Menu Sarapan Pagi Orang Indonesia dan Korea

|
Assalamu'alaikum.

Alhamdulillah...pada kesempatan ini masih diberikan sehat Wal 'Afiat. Embun yang begitu segar sambil menikmati mentari pagi yang begitu indahnya. Sungguh besar kasih sayang Allah SWT yang senantiasa memberikan Hidayah Nya kepada kita semua sampai detik ini. Mengawali di pagi hari alangkah lengkap hidup kita apabila sambil menikmati hidangan menu sarapan pagi dengan orang-orang yang kita cintai.

Sambil menyantap sarapan pagi tadi, saya menyempatkan untuk membaca di web berita yang berhubungan dengan menu sarapan. Sarapan sangatlah penting untuk kebutuhan jasmani manusia, agar tubuh kita selalu dalam kondisi prima. Ada yang menggelitik dalam hati saya ketika membaca berita tersebut, karena negara kita sangatlah berbeda dalam hal ekonomi dengan negara maju lainnya. Misalkan saja dengan tradisi menu sarapan orang-orang Korea.

Inilah Perbedaan Menu Sarapan Pagi

Menu lengkap tradisional Korea.

Menu Sarapan Pagi Orang Indonesia dan KoreaKarena orang Korea terbiasa makan menu lengkap yang terdiri dari nasi, sup, daging, dan lauk pauk pendamping lainnya. Satu set menu lengkap ini terdiri dari Galbi (iga panggang), Kongnamul Bab (nasi dengan tauge), Spicy Seafood Salad, Oi Naengguk (sup mentimun dingin), dan Moo Saengchae (kimchi dari lobak yang diiris-iris). Bisa disajikan dengan Seolleotang, sup tulang sapi yang kental.   =p~

Namun apabila tergesa-gesa orang korea hanya memakan Sandwicth dengan sebotol minuman air mineral. Dan ini bisa di jumpai sampai saat ini. 
Gambar: Koreanfood.about


Menu lengkap tradisional Indonesia.

Menu Sarapan Pagi Orang Indonesia dan Korea
Tidak bisa kita pungkiri, di beberapa tempat di Indonesia sering kali kita jumpai menu khas sarapan pagi hari. Nasi Kucing ....nama ini sudah tidak asing di telinga kita. Nasi Kucing ini terdiri dari segenggam nasi putih, kacang, srundeng (kelapa), secuil telur dan satu sendok makan sambal yang sangat pedas. :-s
Namun Nasi Kucing ini merupakan manu sarapan Favoroit (terpaksa) oleh beberapa orang di Indonesia. 
Gambar: sepanjangjk.wordpress.com

Jadi apapun menu sarapan kita yang penting minumnya "Air Putih". Karena manfaat dan khasiat air putih juga sangat baik untuk kesehatan. Menu Sarapan Orang Indonesia dan Korea yang saya pasting kali ini sekedar ingin menyadarkan akan manfaat Kandungan Gizi dan Pentingnya sarapan pagi. Untuk jenis makanan dan yang lain itu tergantung dari kemampuan kita dalam membeli bahan-bahan yang akan kita nikmati sebagai menu sarapan pagi.

" SING PENTING WAREG  "  kata si Mbah kepadaku.  :>)


Backlink here..

90 komentar:

  1. numpang sarapan disini mbak indah.. =p~ =p~ =p~ =p~ =p~ =p~ =p~ .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mesti doyan sego kucing cah iki. ahakahakahak :))

      Hapus
    2. sego jotos, sego sadukan, sego goreng, sego jagung, sego kuning, sego uduk, sego mambu

      Hapus
    3. sego mambu bikin sakit perut, sego aking ae...

      Hapus
    4. Kenapa di sebut nasi kucing gak meong congkok gitu hehe

      Hapus
  2. wah kalo saya jarang sarapan pagi mbak ;-( cz nggak ada yang buat sarapan ;((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya nikah mas....ntr ada yg bikinin sarapan :d

      Hapus
    2. :d masa segitunya sih mas

      Hapus
    3. hehehe iya mas :D kan masuk pagi :p

      Hapus
    4. tunggu biar lulus dulu mas jangan nekad :D

      Hapus
    5. mas andes @ wahahaha iya mas nunggu lulus dulu trus kuliah :D

      Hapus
  3. sing penting ojo sarapan lalapan kricak ngombene aspal curah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mang...kricak itu kerikil utk nembel jalan yg berlubang :))

      Hapus
    2. kasihan mang yono teu apaleun kricak...(krikil cakcak mang... :d

      Hapus
    3. kirain kikil pakai bumbu aspal curah

      Hapus
  4. nyummy banget mbak ind...sinih, kirim seporsi ke saya...

    tadi saya bikin nasi goreng buat sarapan ayahnya sebelum berangkat kerja. nggak ada lauk lainnya, cuma irisan tomat, sedikit abon dan krupuk udang salembar...
    dan tetep...minumya air putih satu gelas...

    kalau bikin yang lengkap kaya orang korea, start up masak jam berapa? ngantuk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau gini Nikmat Allah mana yang kita dustakan lagi

      Hapus
    2. kalau mamang seminggu sekali bawa makanan dari rumah,,, hari hari yang lainnya pasti makan nasi kuning...

      Hapus
    3. Hmmm....romantisnya keluarga mbak Khusna...jd pingin cepet2 nih. ehehehehk

      Hapus
    4. aamiin, makasih doanya. semoga mbak indah segera menyusul...

      Hapus
    5. yo mbak indah gek ndang nikah,,hhehe

      Hapus
    6. kan sudah di pingit , sebentar lagi lah

      Hapus
  5. Waduuhh.. jadi kelaperan siap baca postingannya mbak Indah..
    Met sarapan aja deh buat yang ada disini semua...
    Ayoo sarapan nasi kucing... =p~
    Jangan lupa kopinya.. (c)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Murah meriah....nasi kucing 4000 per bungkus :-s

      Hapus
  6. Apapun nama nya, menu nasi kucing tetap yang paling enak.. tak ada yg ngalahkan, kalau menu korea bisa mengakibatkan serangan jantung dan kolesterol.. tapi ada persamaan antara makanan orang indonesia dan korea.. yaitu 'air putih'.. hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg penting air putih mas..... biar sehat. eheheh

      Hapus
    2. apapun makanan nya minum nya teh botol sosro

      Hapus
  7. kalau mamang sarapannya di tempat kerja, pas bel masuk kerja baru sarapan kan lumayan waktu kerja kepotong, setelah selesai sarapan, duduk rapih nyalakan computer buka blog terus blogwalking, sejam atau duajam atau sampai jam istirahat hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klw mpe jam istirahat bukan BW mang...tapi dah kecanduan Ngeblog tuh. =))

      Hapus
    2. daripada bengong nanti dikira malas kerja

      Hapus
  8. sarapanku malah secangkir kopi susu dan kecupan hangat dari sang istri...itulah yang selalu menyehatkan dan menceriakanku setiap saat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuma itu...?
      Wah ...kasihan. :d

      Hapus
    2. indah banget Pak Ci...
      kecupan hangatnya yang bikin kenyang sampe siang ya? irit dong Pak...hehehe

      Hapus
    3. jadi ngiri ke kang ci... hadoooh

      Hapus
  9. Sarapan pgi sangat penting,,,
    apapun makanannya,,,mimumnya tetap air putih

    BalasHapus
  10. Enak-enak menu sarapannya mbak .. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang enak sih enak, tp yg nggak enak tetep ajah ngiler lihat yg enak :-s

      Hapus
  11. Masak sarapan Nasi kucing. Sego kucing biasa di jual di Hick tiap malam mbak Indah...
    Menu sarapan yang lumrah ya Shabu Kayaknya

    BalasHapus
  12. Perbedaan yg paling mencolok adl, cuma di indonesia saja yg nasi sm lauknya dicampur dlm satu piring.... EFISIEN, biar g banyak piring yg kotor... :-)

    BalasHapus
  13. saya numpang sarapan sore di sini ya. hehehe

    BalasHapus
  14. wah beda banget ya :D lebih enak yg indo dong :-)

    BalasHapus
  15. mantap, apalagi di makannya bareng keluarga.

    BalasHapus
  16. saya dari pagi belum ada sarapan nih.. lapeeeeerrrr.. ;(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh mas kasihan bener, tuh kasih sarapan mbak

      Hapus
  17. Mkan pas dini hari tu sarapan gk ya ... Soalnya mkannya sering sihh hehehe

    BalasHapus
  18. walau pun sederhana yang penting kenyang.. itulah ciri khas Indonesia, gak perlu lengkap2.. hehehe..

    BalasHapus
  19. Sarapan Nasi Lombok perih deh perut kita

    BalasHapus
  20. Menu sarapan Indonesia bisa di bilang sederhana. Tapi, jika di makan bersama2 pasti kaya makan di restaurant, walaupun hanya nasi, tahu, dan tempe. Apalagi kalo lagi laper jadi tambah nikmat.

    Hehe

    BalasHapus
  21. hahahahahha :D mencolok sekali perbedaannya gan.... :>)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi minumnya kan sama mas.....:d

      Hapus
  22. Balasan
    1. Iya donk, sekali-kali kan boleh :s

      Hapus
  23. SEBAGAI ORANG INDONESIA SEJATI ,KITA HARUS BANGGA DENGAN NEGERI INI, NEGERI INI HANYA DI SALAH GUNAKAN OLEH PEJABAT-Pejabat bermental korup, jadi negara ini Merosot tajam, mereka hanya mementingkan perut sendiri, ayo bangkit indonesiaku, makan makanlah produk indonesia jangan makan makanan jepang, korea, dan sebagainya. cintailah ploduk-ploduk indonesia (baca khas dialog iklan maspion)

    BalasHapus
  24. hahaha karena saya orang desa, menu sarapan pagi saya ya cuman biasa saja sob.. pakek lauk tempe goreng wes uenak banget sob.. di campur sambal trasi sedikit... hehehhe

    "sengpenting Wareg"

    BalasHapus
    Balasan
    1. untung masih bisa sarapan kang, coba lihat mereka yang lebih susah dari kita. Jangan kan sarapan, makan siang atau malam pun mereka masih bingung mau makan apa. Syukuri saja apa yang ada...

      Hapus
  25. apapun makanannya, minumnya TEH BOTOL SOSRO:d

    BalasHapus
  26. lontonng sayur nya satu buu

    BalasHapus
  27. saya hadiirr...
    sarapan ketandoksusu lebih enak... :)

    BalasHapus
  28. wegah komen ah
    aku ga pernah sarapan soalnya
    tar ngomongin yang kita belum pernah coba dikira hoax

    BalasHapus
  29. kebetulan lagi laper nih...ijin disantap dolo mbak :)

    BalasHapus
  30. kalo ditempat saya ga ada nasi kucing mba... :D

    BalasHapus
  31. sarapan orang korea sama kayak sarapannya orang sumbawa gan :>)

    BalasHapus
  32. berkunjung di blog yang cakep secakep adminya :d
    maaf baru bisa maen.. karena sibuk dengan pelatihan dan kegiatan... (m)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti pelatihan terjun payung deh

      Hapus
    2. ya pake payung hujan...

      Hapus
  33. ada hubungan apa kira2 Mbak Indah dengan Kang Pacul ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hubungan antara tuan dan buruh pacul mas...

      Hapus
  34. Air putih lebih bermanfaat... btw dari menu2 di atas, punya Indonesia simple sekali yah...

    BalasHapus
  35. gak ada krupuknya ya mbak *hohoho
    maaf baru bisa berkunjung kembali mbak

    BalasHapus

PERINGATAN !!!
1. Dilarang Nyepam Disini
2. Dilarang Pipis Disini
3. Dilarang Teriak Disini
4. Dilarang apalagi yah...?

Emoticon Centil Disini
:))
:((
:D
:(
=))
b-(
:)
:P
:-o
:*
:-s
[-(
@-)
=d>
b-)
:-?
:->
X-(

Top