Download Ebook Gratis Karya Sastra Lama Populer

|
Assalamu'alaikum. 

Download Ebook Gratis Karya Sastra Lama Populer

Pada kesempatan ini saya ingin bagi-bagi sebuah ebook yang sangat Istimewa untuk bacaan anda beserta keluarga dan sahabat-sahabat anda. Sebuah Karya Sastra Lama yang sangat terkenal sampai sekarang,tidak lekang oleh waktu. Yang dimaksud Sastra Lama disini adalah isi kata-katanya yang indah dan menggugah hati pembaca sehingga emosi pembaca larut dalam tulisan yang dibacanya. Karya sastra adalah karya rekaan penulis berdasarkan sudut pandangnya, pengalamannya, wawasan imu pengetahuannya,  apa yang dilihatnya dan suasana hatinya. Jadi karya sastra adalah karya imajinasi penulis yang dituangkan dalam bentuk tulisan.

Karya: A A Navis
Angin Dari Gunung
Bayang-Bayang

Karya: Abdoel Moeis
Salah Asuhan

Karya: Achdijat Karta Mihardja 
Atheis

Karya: HAMKA
Di Bawah Lindungan Ka'bah

Karya: Idrus
Dari Ave Maria ke Djalan Lain ke Roma

Karya: Marah Rusli
Siti Nurbaya 

Karya: Merari Siregar
Azab dan Sengsara 

Karya: Mochtar Lubis
Bromocorah  

Karya: Nur Sutan Iskandar
Hulubalang Raja 
Katak Hendak Jadi Lembu

Karya: Sutan Sati 
Sengsara Membawa Nikmat 

Karya: Sutan Takdir Ali Syahbana
Layar Terkembang

Pasword : http://sweet-myheart.blogspot.com/ 

Semoga bermanfaat.

 



Backlink here..

113 komentar:

  1. Izin download ya mas..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas ??? wah bisa marah ini Mbak Indah P.hehe :)

      Hapus
    2. nah lho.. mas indah :p

      Hapus
    3. ouwh My God....

      #Geleng-geleng pala

      Hapus
    4. Mas Indah nama malam ya

      Hapus
    5. Nama siangnya mbak indah :D

      Hapus
    6. gak nyangka ckckck...

      Hapus
  2. jadi inget waktu SMP dapat tugas buat rangkuman salah asuhan.Izin donlot ya mas.. :-?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh aduh ngimpi apa semalem mbak indah kok panggil mas semua :))

      Hapus
    2. mimpi dicaplok srigala-gala.

      Hapus
    3. maaf mba indah,cuma ikutan baguspost :>)

      Hapus
    4. Mas indah memang guanteng kok

      Hapus
  3. wow, novel yang dulu pernah beken di jamannya, saya masih inget jagoannya samsul bahri di novel Siti Nurbaya, kasih tak sampai & Si midun di novel Sengsara membawa nikmat...beberapa di antaranya sudah sulit di cari, izin bookmark ya mba, terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Midun inget banget... paling seneng waktu maen silat di penjara... :)

      Hapus
    2. silahkan mas..mudah2an bermanfaat

      Hapus
  4. wah novel klasik indonesia, tar malem deh downloadnya mbak

    BalasHapus
  5. perasaan terakhir baca roman gitu tuh jaman smp dulu
    sekarang lewat semua :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. emangnya pernah SMP gitu? :d

      Hapus
    2. namanya Junior Highschool. Kan beliau sekolah di Cilacap, sebuah kota dekat Australia.

      Hapus
    3. mau bilang nusakambangan aja malu malu sih..?
      mau ikut..?

      Hapus
  6. yang gratis memang asik

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau donlotnya lama ndak asih mas

      Hapus
    2. eh sekarang pakai scrip jawab terima kasih manual, keren cah

      Hapus
    3. tuh mas..ada tutorialnya di blog kang ismet

      Hapus
    4. iya td smpet baca di blognya kang ismet tp takut ah.. soalnya templateku agak erorrr...

      Hapus
    5. saya ndak usah neko2 yang penting ada kolom komentarnya

      Hapus
  7. wuih! buku2 lawas ya, sis?
    coba sharenya waktu ane smp, sis...pasti langsung ane dongdot deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas..kle sekarang udah kurang diminati

      Hapus
  8. kyaknya sih keren2 deh,,, tapi.....
    pilih yg dh jadi aja deh,,, hee

    BalasHapus
  9. sedott lagi yukk :D
    sengsara membawa nikmat

    BalasHapus
  10. Balasan
    1. sebetulnya banyak mas, cuma uploadnya lama banget. ora tlaten :))

      Hapus
  11. Banyak juga ini koleksinya Mbak,,baik hati ini sudah berbagi yang gratis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih supportnya mas :)

      Hapus
  12. Wah meski ceritanya sudah tahu kayaknya perlu direfresh lagi nih otaknya dengan baca lagi buku karangan Sabar Rusli.... thanks Mbak Indah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. dulunya marah rusli sekarang sabar rusli toh :d

      Hapus
    2. Iya mbak masak marah mulu dari dulu... sabar atuh mbak hehehe

      Hapus
  13. bisa sampe sebulan baca ini .... aku angkat tangan aja wes mbak ... hehehehe ...

    BalasHapus
  14. syukran atas berbaginya, semoga semakin barokah blognya mbak :D

    BalasHapus
  15. beuh mba indah ini cetarrr banget bgus blognya bnyk yg komen (o)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pada kesasar semua nih orang2....trus komen disini . hahaha

      Hapus
    2. disini komeng dapet hadiah mas hehe

      Hapus
    3. hahaaaa... ia ia mba indah nyasar sya nyasar nih. utk nyasarnya ke blognya mba indah, bgaimana klo sya nyasar ke htinya mba indah ya. hahhahhahaaaa just kiding :D

      Hapus
  16. eemmm...siti nurbaya, KY pernah lihat sinetronnya lakonan Nia Ramadhani

    bukunya pasti lagi bestkan?

    BalasHapus
  17. Karya: HAMKA
    Di Bawah Lindungan Ka'bah

    dulu punya buku aslinya,tapi skg sudah rusak,dimakan waktu,jadi mohon ijin untuk menyedot Ebooknya,Maturnuwun mbak before,,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih jg atas kunjungannya :)

      Hapus
  18. dibawah lindungan kabah..ini novel kesukaanku, asyik bisa download ebooknya :-)

    BalasHapus
  19. ya ampuun ini sastra taun 60an ya.. kalo ga salah.. yg di bawah lindungan kabah uda punya si dulu tp dipinjem skrg entah berantaj.. pengen donlot yg sengsara membawa nikmat sm layar terkembang, penasaran sm atheis.. aaah mending sedot semuaaaa... makasih looo mbak indah.. keren euy..

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah gitu dong, dunlut semua biar ndak penasaran :d

      Hapus
  20. izin donlut mbak ... mumpung lembur nih .. heheheh

    BalasHapus
  21. Jadi ingat ketika SMA dulu, diberi tugas guru bahasa Indonesia untuk meresensi "Di Bawah Lindungan Ka'bah" karya HAMKA

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama dong, saya juga loh :d

      Hapus
  22. Waaahhhh....
    Aku membaca 3 diantara cerita itu waktu saya masih SD Loh (terus orang2 harus bilang cieeee gitu?? hehehe)

    Itu karena di perpustakaan Pamanku, semua buku itu ada. makanya bisa punya kesempatan untuk membacanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, keren donk pamannya punya perpustakaan. enak bisa baca gratis :)

      Hapus
    2. Ronggeng Dukuh Paruk, itu yang saya paling suka. Srintilnya cakep.

      Hapus
    3. saya kok baru mendengar ya pak dhe..?

      Hapus
    4. ronggeng dukuh paruk kan banyumas punya mas, ahmad tohari ya

      Hapus
  23. siti nurbaya ,,,bukanya ini dongeng asal padang sumbar yah mba,,,?jadi inget datuk maringgih waktu jaman tv koran (hitam putih) hixhixhix...............

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya ndak kebagian jaman itu mas

      Hapus
  24. Itu makam siti nurbaya antah barantah.., kebetulan dekat dari rumah, dikampung.. jadi saya tau persis. Cuman kepikiran koq bisa ya tu makam jadi inspirasi novel?? hehehe.. kreatif nih om Navis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sayang banget yah,mestinya dipelihara. kan bisa dijadikan tempat wisata

      Hapus
  25. Siti Nurbaya emang nama lainnya Mbak Indah?

    BalasHapus
  26. wah si admin makin rajin ngembat pertamak... tinggal kebagian premium semua nih wkwkwkw.

    oya banyak banget tuch sob ebooknya.. saya pilih pilih dulu ya hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan mas....obral awal tahun

      Hapus
  27. ini gratis ya? kalau siti nurhaliza ada nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mana ada? hahah
      cari lagunya ajah

      Hapus
  28. Punya ebook novel klasik sastra inggris gk mbak ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah...ndak punya mbak

      Hapus
    2. Yaahh.. Tp novel di atas sudah prnah bca smua mbak .. Mengingatk saya indahnya bljar sastra masa SMA

      Hapus
  29. Wah ini mmg cerita klasik yang sangat terkenal Mbak Indah. Terima kasih atas share downloadnya. Gratis.

    BalasHapus
  30. paling ngefans dengan hamka..hehe di bawah lindungan ka'bah juga pernah nonton pelemnya hehe :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. ohh...berarti yg lain ndak suka

      Hapus
  31. hhehe masih ada yah mbak ?? aku coba 1 deh ...

    BalasHapus
  32. Karya sastra yang bagus dan pengarang yang ternama, penasaran sama yang judulnya sengsara membawa nikmat pasti seru nih kayaknya hehe...

    BalasHapus
  33. ijin download yg Sengsara Membawa Nikmat

    BalasHapus
  34. saya nyimak aja dulu... ntar klo butuh bacaan tinggal kontek mba indah... (b)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah.....cuma ini yg saya punya mas :)

      Hapus
  35. Izin sedot ya mbk cantik.

    BalasHapus
  36. aduh sayang Mba...yang donlot kok udah tue-tue semua, ngga ada anak-anak remaja ya? Apa emang bukan zamannya kali ya Mba baca-baca novel sastra kayak gitu, sekarang kan zamannya sinetron. Padahal bagus lho Mba....

    BalasHapus
  37. mbak indah ......... miss u miss u.. maap telat mulu ni ya

    share donlot pilem dong mbak atau animasi, ditempatku belum sempt nyedian donlot.

    ada siti nurbyaa ya.. jaman miyen ni :D .

    BalasHapus
  38. sejujurnya ku katakan, belum pernah baca satu novel pun yang ada di atas itu . hihihi ..
    maksih ya mba :D
    mau download ah ..

    BalasHapus
  39. mantap sobat terimakasih infonya

    BalasHapus
  40. Wah makasih sharingnya mbak..

    BalasHapus
  41. assalamu'alaikum....

    akhirnya dapet juga ebook sastra gratisnya....

    terima kasih ya...

    oh ya mbaknya punya koleksi puisi sitok srengenge gak mbak....

    aku suka banget sama puisinya

    BalasHapus

PERINGATAN !!!
1. Dilarang Nyepam Disini
2. Dilarang Pipis Disini
3. Dilarang Teriak Disini
4. Dilarang apalagi yah...?

Emoticon Centil Disini
:))
:((
:D
:(
=))
b-(
:)
:P
:-o
:*
:-s
[-(
@-)
=d>
b-)
:-?
:->
X-(

Top