Polisi Tidur Apa Polisi Ketiduran ?

|
Bismillahirrahmanirrahim.

Polisi tidur atau disebut juga sebagai Alat Pembatas Kecepatan adalah bagian jalan yang ditinggikan berupa tambahan aspal atau semen yang dipasang melintang di jalan. Umumnya Polisi tidur ini sering kita jumpai di gang-gang untuk pertanda memperlambat laju/kecepatan kendaraan. Untuk meningkatkan keselamatan dan kesehatan bagi pengguna jalan ketingginya diatur dan apabila melalui jalan yang akan dilengkapi dengan rambu-rambu pemberitahuan terlebih dahulu mengenai adanya polisi tidur, khususnya pada malam hari, maka polisi tidur dilengkapi dengan marka jalan dengan garis serong berwarna putih atau kuning yang kontras sebagai pertanda.


Khususnya di Indonesia polisi tidur ini beragam, dari yang asal-asalan waktu pembuatannya sampai Polisi tidur yang sudah modern. Banyak sekali polisi tidur yang melebihi batas kewajaran,sampai-sampai menyusahkan pengguna jalan. Karena ketinggiannya sampai (hampir) mengenai mesin kendaraan roda 2.
Di daerah saya  Polisi tidur ini ada yang hampir mencapai 25 cm, saking tingginya saya menyebutnya CPM Tidur.

Yang lebih menjengkelkan, jika saya melintasi jalan yang ada Polisi tidur tanpa marka jadi kelihatan samar-samar. Dan ini pasti sangat membahayakan pengguna jalan, terlebih jika jalan yang ada Polisi tidur tersebut tidak ada lampu penerangan jalan.

Mudah-mudahan dengan artikel yang saya buat ini akan menyadarkan semua warga agar peduli pada pengguna jalan. Jika memang pembuatan Polisi tidur itu suatu keharusan untuk mengatur kecepatan arus kendaraan, seharusnya membuat Polisi tidur dengan batas normal.

Pesan saya: Waspadai jalan yang anda lewati, mungkin ada jebakan "Polisi Tidur" yang akan melukai anda.


Backlink here..

78 komentar:

  1. Balasan
    1. kalau polisinya ndak tidur berarti ndak benci kan? :d

      Hapus
    2. polisi melek lebih menakutkan. apalagi ngumpet di deket pohon di prapatan

      Hapus
    3. lebih menyeramkan lagi tuh mas kalau polisi ngumpet di prapatan,, sekali nongol kita disuruh nepi.. 8-)

      Hapus
    4. polisi nilang lebih lebih..

      [ Gabung yuk ke Direktori Backlink Gratis Berkualitas No.1 Indonesia ]

      Hapus
  2. Waduh, fotone Pak Lek dipajang.... =))

    BalasHapus
  3. ternyata yang jengkel sama polisi tidur bukan cuma ogut aja :) hikhiks,,
    berhubung motor ogut masih ceper jadi kalo liat polisi tidur langsung melotot nih mata, sambil bilang "waddduhh" tinggi banget yak, terpaksa sambil berdiri deh biar gak sundul.
    (sebenernya ngapain juga ya mtor pake di ceper2in) kalo gini yang salah ogut apa bukan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya jelas Polisinya yang salah, lain kali klw ada polisi tidur suruh bangun dulu. :d

      Hapus
    2. Saya sering bermasalah dengan "Polisi Tidur" seperti ini. Maksudnya mungkin baik jadi warga atau orang tidak memacu kendaraannya dengan kencang di dalam komplek. Memang biasanya sih Polisi tidur ini ada di dalam gang atau komplek. Kadang motor saya terjungkal karena polisi tidurnya sering tidak terlihat di waktu malam

      Hapus
    3. polisi tidurnya disuruh bangun lalu digebukin, gitu?

      Hapus
    4. Mas Asep: kadang warga udah mulai gerah sama pengendara yg ugal2an di komplek tsb. mk nya di polis tidur. tp warga bikin nya asal2an yg berakibat pada pengendara yg lain, termasuk mas asep
      Pak dhe: polisi tidur yg mana? yg bernyawa apa tidak :d

      Hapus
  4. ada tuh di deket rumah saya, malah bikin poltid-nya miring diagonal, tinggi pula. udah banyak yang pada jatuh disitu. saya? nggak lewat situ dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngapain bingung, dibongkar saja poltid nya. lalu di ganti kawar berduri. beres

      Hapus
    2. kalau bikin poltid'nya tinggu gitu kelewatan namanya...

      Hapus
    3. ckckck tega amat yg bikin poltid bentuk diagonal

      *gak kebayang*

      Hapus
  5. lihat gambar nya jadi kepikiran sama kuda zebra he he...
    saya juga sebel tuh sama polisi malas,tidur mulu!!(c)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi lebih sebel sama si mamang yang lagi bikin polisi tertidur xixi..:-d

      Hapus
    2. dikasih rokok sam kopi pasti melek tu polisi nya..hehe..12x

      Hapus
  6. ahahahahha.. mulai seo ya :D .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seo apanya...? ndak ngerti aku non

      Hapus
  7. Seharusnya di buat aturan untuk pembuatan "polisi tidur" ukuran standart yang diberlalkukan,agar tidak seenaknya dalam pembuatan poltid tersebut,,karena ini menyangkut keselamatan jiwa si pengguna,,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup betul .... klw perlu ndak pakai poltid ajah yah? :d

      Hapus
    2. yang kendaraan'nya ceper langsung nyangkut dah di poltid..

      Hapus
  8. sobat, saya berkeinginan tukar link dengan blog sobat?
    apakah sobat mau bertukar link dengan saya?

    oh ya, link sobat sudah ada dihomepage blogku, bisa dicek dibagian footer

    cek => http://aan-shared.blogspot.com

    BalasHapus
  9. oia mbak.. jadi ingat ada fatwa mui di suatu daerah kalau polisi tidur dihukumi haram, kalau saya lebih setuju kalau haram hukumnya ketika bertugas malah polisi2 itu molorr :-d

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, klw ndak salah di kaltim yg mengharamkan yah?
      klw molor jewer kuping nya :d

      Hapus
  10. Polisi aja bisa tidur, apalagi pejabat ya .., :D

    BalasHapus
  11. wah,, kalau berbicara polisi tidur jadi inget beberapa minggu yang lalu.. karena saking tingginya "gundukan" hampir jatuh Mbak Indah.. :( memang saya sepakat itu harus diatur,, paling ndak tidak terlalu tinggi dan kemiringan juga berpengaruh.. hehehe,,, sekedar curhat ni.. :d

    dtnggu knjungannya mbak Indah... ad postingan baru juga.. (o)

    BalasHapus
    Balasan
    1. curhat kok kesini, ndak bawa kue lagi. huh

      Hapus
    2. hahaha,,, iya sory mbak Indah,, kuenya masih blm dibungkus tuh... monggo mampir... langsung tak bungkusne kue.. piye. hehehehe,,, :d

      Hapus
  12. haha polisi itu diam2 menghanyutkan
    ati2 ajjh polisi menganggap kita adalah uang yg berjalan yg dapat di tilang semaktu2

    Follow balik yh

    BalasHapus
    Balasan
    1. wow...pengalaman apa udah langganan nih =))

      Hapus
  13. lagi bahas Polisi tidur ya :)
    kalo Polisi tidur yg di jalanan ditempatku dah umum
    tapi kalo Polisi beneran yg tidur...?? [-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan kok, kita lagi bahas masakan china loh. mau ndak..enak banget :d

      Hapus
  14. Walah mending mbak kalo daerahku polisi tidurnya ada 3 jarak antar polisinya kurang lebih 5 cm tingginya 5-10cm kalo gak salah

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurang tinggi tuh, kalah sama di daerah saya donk. hampir 20 cm...keren kan?

      Hapus
    2. keren mbak, kalo ada 3 sederet kayak gitu gimana ya mbak :D

      Hapus
  15. iyo mbak, di jalan kampungku juga gitu ... polisi tidurnya tinggi2 .... mungkin waktu di seleksi dulu enggak di batasi ketinggiannya .... tapi tak tanya pak rt katanya enggak ikutnyeleksi.. #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ilegal tuh, bongkar ajah ntr malam

      Hapus
  16. kalau poltid'nya di cat seperti itu masih enak bisa dipandang kalau pas malam hari,, di tempat saya poltid'nya sama warnanya dengan jalan,, pas malam lewat disitu langsung nyungkur.. :-(

    ngomong2 coba di ketok tuh yang lagi tiduran.. =))

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah dibangunin polisi tidurnya mas, ngantuk kt nya :d

      Hapus
  17. Hahaha.. kreatif bikin artikel mbakm, sampe kepikiran tentang polisi tidur. Tapi benar juga sih, yang nama nya polisi tidur itu emang bikin gondok. Satu polisi tidur yang ada di jalan jalan perumahan, satu lagi polisi yang benar-benar ketiduran pada saat jam pelayanan masyarakat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah berarti sama ndak beres kan...:d

      Hapus
  18. Polisi tidur memang sengaja dibuat untuk membuat para pengendara motor tidak melewati batas maksimum yang telah dibuat,makanya ada polusi tidur supaya tidak terjadi kebut-kebutan seperti itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini bener banget mas, seandainya kesadaran warga dan para pengguna jalan saling menyadari alangkah indahnya dunia. :d

      Hapus
  19. polisi tidur,banyak juga di tempat saya,cuman ko ada polisi yang ketiduran begitu yah.betul2 polisi tidur he...he...

    BalasHapus
  20. ada polisi tidur buat sakit badan hahaha. :)) mbak Indaaahhh aku pangling ternyata tadi mbak too yang komentar di bloggku ihiiiirr..mbuh mbakkk aku masih bingung kekekekeke.....pingin nangis hahaha :-(

    BalasHapus
  21. Saya juga pernah membuat postingan tentang polisi tidur. http://www.djangkarubumi.com/2013/02/polisi-tidur-amburadul.html , ternyata banyak Sahabat yang mengalami hal serupa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah mas, termasuk saya jadi korbannya

      Hapus
  22. bener banget polisi tidur emang menyebalkan, ditempatku banyak polisi tidur yang udah dihancurkan, bikin rese deh, padahal orang gak ada yang kebut2an :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehh..apa kabar mas, kmn nih lama kok OL? mksh kunjungannya yah?

      Hapus
  23. lebih tepatnya,...
    polisi ketiduran tu mbak,..
    whehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha...tidur sama ketiduran :d tp sama2 polisi

      Hapus
  24. wuidih...kembar kita nih.

    ngga mo ngomong soal polisi tidurnya ah, soalnya disini ngga ada, apalagi sampe dilukis belang belang gituh.
    kesian banget polisi yang tidur dimeja, kliatan banget polisinya, pasti malemnya abis blogwalking an tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih cantik lagi kalau kode "no" nya diganti dengan "yes", coba tes deh...tes doang

      nyimpen widgetnya kalau bisa dikanan paling bawah, supaya lodingnya rada cepet

      Hapus
    2. Oh gitu mang, ok mksh tips nya.
      Mas Reo: Ini masalah antara diriku sama Mamangku. yang lain ke laut :d

      Hapus
  25. disini namanya bukan polisi tidur,tapi bonggol....lucu kan :d

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bonggol....bahasanya jawa banget

      Hapus
  26. wah polisi tidur aja menakutkan apalagi yang ndak tidur lebih serem apalagi pas bulan tua hehe.... seharusnya polisi tidur ada setandar SNI atau ISO

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengalaman kena tilang nih... bener ndak mang :d

      Hapus
  27. kalo saya sebenarnya males lewatin jalan, apalagi jalan kecil, yg ada poltidnya, ga bisa ngebut2 :p

    BalasHapus
  28. bener mba, kadang nyebelin klo ketemu polisi tidur tanpa marka, terlebih polisi yg lagi tidur, suram..wkk

    BalasHapus
  29. Awas Polisi Nglindur... hehehe...

    BalasHapus
  30. Kalau satu dua tiga sih gak apa-apa polisi ketidurannya eh polisi tidurnya lah kalau dijalan sampe ada dua puluh untuk lokasi perumahan kan repot juga hehe

    BalasHapus
  31. kalo /100m sih gpp ya, org juga ga ada yang mau ngebut ngerem ngebut ngerem. tapi klo ada polisi tidur di tiap 5 meter jalan kan repot juga. pulang-pulang sampe rumah perutnya dah nya onde-onde. @-)

    BalasHapus
  32. karena poLisi tidur, ada beberapa anak yang terselamatkan dari serempetan motor.. Mikir singkat hehehe :D

    BalasHapus
  33. polisi tidur sangat ampuh mengendalikan laju kendaraan di kampung-kampung.

    BalasHapus

PERINGATAN !!!
1. Dilarang Nyepam Disini
2. Dilarang Pipis Disini
3. Dilarang Teriak Disini
4. Dilarang apalagi yah...?

Emoticon Centil Disini
:))
:((
:D
:(
=))
b-(
:)
:P
:-o
:*
:-s
[-(
@-)
=d>
b-)
:-?
:->
X-(

Top