Cewek Ini Menjadi Korban Peselingkuhan

|
Bismillahirrahmanirrahim.

Kasihan banget ya si cewek ini ...

Dijaman sekarang ini perselingkuhan sudah membudaya, bahkan sering kali kita melihat di layar kaca entah itu dalam sinetron atau tayangan infotainment yang terjadi pada beberapa kalangan artis. Yang lebih mengejutkan para remaja saat ini sudah berani melakukan perselingkungan. Padahal dalam ajaran islam hal ini sangat dilarang, bahkan mempunyai dampak negatif untuk masa depannya. Untuk itu pembinaan mental dan akhlak untuk remaja harus lebih di tingkatkan. Dan anda bisa membaca cara menjalin ikatan cinta disini.

Perselingkuhan bisa menimpa siapa saja, orang Muslim maupun non muslim. menangkal pernik-pernik perselingkuhan tidak semudah yang kita duga, karena godaan cukup besar. pernikahan sangat sakral tidak sepatutnya dinodai dengan perselingkuhan. Kita sebagai umat Islam harus secara tegas menghindari perselingkuhan yang jelas-jelas membawa dampak buruk pada hubungan pernikahan. Pada hakikatnya perselingkuhan sama dengan perzinahan yang secar jelas diharamkan dalam Islam, maka sudah sepatutnya kita tidak terjebak dalam perselingkuhan.

Makna perselingkuhan bisa diartikan sebagai ketidakjujuran dalam hubungan suami istri, korupsi atau penggelapan uang yang bukan hak miliknya dan menganggap ringan sebuah perceraian. Apakah sebuah perceraian untuk mencari pasangan yang baru akan menjamin sebuah kebahagiaan ? saya rasa tidak, karena hal ini sudah difirmankan oleh Allah Swt : “Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari diri kamu, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu mawaddah dan rahmah.Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.”(QS.30:21)

Dalam pandangan islam pun sangat menganjurkan jika dalam kehidupan berumah tangga terjadi perselisihan agar di musyawarahkan. Membina suatu rumah tangga haruslah dipikirkan bersama-sama, ibarat dua ekor kuda menarik gerobak. Jika hanya salah satu yang berjalan maka gerobak tidak akan pernah sampai ketujuan. Begitu juga dalam berumah tangga, permasalahan harus di rembug / di diskusikan jangan sampai mencari siapa yang salah atau siapa yang benar. Dalam ajaran Islam, ada perintah musyawarah. Jadi dalam hidup berumah tangga, tidak ada yang tertutup sedikitpun, dan musyawarah membutuhkan kejujuran. Jadi jangan menyembunyikan sesuatu pada pasangan Anda.

“Tempatkanlah mereka (para isteri) di mana kamu bertempat tinggal menurut kemampuanmu dan janganlah kamu menyusahkan mereka untuk menyempitkan (hati) mereka. …. dan musyawarahkanlah di antara kamu (segala sesuatu), dengan baik; dan jika kamu menemui kesulitan maka perempuan lain boleh menyusukan (anak itu) untuknya.” (QS.65:6).


Setiap pasangan suami istri menginginkan rumah tangganya langgeng dan berlangsung terus sampai tua atau maut hadir memisahkan, setiap pasangan yang mengikrarkan akad pernikahan pasti menanamkan tekad tersebut, maka dalam batas-batas tertentu tidak keliru kalau ada yang berkata, menikah sekali seumur hidup, sebagai ungkapan tekad mempertahankannya sekuat daya dan upaya agar ia tidak bubar di tengah jalan.

Akan tetapi dalam perjalanannya pernikahan bukanlah tanpa tantangan dan rintangan, kata orang, pernikahan adalah sampan yang berlabuh di lautan, ia tidak mungkin terbebas dari hantaman ombak dan terpaan angin, jika penumpang sampan mampu mengatasinya dengan baik niscaya sampan akan sampai di pulau seberang dan yang ada di atasnya selamat, begitulah perumpamaan pernikahan.

Sekali lagi mencegah itu lebih baik dari memperbaiki. Karena dahsyatnya akibat dari selingkuh, maka hindari dan jauhi ! . Kenikmatan dunia sesaat sangat tidak berimbang dengan nikmatnya mempunyai keluarga yang sakinah dan cita-cita syurga yang akan dimasuki bersama-sama sekeluarga. Aamiiin

Mudah-mudahan ini menjadi renungan kita bersama. 


Backlink here..

78 komentar:

  1. semoga ini tidak terjadi pada saya, biaya nikah udah mahal sangat disayangkan kalo harus kandas di tengah jalan :) udah susah payah membangun hubungan, sangat rugi kalo di sia-siakan. memang sih perceraian itu halal menurut agama tapi perbuatan ini sangat di benci sang pencipta yakni allah swt.
    hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan masalah mahal tidaknya sebuah pernikahan, tp utk menuju surgaNya. bener kan?

      Hapus
    2. bener banget.. thanks ya.. :D

      Hapus
    3. mksh udah bantuin saya utk menjawab :d

      Hapus
    4. iya sih mbak betul, banget malah :) hehehe..

      Hapus
  2. iya mbak,,,alhamdulillah,saya bukan tipe orang yg suka selingkuh mbak,...!!! ya jelas aja,,,sampe sekarang juga masi jomblo2 ajah nih,,,jadi gak kepikiran mau selingkuh,... hahah,...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Justru lbh bagus begitu mas, selama masih blm ada kekuatan utk menikah lbh baik sendiri dulu. agar tetap menjaga hawa nafsu :)

      Hapus
  3. Semoga saya terhindar dari sifat ini ... Jangan sampai ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah mas, mudah2an keluarga mas fani menjadi keluarga yg sakinah dan selalu mendapatkan ridho Nya . Aamiiin :)

      Hapus
  4. Untung saya adalah tipe orang yang setia [kalau ndak ketahuan] :p :d Kalau kamu sebagai korban perselingkuhan langsung aja sikat =p~ hajar b-( dan lain-lain 8-) :-d

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah..jan parah arek iki. hadeuuhhhh :-b

      Hapus
  5. Ini dia saya paling sepakat semua itu hanya kenikmatan sesaat dan tidak abadi,lebih nikmat membangun keluarga yang bahagia dan sakinah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi saya..sepakat banget. mksh supportnya yah?

      Hapus
  6. ālhamdulillah aku dan suami saling terbuka :-)

    aku ingin seperti fatimah putri nabi yg seumur hidupnya tdk pernah dimadu oleh sayyidina Ali,,

    dimadu saja tdk pernah apalg diselingkuhi,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haaahhh...udah jadi mak-mak toh, hadeuhhhh. selamat yah Bu Uswah :d

      Hapus
  7. x-) "biarin dulu...nengok kebelakang gw bikin bonyok pala lu".... gambar yang konyolmronyol banget deh ih.

    setuju musyawarah yang dimaksudkan komunikasi gituh kali ya..bener ituh emang kalau berumah tangga atau yang sedang pacaran kudu banyak berkomunikasi setiap saat agar terhindar dari perselingkuhan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha..mamang pinter bhs jawa, tuh buktinya ngerti tulisan di foto :d

      Hapus
    2. ajarin saya dunk bahasa jawa.. :))

      Hapus
    3. watuee kuh gede nemen y, kebayang kalau beneran nengok kebelakang, ngga cuman bonyok tapi mate dipukul batu segede gituh mah.
      pemilihan gambar yang nyleneh

      Hapus
    4. Mas andy ndak bisa bhs jawa..? kasihan deh :d
      Lah kt mamang klw bikin postingan harus kreatif, ini fotonya kan kreatif mang :d

      Hapus
  8. saya merasa bahagiaaaa....
    bersyukur dan senang ^_^
    ...
    insyaallah...
    semoga ini juga karena Allah
    amin...

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. ndak ada apa2, hanya ada arisan ibu2 kok :d

      Hapus
  10. keluarga sakinah memank menjadi dambaan buat pasangan suami istri, termasuk saya juga, moga aja kelak keluarga kita semua masuk ke surganya allah ya sob, amin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin ya Rabbal'alamin. Mksh kunjungannya :)

      Hapus
  11. sory Ukhti ^_^
    nanti saya coba permak gadget'nya...

    tapi ukhti, kalau tetap susah.
    saya persilahkan uhkti untuk mengetik [ctrl] + [-]
    agar layar mengecil ^_^

    terimakasih ukhtina Indah sudah mampir blog saya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. widget maksud saya ^_^
      bukan gadget
      hehehehe

      Hapus
    2. widget apa ya.. kasih tau dunk.. :)

      Hapus
    3. ada deh, mau tau ajah nih. Ini widget khusus ibu2...mau ?

      Hapus
  12. kan ada lagunya "selingkuh itu indah"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Indah kalau gak ketahuan.. sekali ketahuan heemmm.. kapok-kapok deh.. :-t

      Hapus
    2. lah emangnya mas andy pernah ketahuan apa sering ketahuan nih? :d

      Hapus
    3. maksudnya selingkuh itu indah atau mbak indah?

      Hapus
    4. yg jelas bukan saya yg selingkuh atawa diselingkuhi. ndak pingin ihh na'udzubillah. ndak jaman ah selingkuh2an...iya kan pak dhe?

      Hapus
  13. Ijin download (informasi) buat bekal ntar kalau sudah nikah.hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. monggo kerso mas, lah trus nikahnya kapan? katanya udah ijab. piye toh?

      Hapus
  14. Gimana yah mba,kata orang jumlah wanita lebih banyak dari pria,kalau semuanya setia kasihan wanita yang belum dapat pasangan. x-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini kan udah kodrat wanita mas, malah penghuni neraka terbanyak juga wanita. Hii seyeemmm :d

      Hapus
  15. pilihan berat bagi perempuan adalah ketika dislingkuhi atau pilih dipoligami......padahal salah satunya di bolehkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. diperbolehkan tetapi harus sesuai dgn assunnah. tp kenyataanya jaman sekarang...???

      Hapus
  16. Ya Allah,, kuatkanlah iman saya untuk tidak berselingkuh.. [-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah, Nas-alullaha asSalamah wal afiah

      Hapus
    2. mbak indah, saya yakin sudah ibu-ibu

      Hapus
    3. Pak dhe jahat , aku dibilang ibu2 :(

      Hapus
  17. super sekali mbak..
    memang tiap pernkahan itu pasti ada perselisihan, itu merupakan bumbu2 mbak,, *ngomong apa sih gue*

    semoga semua yang comment dipostingan ini nggak ada yg suka selingkuh..Amin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga mas, Insya Allah jika cinta berlandaskan agama akan menjadi rmh tangga yg sakinah :)

      Hapus
  18. percayalah, selingkuh dengan orang itu nggak bakalan hepi ending.

    kalo mau cari selingkuhan, ada tuh gitar, buku catatan, lapangan bola, atau kalo mau niat-niatan, gunung semeru siap menunggu jadi selingkuhan kita. berkompensasi secara positif adalah solusi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah...malam ini pak dhe kelihatan hebat. keren banget komentarnya :d

      Hapus
  19. kalau mendapatkan pasangan yang melakukan selingkuh, saran saya sebaiknya segera ditinggalkan...karena kalau dipertahankan kelak akan membawa penyesalan dalam kehidupan...salam :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin harus di interogasi dlu itu sob.. hahahaha,, ngpain dia selingkuh,, :-) :>)

      Hapus
    2. Betul Pak Hariyanto, klw udah kethuan ngapain jg di pertahankan. pasti kebiasaan itu akan berlanjut.
      Mas Aziz, ngapain jg msh di interogasi. nyata2 udah selingkuh kok malah di tanya lagi :d

      Hapus
  20. Wah,, semoga kita tidak termasuk orang yang berselingkuh ria ya Mbak Indah :-).
    semoga kita tetap dijauhkan dari sifat tersebut.. :))

    BalasHapus
  21. aku gak bakalan selingkuh ... dan mudah2n gak di selingkuhin jehehehe .. Amiennn

    BalasHapus
  22. info yg bermanfaat gan. sukses ya buat blognya . salam persahabatan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih juga atas kunjungannya :)

      Hapus
  23. Jika menanamkan sifat ihsan, selalu merasa diawasi Allah kemanapun pergi, saya yakin kepikiran pun takkan mungkin kalo buat selingkuh : )

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ini bener banget mbak, seandainya ummat islam mau belajar ttg ikhsan pasti keluarga akan sakinah :)

      Hapus
    2. sakinah mawaddah wa rahmah,, :-d

      Hapus
  24. Mudah2an saya bisa setia,amin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin ya Rabb, mudah2an ya mas. mksh supportnya yah? :)

      Hapus
  25. wkwkwk mba sebelum komentar saya ketawa dulu baca kalimat dalam gambarnya hixhix,,,yah mesti saya cuma sedikit paham bahasa jawa tapi saya tau maksudnya
    gokil banget sip dah hehehehehe =))

    BalasHapus
  26. Perselingkuhan seringkali terjadi akibat kejenuhan dalam menjalani kehidupan bersama pasangan.. seperti kita makan tempe goreng setiap hari, jika dalam waktu yang lama kita juga akan mengalami kebosanan... apalagi tempenya hanya digoreng mulu dan tidak ada tambahan atau inovasi terhadap tempe...Saya kira selingkuh terjadi akibat salah kedua belah pihak yang tidak bisa menjaga komitmen dan terus menyegarkan cinta mereka dengan hal yang baru ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. komitmen dlm kehidupan rumah tangga sangat penting utk menghindari dari perselingkuhan. betul yah? :d

      Hapus
  27. Wah ternyata... Mudah2 mang tidak termasuk golongan perselingkuhan..

    BalasHapus
  28. wah kalau sampai selingkuh ku tinggal kau dengan nilai zero... oya mba .. blog anda dapat award dari getect..

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih ya mas, langsung menuju ke tkp.

      Hapus
  29. banner anda telah dipasang
    di http://veteran05.blogspot.com/p/tukaran-link.html
    check ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Utk sementara waktu sy masih blm bisa tuker link, karena blog ini kelebihan external link. anda bisa baca di halaman link exchange. Terima kasih :)

      Hapus
  30. Kecemburuan hanya akan membangkitkan iblis di dalam diri kita :D

    BalasHapus

PERINGATAN !!!
1. Dilarang Nyepam Disini
2. Dilarang Pipis Disini
3. Dilarang Teriak Disini
4. Dilarang apalagi yah...?

Emoticon Centil Disini
:))
:((
:D
:(
=))
b-(
:)
:P
:-o
:*
:-s
[-(
@-)
=d>
b-)
:-?
:->
X-(

Top