Tips Mencari Keyword di Google, jika ada yang kurang berkenan silahkan komentar di bawah. 

Semoga bermanfaat.


Backlink here..

154 komentar:

  1. Balasan
    1. kapan tia menjadi mamang...? :))
      Bantuin mas....mau cobain tuh :d

      Hapus
    2. Sip nih... dah beberapa hari aku juga lagi trial keyword nih... makasih nih sharenya...

      Hapus
    3. ngikut ah coba dulu siapa tahu pengunjung jadi banyak

      Hapus
    4. kalo tutorial photoshop bang andy tuh jagoya

      Hapus
  2. wah wahhh...muantep abis nih mbak...ckckck rating blog mbak luarrr biasa ...jadi kepengen nih...hahayyyyy

    BalasHapus
    Balasan
    1. aihh..ada kang farhan, jadi malu nih bikin postingan spt ini.
      Klw mas Andy sih..sy ndak pakai malu. hahah :))

      Hapus
    2. Kepingin ratingnya ato adminnya nih kang hehehe

      Hapus
    3. maksud nya mas budi siswanto itu ada maksud nya tuh :d

      Hapus
  3. wah, gitu ya? duh aku malah sama sekali nggak paham SEO-SEI-an :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain ajah mbak, itung2 belajar. kan nanggung ngeblog cuma setengah2 :d

      Hapus
    2. hihihi aku juga males klo belajar SEO ... mending komen kanan kiri nggak karuan wekekeke

      Hapus
  4. Semakin meningkat saja ya Mbak statistiknya,hebat ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. apanya yg hebat mas... saya sih cuma kaget ajah :d

      Hapus
    2. Saya juga kaget Mbak,jadi gimana tuh Mbak :d

      Hapus
  5. Balasan
    1. klw kesini lg bawa oleh2

      Hapus
    2. Nah,,dengar itu Mas Cilembu bawa oleh-olehnya harus ingat itu Mas :d

      Hapus
    3. jangan lupa doakan aku kang hehe

      Hapus
    4. saya juga kang cilembu, do'a di subuh nya ya...

      Hapus
    5. Melu nunggu oleh oleh Lah.

      Hapus
  6. Mbak indah pinter ya mkan apa coba ... Klo saya sih nggak ngurusin yg beginian mbak ..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. makan pete sama daun singkong mbak :))

      Hapus
    2. Hehehe ... Enakan ngurusi babyku trsyng

      Hapus
    3. kayaknya makan otak2 bandeng tuh... aku coba makan otak2 tikus apa tambah pinter ya nanti hihihi

      Hapus
  7. wowwww statsnya kenceng juga blognya mbak indah, sehari bisa sampe 7ribuan :o

    top markotooop

    BalasHapus
  8. seprti pada yang udah tua nih, makin lama makin jadi SEOnya.
    lanjutkan mbak :)

    BalasHapus
  9. Dapet ilmu nih dari miss Indah yg imut n cantik. :d
    #gambar sebelum teks merah bikin ngiler.#

    BalasHapus
  10. $-) wah mastah nih mbak indah, tipsnya langsung to the point

    BalasHapus
    Balasan
    1. saking sederhananya mas.....ndak pakai ribet :d

      Hapus
    2. pake dikit aja mbak biar bikin mumet heheh

      Hapus
  11. wow,,keren kak indah,terus terang kak,baru kali ini saya mengerti tentang keyword,ciyuss..enelan.
    Tutorial mencari keyword yang sangat bermanfaat kak.
    Saya akan coba praktekan..terima kasih kak Indah :>)

    BalasHapus
  12. Ciyus nih mbaa ?? :D Ajarin laaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ciyus lahhh... tuh diatas udah cukup jelas

      Hapus
  13. ijin nyoba dlu mba indah dan di praktekan nanti jika ingin posting , hehehehe ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan.....ingat, klw kle blognya ramai pengunjung saya ndak tanggung jawab loh :d

      Hapus
    2. tapi saya bngung mba tadi , soal bkin judulnya itu loh mba , aduuhh ;((

      Hapus
  14. Cobain ah menelusuri kata kunci.. hehehe.. mau belajar ach sama mbak Indah... :)

    BalasHapus
  15. wah boleh dicoba ini.mksih mbk tipsnya...

    BalasHapus
  16. pinteran arek iki..

    -makan-makan-

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah...baru tau klw saya pinter. ckckck :d

      Hapus
  17. asik, dapat Tips SEO dari Mbak Indah ... mau di coba ahhh .... Maklum Blog aku kan masih "Unyu-Unyu" xixiiiii ...
    makasih mba tips nya ... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini bukan tips SEo mas .. hanya hasil uji coba :>)

      Hapus
  18. sebagai blog unyu unyu mamang ikut nyimak dulu ah... sekarang (c) dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung di praktekkan mang...sapa tau ces pleng :))

      Hapus
    2. siip.. mumpung ada waktu senggang nih :d... mau posting lagi ah (c)

      Hapus
    3. Betul bang langsung coba sj apalagi blog baru sangat penting meriset keyword

      Hapus
  19. hiaaat lama tak kesini *banyak acara di dunia nyata* wahh blognya makin canti aada bunga2nya hehehe..saya belum pernah nyoba keyword di google mbak hehe

    BalasHapus
  20. Wah sangat mantap sekali mbak, saya jadi kepengin coba nih
    terima kasih tas tutorila yg berguna
    mantap. =)) (h) (h) (h) selamat dan sukses yah sukses yah



    BalasHapus
  21. waw,pintar juga saudaiku ini,mantep mbak.nanti saya coba deh...selama ini saya nggak pernah tahu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan dicoba mas, semoga berhasil yah

      Hapus
  22. Keren mastah artikel...
    Coba ah di blog PR2 saya...

    Klu blog saya yg ini PR nya N/A :)
    Makasih mastah...

    BalasHapus
  23. kalau boleh kasih liat donk sumber trafiknya... :d

    jadi penasaran saya..xixixixi
    tapi nggak mungkin lah mau ngasih sumber trafik blog.

    Blog Catatan Kecilku memang top banget deh. siapa dulu donk temenya.. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahah...mau tau ajah nih...apa mau tau banget :d
      saya temennya pak dhe sama mang ubi mas. :))

      Hapus
    2. mamang tetangga blognya hehehe

      Hapus
    3. siapa dulu dong ...hehehe... nggak diterusin deh...

      Hapus
  24. manfaat banget artikelnya de'...pinter banget nyari bahan postingannya langsung tak praktekin ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya dicobain kang, terus oleh2nya mana kang?

      Hapus
    2. Klw mau praktek hrs hati2 yah mang...ingat kata dokter

      Hapus
    3. oleh2nya tunggu dipertigaan ya kang.

      loh kenapa dengan dokter...emangnya saya cowo apaan coba?

      Hapus
    4. asiik mang cilembu buka praktek .... mau datang ah :d

      Hapus
    5. Nyobainnya jgn di kolong tempat tidur .. nggak bakalan bisa naik traffiknya bisa2 malah naik tempat tidur... hihii

      Hapus
  25. benar sekali mba :),..tapi terkadang bingung dalam mencari ide untuk kata kunci tersebut ;(

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah...justru itu mas, google trends dibuat utk org2 yg lagi bingung :d

      Hapus
  26. Wah terimakasih infonya mba, ijin praktekin ya?

    BalasHapus
  27. Wah saya dah nerapin nih diblog saya yg lain dan memang bener2 terbukti kebenarannya $-)

    BalasHapus
  28. haseeeeeeek nih tips nya mba terbukti lohhhhh :D

    BalasHapus
  29. Patut dicoba nih tipsnya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh...ada Om Satank, jadi malu nih :-s

      Hapus
  30. keyword tuh sejenis makanan apa ya...??

    saya ko' nggak paham-paham soal keyword..hohoho

    BalasHapus
  31. thanks banget buat tipsnya ya...

    BalasHapus
  32. yahh udah telat bgt saya.. :-s
    jajal dulu ah.... :D

    BalasHapus
  33. wow dari 7000 view naik ke 20 k views, keren banget blognya mba, tipsnya juga keren, pencarian keyword dengan google trends. harus dicoba nie, sapa tau bisa seperti blognya mba Indah bisa nyampe puluhan ribu views, terima kasih tipsnya mba.

    BalasHapus
  34. hadeeehh dari pertama kali ngeblog baru tau kalo ada google trend -_- payah nih saya ;((


    thanks mbak indah ilmunya :)

    BalasHapus
  35. wah, ijin praktek dulu mba indah, kalo masalah SEO mba emang jagoannya... :)

    BalasHapus
  36. AWESOME Mba Bro

    langsung menuju TKP

    BalasHapus
  37. setelah baca kometar dari atas sampai bawah ternyata pengunjungnya pada mau buka prakte..... *clink ngilang*

    BalasHapus
    Balasan
    1. ntr mereka ketagiahn mang :))

      Hapus
    2. hehehe mamang juga mau buka praktek ah * clink ngilang*

      Hapus
  38. top banget mbak, sudah berbagi dan tidak ditutup2i.
    angkat saya jadi muridmu guruuuuuuuuuuuuuu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf mas, saya cuma menerima murid yg sudah baligh :d

      Hapus
    2. Sy juga ya mbak...? angkat dong nggak berat kok mbak

      Hapus
    3. hah? belum baligh bijimane? saya kan sudah sunat...
      sungkem ndlosor sama guru dulu ah...
      angkat saya ya guruuu jadi muridmu

      Hapus
    4. ndak mau ah...ntr dikira kyk eyang subur :d

      Hapus
    5. heheheh jadi mbak subur... banyak muridnya (h)

      Hapus
  39. Wah siip Mbak Indah, pengetahuan tentang SEO, dan lain sebagainya tentang Blog dah mumpuni. Terima kasih Mbak Indah sharenya:)

    BalasHapus
  40. kajian tingkat 'Dewa' ni, sy mah nyimak aja dech *smile

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dilarang mendewa-dewakan sesuatu, hampir menyekutukan itu namanya.... :)

      Hapus
  41. awesome, nice tips, thankyou so much. cheer

    BalasHapus
  42. Gpp koq mba ,
    penyampaiannya malah asikan yang bgtu .
    Klo terlalu kaku malah susah d pahaminnya .
    Asik asik mau ah dicoba,
    percaya diri aja yah .
    Cz bner apa kata mba indah .
    Ngeblog jngn tanggung".
    Isenk" coba yang baru,
    biar nambah ilmu :D

    BalasHapus
  43. keren dah tipsnya
    selalu semangka eh semangat ya

    BalasHapus
  44. Sips non... salut deh ama orang yang lagi dipingit...

    BalasHapus
  45. hebat mbak, saya juga walaupun sering blogwalking, tetep aja tuh pengunjung terbanyak blog saya dari google. populer post-nya mengacu pada keyword yang banyak dicari itu (c)

    BalasHapus
  46. Dapet lagi nih pengetahuan baru,dan kudu dicoba,siapa tahu blog saya jadi cetar membahana badai olalal,,,,Terimakasih mbak untuk info yang satu ini,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kang ... kalau blog mamang masih unyu unyu, pakai ini belum ces pleng....

      Hapus
  47. Wah ada tutor baru tentang keyword dari mbak Indah rupanya .. Saya praktekkan ya mbak ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh..ini kan ilmu dpt dari mas fani :)

      Hapus
  48. Terimakasih udah share informasinya mbak semoga bermanfaat
    ane kangen nie sama sobat2 bloggers, dah lama gak blogwalking lagi...
    sukses slalu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah...teman lama akhirnya nnongol. kemana saja mas...semoga sehat selalu :)

      Hapus
  49. seharian ngga kesini, hambar rasanya hidup ini.

    BalasHapus
  50. lama tak bersua,
    blog lama saya sudah ga di update lagi nih mbk indah.
    klo masih boleh bersilaturahmi sih, saya ada disini. :)

    BalasHapus
  51. wow, manteb bnget pengunjungnya. ok mbak, nanti ane coba...
    makasih udah bagi info,,, :)

    BalasHapus
  52. Terima kasih atas informarsi...

    BalasHapus
  53. wah makin mantap aja nih trafficnya mbk indah :)

    BalasHapus
  54. Dicoba...Dicoba...
    Triknya mbak Indah kyknya harus dicoba nehh...
    mudah2n mujarab dan berkhasiat... (o)

    BalasHapus
  55. belum ngerti juga mbak, tapi tak coba aja deh

    BalasHapus
  56. woooowww nice info miss, gak nyangka miss ini jagonya biki keyword
    thank dah berbagi

    BalasHapus
  57. saya masih blm ngrti nih mba indah dgn tutor yg mba posting ini. bingung :|

    BalasHapus
  58. asalkan orang lain belum pernah menjadikan keywordnya mbak pasti di halaman pertama :)

    BalasHapus
  59. wah,,, juuuuooooossss guuuaaaannnddddoooosss tipsnya boooosss,,,
    tank,,, bangeeet boss

    BalasHapus
  60. memang luar biasa tenan koq yang punya blog ini. top, cap jempol!

    BalasHapus
  61. waahh.. sip ini buat yg lagi optimasi SEO blognya =))

    BalasHapus
  62. mantapp . .ijin coba ya bang

    http://dhekill404.blogspot.com

    BalasHapus
  63. keren nih tipsnya sederhana tapi wahhh

    BalasHapus
  64. Mba Indah....
    Saya mau ngak backlink nih,tapi bahasnya lewat yahoo mail aja soalnya saya lebih sering buka YM.
    Ini Alamat Email Saya : dragonnando.blogspot.com

    Tolong Kerjasamanya Ya :)
    Thaks :))

    BalasHapus

PERINGATAN !!!
1. Dilarang Nyepam Disini
2. Dilarang Pipis Disini
3. Dilarang Teriak Disini
4. Dilarang apalagi yah...?

Emoticon Centil Disini
:))
:((
:D
:(
=))
b-(
:)
:P
:-o
:*
:-s
[-(
@-)
=d>
b-)
:-?
:->
X-(

Top