Spesial Di Bulan Agustus 2013

| 50 komentar


Bismillahirrahmanirrahim.

Hingar bingar Hari Raya Idul Fitri telah usai, kebahagian kaum muslim serasa masih melekat di dalam bulan yang penuh hikmah ini. Namun bulan Agustus 2013 ini merupakan bulan yang sangat istimewa khususnya bagi warga Kota Jember. Ada 3 momen yang sangat spesial tepatnya di bulan Agustus 2013.

Pertama. 
Seluruh warga Kota Jember khususnya yang beragama Islam merayakan hari kemenangan. Hari Raya Idul Fitri ini dimanfaatkan oleh seluruh umat islam di Kota Jember untuk saling bermaafaan dan juga dijadikan ajang bercengkrama bersama seluruh keluarga. Saling berbagi cerita dan tidak melewatkan kesempatan yang berbahagia ini untuk berwisata di tempat wisata di kota Jember.

Kedua. Memperingati HUT Republik Indonesia. Dalam bulan  Agustus ini pula seluruh warga Kabupaten Jember turut memeriahkannya. Baik mengikuti upacara bendera dan melakukan kegiatan aneka lomba dan bakti sosial.

Ketiga. Event Bulan Berkunjung ke Jember (BBJ). Event ini merupakan agenda tahunan yg akan digelar satu bulan penuh. Dalam event BBJ ini merupakan ajang yang bertaraf nasional dan internasional dan salah satunya Jember Fashion Carnaval (JFC) yang dijadikan barometer oleh kota fashion di kota-kota besar di indonesia bahkan mancanegara.

Dalam menyambut ketiga moment tersebut warga jember khususnya akan mendapatkan refleksi yang sangat penting. Baik dalam religi maupun rasa nasionalisme serta mengasah kreatifitas budaya bangsa dan negara yang kita cintai. Semoga dibulan yang istimewa ini, warga kota Jember akan lebih bermakna di kehidupan sehari-hari..

Wassalam.

Read More..

Introspeksi Diri Setelah Idul Fitri.

| 57 komentar

Kebahagiaan dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri telah usai, kini saatnya kita kembali Instropeksi Diri setelah merayakan Idul Fitri beberapa hari yang lalu. Dalam Islam Hari Raya Idul Fitri merupakan hari kemenangan set elah melewati hari-hari yang penuh dengan tantangan yang lumrah di sebut Bulan Ramadhan.

Dalam bulan tersebut kita di wajibkan untuk menahan semua hawa nafsu dan di anjurkan untuk menambah ibadah salah satunya bersedekah. Oleh karena itu Idul Fitri seharusnya kita jadikan tonggak untuk Instropeksi Diri guna memperbaiki amal ibadah kita.

Untuk itu yuk kita sama-sama :
1. Sholat berjamaah di masjid atau mushollah. Bukan hanya di bulan Ramadhan saja ketika sholat Taraweh berjamaah.
2. Melanjutkan membaca Al Quran. Bukan hanya tadarus saja kita rajin membaca al quran tetapi diluar Ramadhan juga perlu.
3. Menjaga tali silaturrahim dengan saudara dan tetangga sekitar. Bukan Hari Raya saja kita saling ber maaf-maaf an.
4. Rajin bersedekah. Jika di bulan Ramadhan kita rajin bersedekah kenapa di luar Ramadhan tidak.
5. Tahan nafsu anda. Idul Fitri bukanlah gerbang pembuka nasfu untuk melalukan maksiat. Hindari segala macam hawa nafsu yang berakibat menjauhi Allah Swt.

Sekiranya "setiap hari yang tidak digunakan untuk maksiat maka itu adalah hari raya. Setiap hari yang dilalui oleh orang mukmin dengan amal baik, dzikir dan syukur kepada Allah SWT, maka hari itu adalah hari raya atau hari kemengan".

Demikian sekedar catatan pengingat diri saya pribadi. Semoga Allah Swt senantiasa membimbing langkah ini untuk menjadi hamba yang taat dalam melaksanakan kewajibanNya. Aamiiiin

Wassalam.

Read More..

Selamat Hari Raya Idul Fitri

| 67 komentar
Assalamu'alaikum.


Allaahu akbar.. Allaahu akbar.. Allaahu akbar.....
Laa - ilaaha - illallaahu wallaahu akbar.
Allaahu akbar walillaahil - hamd.


Allaahu akbaru kabiiraa walhamdulillaahi katsiiraa, wasubhaanallaahi bukrataw - wa ashillaa. Laa - ilaaha - illallaahu wahdah, shadaqa wa'dah, wanashara 'abdah, - wa - a'azza - jundah, wahazamal - ahzaaba wahdah. Laa - ilaaha illallallahu walaa na'budu illaa iyyaahu mukhlishiina lahuddiina walau karihal - kaafiruun, walau karihal munafiqun, walau karihal musyrikun. Laa - ilaaha illallaahu wallaahu akbar.Allaahu akbar walillaahil - hamd

Gema takbir berkumandang di Semesta Allah. Kemenangan bagi seluruh Hamba Allah. Yang telah berjuang melawan dahsyatnya Ramadhan. Gelar "Fitrah" itulah yang ingin di dapatkan

Kta harus menyadari, Ramadhan telah meninggalkan kita. Kita belum tentu berkesempatan bertemu lagi dengan Bulan yang sangat istimewa itu. Idul Fitri bukanlah awal kembalinya kebebasan hawa nafsu kita untuk menikmati urusan duniawi. Untuk itu sangatlah tepat jika Idul Fitri ini di jadikan momen untuk mengevaluasi semua Ibadah-ibadah kita untuk meraih Ridho Nya.

Tiada kata yang indah selain mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri Minal 'Aidzin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah SWT melimpahkan ma'unah dan Hidayah Nya kepada kita semua serta mengampuni semua khilaf kita. Aamiiiin

Wassalam

Read More..
Top