Revolusi Akhlak Remaja Islam

|
Assalamu'alaikum

Revolusi Akhlak Remaja Islam
BISMILLAHIROHMANIROHIM

Menjadikan apa yang dilihat oleh mata itu untuk kita berfikir, dari berfikir itu merasakan dalam hati kebesaran Pencipta Nya. Untuk itu sangat perlu adanya Revolusi Akhlak Remaja Islam di saat ini

Ketika jiwa itu bagai tandu,,maka, yang berbahagia adalah kasih sayang,,,,ketika akal itu adalah hati nurani,,maka, yang berbahagia adalah jiwa,,,,,,,,ketika jiwa itu adalah akal sehat,,maka, yang berbahagia adalah kemanusiaan. Berbahagialah mereka yang masih mempunyai dan mampu menjaga Hati Nurani, Akal Sehat dan tentu saja Kasih sayang; karena ketiganya adalah substansi universal yang senantiasa menemani raga berjalan dan melangkah.....

Jiwa yang lemah tidak akan lagi mampu melawan penyakit, sama seperti badan yang lemah tidak mampu melaksanakan tanggungjawab dengan baik. Abdullah bin Mubarak berkata:"saya dapati dosa itu mematikan jiwa, ketika melakukan dosa hingga sampai ke peringkat kecanduan akan mewarisi kehinaan. Meninggalkan dosa bermakna menghidupkan hati. Oleh itu adalah baik bagi kamu agar mendurhakai dosa."

Nafsu dan syaitan bekerja sama untuk merebut tempat di hati setiap manusia. Jika hati sudah dikuasai dan ditawan oleh syaitan, maka manusia tidak lagi ikut perintah Allah dan Rosul-Nya. Mereka dengan mudah mengikut telunjuk dan kehendak nafsu syaitan. Nafsu syaitan mau mencorakkan hati manusia dengan sifat tercela atau mazmumah. Apabila sifat ini berputik dan bertapak pada hati manusia, maka syaitan akan memperalat nafsu melakukan apa saja yang disukai. Maka timbullah segala penyakit hati.

Antara penyakit hati yang keji itu ialah berperasaan hasad dengki, sifat riya', ujub, takabur, terlalu banyak bicara, terlalu banyak makan, pemarah, bakhil dan cintakan dunia.....
Selagi ada subsidi masa dari Allah SWT, renovasilah hati dengan amal dan obatilah hati dengan obat iman dan taqwa. Semoga kita semua diselimuti Allah dengan cahaya selimut Rahmat-Nya yang tebal ,,,,,,aamiin.....

Sourch: My FB Status

Wassalam


Backlink here..

77 komentar:

  1. Balasan
    1. coba liat halaman depannya ah

      Hapus
    2. depannya bagusan yang dulu deh....(maklum selera saya kan tinggi)..halaaaa

      Hapus
    3. saya suka semuanya, tapi kenapa coba, saya selalu kesusahan masuk web blog Pak Cilembu?

      Hapus
    4. saya lihat dijendela aja dah

      Hapus
    5. jadi lebih keliatan rapih neh mbak,,pasti abis beres2 ya

      Hapus
    6. lama tak berkunjung eh tau nya dah ganti baju hehe
      template ini lebih maskulin eh feminim ...
      makin semanat y ndah

      Hapus
  2. wah rumah baru mbak, nyimak saja yah...masih cape.

    BalasHapus
    Balasan
    1. emangnya abis ngapain mas? :-?

      Hapus
    2. rumah baru, mungkin tadi Kang Azie kesasar-sasar, jauh muter-muternya...

      Hapus
    3. takut penghuni rumahnya yang lain

      Hapus
    4. emang penghuniu nya siapa lagi mang?

      Hapus
    5. BTW gambar yg disidebar dah lost kredit tuh ndah

      Hapus
  3. wah ternyata lama nggak nongol mempersiapkan yang baru rupanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe..tp ini masih berantakan

      Hapus
  4. Balasan
    1. Mungkin Juga yg ini lbh SEO.... tp score nya sama kok setelah saya cek :D

      Hapus
  5. weh, tampilannya keren mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. untung bukan orangnya yg keren B-(

      Hapus
  6. saya suka kalimat ini "Selagi ada subsidi masa dari Allah SWT, renovasilah hati dengan amal dan obatilah hati dengan obat iman dan taqwa"

    rumah baru euy...makin profesional bae' yeuh.
    saya masih terlalu banyak nulis komentar...tapinya....dari pada saya kesini cuma bilang"nie info"...polow bek y", "kunjungan malam"...kesannya malah katroq kan!?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita udah tau kalo akang katro

      Hapus
    2. katro itu identik dengan faktor U

      Hapus
    3. bwahahaa....dasar trio katroq

      Hapus
  7. Widiw... ganti kulit lagi ni blog, mank kenapa dengan template yang kemarin sob. Saya lebih suka yg kemarin daripada yang ini.. :D Sekedar menanggapi perubahan template aja nih.

    Sehubungan dengan topik di atas, seharusnya memang gitu sob musti ada revolusi akhlak selama bulan ramadhan ini. Jadikan ramadhan sebagai madrasah ruhaniah untuk lebih meningkatkan lagi hubungan sesama manusia dan hubungan dengan sang pencipta atas segala rahmat dan hidayahNya selama ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. rumah yg kemarin banyak tikusnya mas...eheheh [-(

      Hapus
    2. Kenapa nggak pake racun tikus aja untuk menghilangkan tikusnya sob.. :D

      Hapus
  8. mari kita berevolusi.
    biar jadi pahlawan revolusi? ahh, tidak, berevolusi, tapi tetep sebagai bapak pembangunan. nah ini baru pas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. evolusi apa ber"evolusi" pak dhe?

      ahakakak :-?

      Hapus
    2. huruf depan "r" bertemu awalan "ber", maka "r"-nya menjadi luluh. jadi kata dasar tetep revolusi. hidup revolusi. hidup bung hatta!

      Hapus
    3. revolusi memang hidup asal jangan "re" nya luluh .. jadi volusi b-) ... kok gelap ya

      Hapus
  9. template belognya keren mbak... belum sempat baca postingan nanti siang balik lagi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huh ..udah ketularan KPK :-O

      Hapus
    2. baru juga blogwalkingeh udah adzan isha... kemesjid dulu ah ... nanti baca postingannya...

      Hapus
  10. eh lah, ini blognya siapa ya? saya kok pangling tenan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bismillah, semoga kita semua terjaga dari jangkitan penyakit hati...aamiin

      Hapus
  11. berevolusi perlu guru sejati, biar ada yang nuntun kalau cari cari sendiri bisa jadi gendeng anyaran

    BalasHapus
  12. berkunjung di rumah barunya mbak Indah P... :)

    BalasHapus
  13. Amiin..
    wah mbak indah template nya ganti ya :D maaf nih baru berkunjung.. keren nih templatenya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apanya yg keren....masih berantakan. Bantuin dong :P

      Hapus
  14. mangkanya kok ndak pernah nongol... lg beres2 rumah toh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih terkesan wordpress yah? hehe, kyk punya saya dong? b-(

      Hapus
  15. Ada yg baru niee, keren wajah barunya mbah Indah

    BalasHapus
    Balasan
    1. wajah baru yang semakin manis. =D>

      Hapus
  16. wajah baru nih, makin oke & manis aja

    BalasHapus
  17. upss.. koq beda ya.. apa saya salah masuk.. nanti aja balik lagi.. permisi..

    BalasHapus
  18. merevolosi jiwa dengan senantiasa memperhatikan nafsu yng berada dalam jiwa yang ada dua. Nafsu mutmainah yang mendorong manusia berbuat kebajikan sedang nafsu aluamah/Syaitonoyah mendorong hati pikiran dan raga nerbuat kejahatan. Sakt jasmani madu sebagao obatnya sedang penyakit jiwa Quranlah obatnya

    BalasHapus
  19. wah tampilannya ganti ya mbak .... responsivenya gimana ?
    :(

    BalasHapus
  20. nahh ini.. ahlak remaja jaman sekarang memang harus direvolusi menjadi lebih baik lagi...

    BalasHapus
  21. walah template baru mbak indah keren memang mbak.. hehehe :-d :-d :-d

    BalasHapus
  22. ngendalikan nafsu, kayaknya susah remaja sekarang. Seperti saya :D

    BalasHapus
  23. Makin fresh aja ini Mbak templatenya :)

    BalasHapus
  24. templet baru ya mbak makin cakep dan enteng..
    mari kita sama-sam merenovasi ahti kita biar tambah bersih dan kinclong.

    BalasHapus
  25. Yang penting instropeksi diri mbak ke hal baik

    BalasHapus
  26. Aminn mbak... ?? template baru ih bagus mbak, fresh banget

    BalasHapus
  27. amiiin...

    semoga ahlak remaja sekarang jauh lebih baik dari sebelumnya..

    btw templatenya enteng bgt mbk :)


    BalasHapus
  28. tampilannya lebih menarik dan lebih fresh mbak Indah, keren deh pokoknya :)

    BalasHapus
  29. rumahnya baru ya mbak, mklum baru turun gunung :)

    BalasHapus
  30. jika remaja sekarang senantiasa memperbaiki diri untuk menjadi lebih baik makan isya allah negara akan aman damai sentosa, dan dapat menjadi panutan serta membawa bangsa menjadi lebih damai sedamai rasta,,haha,, tampilan nya baru neh mbak indah.. hoho baru sadar, baru bangun tidur,,hoho cayooo

    BalasHapus
  31. anak remaja sekarang kebanyakan udh (maaf) menyimpang mba. -_-
    ...
    *templatenya keren ni mba :)

    BalasHapus
  32. datang kesini kok malah keren ya

    BalasHapus
  33. wih templatenya keren, tapi karakter anime nya yang kawai2 jadi pada ilang. ^_^

    BalasHapus
  34. wah kalo templatenya keren kaya gini, lebih seru ngeliatin templatenya daripada baca postingannya. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. emoticonnya centil2 banget sih. :* :D @-)

      Hapus
  35. saya ngantuk nih.
    koq bisa ya

    BalasHapus
  36. lama gak blogging singgah kesini sejuk pisan kostumnya baru pasti mau lebaran pake yang baru2 :D

    BalasHapus
  37. nih adminnya kemana ya gak nongol2.. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. lagi buat kue lebaran bang andy

      Hapus

PERINGATAN !!!
1. Dilarang Nyepam Disini
2. Dilarang Pipis Disini
3. Dilarang Teriak Disini
4. Dilarang apalagi yah...?

Emoticon Centil Disini
:))
:((
:D
:(
=))
b-(
:)
:P
:-o
:*
:-s
[-(
@-)
=d>
b-)
:-?
:->
X-(

Top