Gaya Pacaran ABG Jaman Sekarang

|
Assalamualaikum.

Gaya Pacaran ABG Jaman Sekarang
TERLALU .... !!! Mungkin kalimat pendek ini "nyambung" dengan judul diatas. Sudah banyak artikel yang saya baca tentang Gaya Pacaran ABG Jaman Sekarang, tapi tidak membuat rasa malu bagi para pelaku pacaran. Bahkan banyak sekali Tausiah dari para ustadz atau Kyai yang menerangkan jika pacaran itu haram, tapi perbuatan mereka sudah diluar batas kewajaran. 

Dijaman dulu (katanya) seorang laki-laki atau perempuan tidak pernah keluar berduaan, bahkan ingin bertemu dengan kekasihnya hanya di sekolah saja. Kirim surat ke kantor POS dan menulis pesan lewat radio sambil memandangi foto kekasihnya. Loh ....itu kan dulu, teknologi masih jadul !!! Tapi anda jangan melupakan satu hal, meski teknologi jadul anak remaja justru terhindar dari perbuatan asusila dan akhlaknya terjaga. Betul..?

Coba sekarang kita melihat kondisi saat ini dengan perkembangan teknologi yang di agung-agungkan, sudah banyak pebuatan asusila yang dilakukan oleh para ABG. Lantas dimana letak budaya kita yang konon " Adat ketimur-timuran"  dan selalu menjaga sopan santun itu? 

TIDAK PUNYA MALU ....!!! Inilah Gaya Pacaran ABG Jaman Sekarang, lebih gila lagi pacaran di tempat umum tanpa ada rasa malu sedikitpun. Yang lebih extrim lagi berbuat mesum dan diabadikan lewat Camera Poselnya buat kenang-kenangan. Model pacaran apaan nih...? Nau'udzubillah 
Inilah cermin anak muda jaman sekarang yang sudah mengalami krisis Akhlak. Untuk itu kenapa pendidikan akhlak remaja sangat penting di jaman yang sudah modern seperti saat ini.

SEKALI HARAM TETAP HARAM....!!! Islam tidak mengenal yang namanya Pacaran Sehat atau sejenisnya. Ini alasannya :

1. Orang berpacaran lebih banyak mudharatnya dari pada maslahatnya.
2. Waktu luang banyak terbuang karena malamun.
3. Orang yg sedang pacaran tidak akan bisa (sulit) menjaga hijab.
4. Pacaran identik dengan saling menyentuh antara laki-laki dengan wanita, meskipun itu hanya jabat tangan.

“Janganlah seorang laki-laki berduaan dengan seorang wanita yang tidak halal baginya karena sesungguhnya syaithan adalah orang ketiga di antara mereka berdua kecuali apabila bersama mahromnya. (HR. Ahmad no. 15734)

*** Berikan rasa cinta dan kasih sayang itu kepada yang berhak menerimanya dan Bertaubat adalah jalan yang terbaik. Semoga bermanfaat.


Backlink here..

66 komentar:

  1. Photo ABG nya keren abis mbak... =))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Next artikel : betul skali mbak semakin modernnya perkembangan serta cangggih nya tecnolgy semakin banyak pula para ABG yg terjujun kedalam kemaksiatan, bukan hanya ABG sj org dewasa pun tidak luput dari semua itu

      Hapus
    2. Gak marah itu mbak kalau yang difoto itu tahu bahwa dia telah menjadi korban artikel Mbak xixixi peace Mbak Indah :d

      Hapus
  2. Setuju yang di ucapkan sobat. Tapi saya alone gan, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. baguslah klw alone....aman dari dosa :d

      Hapus
  3. Balasan
    1. ternyata sama ajah ya mas....tua muda sama2 gaul

      Hapus
  4. emang kalo pacaran rasanya kayak apa sih mbak :D
    (pertanyaan orang belom pernah pacaran)

    BalasHapus
  5. dunia memang udah mau kiamat kayaknya...
    lebih daripada itu, bahkan sekarang banyk org yg menganggap zina adalah hal biasa..kebanyakan juga dari orang yg pacaran..bahkan mereka bangga seolah itu adalah prestasi bagi mereka...ckckck...untung aja ane jomblo, mending langsung nikah aja deh..haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju dengan komen diatas...b'pacaran merupakan cara mengumpulkan pundi-pundi dosa dari zina, dan mereka bangga melakukannya tanpa rasa malu...lebih baik m'jomblo hingga saat sah-nya melepas status jomblo..

      Hapus
    2. Mas Fian udah kelurga kan?
      Mas Buret: Mas Buret pacaran ndak? hayooo

      Hapus
  6. ABG sekarang pacaran sering kebablasan . :>)
    dunia dunia... huft... [-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klw mas Rohman dulu gimana mas :>)

      Hapus
    2. wah kalau saya tidak sempet mikirn pacaran mba,, sibuk dengan dunia maya.. :D pacar saya mh komputer mba tiap hari :>) jadi sedikit cuek kalau ada cewe lewat,, tapi sering juga saya liatain ahha x-) :>)

      Hapus
  7. wah orang tua juga gak mau kalah gaya pacaranya dengan ABG ya.. Dan yg patut di garis bawahi adalah:
    “Janganlah seorang laki-laki berduaan dengan seorang wanita yang tidak halal baginya karena sesungguhnya syaithan adalah orang ketiga di antara mereka berdua kecuali apabila bersama mahromnya.

    BalasHapus
  8. abegehnya kok sudah lapuk mbak,saya sudah terkadung pacaran dl sebelum nikah, dan saya akui memang banyak dosanya dari pada amal ibadahnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lelaki satria nih mengakui kesalahan sendiri ehemm...

      Hapus
  9. ya betul sekali sobat, lebih baik menikah daripada nanti takut dosa. menikah Halal, dan kewajiban. pacaran boleh2 saja, asal tidak berlebihan, tau batas2 norma di indonesia.

    BalasHapus
  10. bener bnget mbak, anak remaja sekarang sngat mncemaskan dan mengkhawatirkan mbak ... ;-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti Nia sudah bukan remaja ya?

      Hapus
    2. ya bukanlah pak dhe, jgn tertipu dngan tmpang sy lho, tmpang saya memang imut2 sih .. hahaha sy ini sudah dewasa lho, udah 10 bulan jadi seorang ibu

      Hapus
    3. hehe..selamat atuh kalau begituh mah, semoga jadi ibu yang tersayang selamanya....aaaamiiiiin

      Hapus
  11. Inilah zaman sekarang para muda/i sudah takut dengan hukum agama bagaimana cara yang baik terutama dalam pacaran,semoga saja ini jadi koreksi untuk tetap jalan di jalan-NYA :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ralat : Maksudnya muda/i sudah tidak takut sama hukun agama :)

      Hapus
  12. JSetuju banget dengan artikel tulisan ini, semoga akan menjadi contoh dan nasehat kebaikan untuk bersama.

    Salam wisata

    BalasHapus
  13. Tapi sekaran banyak senitron islam tapi tak islami. Munkin akibat tontonan itulah yang membuat orang menirunya.

    BalasHapus
  14. untungnya saya mah, baik dulu ataupun sekarang ngga pernah ngerasain jadi ABG, jadinya gimanaaa gituh kalau liat orang yang pacaran teh

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi kepingin gitu kang?

      Hapus
    2. lahir langsung jd pak dhe githu ? ohhh

      Hapus
    3. iyah....ajaib kan saya?!

      Hapus
    4. bukan ajaib lg pak dhe ... serem iya :-P

      Hapus
  15. alhamdulillah saya nikah tidak pacaran dulu :d

    BalasHapus
  16. tugas berat buat yg tidak termasuk golongan abg

    BalasHapus
  17. subahanallah.. keren mba artikelnya :)
    terus berkarya mba :)
    no coment lah buat gya pcran abg jmn skrg mah :d

    BalasHapus
  18. sebenarnya dalam Islam tidak pernah dikenal istilah Pacaran, yang ada hanyalah Taaruf...,
    semoga saja keluarga kita, anak-anak kita, seluruh sanak saudara kita terhindar dari fitnah pacaran ini...salam :-)

    BalasHapus
  19. susah di jaman sekarang untuk membedakan pacaran dan bukan mbak,apalagi jaman sekarang jaman edan,ditambah dukungan dari berbagi media baik media elektronik ataupun yang lainnya,mereka dengan gampangnimbulnya birahi,ya melihat hal-hal yang bisa membuat maka darri itu jangan heran banyak anak yang nggak punya bapak.subhanallah...edan...

    BalasHapus
  20. malam kak indah,, bener sangat tuu,, memang zaman karang aneh - aneh sangat sudah gaya nya,,
    oa kak,, liat gambar yang kak indah post di artikel di atas dah ketawa sndri ni kak,, hehe :)

    BalasHapus
  21. pengen..sekali ajah serius pas komentar disini, kenapa susah banget ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti susah banget mo komentar saja musti kudu undang cadil segala.

      Hapus
  22. namanya Pacaran mau gaya remaja Purba, remaja sekarang maupun yang akan datang klo dilihat dari islam ya ga ada bener benrnya. Tapi memang remaja sekarang banyak yang tak tau malu bahkan biasa saja melakukan hal yang tidak semestinya itu. sungguh terlalu

    BalasHapus
  23. agak nyindir gue siiih... 8-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayooo mas kesindiirrr , (h) hehhehe ..

      Hapus
  24. kalau jalan berdua trus duduk makan trus poto2 gimana yaa mbaak ? :(

    BalasHapus
  25. hehehehe... moga jika kita tua nanti masih seperti mereka... amien..

    BalasHapus
  26. itulah, kalau melihat perkembangan sekeliling memang merisaukan, ya, kita sama2 pernah melalui zaman remaja dan muda, tapi rasanya kita masih mampu berfikir mana baik dan burukkan?

    BalasHapus
  27. Yassalam...
    padahal ane lagi ngebet pengen pacaran nih :-d

    tapi setelah baca positn ini jadi [-(

    BalasHapus
  28. Pingin pacaran Lɑ̤̥̈̊ƍΐ dengan mantan pacar dirumah mbak, soalnya gaya pacaran ku dulu ABG zaman dulu, heheheh:)

    BalasHapus
  29. hehe, enakan LDR. Kita di sini, pcar di amerika disana...
    hahaha

    BalasHapus
  30. dulu pacaran jarak jauh jd cuma surat2x an..hehheee

    BalasHapus
  31. pengalaman sapa nih mba?? :-d

    BalasHapus
  32. ya namanya juga ABG hehe
    Klo ABG tua nah itu terlalu kayak gambarnya ....

    BalasHapus
  33. sayang nya gaya ini udah mendarah daging ,,apa lagi yang muda2 sekarang,,,

    BalasHapus
  34. steady article. I like the info
    may be useful

    BalasHapus
  35. asli ngakak liat fotonya ada2 az ..asem tenan
    gmna ya klo nenek kakek ane gt

    BalasHapus

PERINGATAN !!!
1. Dilarang Nyepam Disini
2. Dilarang Pipis Disini
3. Dilarang Teriak Disini
4. Dilarang apalagi yah...?

Emoticon Centil Disini
:))
:((
:D
:(
=))
b-(
:)
:P
:-o
:*
:-s
[-(
@-)
=d>
b-)
:-?
:->
X-(

Top