Mengganti Template Blog Responsive... Pentingkah?

|
Assalamu'alaikum.



Tidak terasa waktu ngeblog saya sudah berjalan 6 bulan lamanya. terhitung mulai 1 januari 2013. Banyak sekali suka duka mengelola sebuah Blog Personal yang sengaja cenderung menitikberatkan pada "dakwah kecil-kecilan". Tentunya dengan gaya bahasa dan ilmu yang saya kuasai, entah itu bisa diterima atau tidak, saya hanya manusia yang juga terlalu banyak khilaf. Untuk itu dalam penyampaian niat saya itu, saya ingin sekali memberikan yang terbaik untuk semua pengunjung.  

Nah, selama ini sudah banyak sekali saya menemukan beberapa blog yang menurut saya lebih bagus dari pada kepunyaan saya terutama hal design. Jika saya bandingkan dengan blog tersebut, tentu blog saya ini masih tergolong sangat sangat sederhana. Meski ada orang bilang design blog ini bagus, anda jangan percaya dan mungkin itu hanya membesarkan hati saya atau bahasa latinnya "Ngapusi wal fitnah".

Dengan perkembangan jaman, sudah banyak sekali para blogger beralih mengganti design/template mereka yang lebih responsif atau bisa di intip oleh semua media termasuk Ponsel. Ternyata benar, statistik blog saya ini pengunjung dengan menggunakan Ponsel android terbesar nomer 2 setelah komputer.

Dari sana saya berfikir cerdas (tumben) jika design blog ini tidak responsif maka pengunjung merasakan kurang nyaman membaca atau berkunjung di blog ini. Tampilan yang dilihat kurang maksimal, jika hal ini terjadi maka traffik pengunjung blog ini tidak akan mengalami peningkatan. Begitu juga sebaliknya, jika blog ini responsive maka pengunjung akan nyaman dan akan mengunjungi blog ini lagi.

Saat ini keinginan saya untuk mengganti template sangat kuat, namun sampai saat ini saya masih belum menemukan template yang sesuai dengan selera saya. Maklum, saya tidak bisa buat template sendiri dan paling suka template bagus tapi gratisan :d
Jadi menurut saya pribadi, menganti template yang responsive sangatlah penting. Terlebih untuk anda yang menjadikan Blognya sebagai mata pencaharian. Dan itu tidak menutup kemungkinan dengan saya.....kan lumayan bisa beli pulsa. Heheheh :>)

Akhir kata, apabila keinginan saya ini terwujud maka terlebih dulu saya mohon maaf. Mungkin dalam template yang baru, nantinya kawan-kawan harus beradaptasi dan disitulah saya mohon kesediaannya untuk bersabar. Juga mohon kritik apabila terdapat tampilan yang kurang berkenan.

BERSAMBUNG pada artikel : Dari anda untuk anda

Wassalam


Backlink here..

52 komentar:

  1. pertamax dulu yg penting...

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya keempat, masih 5 besar ya Mbak Iis

      Hapus
    2. haha pertamax di comot mbak is

      Hapus
  2. saya gak begtu lihai untuk gonta-ganti templet...ditunggu templet terbarunya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama, saya juga ndak ngerti masalah template cuma bisa ngetik - ngetik post ndak karuan (c) (c) (c)

      Hapus
  3. Beberapa hari yang lalu saya sempat mau ganti template Blog responsive Mbak, tapi karena masih bingung edit sana edit sini ya jadinya gak matching, terus balik lagi ke lama..

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti kalau suah nemu yang mantabb... bagi bagi ya mas

      Hapus
  4. blog sederhana itu lebih enak di aksesnya di banding blog yang desainnya kebanyakan atribut asesories mbak...

    templat mbak indah ini saja nggak usah di ganti.. lagian gonta ganti template itu tidak bagus buat blog lho mbak.. "jajal di takok ne master" hehehehe

    BalasHapus
  5. Kalu masalah yang satu ini saya gakbisa komment mbak Indah,soalnya menyangkut selera sih hehehe,seperti saya suka gonta ganti templat,tapi menurut saya template yang ini sudah bagus mbak and sangat ringan sekali,,,,,

    BalasHapus
  6. Nice Post. oh ia, untuk admin kenapa blog bagus gini g' dipasang akun google adsense? jika ingin info memiliki google adsense, bisa lihat disini : http://www.fatheredu.blogspot.com/2013/06/jasa-akun-google-adsense-yang-paling.html

    oh ia, tidak untuk berpromosi, hanya memberikan saran. biar admin bisa ngebolg sambil berpenghasilan. terimakasih dan salam kenal aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebetulnya sudah ada rencana mas......tinggal nunggu waktu yg tepat saja. Insya Allah dalam waktu dekat saya mau pakai advertise

      Hapus
    2. kang Hermanus : saya ngga pake mikir...langsung brangkat ke tekapeh ah...maaf ya m'ba ind...saya duluan kesonoh, kalau mau barengan tak tunggu dipertigaan deh yah.

      Hapus
    3. ada yang janjian nieeee... bukaqnnya kang ci lagi nyupir :d

      Hapus
  7. sebenarnya ini sudah menjadi keharusan, karena saat ini ngeblog pake mobile sudah makin banyak penggunanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tp saya masih mempertimbangkan efek buruknya mas......tp jujur saya pingin banget ganti design

      Hapus
    2. kang El;...kalau pas lagi ngga nyupir, saya suka loh ng'blog di mobil, tapi sayangnya koneksi modemnya suka luplep....gimana tuh?
      b-( b-( b-(

      Hapus
    3. antene modemnya kurang tinggi kang, pakai bambu betung atuh pasang di mobil =p~

      Hapus
  8. ngga diganti we blognya udah cantik kaya adminnya, apalagi kalau kemudian diganti...pasti tambah cantik kaya istri saya deh...loh?!

    #pas nulis komentar ini, tiba2 ada istri dibelakang saya...hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju.... (h) (h) (h)

      dan istrinya bilang" bebb, plis deh jangan ngeblog terus dong ahhh " .... kabuuur [-(

      Hapus
  9. Ini bagus mbak templatenya... kalo aku gak terlalu pentngin template bagus apa enggaknya sih mbak,, yg penting pengunjung nyaman sama kontent yg di sajikan terus loadingnya cepet.. aku suka itu. heheee
    salam kenal :-d

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju... di samping loding blognya cepat... adminnya juga cantik dan ramah lingkungan itu yang membuat nyaman pengunjung :d

      Hapus
  10. kalau cuma mau responsive aja bisa kok mbak ngak perlu ganti template...... jika mbak mau bisa nanti tak coba editin ...
    bisa komen ke blog saya kalau mau...(tapi jadinya agak lama :) :) :) :)) tergantung ke rumitan blognya

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya mau dong...gratis kan? barter sama ubi cilembu deh. (f)

      Hapus
  11. hadir mbak, memang menurut saya penting mbak.
    Semua info bisa diakses di Inet, dan pengguna inet pun diberi kemudahan akses melalui hp, tablet, dan lain-lain

    BalasHapus
  12. kata nya ada yang bilang suka gonta ganti templte akan mempengaruhi Searp ya mbak, hobi saya tuh gonta ganti, sebener nya blog yang ringan dan mudah di buka di media apapun itu yang kebnykn banyak pengunjung yang seneng

    BalasHapus
    Balasan
    1. betulll ,setuju sekali....


      apalagi gonta ganti pasangan mas, dilarang agama

      Hapus
    2. :d ah mamang bisa aja

      Hapus
  13. saya juga kepinginnya sih begitu, namun saya juga masih berpikir mungkin kalau di ganti akan mempengaruhi akan kesejahteraan blog di mata search engine..

    BalasHapus
  14. Template responsif ini sebetulnya supaya blog atau web yg kita punya dapat tertampil lebih baik di gadget.. karena resolusinya akan menyesuiakan dengan sendirinya. Kalau menurut saya sih sah-sah aja dan ndak ada salahnya kita menggunakan template responsif selama kita enjoy dg template yg kita gunakan.

    BalasHapus
  15. komennya di blog saya dah tak balas monggo di cek mbk dian
    :)) :)) :))

    BalasHapus
  16. kalo ngomong-ngomong masalah responsive saya jadi kesindir nih ! ;((

    Yang mungkin orang bilang responsive blog --> http://blog.riandesign.web.id

    thanks sudah berbagi!

    BalasHapus
  17. Ane menantikan template barunya aja deh...
    http://haccfiles.blogspot.com

    BalasHapus
  18. ngikut perkembangan jaman...
    jamannya Responsive ya pake Responsive :>)

    BalasHapus
  19. Kalau menurut aku sih penting mba, bener kata kang Muroi. Udah banyak pengunjung yang datang dari mobile, coba kalo pake yang responsive, tambah betah pengunjung mba. Bukan lewat komputer/laptop saja :d

    Itu sih menurut aku :>)

    BalasHapus
  20. hehehehe sebagian berpendapat penting dan sebagian lagi mungkin tidak mbak indah....... (c)

    BalasHapus
  21. Kalau kita mau jadi bagian dari generasi responsive, ya harus responsive mbak, :D

    BalasHapus
  22. dari pada template blog saya mbak , putih polos :D

    BalasHapus
  23. Kalau saya Mbak masih tetap konsisten sama bentuk dan tampilan bentuk template sekarang ini.

    BalasHapus
  24. oh baru 6 bulan tho, tapi arsipnya udah banyak rajin bener mbak :o

    BalasHapus
  25. Katanya template blog responsive sangat bagus dibuka dengan menggunakan mobile gitu Mbak.

    BalasHapus
  26. kayaknya penting tuh sob, saya juga belum pakai templete responsif ne, hehehe
    mau ganti tapi masih malas untuk utak atik templete nya lagi.
    thanks sharenya

    BalasHapus
  27. memang untuk sekarang ini Androidlah yang menguasai pasaran...jadi responsive memang penting mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya...masih cari yg pas templatenya

      Hapus
  28. mbak indah aku pengen thread commentnya dong.. please yah :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba deh ke blognya joens tutorial blogspot dot com

      Hapus
    2. wah thank mis iklannya hehhehehheheeee

      Hapus
  29. kalau ane sih semenjak bikin blog ini udah 3 kali ganti template...........

    BalasHapus
  30. Info = Insya allah akan diadakan TABLIGH AKBAR NASIONAL 2013 (menghadirkan ulama-ulama timur tengah) pada tanggal 24-25 Agustus 2013 di Masjid Agung Manunggal, Bantul, Yogyakarta. Silahkan lihat www.salafy.or.id, www.salafybpp.com, www.darussalaf.or.id

    BalasHapus

PERINGATAN !!!
1. Dilarang Nyepam Disini
2. Dilarang Pipis Disini
3. Dilarang Teriak Disini
4. Dilarang apalagi yah...?

Emoticon Centil Disini
:))
:((
:D
:(
=))
b-(
:)
:P
:-o
:*
:-s
[-(
@-)
=d>
b-)
:-?
:->
X-(

Top