Bantu Saya Temukan Jawabannya Sekarang Juga

|
Bismillahirrahmanirrahim.

Malam ini Jam 20.30 ....
"Pulang yuk mas,  jam setengah sembilan nih .... " pintaku
"Bentar toh 5 menit lagi, saya masih balas SMS teman" jawabnya
"Ohh..... sopo seh ..?" tanya aku
"Iki loh... coba baca  SMS nya" sambil ngasihkan HP nya ke aku
"Ohh.. Mas Iqbal toh ...wes ahh yuk pulang" ke dua kalinya aku ngajak pulang
"Yuk ... " dan akhirnya kamipun pulang meninggalkan mereka yang asik berdua di sepanjang trotoar Alun-alun. Beberapa cemilan dan minuman telah habis tak tersisa ketika kami berdua ngobrol ngalor ngidul di sana.

Malam ini begitu cerah tak seperti minggu-minggu kemarin,yang mana langit selalu menurunkan air hujan. Namun malam ini bintang-bintang bertaburan di langit tanpa mega yang menutupinya. Kamipun berpisah ketika sampai di depan rumah, akhirnya dia pulang setelah   pamit ke Ibuku. Itulah acara kami berdua ketika malam minggu tiba, namun tidak setiap malam minggu kami keluar karena kesibukan dia di pesantren. hehehe

"Masya Allah ...saya belum Isya' " saya langsung ke kamar mandi ambil wudhu' dan segera melaksanakan Sholat. Setelah selesai melaksanakan tugas sebagai remaja muslim, saya rebahan di pembaringan.
Ketip..ketip..ketip...mataku ndak ngantuk blass. 

Jam 21.20 ....
"Nyalain komputer ah...." pikirku. Headset kupakai dan sebuah tembang 12 girl band china mendayu-dayu meramaikan suasana hati. Sambil buka Blog Catatan Kecilku , saya sambil mesem-mesem ketika ada kawan-kawan yang berkomentar lucu. Kebahagian yang luar biasa ketika jemari ini mulai menyentuh keyboard untuk menulis artikel. Sungguh saya merasakan bahagia tatkala asik di dunia Blogging, yang mana tadinya merupakan keisengan justru sekarang menjadi hobi yang susah saya hilangkan.

Namun semua ini ada yang saya sembunyikan, dia tidak tau jika saya punya sebuah "BLOG" . Kegelisahan ini mulai terasa akhir-akhir ini, apakah saya harus bilang ke dia jika saya mempunya sebuah Blog ? Apakah dia memahami ketika saya mengutarakan jika ini hanya sebuah hobi? Mungkin juga dia justru meminta saya harus berhenti dan meremove akun saya seperti ketika saya masih punya FB ? Heeuhhhh .... (ambil nafas dulu)

Bodoh...bodoh ...bodoh...kenapa dengan diriku sekarang..??? 
Kenapa juga dulu saya ndak ngasih tau ketika umur blog ini masih beberapa hari ...???
Kalau saya ngomong sekarang trus disuruh remove....??? ngeri banget banyangin ini semua. Apalagi sekarang, sudah begitu banyak sahabat-sahabat blogger yang membantu dan memberikan semangat selama ini. Bukan karena Blog ini punya PR 3, tetapi saya merasa kehilangan kalian semua jika hal ini sampai terjadi. 

Saya ingin hubungan kami berdua tetap rukun dan ndak mau berantem , seperti mereka yang sudah berkeluarga dan harmonis. Kalian seperti kakak-kakaku yang selalu menasehati jika saya melakukan kesalahan, memberi semangat ketika saya sedih, ikut merasakan kegembiraan ketika saya senang. Kalian menghiburku dengan komentar-komentar yang membuat saya tersenyum, itulah yang membuat saya betah di dunia blogging. 


Apa yang harus saya lakukan .....????  
*** Asli nangis mas, mbak ***

Wassalam.



Backlink here..

74 komentar:

  1. Waduh.... kalau ini aku bingung mau berkomentar. Aku cuman iso ngomong "jika menurut kamu blogging baik dan tidak mengganggu.. dalam arti tidak bertentangan dg kaidah-kaidah dan norma-norma yang menyesatkan.. yaa teruskan.. selama tidak digunakan untuk ngegosip. Kasih dia pengertian dulu tentang blog yang kamu buat. Dan Jika blog ini harus di remove.. selama itu untuk kebaiakan kalian berdua.. yaa lakukan. Janganlah sesuatu yg sifatnya duniawi di jadikan suatu beban.. jalani aja segala sesuatunya seperti air yg mengalir". :-? Kayak ustad aja komentarnya.. padahal kalau ngalami sendiri belum tentu bisa njalanin.. hahahaha....

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh....bagus teorinya mas, pokok'e keren loh. heheh tp bener juga loh, nnt sy cb ngomong sama dia, mudah2an ndak terjadi remove2an lagi. heheh. mksh sarannya ya mas bayu

      Hapus
  2. remove aja pacar kamu :D
    #kan masih ada kita2 semua....hahahahahaha
    pissss akhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diremove..??
      Mana bisaa..???
      Barang antik, mahal pula..!!!

      ** Ketua geng KPK datang...kabur !!!

      Hapus
    2. di copy, lalu paste di halaman lain bisa?

      Hapus
    3. wuakaka... diremove. kayak komentar spam aja diremove.

      mau kabur kemana nih?

      Hapus
    4. diremove trus dimasukkin ke recycle bin

      glonthang-glonthang !! hahaha

      Hapus
    5. Kumpulin sama virus yah =))

      Hapus
    6. haha parah mas reo kok pacar disuruh remove, di pocy paste aja mbak indah,,hihih

      Hapus
  3. hhhhh....Mas Reo bisa saja....

    Oh,ia menanggapi hal tersebut, diajak bicara yang baik dan saya pikir kita sudah dewasa dalam hal samacam ini.....cari jalan keluar dan selesaikanlah dengan baik2. maka kita akan menemukan kunci jawaban pula.

    Semangat ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, ntr sy cb ngomong sama dia. Tp rada2 takut..hehehe mksh yah?

      Hapus
  4. Hai Mba Indah,hubungan pacar dan suami istri itu bukan berarti harus mengatur privasi lain yang tidak bertentangan dengan ajaran agama yang pokok.Saya dan istri punya akun Fb,masing-masing bisa melihat isinya tanpa ada rahasia.Memangnya blog itu apa?sampai harus dilarang.Banyak kenalan saya tingkat ustad buat blog yang isinya dipakai untuk dakwah.Sebaiknya jangan dikasih tahu dulu sebelum menikah.Nanti saat mau nikah baru bilang,dan jadikan salah satu maharnya yaitu boleh ngeblog sampai pagi. 8-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...mas abdoel bisa ajah nih, mana ada mahar sebuah Blog. ok deh...sambil nunggu saran dari kawan2 yg lain. mksh ya mas

      Hapus
    2. ide mas abdul bener.. keren tuh.. tp gimana klo calon mempelainya minta mahar blog yg berpagerank 6 dan memiliki iklan google adsense, mas..... nggak jadi nikah donk wuahahahaha =))

      Hapus
    3. Bisa..bisa..bisa, apa lagi yg ngelamar Goolge =))

      ** mulai dahhh.... =))

      Hapus
    4. Mba indah kalau jadian sama google saya minta naik PR yah,,kasih tau,kita kan temenan di blog,hahahayy (p)

      Hapus
  5. blognya bagus.. baru berkunjung kesini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah sy akan berkunjung mas. mksh supportnya yah?

      Hapus
  6. Jika statusnya sebagai pacar, lebih baik "remove" pacarmu... Jika statusnya sebagai suami, maka hal ini harus segera disampaikan... Apapun yang terjadi tetap harus ia ketahui... Saya yakin, jika ia bijak pasti akan memberi kesempatan untuk tetap ngeblog. Blog bagus untuk mengasah kemampuan menulis dan meningkatkan motivasi belajar...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh klw di remove spt nya udah ndak bisa, udah ada ikatan kok. Sy syg ma dia dan pihak keluarga udah setuju akan hub, kami ber 2. Mksh masukannya ya mas

      Hapus
  7. Hal ini pun terjadi pada diriku, ketika saya mempunyai facebook dan twitter. selalu terjadi pertengkaran. Akhir nya aku tutup semua akun demi keluarga dan alhamdulillah tidak terjadi lagi pertengkaran.

    Kemudian di bulan oktober 2012 saya buka lagi facebook dan dan ngasih tau istri ini bahwa gak akan terjadi pertengkaran lagi. Dan alhamdulillah tidak terjadi pernah terjadi lagi pertengkaran. Hal ini karena Saya membagi waktu dengan baik dan yang terpenting adalah beri perhatian lebih pada pasangan. Karena dengan adanya blog atau facebook atau lainnya membuat pasangan merasa tidak diperhatikan.

    Mungkin pengalaman saya ini bis membantu indah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin bener apa yg mas basyarah bilank, dia merasa ndak diperhatikan. mungkin gitu yah? Mksh banyak ya mas

      Hapus
  8. jangan pernah memulai suatu hal dengan kebohongan, apalagi memulai suatu hubungan dengan kebohongan.

    lebih baik kamu bilang terus terang ke cowokmu ttg kegiatan nge-blog ini dengan penjelasan bahwa kamu tetap akan bisa membagi waktu antara kepentingan kamu dengan kepentingan dia. Jika dia memang seseorang yang bijaksana, dia akan memberi kamu 'kesempatan' untuk membuktikannya. aku juga memberitahu ke istriku klo aku punya blog dan itu tidak masalah baginya asalkan aku bisa membagi waktu dengan dia dan anakku.

    coba deh sesekali kmu libatkan dia dalam kegiatan bloggingmu dan perkenalkan dia kepada blog kita-kita yg imut ini :-d

    terus terang aja. Insyaallah dia akan lebih menghargai kejujuranmmu dan mengerti.

    #seriuse lagi kumat iki b-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sy ngerti mas, tp mau bilank takut. dulu pas punya Fb ada yg inbox dan tulisannya macem2 , jorok lagi. trus dikira sy yg bukan2 sma dia,akhirnya saya ngalah dan nutup akun Fb.Klw bagi waktu sy masih bs ngatasi cuman ya itu td takut mau bilank... :(

      ** mskh ya mas udah ngasih saran

      Hapus
    2. nggak adil... anggak adil.
      saya dipanggil pakde, giliran kakak saya cak budy dipanggil mas. wah, nggak bisa didiamkan ini. harus diramaikan.

      Hapus
    3. @ jeng indah : udah beres ya? Alhamdulillah...

      klo ada waktu kenalkan juga dia kepada blog teman-teman semua. bagaimanapun juga dia perlu berhak tau dimana 'lingkungan' kamu bergaul. Ikut ngobrol-ngobrol dengan kita juga nggak masalah kok :)

      Hapus
    4. @kang zach : sudah terbukti kan? siapa tersepuh diantara kita.. ini penilaian pihak ketiga yg terpercaya lho, kang :d

      Hapus
    5. Aduh pak dhe protes...maunya di panggis mas yach =))

      Hapus
    6. @Mas Budy:
      Ke1. Mksh banget yah...dia ndak marah sama sekali,hanya mengingatkan sy utk bisa ngatur waktu dan ndak lupa akan kwajiban2 sy. cuma itu.
      Ke 2 : Dia ketawa2 begitu baca koment2 "Geng KPK" yg cukup vokal, apa lg komennya mas reo dan pak dhe zach...geleng2 dia,tuh yang suruh ceburin ke sungai. hhehehe =))

      Hapus
    7. @tia chan : yang ini yang mana? aku ato mereka? pilih salah satu aja diantara kita..........

      Hapus
  9. hidup adalah pilihan mba.. kita bisa memilih mana yg lebih baik.. ane cuma bisa ngmg begitu aja.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya btl mk nya saya mau milih yg baik. kok cuma ngomong gitu, ntr klw kurang ..ngomong lg yach? =))

      Hapus
  10. Hehehe...susah nih kasih komennya... :d
    Kenapa sampai harus meremove blog ... ajak aja dia sebagai author ... sekalian berbagi cerita kalian berdua...kan tambah seru.... :))
    Salam kenal...
    BTW Blognya keren abis... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maunya sih gitu,tp ntr klw dah beres,mudah2an . heheh

      Hapus
  11. bukan masalah berat Mbak. bilang aja apa adanya. mas iya dia pergi meninggalkan mbak hanya karena blog begini. cupet banget to pikirane.. tapi nek beneran dia minta bubarin blog, ya saatnya untuk meninjau ulang hubungan itu. menunjukkan wawasan yang mini, supermungil. buang ke laut aja lah. kalo kejauhan ya ke sungai juga boleh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe,,,jgn dibuang, kan kasihan.

      Hapus
  12. emang kalau punya blog terus gak ngasih tahu kenapa mba? emang itu salah ya? #bingung

    BalasHapus
  13. saling terbuka, jika dy ragu bisa kasih dy kesempatan tuk membuka blognya mbak, jgn ada rahasia sebelum dy yg tau sendiri klo mbak punya blog. menurut hemat saya, dy minta remove Fb krn takut kehilangn jk terjadi sesuatu di kmudian hari krn berbagai hal. klo blog saya rasa gk msalah slagi itu hal yg baik" za.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klw mslh FB sih gara2 ada yg inbok pesannya mesum2 gitu, pokoknya jorok deh. :(

      Hapus
  14. hehe baru kali ni klomentr panjang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Owh..ndak apa2, santai ajah, klw perlu nulis aja lagi. =))

      Hapus
  15. di utarakan aj mba.. trus bilang klo ini cuman hobi semata,, hehehe

    BalasHapus
  16. setelah memperhatikan dengan seksama dan meninjau ulang perihal diatas, saya cuma bisa bilang lebih baik berterus terang aja karena gak ada salahnya dalam hal dunia blogging, blogging ini kan dalam arti kata menyampaikan sesuatu yang dapat menambah wawasan kita, dan blogging ini juga adalah sesuatu hal yang positif selama tidak menyimpang ke hal yang negatif,, jika blogging aja sampai dilarang2 berarti pemikiran'nya masih sempit, mata'nya mesti di buka untuk melihat dunia informasi yang begitu luasnya..

    So... ambil keputusan sekarang juga.. 8-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..akhirnya nongol juga mas Andy, setelah sekian lama menungu dan menunggu. Ketua sdh mengetuk palu 3x dan setelah di timbang dan meninjau dgn seksama akhirnya membuahkan hasil yg menggembirakan.

      **Keputusan ini tdk bisa diganggu gugat =))

      Hapus
  17. Jadikan blog berdua, Catatan Kecilku bersama Dia.

    Sudah menikah nanti dan punya anak bertambah jadi Catatan Kecilku bersama Dia dan si Kecil.

    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh...namanya bukan catatan kecil lagi,,,tp catatan amburadul. heuheuheu =))

      Hapus
    2. Ide yang bagus juga tuh mba indah dari Mas Taufik,kalo anaknya dua judulnya tambah lagi Catatan Kecilku bersama Dia dan si Kecil dan adiknya yang imut. cheer

      Hapus
  18. wah" gimana yah ,,,?tp klo menurut sy mba coba mba cerita sec gamblang sm mas'a sp tau ada toleransi untuk memberi kesempatan ngeblog, karena disisi lain ngeblog tidaklah sama dengan jejaringan sosial lain seperti fb,twitt dan bla bla bla
    tp ngeblog adalah salah satu media untuk menyalurkan ide" yg bermanfaat bagi sesama bukan hanya untuk ......dr diri kita juga orang lain. Nah seandainya mas'a bersi kukuh untuk meremove/tidak menyetujui mba indah ngeblog yah gimana lagi itu semua demi kebaikan hubungan mba indah ,,,utamakan yg real j mba sedangkan ngeblog hanyalah dunia maya yg bakalan hilang tanpa jejak hehehehe,,,,

    mungkin coretan di atas bs membantu,,,karena sy pernah ngalamin mba ckikikik tp muup panjang banged beud ,,kayaknya ini comment terpanjang selama sy di blogging mba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah lohh....akhirnya ada yg mempunyai kasus yg sama dgn aku. heuheuheu Kita senasib ya mas =))

      Hapus
  19. iyah mba,,mudah"an sm jg seperti saya yg pd akhirnya semua jalan beriringan seperti sekarang ini yg saya jalani :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh..hebat. mksh supportnya ya mas

      Hapus
  20. selamat pagi mbak.. selamat pagi kakak :D ^_^

    jujur saja mbak, saya juga demikian. saya pilih orang yang saya sayang. dunia maya itu memang sulit. dalam arti gimana ya. bingung jelasinnya hoho :D . tapi kalo saya sih pilih cinta saya yg dunia nyata. karena mereka yg didunia maya belum tentu akan kehilangan kita. karena teman mereka banyak. biarpun mereka bilang sayang sama kita,mereka bilang suka dg tulisan kita.. tapi coba aja mbak gak kontek merekea apa mereka bakal mencari kita?? paling hanya secuil admin blogger yg bakal menanti kita balik didunia maya ini.
    tapi yakin deh, dunia maya itu luas, mereka juga gak bakal milih mbak indah jika demikian, mereka juga gak bakal milih kita. mereka bakal milih kepentingan dunia mereka masing-masing ketimbang dunia maya yg ini, apa lagi mbak masih baru disini, sama seperti saya juga newbie.. tapi mbak hebat buat saya, mbak ngerti tntg teknik blog dan mbak beljar juga ngrti seo. kalo saya mah di blog cuma iseng :D

    jika nanti ada blogger yg jahat sama mbak, pasti juga bakal curhat sama doi kan?? pasti doi yg akan selalu support mbak buka dunia maya ini. harus bijak aja mbak ^_^ .


    hahha maaph ya mbak kalo gak jelas dan terlalu puanjang :D .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm..ini saya curhat ttg calon saya di kampung dan sy ndak bilank klw punya blog. Klw pacar di dunia maya sih lewat non, ndak ngefek.Ndak byk korban penipuan gara2 dinia maya,,heuheuheu, Tp alhamdulillah skrk dah beres, org jawa bilang"ndak srantanan" ya aku ini orgnya. begitu baca bbrp saran dr kawan-blogger langsung ngomong.

      Hapus
    2. nahahahahhah #curhat ^_^
      okay mbak jgn dipikirin lah dunia maya, namanya juga dunia maya mending pilih yang nyata aja, pilih calonnya mbak.

      Hapus
    3. udah dipilih2 non....hasilnya memuaskan ..heuheuheu =))

      Hapus
  21. Asyek2.... Mas kawin blog dengan pengunjung 200 orang perhari.xixixi

    BalasHapus
  22. blog bukan aib mbak jadi ga perlu di sembunyiin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas, stlh sy pertimbangkan akhirnya urusannya sdh beres, mksh supportnya :)

      Hapus
  23. oh baru ngerti mksdx statusnya di g+. jd tdk tau mau ngomong apa, dari tadi anaa trsenyum2 smpai ketawa baca komentar-komentar yang ada. lg ukh jg dah selesaikan urusan 1 ini khn?

    Trs trang anaa jg dulu srg ada pertengkaran sdkt krn akun di FB, akun anaa msh aktif tp tmn2 laki pd diremove, skrg jg dah jrg bk FB. klu blog suami anaa tau bahkan mendukung walau dianya pingin anaa kembali menulis lagi tema islami atau cerita hanya anaa sudah terlanjur tertarik sama desain weblog. Khaer insyaAllah.


    Mau update nggak fokus lagi jadinya. Anaa pamit dulu mau buat postingan ya ukh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya , udah selesai. mksh kunjungannya, dan sukses dlm buat postingan. Insya Allah sy akan hadir baca postingan yg baru, sekalian bljr oprek2 design blog. heueheu =))

      Hapus
  24. hemm gimana ya? agak sulit juga sih apalagi sebagai seorang wanita mbak pasti ingtinin yang terbaik buat hubungan kalian berdua, kalo kita mah temen2 blog selalu dukung mbak deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh..mksh yah udah mendukung saya.....score masih imbang 1-1. mudah2an menang =))

      Hapus
  25. Notulen : 13 Februari 2013
    Dihadiri : Semua kakak, pakdhe, mbokdhe, sista .. , brade, paklik .. dan poro dulur2...

    Wah .. sarannya sudah baik semua.. dan ternyata masalahnya juga sudah selesai ..

    Saatnya untuk bilang .... Alhamdulillah ...

    Wassalam ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yarhamukallah...mksh sdh memberikan dukungan selama ini. (f)

      Hapus
  26. Kunjungan siang dari pulau Borneo

    BalasHapus

PERINGATAN !!!
1. Dilarang Nyepam Disini
2. Dilarang Pipis Disini
3. Dilarang Teriak Disini
4. Dilarang apalagi yah...?

Emoticon Centil Disini
:))
:((
:D
:(
=))
b-(
:)
:P
:-o
:*
:-s
[-(
@-)
=d>
b-)
:-?
:->
X-(

Top