Contoh Baju Muslimah

|
Assalamu'alaikum

"Artinya : Wanita adalah aurat, jika ia keluar maka syaithan memperindahnya"  [ Al Hadits ]

Sebagai kaum muslim (terutama kaum hawa) diwajibkan berpakaian busana yang telah di anjurkan oleh Rasulullah Salallahu 'Alaihiwassallam. Karena sudah kita ketahui bersama, muslimah wajib hukumnya untuk menutup aurat. Sekarang banyak sekali kita jumpai baju muslim yang lebih menarik, dan tentunya tidak menyimpang dari syariat.

Berikut contoh baju muslimah yang benar. 

Contoh Baju Muslimah

Contoh Baju Muslimah

Contoh Baju Muslimah

Contoh Baju Muslimah

Oleh karena itu, diwajibkan bagi wanita untuk menutup tubuhnya dengan pakaian yang lebar yang tidak menampakkan bentuk tubuhnya, tidak menyebabkan pandangan orang tertuju padanya dan tidak pula tipis dan transparan. Akan tetapi haruslah pakaian yang menutup auratnya secara sempurna, tidak menampakkan tubuhnya, tidak pendek yang menampakkan betis, pergelangan atau telapak tangannya dan tidak menampakkan wajah di hadapan laki-laki yang bukan mahramnya. Tidak boleh dia mengenakan pakaian yang tipis, yang bisa menampakkan tubuh dan warna kulitnya, karena pakaian itu tidak dianggap sebagai pakaian penutup aurat.

Semoga contoh baju muslimah ini bermanfaat untuk kita sebagai kaum muslim yang patuh kepada anjuran Rasulullah Salallahu 'Alaihiwassallam. Aamiiiiin

68 komentar:

  1. Untuk katalog harganya ada Mbak hehe :)

    Manis bajunya Mbak,ayo dipilih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang saya prihatin dengan model baju muslim sekarang ,bentuknya lebih menonjolkan dan menampakan bentuk tubuh wanita, apalagi model kayak aladin itu, aduuh...:)
      Trus jilbabnya berjumbun lilitan kayak jemuran.
      Makna dan fungsi jilbab mulai bergeser sepertinya. hanya modis dan modis.

      Hapus
    2. wah keren2.. betul2.. saya senang respon yg positif dalam hal ini...

      Hapus
    3. saya kuatir sekali melihat wanita berjilbab tapi cd nya ngeplek, huh bikin on klinik aja

      Hapus
    4. Sudah buka grosiran ya Mbak Indah ? :)
      Btw, sempurnakan tutup auratnya para muslimah. Bila memungkinkan, peringatilah mereka.

      Hapus
    5. oowww on klinik, terus kemana mas agusnya?

      Hapus
  2. wah yang no2 bagus tuch sob... yang buat cowok mana nih.. wah nggak adil nih.. masak cuma buat cewek saja hehehehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. namanya juga baju muslimah mas nady, kalau cowok itu musliman hehe :>)

      Hapus
    2. kayaknya mas nadi juga mau kok mengenakan yang no 2

      Hapus
    3. ahihihi... tinggal dimodif kecilin lengan dan pinggang sudah bisa di gunakan, terutama ke masjid tuh..

      Hapus
  3. wah bagus-bagus modelnya, pas buat uminya anak-anak nih :)

    BalasHapus
  4. Benar Mbak memakai baju haruslah menutupi auratnya dan bukan mempertontokan bentuk tubuhnya.

    BalasHapus
  5. mbak indah wajah kita ditaroh dimana dong kalo gak boleh ditampakkan di hadapan laki2 yg bkn mahromnya :-?

    BalasHapus
  6. Mba indah jualan yah ?? :D

    BalasHapus
  7. Buka lapak ya. :d
    #Sambut_Ramadhan

    BalasHapus
  8. Nah kalau ini kayaknya khusus deh buat cewe sama tukang jahit ya mba, tapi cowo juga harus tahu ni.

    BalasHapus
  9. Xixixix jualan baju juga mbak :-)

    Tapi memang betul juga, saya sering herang juga kalau lihat wanita pakai kerudung tapi pakaiannya ketat heueuheu...

    BalasHapus
  10. bajunya bagus2 mba, itu tuh yang nomor 2 warnanya juga pas.. dilihat juga anggun, apalagi pas siang hari, jadi lebih fresh. kalo yang terakhir cocok di pake malam hari, buat kondangan, dll.
    hohoho

    BalasHapus
  11. Beralih propesi ya mba? btw ada nggak utk cwo?

    BalasHapus
  12. jualan aja mbk,pasti laku

    BalasHapus
  13. keren bajunya. kira-kira harganya berapa ya kalau pesen ke Bali?

    saya mau pesen gambarnya dulu, boleh nggak.. :-?

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh aja bli asal jgn pesen baju spsrti yang dipake bule di Kuta lho ya bli hehehe

      Hapus
    2. pesen doang...pke bayar ndak...hehe

      Hapus
    3. ya pastinya nggak bayar mas budi

      Hapus
  14. subhanallah, seandainya saja perempuan muslimah memakai baju itu , indonesia akan indah dan dapat membedakan yg mana yg islam mana yg bukan, indonesia ini sudah krisis ayo bankit indonesiaku, kapan lagi kita maju

    BalasHapus
  15. Cantiq-cantiq banget bajunya. Jadi kepengen beliin untuk yang disana tuh :)
    Thanks infonya, mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak usah repot-repot beliin buat saya.. #ngarep

      Hapus
  16. Wah mbak Indah merambah bisnis busana muslimah yaa... bagus mbak... style dan modelnya juga sangat bagus... nanti bisa pesen nih hehehe

    BalasHapus
  17. sayang wonder woman nggak pake kerudung ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya masih pake sanggul sm kebaya

      Hapus
    2. pakek hak tinggi *suaranya tuplak..tuplak...

      Hapus
  18. titip di toko sy saja mbak :-)

    BalasHapus
  19. wah bajunya bagis2 mba,, selamat pagi mba indah

    BalasHapus
  20. ndah kurang itu ..masa cuma pake bajunya aja bawahanya nggak?....hi..hi..

    BalasHapus
  21. siip Mbak. memang inilah yang menjadi pionir terwujudnya kemashlahatan dan kedamaian itu. andai seluruh wanita muslim di dunia ini mengenakannya, maka akan terwujud suatu keseragaman moral (aamiin) yang akan menenteramkan bangsa.

    BalasHapus
  22. cewek2 makin cakep kalau pakai pakaian muslimah..
    saya suka nomor 1. simple hehee

    BalasHapus
  23. malahan lebih cantik wanita yang menutup aurat mbak dari pada yang tidak .

    BalasHapus
  24. nomor dua terasa lebih keren.

    BalasHapus
  25. jika melihat wanita yang pakaiannya sesuai dengan syari'at islam adem sekali.
    Allah itu memang benar-benar mengindahkan wanita yang menutup aurat.

    BalasHapus
  26. mbak indah...saya kesengsem sama yang warna putih...bikinan mbak indah kah ?

    MEMULAI memakai busana muslimah yang sesuai syariat kadang dirasa berat oleh sebagian wanita, dengan alasan ribet nggak bisa naik motor, panas, nggak gaul dsb...sebenarnya alasan itu hanyalah pembelokan hati, yang esensinya mereka semua sudah tau dalil dan aturannya...semoga saya dan sebagian wanita lain dilimpahkan hidayah...aamiin

    BalasHapus
  27. selain kelihat muslimah..para kaum hawa juga lebih anggun ya mbak dengan memakai baju ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya Mas Budi,saya juga paling suka kalau perempuan yang memakai busana seperti itu,,,

      Hapus
  28. wow keren nih,info bagus buat para Muslimah,,,

    BalasHapus
  29. saya suka ni artikel... tuh wahai muslimah... klo kalian kluar tanpa dandan, tanpa pakaian seksi, setan tetap akan membuat anda terlihat indah... emang untuk apa setan memperindah wanita..?? supaya bisa membuat lelaki berzina dengan wanita tersebut... makanya di haramkan wanita keluar tanpa mahrom, dan keluar dengan memamerkan aurat... tujuannya untuk menjaga dan memuliakan wanita.. bukan seperti yang di gembar-gemborkan kebanyakkan orang... bahwa islam di anggap melecehkan kaum wanita dengan melarangnya begini dan begitu....
    Barrokallohufiki..

    BalasHapus
  30. NIce bajunya, tp saya mah ogah kl pake...

    BalasHapus
  31. inilah baju ideal bagi muslimah , wahai para wanita muslimah tolong di jaga ya pakainnya jangan yang mlepet-mlepet kayak lepet deh, nanti banyak yang berminat memperkosa lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukannya mas agus lebih suka?

      Hapus
  32. Yang no 2 berapa harganya yah mbak,nice banget tuh,,,

    BalasHapus
  33. ehem.. bajunya simple semua, pas jadi anggun makenya.

    yang batik ta aya mbak.

    BalasHapus
  34. saya setuju dengan tujuan penggunaan baju muslim nya tp kalo bisa baju muslim di gambar itu lebih di rubah sedikit mungkin dalam hal warna biar lebih bagus aja... :)

    BalasHapus
  35. hadir lagi non apa kabarnya,,,? semoga sehat selalu

    BalasHapus
  36. bagus-bagus mba Bajunya hehehe.... :)

    BalasHapus
  37. assalam kak indahh,,
    makin sukses ja ni kak,,
    salam silaturrahmi yea kak :)
    salam sukses juga ni . . . ^_^

    BalasHapus
  38. yang warna ijo bagus tuh :)

    BalasHapus
  39. wah di blognya sobat indah dobel mas agus rame nih hehehehe. pengen ikutan hp saya nggak bisa di pake buka blz komentar hmmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya sudah mas diterima saja, gunakan apa yang ada...

      Hapus
  40. cntik2 y bjunya...
    ak pling senang liat cwe klo mke bju muslimah ky gt
    trlihat mkin cntik :)

    BalasHapus
  41. Bajunya cantik2 njeng,,,,boleh juga nh

    Tak ambil yo :-)

    BalasHapus

PERINGATAN !!!
1. Dilarang Nyepam Disini
2. Dilarang Pipis Disini
3. Dilarang Teriak Disini
4. Dilarang apalagi yah...?

Emoticon Centil Disini
:))
:((
:D
:(
=))
b-(
:)
:P
:-o
:*
:-s
[-(
@-)
=d>
b-)
:-?
:->
X-(

Top