Revolusi Akhlak Remaja Islam

| 77 komentar
Assalamu'alaikum

Revolusi Akhlak Remaja Islam
BISMILLAHIROHMANIROHIM

Menjadikan apa yang dilihat oleh mata itu untuk kita berfikir, dari berfikir itu merasakan dalam hati kebesaran Pencipta Nya. Untuk itu sangat perlu adanya Revolusi Akhlak Remaja Islam di saat ini

Ketika jiwa itu bagai tandu,,maka, yang berbahagia adalah kasih sayang,,,,ketika akal itu adalah hati nurani,,maka, yang berbahagia adalah jiwa,,,,,,,,ketika jiwa itu adalah akal sehat,,maka, yang berbahagia adalah kemanusiaan. Berbahagialah mereka yang masih mempunyai dan mampu menjaga Hati Nurani, Akal Sehat dan tentu saja Kasih sayang; karena ketiganya adalah substansi universal yang senantiasa menemani raga berjalan dan melangkah.....

Jiwa yang lemah tidak akan lagi mampu melawan penyakit, sama seperti badan yang lemah tidak mampu melaksanakan tanggungjawab dengan baik. Abdullah bin Mubarak berkata:"saya dapati dosa itu mematikan jiwa, ketika melakukan dosa hingga sampai ke peringkat kecanduan akan mewarisi kehinaan. Meninggalkan dosa bermakna menghidupkan hati. Oleh itu adalah baik bagi kamu agar mendurhakai dosa."

Nafsu dan syaitan bekerja sama untuk merebut tempat di hati setiap manusia. Jika hati sudah dikuasai dan ditawan oleh syaitan, maka manusia tidak lagi ikut perintah Allah dan Rosul-Nya. Mereka dengan mudah mengikut telunjuk dan kehendak nafsu syaitan. Nafsu syaitan mau mencorakkan hati manusia dengan sifat tercela atau mazmumah. Apabila sifat ini berputik dan bertapak pada hati manusia, maka syaitan akan memperalat nafsu melakukan apa saja yang disukai. Maka timbullah segala penyakit hati.

Antara penyakit hati yang keji itu ialah berperasaan hasad dengki, sifat riya', ujub, takabur, terlalu banyak bicara, terlalu banyak makan, pemarah, bakhil dan cintakan dunia.....
Selagi ada subsidi masa dari Allah SWT, renovasilah hati dengan amal dan obatilah hati dengan obat iman dan taqwa. Semoga kita semua diselimuti Allah dengan cahaya selimut Rahmat-Nya yang tebal ,,,,,,aamiin.....

Sourch: My FB Status

Wassalam
Read More..

Mendapatkan Site Link Dari Google

| 103 komentar
Assalamu'alaikum.

Mendapatkan Site Link Dari Google
Alhamdulillah..... Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, tak terkecuali si Mbah Google sepertinya memahami betul arti Bulan Ramadhan. Ngaruh ndak yah :d  ..... dan sepertinya juga si Mbah bersedekah di bulan yang baik ini kepada saya yang Mendapatkan Site Link dari Google. Entah kapan persisnya, ketika habis sahur saya mengetahui jika Blog ini mendapatkan site link. 

Cukup lama saya submit beberapa artikel di google webmaster, ternyata setiap blog yang mendapatkan site link tidak sama site link nya muncul. Tapi cukup senang lah saya, meski ndak tau persis apa manfaatnya site link ini. Saya cuma merasakan senang bisa mendapatkan site link seperti blog orang-orang yang hebat. Dan saya pikir untuk saya pribadi tidaklah penting, karena blog ini bersifat personal. Jadi ada orang berkunjung ajah saya udah seneng banget. hahahah :d

Mendapatkan Site Link Dari Google

Jadi intinya gini brow, berarti saya belajar cara mendapatkan site link berhasil. Satu-demi satu usaha belajar dunia blogging ndak sia-sia, asal ada kemauan dan kesabaran. Itu yang terpenting .... Paham kan maksud sayah? Ya wes lah ....saya tak subuh dulu, trus tidur ....kalau ada yang mau nanya gimana caranya mendapatkan site link, mending tanya yang lebih jago SEO dari sayah,karena hal ini bukan keahlian saya.

Wassalam
Read More..

KPK Banget, Bukan Kebangeten Tapi Anget

| 139 komentar
Assalamu'alaikum.


Posting ini hanya sebagai hiburan semata, dan saya sengaja memberikan postingan ini dengan judul KPK Banget, Bukan Kebangeten Tapi Anget. Anda bingung dengan judulnya? karena saya sendiri juga bingung. Jadi mending ndak usah tanya macem-macem, langsung di baca ajah. 
Yang udah tua, klik untuk memperbesar gambar :>)








Kunjungi Forum: Komunitas Blogger KPK
Kunjungi Web/Blog: Komunitas Blogger KPK
                               Bergabung Di G+: Komunitas Blogger KPK

Jadi ...menurut anda gambar mana yang paling anget ? Makanya rugi kalau ndak gabung sama Komunitas KPK. 
Read More..

Penjelasan Seputar Zakat Fitrah

| 85 komentar
Assalamu'alaikum.

Penjelasan Seputar Zakat Fitrah
Postingan kali ini sebagai langkah persiapan saat kita membayar Zakat Fitrah yang sebentar lagi kita tunaikan bersama-sama ( untuk kita yang mampu ) sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba. Mudah-mudan Penjelasan Seputar Zakat Fitrah bermanfaat sebagai berpedoman kepada yang di anjurkan oleh Rasulullah SAW.

A. Hukum Zakat Fithri
Zakat Fithri ini (hukumnya) wajib berdasarkan hadits (dari) Ibnu Umar Radhiyallahu 'anhuma,
"Artinya : Rasulullah صلی الله عليه وسلم mewajibkan zakat fithri [pada bulan Ramadhan kepada manusia]."  Dan berdasarkan hadits Ibnu Abbas Radhiyallahu 'anhuma,
"Artinya : Rasulullah صلی الله عليه وسلم mewajibkan zakat fithri"  Sebagian Ahul ilmi menyatakan bahwa zakat fithri telah mansukh oleh hadits Qais bin Sa'ad bin Ubadah, berkata:
"Rasulullah صلی الله عليه وسلم memerintahkan kami dengan shadaqah fithri sebelum diturunkan (kewajiban) zakat dan tatkala diturunkan (kewajiban) zakat beliau tidak memerintahkan kami dan tidak pula melarang kami, tetapi kami mengerjakannya (mengeluarkan zakat fithri)."   Al-Hafidz Rahimahullah menjawab sangkaan tersebut dengan perkataannya :
"Bahwa pada sanadnya ada seorang rawi yang tidak dikenal dan kalaupun dianggap shahih tidak ada dalil yang menunjukkan atas naskh (dihapusnya) hadits Qais yang menunjukkan wajibnya zakat fithri, mungkin Rasulullah صلی الله عليه وسلم mencukupkan dengan perintah yang pertama, karena turunnya suatu kewajiban tidaklah menggugurkan kewajiban yang lain".   Imam Al-Kahthabiy Rahimahullah berkata dalam Ma'alimus Sunnan :
"Ini tidak menunjukkan hilangnya kewajiban zakat fithri, tetapi hanya menunjukkan tambahan dalam jenis ibadah, tidak mengharuskan dimansukhnya hukum sebelumnya, kedudukan zakat harta (sebagaimana) kedudukan zakat fithri (yaitu) berkaitan dengan riqab (orang-perorang)." 

B. Siapa Yang Wajib Zakat ?
Zakat fithri atas kaum muslimin, anak kecil, besar, laki-laki, perempuan, orang yang merdeka maupun hamba. Hal ini berdasarkan hadits Abdullah bin Umar Radhiyallahu 'anhuma,
"Artinya : Rasulullah صلی الله عليه وسلم mewajibkan zakat fithri sebanyak satu gantang kurma, atau satu gantang gandum atas hamba dan orang yang merdeka, kecil dan besar dari kalangan kaum muslimin" Sebagian ahlul ilmi ada yang mewajibkan zakat fithri pada hamba yang kafir karena hadits Abu Hurairah Radhiyallahu 'anhu,
"Artinya : Hamba tidak ada zakatnya kecuali zakat fithri" Hadits ini umum sedang hadits Ibnu Umar khusus, sudah maklum hadits khusus jadi penentu hadits umum. Yang lain berkata, "Tidak wajib atas orang yang puasa karena hadits Ibnu Abbas Radhiyallahu 'anhuma.
"Artinya : Rasulullah صلی الله عليه وسلم mewajibkan zakat fithri, pensuci bagi orang yang puasa dari perbuatan sia-sia, yang jelek dan (memberi) makanan bagi orang miskin" Imam Al-Khathabiy dalam Ma'alimus Sunan menegaskan:
"Zakat fithri wajib atas orang yang puasa yang kaya atau orang fakir yang mendapatkan makanan dari dia, jika illat diwajibkannya karena pensucian, maka seluruh orang yang puasa butuh akan hal itu, jika berserikat dalam 'illat berserikat pula dalam hukum".   Al-Hafidz menjawab :
"Pensucian disebutkan untuk menghukumi yang dominan, zakat fithri diwajibkan pula atas orang yang tidak berpuasa seperti diketahui keshahihannya atau orang yang masuk Islam sesaat sebelum terbenamnya matahari."   Sebagian lagi berpendapat bahwa zakat fithri wajib juga atas janin, tetapi kami tidak menemukan dalil akan hal itu, karena janin tidak bisa disebut sebagai anak kecil atau besar, baik menurut masyarakat maupun istilah.

C. Macam-macam Zakat Fithri
Zakat dikeluarkan berupa satu gantang gandum, satu gantang korma, satu gantang susu, satu gantang anggur kering atau salt, karena hadits Abu Sa'id Al-Khudri Radhiyallahu 'anhu.
"Artinya : Kami mengeluarkan zakat (pada zaman Rasulullah صلی الله عليه وسلم) satu gantang makanan, satu gantang gandum, satu gantang korma, satu gantang susu kering, satu gantang anggur kering" Dan hadits Ibnu Umar Radhiyallalhu 'anhuma :
"Artinya : Rasulullah mewajibkan satu gantang gandum, satu gantang korma dan satu gantang salt" Telah ikhtilaf dalam tafsir lafadz makanan dalam hadits Abu Said Al-Khudri ada yang bilang hinthah (gandum yang bagus) ada yang bilang selain itu, namun yang paling kuat (yang membuat hati ini tenang) lafadz di atas mencakup seluruh yang dimakan termasuk hinthah dan jenis lainnya, tepung dan adonan, semuanya telah dilakukan oleh para sahabat berdasarkan hadits Ibnu Abbas Radhiyallahu 'anhuma.
"Rasulullah صلی الله عليه وسلم menyuruh kami untuk mengeluarkan zakat Ramadhan satu gantang makanan dari anak kecil, besar, budak dan orang yang merdeka. Barangsiapa yang memberi salt (sejenis gandum yang tidak berkulit) akan diterima, kau mengira beliau berkata, "Barangsiapa yang mengeluarkan berupa tepung akan diterima, barangsiapa yang menerima berupa adonan diterima." Dan beliau صلی الله عليه وسلم bersabda.
"Zakat Fithri satu gantang makanan, barangsiapa yang membawa gandum diterima, yang membawa korma diterima, yang membawa salt (gandum yang tidak berkulit) diterima, yang membawa anggur kering diterima, aku mengira beliau berkata : "Yang membawa adonan diterima." Adapun hadits-hadits yang menafikan adanya hinthah
 (gandum) atau bahwasanya Muawiyah Radhiyallahu 'anhua berpendapat untuk mengeluarkan dua mud dari samara (gandum) Syam, dan bahwa satu mud hinthah sebanding, ini dimungkinkan karena jarangnya dan banyaknya jenis lain, atau karena jenis-jenis hinthah itu melebihi yang ada di sini. Ini dikuatkan oleh perkataan Abu Sa'id : "Dulu makanan kami adalah gandum, anggur kering, susu yang dikeringkan dan korma."  
Yang membantah seluruh dalil orang yang menyelisihi kita adalah satu pembahasan yang akan datang ketika menjelaskan takaran zakat fithri, menurut hadits-hadits shahih yang menegaskan adanya hinthah bahwa dua mud hinthah sama dengan satu gantang anggur, agar kaum muslimin yang mendudukan sahabat sesuai dengan kedudukan mereka, bahwa pendapat Mu'awiyah bukanlah ijtihad hasil pikiran sendiri, tetapi berdasarkan hadist marfu' sampai kepada Rasulullah صلی الله عليه وسلم.

D. Ukuran Zakat Fithri
Seorang muslim diperbolehkan zakat fithri sesuai dengan jenis yang disebutkan tadi, mereka ikhtilaf tentang hinthah, ada yang mengatakan setengah gantang ini yang rajih, dan yang paling shahih berdasarkan sabda Rasulullah صلی الله عليه وسلم.
"Tunaikanlah satu gantang gandum atau korma, untuk dua orang satu gantang dari gandum atas orang merdeka, hamba, anak kecil atau besar"   Gantang yang teranggap adalah gantang-nya penduduk Madinah, berdasarkan hadits Ibnu Umar Radhiyallahu 'anhuma.
"Timbangan yang teranggap adalah timbangannya Ahlu Mekah, dan kiloan yang teranggap adalah kiloan-nya orang Madinah"  

E. Siapakah Yang Harus Dibayar Zakatnya?
Seorang muslim harus mengeluarkan zakat fithri untuk dirinya dan seluruh orang yang dibawah tanggungannya, baik anak kecil ataupun orang tua laki-laki dan perempuan, orang yang merdeka dan budak, berdasarkan hadits Ibnu Umar Radhiyallahu 'anhuma:
"Kami diperintah oleh Rasulullah صلی الله عليه وسلم (mengeluarkan) shadaqah fithri atas anak kecil dan orang tua, orang merdeka dan hamba dari orang-orang yang membekalinya" 

F. Kemana Disalurkannya?
Zakat tidak boleh diberikan kecuali kepada orang yang berhak menerimanya, mereka adalah orang-orang miskin berdasarkan hadits Ibnu Abbas Radhiyallahu 'anhuma,
"Rasulullah صلی الله عليه وسلم zakat fithri sebagai pembersih (diri) bagi yang berpuasa dari perbuatan sia-sia dan perbuatan kotor dan sebagai makanan bagi orang-orang miskin" Pendapat inilah yang dipilih oleh Syaikhul Islam di dalam Majmu' Fatawa serta murid beliau Ibnul Qayyim pada kitabnya yang bagus Zaadul Ma'ad .
Sebagian Ahlul ilmi berpedapat bahwa zakat fithri diberikan kepada delapan golongan, tetapi (pendapat) ini tidak ada dalilnya. Dan Syaikhul Islam telah membantahnya pada kitab yang telah disebutkan baru saja, maka lihatlah ia, karena hal tersebut sangat penting.
Termasuk amalan sunnah jika ada seseorang yang bertugas mengumpulkan zakat tersebut (untuk dibagikan kepada yang berhak, -pent). Sungguh Nabi صلی الله عليه وسلم telah mewakilkan kepada Abu Hurairah Radhiyallahu 'anhu, ia berkata:
"Rasulullah mengkhabarkan kepadaku agar aku menjaga zakat Ramadhan" Dan sungguh dahulu pernah Ibnu Umar radhiyallahu 'anuma mengeluarkan zakat kepada orang-orang yang menangani zakat dan mereka adalah panitia yang dibentuk oleh Imam (pemerintah, -pent) untuk mengumpulkannya. Beliau (Ibnu Umar) mengeluarkan zakatnya satu hari atau dua hari sebelum Idul fithri, dikeluarkan oleh Ibnu Khuzaimah dari jalan Abdul Warits dari Ayyub, aku katakan :
"Kapankah Ibnu Umar mengeluarkan satu gantang?" Berkata Ayyub : "Apabila petugas telah duduk (bertugas)". Aku katakan : 'Kapankah petugas itu mulai bertugas?" Beliau menjawab : "Satu hari atau dua hari sebelum Idul Fithri". 

G. Waktu Penunaian Zakat
Zakat fithri ditunaikan sebelum orang-orang keluar (rumah) menuju shalat 'Id dan tidak boleh diakhirkan (setelah) shalat atau dimajukan penunaiannya, kecuali satu atau dua hari (sebelum Id) berdasarkan riwayat perbuatan Ibnu Umar Radhiyallahu 'anhuma berdasarkan kaidah rawi hadits diketahui dengan makna riwayat dan apabila penunaian zakat itu diakhirkan (setelah) shalat maka dianggap sebagai shadaqah berdasarkan hadits Ibnu Abbas Radhiyallahu 'anhuma:
" ... Barangsiapa yang menunaikan zakatnya sebelum shalat maka dia adalah zakat yang diterima, dan barangsiapa yang menunaikannya setelah shalat maka dia adalah merupakan suatu shadaqah dari beberapa shadaqah (yang ada)" 

H. Hikmah Zakat
Allah Ta'ala mewajibkan zakat sebagai penscucian diri bagi orang-orang yang berpuasa dari (perbuatan) sia-sia dan kotor serta sebagai makanan bagi orang-orang miskin untuk mencukupi (kebutuhan) mereka pada hari yang bagus tersebut berdasarkan hadits dari Ibnu Abbas Radhiyallahu 'anhuma yang telah lalu.

Oleh: Syaikh Salim bin Ied Al-Hilaaly dan Syaikh Ali Hasan Abdul Hamid
Sumber Artikel: http://blog.vbaitullah.or.id
Sumber gambar: splitlegreen.blogspot.com
Read More..

Puisi Cinta Islami : Dalam Tahajjud Cinta MU

| 86 komentar



Dalam Tahajjud Cinta MU


Wahai Robb-ku,,,

Malam ini aku kembali bersujud

Hadir disamudra kehadirat-MU

Membawa segudang tanya 

Atas senandung do'a-do'a malamku



Apakah salah jika aku mengikat harga atas diri dan cintaku?

Apakah permohonanku terlalu berat 

Bagi seorang muslim shaleh yang hatinya terpaut kepada-Mu?

Ataukah terlalu mahal bagi makhluk dhaif seperti diriku?


Wahai Robb-ku,,,,

Tak pernah ku ajukan permohonan harga diri dan cintaku

Semegah kalung mutiara atau cincin berlian!

Cukuplah shalat tahajjud,Qiyamullail, serta ketaqwaan terhadap-Mu,,

Namun, jika itu terlalu mahal dan berat

Maka tak akan aku jadikan itu sebagai mahar ataupun syarat cintaku

Karena keinginan itu yang kelak akan dikabul oleh insan shaleh 

pilihan-Mu

Yang akan mendampingiku menuju ke jalan syurga-Mu
Read More..

Keistimewaan 10 Hari Pertama di Bulan Ramadhan

| 80 komentar
Assalamu'alaikum.

Seperti yang pernah saya sampaikan di postingan beberapa hari yang lalu dengan judul Keistimewaan Berpuasa di Bulan Ramadhan , maka kali ini saya mengungkap Keistimewaan 10 hari Pertama di Bulan ramadhan. Sebagian ulama membagi bulan ramadhan dengan tiga bagian,yaitu :
Sepuluh hari pertama ramadhan dinamakan terbukanya pintu Rahmat Allah Subhanahu wa Ta’ala kepada hamba-hamba-Nya yang menunaikan shaum,Sepuluh hari kedua atau pertengahan dinamakan Magfirah yaitu di Ampuninya-Nya segala dosa-dosa oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala, dan Sepuluh hari terakhir bulan ramadhan dinamakan pembebasan dari api neraka. 
Sebagaimana yang diterangkan dalam hadist Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam’ :

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘Anhu,dimana ia berkata bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam Bersabda :

“Awal bulan Ramadan adalah Rahmah, pertengahannya Maghfirah, dan akhirnya ‘Itqun Minan Nar (pembebasan dari api neraka).”

Sudah kita sadari bersama, jika awal-awal melaksanakan puasa merupakan hari-hari terberat. Namun jika kita mengawali niat berpuasa di Bulan suci Ramadha ini dengan hati bersih dan ikhlas, Insya Allah Keistimewaan 10 hari Pertama di Bulan ramadhan akan kita raih. Kemudian persiapkan diri kita untuk menghadapi 10 hari kedua di Bulan Ramadhan.

Semoga kita selalu di berikan rasa khusuk dan tuma'ninah dalam menjalankan perintah Allah Subhanahu wa Ta’ala di bulan Ramadhan ini. Aamiiiiiin

Wassalam.
Read More..

Sholat Taraweh dan Update Status Facebook.

| 80 komentar
Assalamu'alaikum.

Bangga banget bisa update ketika sholat taraweh
Alhamdulillah ...di tempat saya sebagian besar warga melaksanakan sholat taraweh yang perdana. Warga dengan semangat berbondong-bondong menuju mushalla terdekat. Tak ketinggalan anak-anak kecil juga suka cita ke mushallah meskipun hanya belajar sholat taraweh yang di dampingi oleh orang tua mereka. Seperti biasanya, awal-awal sholat taraweh mushallah selalu di padati oleh para jamaah. Namun amat di sayangkan, ketika pertengan bulan ramadhan jamaah sholat taraweh mulai menurun. Bahkan tak jarang jamaah sholat tawaweh hanya 1-2 shaf saja.

Banyak sekali yang saya perhatikan ketika sholat taraweh, khususnya anak-anak dan remaja putri. Dari ngobrol dengan teman sebayanya sampai Sholat Taraweh dan Update Status Facebook !!! Nah ini yang menarik perhatian saya untuk mengingatkan kepada mereka yang sudah kecanduan Facebook. Boleh anda update status tiap menit sekali, tapi tinggalkan dunia Facebook ketika anda beribadah. Amat di sayangkan jika anda bersikap acuh dan kurang menghormati jamaah yang sedang sholat di sebelahnya.

Jangan tunjukkan kebodohan dan kedangkalan ilmu agama anda di depan orang lain. Lebih baik anda tidur di rumah daripada menghina Allah SWT. Jika anda sudah bersikap demikian dan tidak menghormati Tuhan anda sendiri, saya yakin anda tak kan pernah bisa menghormati orang tua anda termasuk diri sendiri.

Yuk...sadari akan hikmah bulan suci ramadhan yang mana bulan penuh ampunan. Manfaatkan momen ini untuk memohon ampunan dosa kita, bukan malah menambah dosa. Hindari hal-hal yang sekiranya mengganggu kekhusukan ibadah sholat orang lain. Semoga bermanfaat......

Wassalam.
Read More..

I'm Blogger Nusantara (IdBlogNetwork)

| 31 komentar
Assalamu'alaikum.

I'm Blogger Nusantara. Ini adalah kisah saya pertama kali mengenal dunia Blogging, Kisah ini sebetulnya awal mula saya menemukan titik jenuh ketika masih "bermain-main" di dunia Facebook. Dari banyak waktu kosong yang saya buang akhirnya saya mencari beberapa artikel yang saat itu saya perlukan untuk bahan presentasi di sekolah. Alhamdulillah ...saya menemukan artikel yang saya maksud.

"Wah hebat .... orang yang punya situs ini artikelnya di baca oleh orang-orang  seluruh dunia. Ckckkc ...keren" pikirku. Yah..saat itu saya belum tau jika itu adalah sebuah situs yang bernama Blogspot, saya hanya tau namanya adalah situs. Dari sanalah saya mencoba bertanya kepada kakak saya yang kebetulan sedikit tau tentang dunia website. Disitulah saya bertanya, apakah saya bisa membuat artikel dan bisa terkenal sampai manca negara.....???

Sebuah impian yang sangat mustahil bahkan mungkin bisa dibilang "Ngawur", karena menurut saya sebuah hal yang gila untuk mewujudkan cita-cita saya. Dan akhirnya kakak ku membuat email untuk mendaftar dan membuat sebuah blog. Design Blog yang digunakan template standart bawaan blogspot. Tidak sampai disitu, kepuasan dalam mendesign sebuah blog terus saya lakukan hingga tampilannya seperti sekarang ini.

Hari demi hari saya selalu belajar menekuni seputar blog, mulai trik SEO, design template sampai trik membuat artikel yang "disukai" oleh Google. Dan alhamdulillah saat ini beberapa konten bisa menembus pageone Google. Ini bukanlah sebuah prestasi menurut saya, tapi sebetulnya tantangan untuk bisa mempertahankan blog ini sendiri. Namun saya sudah bersyukur, karena usia belajar ngeblog sampai saat ini masih belum genap 1 tahun, tepatnya 6 bulan 9 hari.

Sebetulnya masih ada yang saya impikan, saya ingin merasakan puncaknya. Entah seperti apa itu .....yang jelas saya sampai saat ini belum ada kepuasan. Saya ingin seperti mereka yang sukses di dunia blogging, memang sulit tapi tidak menutup kemungkinan saya bisa seperti mereka. Insya Allah

Wassalam.

Tulisan ini dipersembahkan untuk: IdBlogNetwork
Read More..

Peta Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri

| 69 komentar
Assalamu'alaikum.

Dalam mengantisipasi Hari Raya Idul Fitri tahun ini, pihak Dinas Perhubungan Darat dan Kepolisian Republik Indonesia telah mengatur arus mudik khususnya di Pulau Jawa. Arus mudik tahun ini di prediksi akan lebih banyak dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Mengingat jumlah kendaraan Roda 2 dan 4 menunjukkan kenaikan.

Untuk itu, informasi ini kami sampaikan untuk anda yang akan melaksanakan perjalanan pulang kampung (mudik) tahun ini. Dan informasi arus mudik ini kami sertakan Peta Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri, agar peta ini bisa sedikit membantu mencari jalur alternatif dan menghindari kemacetan yang terjadi.

Bagi para pengemudi kendaraan baik roda empat atau roda dua, Jika lelah atau mengantuk, maka hentikan perjalanan anda, beristirahatlah sejenak. Jangan memaksakan diri. Tetap waspada dan berhati hati agar selamat sampai tujuan.

 Klik Gambar untuk memperbesar

Peta Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri
eocommunity.com

Di  Peta Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri ini sudah di lengkapi keterangan sejumlah layanan:

1. SPBU
2. Rumah Sakit
3. Jalur Rawan (Berbahaya) akibat longsor dan tikungan tajam
4. Pos Polisi
5. Service kendaraan 

Semoga Peta Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri tahun ini bermanfaat, dan semoga selamat sampai tujuan.

Wassalam
Read More..

Mantra Ilmu Pelet Menurut Ajaran Islam

| 82 komentar
Assalamu'alaikum.


Mantra Ilmu Pelet Menurut Ajaran Islam
Budaya dan tradisi nenek moyang kita begitu banyak dan beragam. Mulai dari bahasa sampai unsur-unsur yang berbau klenik. Nah, kali ini saya pernah mendengar suatu ajian (mantra) yang sangat kesohor khususnya di daerah jawa timur. Namanya ajian Jaran Goyang dan mantra ini yang konon sangat ampuh, karena dari beberapa cerita orang tua memang sangat banyak orang yang sudah membuktikan khasiatnya.

Mantra ini khusus untuk menarik simpati seorang gadis, yang akan di jadikan pasangannya. Dengan ritual khusus, mantra ini dibaca dan memandang (membayangkan) pujaan hatinya. Sebagai orang yang beriman, tidak patut kita melakukan cara-cara yang tidak sesuai dengan ajaran Baginda Rasullah SAW. Sudah tentu memohon selain Allah SWT adalah perbuatan syirik dan merupakan dosa besar. 

Dalam Surah Al Fatihah dan Surah Al Jin dijelaskan :

إِيَّاكَنَعْبُدُوإِيَّاكَنَسْتَعِينُ
"Hanya Engkaulah yang kami sembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan." (QS. 1:5)

وَأَنَّهُ كَانَ رِجَالٌ مِنَ الْإِنْسِ يَعُوذُونَ بِرِجَالٍ مِنَ الْجِنِّ فَزَادُوهُمْ رَهَقًا
“Dan bahwasanya ada beberapa orang laki-laki di antara manusia meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki di antara jin, maka jin-jin itu menambah bagi mereka dosa dan kesalahan“ (QS. Al Jin: 6)

Kembali ke jalan yang diridhai Allah SWT dan meninggalkan usaha-usaha yang di murkai Allah SWT adalah pilihan yang tepat. Segera bertobat dan memohon ampunan Nya, dan memohon petunjuk dari Nya agar mendapatkan jodoh yang terbaik. Allah SWT Maha Pengasih, mintalah sebaik-baik pasangan dengan Istikharah. 

Rasulullah SAW bersabda : "Tiada seorang muslim yang berdoa dengan suatu doa yang tiada dalamnya dosa, atau memutuskan silaturahim melainkan Allah akan memberikan kepadanya salah satu dari tiga perkara: sama ada di segerakan kemakbulan atau disimpan untuk diberikan pada hari akhirat, ataupun dijauhkan keburukan yang sepandan dengannya. 
(Riwayat Ahmad, al-Bazzar dan Abu Ya‘la dengan sanad yang sahih).

Semoga bermanfaat dan wassalam.
Read More..

Jadwal Puasa (Imsakiyah) Ramadhan 1434 H / Tahun 2013

| 48 komentar
Assalamu'alaikum.

Kali ini saya berbagi Jadwal Puasa (Imsakiyah) Ramadhan 1434 H / Tahun 2013  yang mana saya mendapatkan jadwal ini dari Kompi Ajaib dan saya melanjutkan perihal ini untuk pedoman kaum muslimin di Indonesia khususnya dalam menunaikan Ibadah Puasa di bulan ramadhan 1434 H tahun 2013.

Semoga amal Ibadah kita selama bulan Ramadhan diterima oleh Allah SWT dan diberikan kekuatan lahir dan bathin dalam selama menjalankan Ibadah Puasa.

Silahkan klik Kota tempat tinggal anda..... dan semoga bermanfaat.

 
Read More..

Pasang Iklan

| 67 komentar
Asalamu'alaikum.


Blog "Catatan Kecilku" ini merupakan blog bertema dakwah Islam khususnya  Pendidikian Akhlak Remaja Muslim. Sejak awal pembuatan Januari 2013 dan sampai saat ini perkembangan blog menunjukan perkembangan yang cukup signifikan. Untuk itu saat ini kami menyediakan tempat untuk anda yang berminat untuk memasang iklan di blog ini. Sebagai pertimbangan, anda bisa melihat statistik blog ini.



BANNER 250 X 250
Tersedia 1 Slot di sidebar kanan.
Harga : Rp.100.000 / bulan.
Minimal pemasangan iklan 2 bulan.

BANNER 120 X 120
Tersedia 4 slot di sidebar kanan.
Harga : Rp 40.000 / bulan.
Minimal pemasangan iklan 2 bulan.

BANNER 500 x 85
Tersedia 1 slot di bawah.
Harga : Rp 75.000 / bulan.
Minimal pemasangan iklan 2 bulan.

KEUNTUNGAN
Semua Banner iklan tampil setiap membuka halaman, dengan begitu akan saling menguntungkan kedua belah pihak.

SYARAT PASANG IKLAN
1. Materi iklan tidak mengandung unsur Pornografi, Obat Sex, Judi, Spam dan SARA. 
2. Materi iklan disediakan oleh pemasang iklan.
3. Format iklan jpeg,png dan gif.
4. Iklan tayang setelah pembayaran selesai dilakukan.
5. Pembayaran tidak bisa dibatalkan.
5. Materi iklan sepenuhnya tanggung jawab pemasang iklan, Admin blog ini tidak bertanggung jawab jika terjadi permasalahan dikemudian hari.

Anda bisa menghubungi disini : Contact Me atau langsung di kotak komentar di bawah.

BIAYA PASANG IKLAN BISA DIKIRIM KE:

Bank Mandiri
Nomer Rek: 143-00-1147544-7
A/n : Achmad Zainullah


Catatan : Sebagian uang hasil dari iklan yang saya terima, akan saya sumbangkan ke KPK Blogger CommunityMohon do'a restu dari kawan-kawan KPK Blogger Community.
Anggota KPK
Read More..

Mengganti Template Blog Responsive... Pentingkah?

| 52 komentar
Assalamu'alaikum.



Tidak terasa waktu ngeblog saya sudah berjalan 6 bulan lamanya. terhitung mulai 1 januari 2013. Banyak sekali suka duka mengelola sebuah Blog Personal yang sengaja cenderung menitikberatkan pada "dakwah kecil-kecilan". Tentunya dengan gaya bahasa dan ilmu yang saya kuasai, entah itu bisa diterima atau tidak, saya hanya manusia yang juga terlalu banyak khilaf. Untuk itu dalam penyampaian niat saya itu, saya ingin sekali memberikan yang terbaik untuk semua pengunjung.  

Nah, selama ini sudah banyak sekali saya menemukan beberapa blog yang menurut saya lebih bagus dari pada kepunyaan saya terutama hal design. Jika saya bandingkan dengan blog tersebut, tentu blog saya ini masih tergolong sangat sangat sederhana. Meski ada orang bilang design blog ini bagus, anda jangan percaya dan mungkin itu hanya membesarkan hati saya atau bahasa latinnya "Ngapusi wal fitnah".

Dengan perkembangan jaman, sudah banyak sekali para blogger beralih mengganti design/template mereka yang lebih responsif atau bisa di intip oleh semua media termasuk Ponsel. Ternyata benar, statistik blog saya ini pengunjung dengan menggunakan Ponsel android terbesar nomer 2 setelah komputer.

Dari sana saya berfikir cerdas (tumben) jika design blog ini tidak responsif maka pengunjung merasakan kurang nyaman membaca atau berkunjung di blog ini. Tampilan yang dilihat kurang maksimal, jika hal ini terjadi maka traffik pengunjung blog ini tidak akan mengalami peningkatan. Begitu juga sebaliknya, jika blog ini responsive maka pengunjung akan nyaman dan akan mengunjungi blog ini lagi.

Saat ini keinginan saya untuk mengganti template sangat kuat, namun sampai saat ini saya masih belum menemukan template yang sesuai dengan selera saya. Maklum, saya tidak bisa buat template sendiri dan paling suka template bagus tapi gratisan :d
Jadi menurut saya pribadi, menganti template yang responsive sangatlah penting. Terlebih untuk anda yang menjadikan Blognya sebagai mata pencaharian. Dan itu tidak menutup kemungkinan dengan saya.....kan lumayan bisa beli pulsa. Heheheh :>)

Akhir kata, apabila keinginan saya ini terwujud maka terlebih dulu saya mohon maaf. Mungkin dalam template yang baru, nantinya kawan-kawan harus beradaptasi dan disitulah saya mohon kesediaannya untuk bersabar. Juga mohon kritik apabila terdapat tampilan yang kurang berkenan.

BERSAMBUNG pada artikel : Dari anda untuk anda

Wassalam
Read More..

Belajar Ngaji Yuk !!!

| 21 komentar
Assalamu'alaikum.

Belajar Ngaji Yuk !!!

Entah kenapa tiba-tiba semangat nulis kambuh lagi. Padahal udah beberapa minggu ini saya udah berniat mengurangi kegiatan nulis di blog. Dan ini gara-garanya pas tadi malam....yah, malam jum'at yang konon merupakan malam yang baik untuk memperbanyak amalan ibadah. "SUNNAH RASUL" kata anak muda sekarang....dan saya masih bingung dengan kalimat itu  :d

Ceritanya begini....tadi malam merupakan kegiatan pengajian Ibu-ibu dan remaja putri di kampung saya. Dan pengajian itu bisa di katakan pengajian tahlilan untuk kirim doa untuk para leluhur para jamaah pengajian tersebut. Di sebelah saya duduk seorang Ibu dan juga tetangga saya, tidak terlalu tua mungkin masih berumur 40an.

Pas acara membaca surah Yaasin, Ibu tersebut dengan halus menolak pemberian surah Yaasin dari Ibu yang ada disampingnya. Dan saya sudah terbiasa membawa sendiri surah Yaasin dari rumah. Wah Ibu ini hebat pikir saya, udah hafal surah Yaasin, ternyata begitu semua jamaah membaca Ibu itu diam membisu. Tak ada sepatah katapun terucap dari bibirnya. Setelah pengajian bubar, sayapun pulang bersama ibu saya dan menanyakan apakah Ibu yang duduk di samping saya hafal Surah yaasin.

Dari penuturan Ibu saya ternyata Ibu tadi tidak bisa mengaji, duh .....hati saya tertegun dan kaget. Tapi masya Allah ...Ibu tadi meskipun udah paruh baya masih semangat mengikuti pengajian. Dan ini kelebihan Ibu itu meskipun tidak bisa mengaji.

Nah ...dari cerita di atas amat disayangkan khususnya anda yang masih muda apabila waktu luang kita cuma disia-siakan. Tidak dilarang kita melakukan kegiatan selama itu positif, tapi alangkah bagusnya jika menyempatkan belajar membaca Al Qur'an. Mumpung masih diberikan kesehatan, masih muda dan mata masih bagus untuk baca tulisan. Kalau dipikir-pikir, apa hebatnya kita kaya, kita cantik, kita ganteng...tapi ndak bisa ngaji?

Apakah semua yang kita miliki akan membantu ketika kita nazak? Apakah mungkin kita menyuruh anak cucu kita menyuruh ngaji jika kita sendiri tidak bisa melafalkan huruf hajaiyah? Apakah enak kalau rumah kita tidak pernah dihiasi merdunya ayat suci Al Qur'an? Apakah ndak malu kepada orang-orang yang dekat dengan kita ketika mereka membaca Al Qur.an ? Apabila kita berumah tangga, lantas apa yang dijadikan landasan untuk memperkokoh rumah tangga kita?

Oleh karena itu, mumpung kita masih sehat ...yuk belajar membaca Al Qur'an. Carilah sahabat,saudara anda yang bisa ngaji atau guru ngaji sekalian. Ndak usah malu.....justru kalau anda malu saya jamin rugi besar dan akan menyesal dikemudian hari. 

Wassalam 
Read More..

Kewajiban Menuntut Ilmu Pengetahuan Tentang Islam

| 46 komentar
Assalamu'alaikum.

اللَّهُالَّذِيخَلَقَسَبْعَسَمَاوَاتٍوَمِنَالْأَرْضِمِثْلَهُنَّيَتَنَزَّلُالْأَمْرُبَيْنَهُنَّلِتَعْلَمُواأَنَّاللَّهَعَلَ

ى كُلِّشَيْءٍقَدِيرٌ وَأَنَّاللَّهَقَدْأَحَاطَبِكُلِّ شَيْءٍعِلْمًا

Allah-lah yang menciptakan tujuh langit dan seperti itu pula bumi. Perintah Allah berlaku padanya, agar kamu mengetahui bahwasanya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu, dan sesungguhnya Allah ilmu-Nya benar-benar meliputi segala sesuatu. [Surah ath Thalaq : 12]

Kewajiban Menuntut Ilmu Pengetahuan Tentang Islam
iand49.blogspot.com

Cukuplah ayat di atas sebagai dalil tentang Kewajiban Menuntut Ilmu Pengetahuan Tentang Islam dan wajib untuk menuntutnya, terutama ilmu tauhid. Perlu kita ketahui bersama, bahwa wajib mendahulukan ilmu atas ibadah. Hal ini berdasarkan dua alasan :

1. Agar Ibadah Kita Shahih dan Selamat.
2. Karena ilmu yang bermanfaat akan membuahkan rasa gentar dan takut kepada Allah SWT dalam kalbu kita.

Keduanya akan membuahkan ketaatan dan mencegah kemaksiatan dengan pertolongan dan taufik Allah SWT. Dibalik semua itu tidak ada tujuan lain hanya untuk beribadah kepada Nya. 
Kewajiban yang paling utama agar kita mengetahui, siapa yang harus disembah. Kalau udah gitu lalu kita menyembahnya, lah bagaimana mungkin kita bisa menyembahnya sesuatu yang ndak kita ketahui nama-nama indah Allah SWT dan Sifat-sifat Nya..... bener toh? 
Lah..kalau kita ndak tau dan ndak punya ilmunya, bagaimana kita bisa yakin ..... bener lagi toh?
Nah .....kalau kita mendapatkan ilmu pengetahuan tentang Islam, kan kita bisa tau kita harus begini dan begitu. Kemudian kita bisa mudah membedakan mana yang harus di dahulukan dan mana yang bisa di tunda ibadah kita dalam keseharian kita. Makanya sekarang banyak yang salah kaprah.....sunnahnya di dahulukan tapi wajibnya belakangan. Aneh kan .....? 

Apakah kita beribadah cuma bermodalkan "Yakin" ajah, tapi ndak tau ilmunya..... ? itu dah basi  Brow.....

Yuk ....mulai sekarang kita pelan-pelan belajar sedikit demi sedikit apa sih itu Islam ?. Dan bagaimana sih kita harus menjalankan kewajiban saya sebagai ummat Islam dengan benar.....???

Mudah-mudahan Allah SWT senantiasa memberikan ilmu bermanfaat kepada kita, agar kita selalu taat dan melaksanakan kewajiban sebagai muslim dengan benar. Dan menjadikan kita sebagai hamba yang khusnul khatimah. Aamiiin

Wassalam
Read More..

Jember Fashion Carnaval (JFC)

| 83 komentar
Assalamualaikum. 

Jember Fashion Carnaval (JFC)




Mungkin masih ada beberapa kawan-kawan yang masih belum mengetahui apa itu Jember Fashion Carnaval (JFC). Tepatnya di Kota Jember - Jawa Timur adalah kota pertama yang mempunyai gagasan penyelenggaran fashion busana yang unik, karena semua peragawati tidak berjalan di atas catwalk melainkan di Jalanan ber aspal dan menempuh jarak kurang lebih 4 km.

Jember Fashion Carnaval (JFC)

Jember Fashion Carnaval (JFC)
Ashanty turut memeriahkan JFC 

President Jember Fashion Carnaval (JFC) Dynan Faris adalah putra daerah Jember sang pendiri sekaligus pencetus Jember Fashion Carnaval (JFC). Dari awal pelaksanaan JFC I sampai ke XI di tahun 2012 yang lalu sudah menelorkan beragam macam model pakaian yang sangat unik dan kreatif. Hal inilah yang membuat Kota Jember terkenal di indonesia bahkan di dunia.

Jember Fashion Carnaval (JFC)

Jember Fashion Carnaval (JFC)

Jember Fashion Carnaval (JFC)


Jember Fashion Carnaval (JFC)

Jember Fashion Carnaval (JFC) sudah menjadi salah satu Event bertaraf Internasional dan menjadi peringkat ke 3 dari 7 Carnaval besar di dunia,  setelah Carnaval Pasadena dan Rio De Jenerio. Hal ini tentu menjadikan kebanggaan Indonesia khususnya Warga Kota Jember. Jember Fashion Carnaval (JFC) ini sudah menjadi agenda tahunan di Kota Jember, dan secara live di tayangkan oleh media televisi lokal maupun mancanegara. Even ini menjadi Gong penutupan acara BBJ ( Bulan Berkunjung di Jember ) yang di adakan satu bulan penuh oleh Pemkab setempat.

I Love Jember :d


Read More..
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Top