Kisah Ulang Tahun Yang Kelabu

|
Bismillahirrahmanirrahim.

Sore itu hujan mengguyur cukup deras, kulihat dari jendela kamar tampak halaman depan rumah tergenang air hujan. Suasana sekitar rumah terlihat sepi, sesekali hanya terlihat motor yang lewat di jalan. Aku hanya bisa duduk di kamar hal ini membuatku jenuh dan membosankan, apalagi tak terdengar suara anak-anak yang seperti biasanya bercanda di poskamling dekat rumah. Jam dinding di kamar menunjukkan pukul 20.15, dan sepertinya hujan mulai reda. 

Kuambil handphone yang tergeletak di meja belajarku, sepertinya tak ada telephone atau sms yang masuk. Kuberanjak dari dari kamar menuju teras rumah, kududuk di kursi dan ditemani kucing kesayanganku. Aku kembali teringat minggu yang lalu dimana saat itu adalah hari ulang tahunku.  Momen spesial seperti ini biasanya dirayakan oleh teman-temanku, ucapan "selamat ulang tahun" bertubi-tubi datang dari sahabat, saudara atau kenalan. Namun hal ini tidak bagiku, tak satupun ucapan yang tertuju kepadaku, apalagi pesta dan makan bersama. 

Maklum sih budaya seperti ini memang tidak pernah di lakukan oleh keluargaku, ulang tahunku hanya sekali dirayakan itupun ketika aku umur 6 tahun. Pas aku beranjak dewasa seperti ini ucapan selamat hanya dari teman dekat saja, itupun kalau mereka ingat. Kok ya untungnya dari teman-temanku jarang yang ingat. Jadi "ucapan selamat ulang tahun" terasa asing di telingaku,apalagi lagu "selamat ulang tahun" heheee. Aku menganggap hal ini hanyalah tradisi atau kebiasaan saja, bukan merupakan hal yang istimewa buat diriku.


Dari situlah aku memahami betul akan hikmah ulang tahun, tanpa ucapan dan perayaan yang menyertainya. Aku mencoba bersikap biasa-biasa saja ketika hari kelahiraanku tiba, aku hanya mampu merenung dan bersyukur atas apa yang Allah berikan kepadaku di tahun kemarin, serta ingin rasanya berusaha keras menutup kekurangannya di tahun depan.


Semoga hal ini tidak menimpa teman-teman semua, semoga ulang tahun anda selalu menyenangkan. Bisa bersama-sama merayakan dangan keluarga serta dengan putra putri kesayangannya, terlebih jika ucapan tersebut diiringi dengan doa-doa lain yang bernilai kebaikan. Sikap Anda membahagiakan perasaan orang lain dengan cara yang baik akan berbuah pahala, demikian pula doa-doa Anda pada orang yang sedang merayakan ulang tahun tersebut. 

"true story"  




Backlink here..

19 komentar:

  1. Selamat Ulang Tahun Indah Semoga sehat dan sukses,, :>) Kalau saya malah dari kecil sampai sekarang ga pernah ada perayaan tuh,,tapi merasa bahagia juga.paling dipakai untuk mereview perbuatan selama satu tahun kebelakang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tp sesekali perlu jg loh mas,di rayain sama istri dan anak2. biar lbh harmonis. kt nya sih ditu. heee. btw mksh ucapannya mas :)

      Hapus
    2. itu dia masalahnya pada saat ultah selalu ada kegiatan kantor,,jadi selalu terlambat merayakan dengan keluarga.untung punya keluarga pengertian.. (f)

      Hapus
  2. :) Selamat ulang tahun ya Indah P. Semoga dirimu menjadi pribadi yang istimewa baik dimata Allah SWT maupun dimata manusia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima ksh ucapannya ya mas (f)

      Hapus
  3. berkunjung dan ucapkan selamat ulang tahun semoga panjang umur dan sehat selalu, jadi jangan kelabu lagi karena ada banyak teman disini,,,salam

    BalasHapus
  4. met ultah ndah..
    semoga semua keinginan terapai.. (f)
    sama kayak aku klo masih kecil dulu pasti di rayain, tapi beranjak dewasa paling hanya ucapan saja, tapi itu cukup bagiku.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mksh ya mas,yg terpenting makna nya kan? heee :)

      Hapus
  5. Met ualang tahun Ndah, Bahasa Inggris gaulnya HBD, hehe..Moga dengan berkurangnya umurmu bisa membuatmu lebih bijaksana, lebih dewasa, lebih keren, lebih cakep, lebih banyak rejeki, lebih dan tetap sehat, lebih berkah dan melimpah. Amiiin. Sory tdi pgi sudah sekolah .. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya iya...amiiinnn. mksh ya pak guru :-d

      Hapus
  6. Met Milad Mbak...
    Semoga apa yg di cita2kan diberi kemudahan..

    BalasHapus
  7. Salah satu manfaat ngeblog adalah punya teman yang selalu mendukung kita tanpa ada yang pernah bersikap tidak baik..indahnya dunia maya.. Sukses yah (o)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, betul tuh. tau gitu mulai dulu belajat blogging. ;((

      Hapus
    2. kata orang tua dulu,,it's better late than ever,,selamat berlibur Mba Indah

      Hapus
  8. Met milad indah!

    Maaf baru sempat hari ini blogwalking sambil beri komentar.

    Semoga sehat selalu,
    dalam lindungan-Nya,
    dan sukses meraih cita-citamu.

    Satu lagi, semoga pageview-nya tambah buaaanyak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin...Iya ndak apa2 mas, namanya jg sibuk. mksh ya mas :)

      Hapus
  9. met hari jadi moga panjang umur banyak rezekinya sehat serta bahagia selalu

    BalasHapus

PERINGATAN !!!
1. Dilarang Nyepam Disini
2. Dilarang Pipis Disini
3. Dilarang Teriak Disini
4. Dilarang apalagi yah...?

Emoticon Centil Disini
:))
:((
:D
:(
=))
b-(
:)
:P
:-o
:*
:-s
[-(
@-)
=d>
b-)
:-?
:->
X-(

Top