Peta Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri

|
Assalamu'alaikum.

Dalam mengantisipasi Hari Raya Idul Fitri tahun ini, pihak Dinas Perhubungan Darat dan Kepolisian Republik Indonesia telah mengatur arus mudik khususnya di Pulau Jawa. Arus mudik tahun ini di prediksi akan lebih banyak dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Mengingat jumlah kendaraan Roda 2 dan 4 menunjukkan kenaikan.

Untuk itu, informasi ini kami sampaikan untuk anda yang akan melaksanakan perjalanan pulang kampung (mudik) tahun ini. Dan informasi arus mudik ini kami sertakan Peta Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri, agar peta ini bisa sedikit membantu mencari jalur alternatif dan menghindari kemacetan yang terjadi.

Bagi para pengemudi kendaraan baik roda empat atau roda dua, Jika lelah atau mengantuk, maka hentikan perjalanan anda, beristirahatlah sejenak. Jangan memaksakan diri. Tetap waspada dan berhati hati agar selamat sampai tujuan.

 Klik Gambar untuk memperbesar

Peta Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri
eocommunity.com

Di  Peta Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri ini sudah di lengkapi keterangan sejumlah layanan:

1. SPBU
2. Rumah Sakit
3. Jalur Rawan (Berbahaya) akibat longsor dan tikungan tajam
4. Pos Polisi
5. Service kendaraan 

Semoga Peta Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri tahun ini bermanfaat, dan semoga selamat sampai tujuan.

Wassalam

69 komentar:

  1. pertamax ga ya =p~ =p~ =p~ =p~ =p~ .

    BalasHapus
    Balasan
    1. pertamax pertamax mbak mis tia, jangan nangis ya

      Hapus
    2. gak ad pertamax, yang ada solar nih.. (o)

      Hapus
  2. oh lengakap juga ini ada peta SPBU buat singgah ke musholanya (f) .

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan lupa pipis juga di toilet spbu, dari pada pipis di pinggir jalan di bawah pohon nanti di cokot semut malah abuh kabeh

      Hapus
    2. isi pertamax dan boleh pipis.. tapi ndak boleh pipis disini dilarang mbak Indah :d

      Hapus
    3. di cokot semut bisa bentol2..

      Hapus
    4. hiihihi, semut nakal :d

      Hapus
  3. oh ada bengkelnya juga. mantap bisa cuci mata sama mekaniknya.. :o .. *lempar duit* .

    BalasHapus
    Balasan
    1. aseeem saya di lempar duit recehan, siapa ya yang lempar sembarangan..
      wooii sopo kiyeh sing lempar duit...

      Hapus
    2. ikut mungut recehan untuk (c)

      Hapus
    3. tak bawaain ember neh buat nadah

      Hapus
  4. Horrreeeeee.....
    puyeng.. pantura pantura @-) @-) @-) . bakal digeber siapkan fisik juga buat yang mau menempuh perjalanan jauh jangan lupa bawa duit $-) .

    BalasHapus
    Balasan
    1. pantura dalane koyo tambak asat,

      Hapus
    2. boleh juga lewat tol cikampek - palimanan tapi tolnya belum jadi :d

      Hapus
    3. saya lupa bawa duit nih.. minta duitnya dong.. b-(

      Hapus
  5. sekarang saya mau lempar beling di bawah ini.. :-) ..`.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan di montirnya lagi kan , bagus deh kalau sudah pinter

      Hapus
    2. nanti belingnya dimakan kuda lumping :d

      Hapus
    3. sekalian lempar paku sama palu,,

      Hapus
  6. pantura macet :o hehehe harus brngkat subuh2 kalo mw brngkat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena banyak kendaraan berat kayak kendaraan pak lek saya

      Hapus
    2. lewat tol cipali saja geratis

      Hapus
    3. hehehe daerah mana tuh tol cipali ?

      Hapus
  7. terima kasih mbak indah sudah mengingatkan saya untuk buka bengkel kaki lima dan juga tukang tambal ban portable, mayan buat sangu riyoyo

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan lupa buka kios bensin dadakan..

      Hapus
  8. saya mau pulang... jangan pada kangen ya. :-b .

    BalasHapus
  9. waduhhh, puasa aja belum.... @-)

    BalasHapus
  10. wah....puasanya juga belum toh mbak..udah dpt peta arus mudik lebaran aja...hehehe :)

    BalasHapus
  11. Dengan adanya peta arus mudik tersebut jadi deh lebaran tahun ini... Dan tentu sangat bermanfaat ya

    BalasHapus
  12. asik nih ada petanya... besok mudik pulkam ah... terimakasih mbak sudah mengingatkan jalan mudik [-(

    BalasHapus
  13. ini kalau mau liat peta mesti pake kaca pembesar nih.. :o

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya juga nih, pake senter pembesar doraemon aja :D

      Hapus
  14. cocok nih petanya buat ngetest ketangkasan mata :D coba dulu masih akurat apa gak ya..

    BalasHapus
  15. Jalur Seoul - Indonesia kok gak ono?


    -sidakep-

    BalasHapus
  16. peta nya pasti sangat berguna nih buat para pemudik :)

    BalasHapus
  17. weleh... ada petanya juga to mbak.. makin terkontrol nih perjalanan para pemudik kalau seperti ini..

    oya mbak.. itu "MIZTIA" "MAS AGUSSTYA" "MASYONO KARYONO" dan "MAS ANDY" lagi arisan ya di atas.. ada yg di cokot semut sampek aboh kabeh. enek seng di atem duit.. mbok ya saya di ajak arisan.. biar saya dapet duitnya hahahahaha

    BalasHapus
  18. saya hanya bisa menyimak dan untuk pemudiknya saya doakan semoga tidak ada halangan dalam perjalanannya, terima kasih infonya.

    BalasHapus
  19. ada peta mudik kalimantan gak..?
    sapa tau aku baliknya nyasar ke malaysia :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa jadi nyasar, soalnya ternyata SPG yang diincernya pulangnya ke kualalumpur...coba carikan petanya m'ba...
      *awas kalau ngga dicarikan!!...ngancem sambil mlotot

      Hapus
  20. Semoga yang mau mudik selalu sehat dan perjalanan selamat sampai tujuan.

    BalasHapus
  21. wah,mau mudik duluan ni yeee :D

    BalasHapus
  22. sejak tinggal dicilembu hampir 5 tahun, kami ngga pernah mudik, tiap tahun justru orang tuwaku yang tinggal diBekasi, yang mampir kesini, setelah atau sebelum melanjutkan mudik ke Bandung, cilembu, cirebon, yogya, solo, cirebon, balik lagi kecilembu dan pulang lagi ke bekasi....jadinya rada lupalagi cara dan etika bermudik euy...ngga nyambung sama peta mudiknya kan...saya mah emang selalu keren kalau komentar...iyah kan?!

    BalasHapus
  23. Tes dulu lihat peta pake mata sharingan ane, bisa apa kagak ya??? :D

    BalasHapus
  24. lima titik emang standar yg harus diketahui pengguna jalan, soalnya kebutuhan utama. semoga yg mudik sampe dg selamat. yg gak mudik, kayak sy, tetep bahagia.

    BalasHapus
  25. Balasan
    1. udah tradisi kalau macet, itu malah yg dicari...hehhee

      Hapus
  26. jadi pengen mudik ke jatim,,,macet ra yo

    BalasHapus
    Balasan
    1. boking tiket dulu aja

      Hapus
    2. jalane kui mbak seng macet lebaran kemarem 3 hri bru nyampe karna muter2

      Hapus
  27. waduh sayangnya saya ga punya kampung jadi ga ada acara mudik deh.. :D

    BalasHapus
  28. mudik mudik mudik silakan yang pada mau pulang kampung...kami nggak mudik. ayahe kejatah jaga pabrik je...mudiknya dibatin saja. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, sayang ya mbak gak bisa mudik...tuwas arep tak ajak kopdar..hheee

      Hapus
    2. enak tuh kopi darat sambil ngopi

      Hapus
  29. wah ini mbak indah sudah selangkah lebih maju, puasa baru mulai udah ngomongin mudik....hehee

    BalasHapus
  30. wah udah mulai arus mudik nih. bulan ramadhan semakin dekat selamat menunaikan ibadah puasa :)

    BalasHapus
  31. Informasi yang penting untuk para pemudik ... saya sendiri ga mudik mbak ...

    BalasHapus
  32. wah.. kirain ini td blognya mb reni (kebetulan punya dia judulnya jg catatan kecilku), ga taunya bukan... pantesan, kok templatenya beda... hehehe
    Salam kenal yah sist.. makasih sharingnya.. :)

    BalasHapus
  33. Nah.. kurang 1 bulan peta untuk mudik udah muncul... ayo siapa yang bakal akan mudik.. langsung diprint aja... biar ndak tersesat :)

    BalasHapus
  34. Alhamdulillah ketemu dengan postingan tentang arus mudik. Terima kasih banyak!

    BalasHapus

PERINGATAN !!!
1. Dilarang Nyepam Disini
2. Dilarang Pipis Disini
3. Dilarang Teriak Disini
4. Dilarang apalagi yah...?

Emoticon Centil Disini
:))
:((
:D
:(
=))
b-(
:)
:P
:-o
:*
:-s
[-(
@-)
=d>
b-)
:-?
:->
X-(

Top