Belajar Ngaji Yuk !!!

|
Assalamu'alaikum.

Belajar Ngaji Yuk !!!

Entah kenapa tiba-tiba semangat nulis kambuh lagi. Padahal udah beberapa minggu ini saya udah berniat mengurangi kegiatan nulis di blog. Dan ini gara-garanya pas tadi malam....yah, malam jum'at yang konon merupakan malam yang baik untuk memperbanyak amalan ibadah. "SUNNAH RASUL" kata anak muda sekarang....dan saya masih bingung dengan kalimat itu  :d

Ceritanya begini....tadi malam merupakan kegiatan pengajian Ibu-ibu dan remaja putri di kampung saya. Dan pengajian itu bisa di katakan pengajian tahlilan untuk kirim doa untuk para leluhur para jamaah pengajian tersebut. Di sebelah saya duduk seorang Ibu dan juga tetangga saya, tidak terlalu tua mungkin masih berumur 40an.

Pas acara membaca surah Yaasin, Ibu tersebut dengan halus menolak pemberian surah Yaasin dari Ibu yang ada disampingnya. Dan saya sudah terbiasa membawa sendiri surah Yaasin dari rumah. Wah Ibu ini hebat pikir saya, udah hafal surah Yaasin, ternyata begitu semua jamaah membaca Ibu itu diam membisu. Tak ada sepatah katapun terucap dari bibirnya. Setelah pengajian bubar, sayapun pulang bersama ibu saya dan menanyakan apakah Ibu yang duduk di samping saya hafal Surah yaasin.

Dari penuturan Ibu saya ternyata Ibu tadi tidak bisa mengaji, duh .....hati saya tertegun dan kaget. Tapi masya Allah ...Ibu tadi meskipun udah paruh baya masih semangat mengikuti pengajian. Dan ini kelebihan Ibu itu meskipun tidak bisa mengaji.

Nah ...dari cerita di atas amat disayangkan khususnya anda yang masih muda apabila waktu luang kita cuma disia-siakan. Tidak dilarang kita melakukan kegiatan selama itu positif, tapi alangkah bagusnya jika menyempatkan belajar membaca Al Qur'an. Mumpung masih diberikan kesehatan, masih muda dan mata masih bagus untuk baca tulisan. Kalau dipikir-pikir, apa hebatnya kita kaya, kita cantik, kita ganteng...tapi ndak bisa ngaji?

Apakah semua yang kita miliki akan membantu ketika kita nazak? Apakah mungkin kita menyuruh anak cucu kita menyuruh ngaji jika kita sendiri tidak bisa melafalkan huruf hajaiyah? Apakah enak kalau rumah kita tidak pernah dihiasi merdunya ayat suci Al Qur'an? Apakah ndak malu kepada orang-orang yang dekat dengan kita ketika mereka membaca Al Qur.an ? Apabila kita berumah tangga, lantas apa yang dijadikan landasan untuk memperkokoh rumah tangga kita?

Oleh karena itu, mumpung kita masih sehat ...yuk belajar membaca Al Qur'an. Carilah sahabat,saudara anda yang bisa ngaji atau guru ngaji sekalian. Ndak usah malu.....justru kalau anda malu saya jamin rugi besar dan akan menyesal dikemudian hari. 

Wassalam 


Backlink here..

21 komentar:

  1. salam Indah,

    betul tu, rugi sekalai seandainya kita tidak tahu mengaji, namun tua itu bukan alasan, kita masih ada masa untuk terus belajar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah..kak KY dapat pertamax...selamat deh.
      Bener kak.....meski tua sebetulnya wajib belajar ngaji.

      Hapus
  2. yuk belajaar ngaji yang tuntas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah...sebulan sekali Khatam mas. :d
      Mumpung sek urip ning ndunyo.....

      Hapus
    2. alhamdulillah, saya masih jarang ngaji, ngaji saya dokseren mbak, nek kadung dok yo rajin nek kadung ser yo aras-arasen.
      patut tak conto dan tak tiru, apa sih mbak resepe kok semangat tenan

      Hapus
    3. sebuan sekali hatam yo mantep kui mbak, aku yo jarang ngaji ,kumat2an

      Hapus
  3. Bakalah ramai ini Mbak yang datang mau belajar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah..saya cuma memberi semangat kepada kawan2 saja loh....sapa tau ada yg tergugah dengan tulisanku. :)

      Hapus
  4. betul mbak, belajar tidak ada batasan usia..
    mengaji sejak dini ini yang baru saya terapkan ke anak saya.

    mksh in fonya yg sangat bermanfaat sekali dan bisa mengingatkan kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali kata mbak Iis... setuju

      Hapus
  5. Hadir dimari di hari jum'at mau belajar ngaji mba :)

    BalasHapus
  6. se-tema dg khutbah jum'at barusan... Ramadhan adl momen yg pas bt meningkatkan ibadah, dg mengaji, misalnya. Namun jgn disalah-artikan ngajinya hanya pas bulan puasa saja, selebihnya "tutup buku", [-(

    *mengenai "sunnah rasul", besok2 lak tau sendiri, :d :d :d

    BalasHapus
  7. Bismillah...semangat yuk...

    Membaca Qur'an, mengaji, belajar membaca mulai dari iqra 1...insha ALLOH semua mendapat imbalan pahala...ingat, pahalanya nggak cuma perkata lho...tapi per-huruf sudah dijanjikan pahala tersendiri...so...alangkah beruntungnya kita umat islam yang ladang amal terbentang luas di mana-mana. Tapi, walaupun rajin mengaji, hafal semua bacaan dalam Qur'an di luar kepala, apabila tidak diterapkan dalam kehidupan dan tertanam betul dalam hati, ya nonsense doang...semangat semangat semuanya!!!

    BalasHapus
  8. Ikut ahh.. belajar ngaji ama bu guru ngaji Indah P yang cantik dan centil ini... hehehe... :)

    BalasHapus
  9. kirain menolak buku yasin karena sudah hafal, tapi dengan ikut pengajian sudah mendapatkan pahala setera dengan pahala jamaah yang membaca.

    BalasHapus
  10. betul mbak mengaji atau membaca alquran adalah hal yang paling utama, walaupun saya kadang-kadang.Alhamdulillah saya juga sering membaca alquran.

    BalasHapus
  11. mumpung seng nom belajr ngaji yo

    BalasHapus
  12. Jangan lupa jg belajar Tajwidnya biar tambah sempurna bacaannya...

    BalasHapus
  13. makasih mbak udah ngingetin :)

    BalasHapus

PERINGATAN !!!
1. Dilarang Nyepam Disini
2. Dilarang Pipis Disini
3. Dilarang Teriak Disini
4. Dilarang apalagi yah...?

Emoticon Centil Disini
:))
:((
:D
:(
=))
b-(
:)
:P
:-o
:*
:-s
[-(
@-)
=d>
b-)
:-?
:->
X-(

Top