Panduan Lengkap Manasik Haji

|
Assalamu'alaikum.


Panduan Lengkap Manasik Haji
musefestival.wordpress.com

"Labbaik Allahumma Labbaik,Labbaika laa syarikka laka labbaik, Innal haamda wanni'mata laka wal mulk Laa syariika laka“

"Aku datang memenuhi panggilan-Mu ya Allah, Aku datang memenuhi panggilan-Mu, tidak ada sekutu bagi-Nya, Ya Allah aku penuhi panggilan-Mu. Sesungguhnya segala puji dan kebesaran untuk-Mu semata-mata.Segenap kerajaan untuk-Mu. Tidak ada sekutu bagi-Mu”.

Manasik Haji menurut Departemen Agama RI adalah: suatu ilmu yang mempelajari syarat, rukun dan wajib haji yang harus diketahui oleh setiap jama‘ah yang akan berangkat. Selain itu juga bisa diartikan bahwa pembelajaran manasik haji adalah suatu aktivitas yang dengan sengaja memodifikasi berbagai kondisi yang di arahkan untuk tercapainya suatu tujuan dalam hal ini tentang manasik haji.

Begitu pentingnya manasik haji, maka disini saya memberikan Panduan Lengkap Manasik Haji dan anda bisa mendownload filenya yang berformat Power Point, yang file nya saya peroleh dari Blog tetangga sebelah. Disana anda bisa membaca secara keseluruhan pengertian seputar haji mulai dari sejarah ibadah haji sampai tata cara manasik haji

Tidak ada salahnya jika kita membaca Panduan Lengkap Manasik Haji ini, mungkin Allah SWT akan membuka hati untuk bersegera menunaikan Ibadah Haji bagi anda yang sudah mampu, dan akan membuka pintu RizqiNya untuk kita yang belum mampu. 

Aamiiiin .................Wassalam.

LINK :Download Panduan Lengkap Manasik Haji

56 komentar:

  1. semoga semua masyarakat indonesia yang beragama muslim dapat naik haji semua, indonesia makmur kembali, indonesia jaya, pertamax di pegang indonesia lagi!! merdeka!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. kuota haji indonesia di tambah lagi jangan di potong, buktikan kinerjamu menteri agama!! masyarakat indonesia yang beragama islam sangat banyak, jangan di potong kuota hajinya! protes keras kepada menteri agama dan pemerintahan arab saudi. Kenapa kuota haji indonesia di potong!! kenapa!!! orang naik haji dilarang!! sadiiiisssssssssss

      Hapus
    2. iya mas katanya harus nunggu giliran 5 tahun ya?

      Hapus
    3. Jangan berburuk sangka dulu bro :) kuota haji di potong karna di arab saudi sedang ada pembangunan :) itu juga kalo selesai akan mempermudah jemaah haji yang sedang di sana :)

      Hapus
  2. wah pas banget nih mbak buat yang mau melaksanakan manasik haji :)

    kebetulan di surabaya akan diadakan manasik haji di masjid al akbar surabaya :)

    ijin comot dulu akh :D

    BalasHapus
  3. paragraf terakhir yang mendorong saya ng' dunlud dan baca panduan lengkap manasik haji...do'ain supaya bisa segera kesonoh ya....mau barengan kesonohnya ngga nih?...barengan sama kang zach, kang asep, kang Ks, kang Budi 19, kang Reo, kang Indra, kang Agus ST, dan BG, mang yono, dan KPK lainnya...pasti seruh menyeruh becandaan sepanjang perjalanan...wah pokoknya ceria deh bakalannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkw harus ngambil nomor porsi dulu kang ke bank trus nunggu 13 tahun lagi :D

      Hapus
    2. Ndak mau ah, paling2 ntar malah ngobrol masalah Blogging :>)

      Hapus
    3. pasti obrolannya di maktab gak jauh dari setipis silet deh

      Hapus
    4. asik nih kalau bisa bareng naik haji kan bisa jitak yang botak hihi

      Hapus
    5. kasian mang kalau di jitak,
      enak di korek korek sama batu aja

      Hapus
    6. Kesian deh lu.. Itu lagunya..
      Amin untuk doanya semoga semua bisa segera melaksanakannya tapi ku pinta tak bersamaan saja bisa kacau ibadahnya bila melakukan bersama satu tempatnya entah kenapa?.. Dan leboh kesian sama botak bila benar kena gtalk

      Hapus
    7. aamiin,
      kalo di sana dilarang komen ya..

      Hapus
  4. ijin dunlut ya, mbak..sapa tau habis dunlut dapet rejeki lebih biar bisa umroh :)

    BalasHapus
  5. Aduh repot banget krjaan hr ini... tp untung bs nyempetin ngomen...

    segera meluncur ke te-ka-pe, mbak.

    BalasHapus
  6. mudah mudahan kalau punya uang banyak bisa berangkatiin Ibu naik Haji...

    BalasHapus
  7. ijin simpen dulu mbak, sapa tau ntar ada rejeki bisa berangkatin keluarga untuk memenuhi rukun islam kelima :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas blog nya mas andes mau di buka ada peringatan malwer gitu ya

      Hapus
  8. kalo aku jadi haji muda kira2 pantes gak ya :D

    BalasHapus
  9. saya kok ndak apal apal yang doa labbaik allahumma labbaik, siapa tau kalau sudah apal di laur kepala ada rejeki mendadak untuk ke makkah berhaji bersama keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya mas ada rejeki dulu baru gampang hapal tuh

      Hapus
    2. kalau itu setengah maksa deh mang

      Hapus
    3. jangan lupa aku diajak ya

      Hapus
  10. Ijin dunlut mbak... ini yang mamang cari, mertua mamang ada rencana naik haji tinggal nunggu gilirannya saja, katanya nunggunya 5 tahun ya? kalau mamang belum pas ongkosnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga ada ongkos mendadak mang

      Hapus
    2. asal gk mendadak dangdut ya :d

      Hapus
  11. sangat bermanfaat nih mbak buat tetangga saya :)

    BalasHapus
  12. nais inpoh ini, sangat bermanfaat, tapi sayang yah kuota haji banyak yang berkurang, semakin tipis kesempatan jadinya

    BalasHapus
  13. makasih mbak ilmunya..sangat bermanfaat

    BalasHapus
  14. bismillah...semoga dimudahkan rejekinya, hingga bisa mengajak orang tua naik haji....

    BalasHapus
  15. Wah.. semoga saya bisa ke tanah suci suatu hari nanti.. Ijin sedut mbak ...

    BalasHapus
  16. Semoga menjadi hikmat dan manfaat besar.Amin

    BalasHapus
  17. dua pos bingung mo komen apa....
    Moga moga saja kita yangmbercita cita segaera dapat mewujudkannya, dengan segera, walau belum ada dana kalo sudah dikehendaki pasti terlaksana dengan perantara apa saja, so donlod dulu mansiknya...

    BalasHapus
  18. Sebelum naik haji baca infonya dulu disini...
    Makasih infonya ya mbak Indah... (o)

    BalasHapus
  19. Niat sudah ada,tapi ongkosnya yang belum ada,,,

    BalasHapus
  20. doakan saya ya mbak semoga saya bisa naik haji suatu saat nanti

    BalasHapus
  21. misi blog ini mengena banget. adminsnya konsisten banget, terutama kalo pas jadi tuan rumah.
    top Mbak. luar biasa banget

    BalasHapus
  22. mudah2 an kita di berikan kesempatan dan kemudahan utk pergi kesana ya mbak :)

    BalasHapus
  23. Coba tak donlot akh ... sapa tau dapet rezki dari kliksaya bisa buat naik haji ... hahahaha

    BalasHapus
  24. Makasih mbak linknya, coba ikut downloadlah

    BalasHapus
  25. mudah-mudahan aja 5 s/d 10 tahun ke depan ane bisa naik haji (target jangka menengah itu). Amien

    BalasHapus
  26. Kapan ya di kasih kesempatan bisa berangkat kesana...keinginan kuat tapi modale lum sampe jg ;-(
    Minta izin download dulu deh.
    Thanks ya Mbak

    BalasHapus
  27. Mantap ini mbak, sebenarnya sebelum kita naik Haji Insya Allah yg harus diperhatikan syarat2 nya buka bgitu mba Indah yg Cantik?

    BalasHapus

PERINGATAN !!!
1. Dilarang Nyepam Disini
2. Dilarang Pipis Disini
3. Dilarang Teriak Disini
4. Dilarang apalagi yah...?

Emoticon Centil Disini
:))
:((
:D
:(
=))
b-(
:)
:P
:-o
:*
:-s
[-(
@-)
=d>
b-)
:-?
:->
X-(

Top