Cerpen Terbaru: Cintaku Tak Seindah Sepasang Sandal Jepit

| 82 komentar
Assalamu'alaikum.



Disaat kamu disisiku aku merasakan aman,kasih sayang yang kalian berikan bagaikan tetesan embun yang turun di pagi hari. Keberadaanmu membuat hidupku lebih indah. Rasa panas yang dulu selalu aku rasakan, kini tak pernah aku rasakan semenjak kamu selalu didekatku.

Jika aku melihatmu, aku merasakan cemburu. Seolah-olah kamu mentertawakan diriku yang lemah ini. Kalian begitu bahagia, meski kau selalu dipandang hina oleh orang lain. Kamu selalu habiskan setiap waktu bersama-sama, untuk mengulang segala kenangan yang pernah ada diantara kalian. Dengan riang kalian bercerita dan tentunya dengan canda tawa yang tak pernah hilang, selalu hadir seperti biasanya.

Langit dimalam hari bersolek indah, gemilang bintang hiasi kepekatan malam. Saatnya kalian menikmati keheningan untuk memadu kasih. Terlalu cepat jika cinta kalian harus musnah terbawa badai kepedihan. Kini aku benar-benar percaya adanya ketulusan cinta sejati yang kalian perlihatkan kepadaku, bagiku cinta sejati adalah cinta yang bisa merubah luka menjadi warna dalam kebahagiaan, dan ketulusan lah yang mampu merubah segala kekurangan menjadi satu kelebihan dan kekuatan untuk menjaga keutuhan cinta. 

Ya..aku sadar apa itu cinta sejati yang selalu kalian rasakan bersama.  Begitu dari dulu. Dari pertama kalian mengikrar janji akan hidup bersama,merajut mimpi bersama, penuh cinta. Namun cinta kalian masih tumbuh dan berbunga. Jangan tanya bagaimana.... Itu semua rahasia malam yang mengetahui cinta mereka.



Read More..

Download Gratis E-Book BABAD TANAH JAWI

| 36 komentar
Assalamu'alaikum.





Review:

Babad Tanah Jawi merupakan karya sastra sejarah dalam berbentuk tembang Jawa. Sebagai babad/babon/buku besar dengan pusat kerajaan zaman Mataram, buku ini tidak pernah lepas dalam setiap kajian mengenai hal hal yang terjadi di tanah Jawa. Buku ini juga memuat silsilah raja-raja cikal bakal kerajaan Mataram, yang juga unik dalam buku ini sang penulis memberikan cantolan hingga nabi Adam dan nabi-nabi lainnya sebagai nenek moyang raja-raja Hindu di tanah Jawa hingga Mataram Islam.

Silsilah raja-raja Pajajaran yang lebih dulu juga mendapat tempat. Berikutnya Majapahit, Demak, terus berurutan hingga sampai kerajaan Pajang dan Mataram pada pertengahan abad ke-18. Buku ini telah dipakai sebagai salah satu babon rekonstruksi sejarah pulau Jawa. Namun menyadari kentalnya campuran mitos dan pengkultusan, para ahli selalu menggunakannya dengan pendekatan kritis.

Babad Tanah Jawi adalah salah satu sumber yang ada untuk mengetahui sejarah tanah jawa. Hingga saat ini belum diketahui dengan jelas siapa sebenarnya yang menyusun dan menulis Babad Tanah Jawi. Diperkirakan babad ini ditulis pada sekitar abad 17 atau 18. Babad Tanah Jawi memiliki beberapa versi, dan yang ada di tangan kita sekarang ini adalah Babad Tanah Jawi versi yang digubah oleh L. Van Rijckevorsel (Direktur Normaalschool Muntilan) dan R.D.S Hadiwidjana (Guru Kweekschool Muntilan). Babad Tanah Jawi berisi sejarah tanah jawa mulai dari masa Hindu (sekitar abad II atau III M) hingga masa keruntuhan Majapahit (Abad XVI M).

Meskipun tingkat validitas data karya ini masih berada di bawah Kitab Negarakertagama yang ditulis segera setelah peristiwa terjadi, tetap saja Babad Tanah Jawi merupakan salah satu sumber literatur yang utama untuk mengetahui sejarah tanah Jawa.

Link Download : E-Book BABAD TANAH JAWI

Read More..

Asyiknya Download Film Dengan Koneksi Internet Cepat

| 94 komentar
Assalamu'alaikum.

Bicara soal download pasti sangat erat hubungannya dengan koneksi internet. Sudah hampir semua trik untuk mempercepat koneksi internet sudah saya lakukan. Mulai dengan mengganti open DNS bahkan sampai dengan software, tapi semua itu tidak memuaskan. Banyak promosi paket internet dengan 'menyesatkan' para pengguna yang baru menggunakan internet. Banyak paket internet yang menawarkan paket 'unlimited' dengan harga yang murah untuk langganan bulanan dengan kouta yang ditawarkan antara 500Mb-1Gb.  

Lucunya kadang-kadang paket itu hanya bisa dinikmati dalam hitungan hari, karena setelah kuota tercapai maka pengguna akan mengalami penurunan bandwith dengan drastis yang berarti juga bahwa kecepatan internet akan berubah akan menjadi sangat lambat alias lelet. Oleh karena itu pepatah 'teliti sebelum membeli' harus benar benar diterapkan kali ini. Nah .... salah satu korbannya adalah saya. Heheheh .....

Kemarin lusa saya tertarik untuk mendownload di postingan http://cekidot-gan.blogspot.com/ tentang film "Mega Tsunami" (makasih udah dishare filmnya). Tapi filenya gede banget dan single link, mau ke warnet rasanya tidak mungkin dan boros ongkos. Hahahah ....... Akhirnya saya mempunyai ide cemerlang untuk Download Film Dengan Koneksi Internet Cepat di tempat saudara saya bekerja. Dan hebatnya lagi tidak membayar alias gratis..tis..tis. 

Speed 100 Mbps

Speed Test  Down: 86.44Mbps Up: 37.81 Mbps

Download 2 film sekaligus 570Mb dan 455Mb

*** Tuh ...bener kan koneksinya kenceng..? jangan iri loh 


Read More..

Tips Berkomunikasi Untuk Mencari Kekasih

| 92 komentar

Assalamu'alaikum.


Bagi-bagi tips Tips Berkomunikasi Untuk Mencari Kekasih

1. Segala yang kita lakukan adalah merupakan komunikasi 
2. Volume/nada suara, kontak mata, sikap berdiri membantu mengetahui maksud dan mengambil makna 
3. Komunikasi di atas mungkin dikirim dan diterima secara tidak sadar 
4. Manusia tidak suka kepada orang yang suka mencela dan menjelekkan sesuatu, tidak bertanya duduk persoalan, dan tidak diberi kesempatan menjelaskan 
5. Yang disukai, penuh perhatian, menyimak, menghargai serta menghormati, dan pemaaf 
6. Mengatur dan memilih kata sesuai situasi dan teman bicara 
7. Jika bertemu dengan yang tinggi ilmunya, maka itu adalah kesempatan untuknya untuk mengambil ilmunya 
8. Jika bertemu dengan yang setingkat, maka belajarlah bersama 
9. Jika bertemu dengan yang dibawahnya, maka bersikaplah rendah hati dan mau untuk berbagi ilmu 
10. Pergaulan anda akan dinilai oleh calon pasangan hidup anda 
11. Mengkomunikasikan dengan baik kepribadian kepada keluarga calon pasangan 
12. Tidak ada manusia yang sempurna, yang harus dinilai adalah ikhtiarnya untuk mendekati kesempurnaan 
13. Memperbaiki seni pergaulan adalah salah satu persiapan menuju pernikahan 
14. Mencari belahan jiwanya yang mendekati sifat2 ibunya 
15. Mencari teman yang bisa membuatnya tersenyum dan tertawa 
17. Mencari imam yang bisa memimpin dirinya menjadi insan yang lebih baik 18.Wanita biasa mengharap cinta yang utuh yang tidak bisa dibagi
19. Keserasian berpasangan sulit dicapai karena berasal dari latar belakang yang terlalu tajam perbedaannya 
20. Kebahagiaan pernikahan bukan karena seberapa besar cinta kepada pasangan, tapi seberapa besar kita bisa menerima cinta pasangan kita 
21. Telah disiapkan pasangan yang tepat untuk anda dan bukan yang ideal.
22. Cinta kepada Allah dan harapkan cinta dari orang yang mencintai Nya

Demikianlah sedikit tips Tips Berkomunikasi Untuk Mencari Kekasih, mudah-mudahan bermanfaat.

Read More..

Melatih Diri Dengan Budi Pekerti dan Akhlak Mulia

| 41 komentar
Assalamu'alaikum.

Kata Adab adalah kosa-kata bahasa arab yang berasal dari (Adab – Ya’dubu) yang berarti mengundang atau mengajak. Nah dinamakan adab karena ia mengajak manusia kepada perbuatan yang terpuji dan mencegah dari perbuatan yang keji. Adab adalah melatih diri dengan budi pekerti dan akhlak yang mulia. Jika pendidikan lahir dan bathin seorang hamba terlatih, dia akan menjadi manusia yang mempunyai akhlak mulia. Barang siapa membiasakan dirinya dengan adab-adab sunnah maka Allah SWT menerangi hatinya dengan cahaya kemuliaan.  Tidak ada tingkatan yang lebih mulia daripada mengikuti perintah, perbuatan, dan akhlak Kekasih Allah SWT yakni Baginda Rasulullah Salallahu "Alaihi Wassalam

Hubungan Allah SWT dengan hambaNya terletak dalam tiga hal :
1. Memohon pertolongan
2. Kesungguhan Hamba
3. Adab

Hamba mengajukan permohonan pertolongan, dan Allah SWT memberikan pertolongan atas taubatnya. Hamba bersunguh-sungguh, maka Allah SWT memberikan Taufiq. Hamba yang beradab maka Allah SWT akan memberikan kemuliaan. Barang siapa beradab dengan adab orang-orang yang shaleh, dia layak mendapatkan kemuliaan dan barang siapa menjauhi adab berarti dia menjauhi semua kebaikan. 

Kebanyakan adab orang-orang pilihan adalah sebagai berikut:
1. Menyucikan hati
2. Menjaga rahasia
3. Menepati janji
4. Memelihara waktu
5. Dzikurullah


"Tidak ada sesuatupun yang lebih berat dalam timbangan seorang mukmin pada hari kiamat dibanding akhlaq yang baik, dan sesungguhnya Allah murka kepada orang yang keji dan jelek (akhlaqnya)". [Hadits Riwayat Tirmidzi).

Read More..

Puisi Cinta Romantis " Kerikil Kehidupan"

| 83 komentar



 " Kerikil Kehidupan"

Ketika ku berpijak menjadi dewasa
Amat berat tanggung jawab yang ada
Meski pahitnya setiap hari ku rasa
Karna hanya ingin seperti mereka


Aku hanya sebuah Insan
Yang selalu di salahkan
Nasibku menjadi penyuruhan
Namun ku slalu mensyukurkan


Dari pada ku membenci
Ingin seperti mereka karena rasa iri
Aku tak ingin menjadi anak duniawi
Yang ku ingin Ridho dari seorang Ummi

Apakah seperti ini sebuah kerikil kehidupan
Yang slalu menusuk hati & perasaan insan


YA TUHAN 

Berilah kepadaku sebuah senyuman
Agar ku bisa mewarnai kehidupan
Bukan air mata yang ku pamerkan
Setiap ada kesalapahaman
Jadikan aku wanita teladan
Sehingga ku bisa melewati cobaan yang KAU berikan


YA TUHAN
Tunjukan jalan MU
Agar ku bisa pasrah dengan rintanganMU
Kuingin Ukir senyuman untuk Ibu
Meski nyawa taruhanku


YA TUHAN 
 Jadikan aku sesosok wanita
Yang slalu Tegar
Untuk melewati kerikil kehidupan
Dan berahir dengan sebuah senyuman



ADMIN Blog, waktu itu ....masih kls 2 SMP 
Read More..

Di Kejar Akhwat Jilbaber atau Syahwat Jilbaber. (Jomblo Wajib Baca !!!)

| 114 komentar

Assalamu‟alaikum ikhwan wa akhwat fillah rohimakumullah. Ana punya artikel menarik lohh,,,khusus untuk para ikhwan fillah and bagi para akhwat pada umumnya,,, semua data yang tercantum dalam karakter dan point dalam artikel ini di dasari oleh research yang ada dalam kehidupan nyata para ikhwan, and yang pasti ,,,artikel ini akan membuka mata kita semua mengenai profil ikwan yang jadi incaran para akhwat yang sesungguhnya,,,gimana yaa…!!! Gimana gak penasaran,,,coused cermin permasalahannya langsung dibiaskan ke Alqur‟an dan hadits. 

Huhhhh…….muqoddimahnya kepanjangan yaa???? Jangan khawatir,,,point pertama kita akan mulai dari huruf Alif,,,Heehehehe,Jangan ingat band Wali dulu,,!!! Kita focus ke Ikhwan ,…Saudaraku ,,, tahukah kalian bahwa pendirian adalah buah dari pohon niat yang tumbuh dari tetesair mata azam ???? hehheh (susah di cernah ya …) maksudnya,,,seorang ikhwan yang memiliki pendirian yang kokoh itu tidak akan mengatakan atau mendahulukan nama orang yang sering menaunginya, seperti yang di katakan dalam bahasa sindiran arab yang artinya,”pemuda yang gagah tidak akan mengatakan Bapakku!!! tapi ,”AKU !!!”,,,ikhwan yang memiliki jiwa bebasyang terinspirasi dari jiwa pemuda yang banyak di kisahkan oleh Rosulullah SAW,,.. 

Sangat lucu , jika ada seorang ikhwan yang menampakkan kegagahannya dengan menyandarkan nama orang yang di banggakannya,.(warning : khusus nama selebritis syurga lhooo…) Point ikhwan hakiki selanjutnya, Eehhhmmm,..,…Coba fikirkan suara ikhwan yang lebih rendah kepada seorang akhwat ,namun suaranya lebih tinggi di hadapan orangtuanya….!!!!(simpan aja fikiranmu and check it out to your self !!!). Point kedua ini mengingatkan kita akan kisah cinta Rosulullah SAW dengan Siti Khodijah yang menampakkan cinta tulusnya lewat kekaguman tersembunyi (alias tanpa komunikasi),,,keadaan Rosulullah yang terhindar dari Rekayasa Gengsi zaman,,,Perkataan beliau yang terbebas dari nafsu, seperti yang telah di jamin oleh Allah SWTdalam QS AN-NAJM ayat 3 ,”Dan tiadalah yang di ucapkannya itu menurut kemauan hawa nafsunya.”Saudaraku,,, 

Sangat hina jika seorang ikhwan mengutarakan cinta se HIDUP_ se MATI lewat sms Gratis yang berbingkai janji palsu (alias nafsu),,,ngobrol pakek paket MURAH or Talk MANIA dengan bahasa indah dan dalil munafiq yang durasi waktu bicaranya lebih lama dari pada membaca Alqur‟an atau Sholat malam,,,sehingga membuat akhwat lebih mengutamakan mengadu padanya dari pada Allah SWT,,,maka ikhwan ini adalah tangan kanan GOMBAL Syetan.So…jika ada yang mengejarnya maka ia bukan “AKHWAT JILBABER” ,,,tapiii “SYAHWAT JILBABER !!!” 

Saudaraku,,,Keadaan pahit nenek moyang kita(ADAM AS) yang terusir dari syurga lantaran syetan membisikkan kejahatan lalu ia jadikan kemanjaaan SITI HAWA sebagai alat pemusnah ketaatan,sehingga mereka berdua terpedaya dalam penyesalan.(buka tafsir ibnu katsir mengenai QS AL-A‟RAF ayat 11-23),..

Uuhhhh,…sedihnya!!! Jangan sampai terjadi pada ikhwan saat ini,….Tahukah kalian ,,,Seorang ikhwan akan senantiasa menggiring domba betina yang tersesat ke padang tandus yang di pagari oleh kaktus berduri dan kusam,,,(hehehee bingungnya ??? Harus extra fokusss coused di point ini adalah modus perdana bagi syetan lhooo !!!!!). Lanjut…..Maksudnya,,, Jika seorang ikhwan menerima kata, “ana uhibbuka !!!”atau ,“uhibbuka fillah!!!” tapi dengan perhatian yang penuh „BASA_BASI” sehingga Alqur‟an hanyadi jadikan sebatas sapaan lalu isi Alqur'an hanya di jadikan sebatas sindiran,,,Bahkan tidak MALU mengatas namakan ta'aruf Ala Islami hanya untuk mengenal satu sama lain, padahal cara yang digunakan adalah cara yang salah karena tanpa panduan yang haqmenurut ajaran islam alias “TA‟ARUF ALA SYAITHONY”

Saudaraku…modus inilah yang sering membuat syetan berhasil memutuskan batasan-batasan pergaulan antara akhwat dan ikhwan ,sehingga bagi ikhwan yang berkendaraan bermotor membonceng akhwat adalah syi‟ar agama,,, padahal syetan sedang tertawa terbahak-bahak,karena ia berhasil mencetak generasi maksiat atau sebagai artis figuran kebanggaan syetan yang dapat menjadi telanan HINA bagi akhwat dan ikhwan lainnya,,,maka inilah yang di sebut,“ALAMAT cinta PALSU”(ee….stop !!! jangan ingat Ayu ting ting yang gak akan menemukan cinta sejatinya lantaran alamat yang di dapat palsu,,,itu bukti bahwa cinta yang ada adalah palsu)

Fokusssssss………Jika seorang ikhwan mengalami keadaan seperti ini, maka ia akan mengarahkan kekaguman seseorang kepadanya kearah cinta sang maha pemegang cinta,,,Layaknya ratu balqis yang mendarat takjub di istana sulaiman as,,,(hehhe…bingung lagiii ya!!!). Maksudnya ,,, ikhwan itu akan menunjukkan kebesaran Allah alias mengutamakan Allah daripada menjawab or membalas kata cinta yang syetan sangat antusias menyaksikan sambil mengubar kobaran nafsu di sekitar percakapan ,,,.Na‟uudzubillah wallahu a‟lamu maa laa na‟lamu !!!

Saudaraku…Mari kita bercermin dari ke kaguman Zulaiha kepada Yusuf AS,,,yang cintanya mengukirkan sejarah dahsyat di masa yang menjadi pembahasan indah bagi para ikhwan dan akhwat hingga saat ini bahkan detik ini pun kita sedang membuka kembali lembaran abadi yang Allah maktubkan dalam Alqur‟an ,,sebagai pelajaran untuk kita semua dalam menghadapi perasaan yang sangat akrab dengan campur tangan syetan,,,kisah inilah yang mendasari point selanjutnya,bahwa seorang ikhwan tidak akan mengalami penyakit,”salah tingkah !”Maksudnya,,,Jika ada akhwat yang memiliki isyarat senyum dimaniskan and perhatian disiniskan,,,memiliki perbedaan yang jauh di bandingkan ketika akhwat itu memandang ikhwan lainnya,maka dia disebut syahwat jilbaber !!!

Perhatian yang membuat bingung seorang ikhwan , maka ikhwan hakiki akan melakukan apa yang telah di lakukan oleh yusuf as, yaitu berlindung dan menjauh dari percikan maksiat yangdapat membakar keimanan seorang ikhwan itu sendiri,,,Allah SWT berfirman dalam QS Asy-Syams ayat 8-10 :“ Maka dia mengilhamkan kepadanya (jalan) kejahatan dan ketaqwaan, sungguh beruntung orang yang mensucikannya (jiwa itu), dan sungguh merugi orang yang mengotorinya.”Saudaraku ,…Melihat sosok Yusuf AS yang terhindar dan terbebas dari salah tingkah alias grogi akibat godaan miss is universe di zaman itu,,,dapat kita simpulkan bahwa keimanannya transparan,,,Maksudnya,..Ketika ramai atau dalam keadaan sunyipun ia tetap bisa merasakan kehadiran Allah SWT.

Banyak di zaman ini para ikhwan yang menangis di keramaian dan tertawa di kesunyian,,,Bahkan aurah sholeh munafiqnya semakin terang ketika mendapat banyak perhatian dan pujian baik dari ikhwan dan akhwat di sekelilingnya. Saudaraku…Adakah  perhatian yang lebih halal selain perhatian dua insan yang di ikat oleh syahadat dan mahar yang adil bagi keduanya??? Atau adakah seorang ahli ibadah yang hidup di kandang babi???( no one !!!). Saudaraku…Sudahlah membungkus bangkai dengan kertas emas,,,jika pada waktunya kertas itu akan rapuh dan bangkaipun akan terlihat tanpa penghalang !!! Sangat merugilah kita ,,,jika kenikmatan setelah menikah dirasakan sebelum menikah !!!!

Marilah kita perbaiki niat dan cara kita yang terkadang SALAH tapi dikemas dengan DALIL-DALIL syetan agar menjadi sesuai keinginan hawa nafsu, …Ikhwan Fillah …Allah SWT dan Rosulullah SAW telah menjamin bahwa akan ada 70 bidadari yang siap melayani kita di syurga bagi kita yang bertaqwa dan tidak mencampur adukkan antara yang haq dan yang bathil. Dan engkau ,Wahai para calon bidadari syurga …Tampakkanlah apa yang biasa kalian tampakkan,,,jangan dengarkan bisikkan syetan yang menyerumu untuk menampakkan yang lebih dari itu,Jadilah kalian salah satu dari 70 bidadari syurga yang di banggakan oleh kebanyakan para ikhwan hakiki. Saudaraku ,,..Pernahkah kita mengulang kembali rekaman dahsyat mengenai harapan Rosulullah melalui sapaan terakhir beliau ketika menjelang sakratul maut, UMMATIII….UMMATIII…Dalam keadaan menyakitkan itu ,Air mata shohabah dan shohabiah mengalir tanpa jedda,,,Saudaraku,,…Apakah perjuangan dan harapan beliau akan kita sia-sia kan ????

Ikhwan dan akhwat yang hakiki akan menjadikan sapaan itu sebagai benteng untuk menjaga kesadaran akan batasan-batasan antara haq dan yang bathil. Saudaraku,,..Sebagai umat islam kita mempunyai identitas diri yang menunjukkan siapa diri kita,,,Keadaan mulia yang di perankan oleh akhwat dan ikhwan di zaman yang langsung di tarbiah dengan akhlaq Rosulullahh SAW adalah catatan penting dalam pergaulan kita di zaman ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan mari berusaha menjadi teladan yang baik bukan sekedar menjadi penceramah ,karena keteladanan lebih baik dari pada seribu nasihat!!!

Akhirnya,…Saya sebagai penulis mohon maaf atas segala kesalahan dan kepada Allah yang maha pengampun penulis berserah diri .Salam ukhuwah ,,,Semoga Allah menerangkan hati kita agar mudah membedakan antara yang haq dan yang bathil. Wassalamu‟alaikum warahmatullahi wa barakatuh.

Read More..

Sholawat ASOLOLE, Yang Betul Sholawat Nabi Muhammad Saw

| 33 komentar
Assalamu'alaikum.

"Sholawat ASOLOLE, Bukan Sholawat Nabi Muhammad Saw". Perkembangan  musik yang disertai pesatnya tekhnologi terbaru, akan menghasilkan karya sangat indah didengarkan. Apabila kita mengaku sebagai warga Negara Indonesia, maka kita juga harus menerima keberagamannya. Sehingga musik modern bisa dikelompokkan menurut jaman dan gaya musiknya. Di tanah air banyak sekali ragam musik yang kita jumpai. 

Jaman boleh berubah, musik boleh di kolaborasi, tapi ada baiknya musik tersebut masih dalam thema yang jelas. Banyak sekali para musisi ingin mencari keuntungan dengan menerapkan aliran musik yang berbeda dengan yang lain. Namun sangat kita sayangkan jika memberikan thema musik itu hanya sebagai mesin pencari uang saja tanpa melihat makna yang yang sebenarnya, apalagi kalau ada kaitannya dengan sebuah "Penghormatan Kepada Nabi". 

Saya sangat terkejut ketika ingin mengoleksi Mp3 sholawat nabi, dari halaman Google terbaca "SHOLAWAT ASOLOLEY". Dan anda dengan mudah mencari di Youtube dengan kata kunci Sholawat Asolole. Seperti inikah cara ummat islam menghormati Nabi Muhammad Saw

Coba kita simak, menurut pakar tafsir termasuk Ibnu Abbas,arti kata "shalat"(baca shalawat) bila datang dari Allah adalah limpahan rahmat dan ridhaNya,dan apabila dari malaikat adalah memohonkan ampunan,dan apabila dari manusia adalah do'a utk mendapatkan rahmat. Sedangkan arti kata"salam" kepad Nabi adalah penghormatan secara Islami dan menampakkan kemulian sang Nabi dgn cara mengikuti ajarannya.Menurut Abul-Aliyah arti shalawat Allah kpd Nabi adalah Allah memuji sang Nabi dihadapan para malaikatNya. Sedangkan apabila dari manusia adalah do'a.

Sedangkan kata "Asolole" di ambil dari Kamuslang.com dan ciricara.com:
# Ass Hole dan Serapan dari Bahasa Inggris "ASSHOLE" yang berarti lobang p*nt*t yang juga merupakan kata umpatan atau makian dalam Bahasa Inggris. 
# Berarti anjing kamu le (le=panggilan untuk anak laki dalam bahasa Jawa).
# cewek cantik, bahenol, montok
# Asal Loe Lega
#Asli Loe Lebay


Bukan hanya itu saja yang saya dapatkan arti dari "Asolole", kawan-kawan bisa search di Google untuk mendapatkan banyak arti kata tersebut. Dari arti kata Sholawat dan Asololey yang sudah saya uraikan diatas, jika saya gabungkan SHOLAWAT ASOLOLE  kira-kira apa...????? 

Sekali lagi apakah pantas penggabungan dua kalimat tersebut di tujukan kepada Nabi Muhammad Saw ???

Dari Abu Mas'ud bahwa Basyir Ibnu Sa'ad bertanya: Wahai Rasulullah, Allah memerintahkan kepada kami untuk bersholawat padamu, bagaimanakah cara kami bersholawat padamu? beliau diam kemudian bersabda: "Ucapkanlah: (artinya = Ya Allah limpahkanlah rahmat atas Muhammad dan keluarganya sebagaimana telah Engkau limpahkan rahmat atas Ibrahim. Berkatilah Muhammad dan keluarganya sebagaimana Engkau telah memberkati Ibrahim. Di seluruh alam ini Engkau Maha Terpuji dan Maha Agung), kemudian salam sebagaimana yang telah kamu ketahui." HR-Muslim. 

Alangkah bijak jika memakai kata-kata yang lebih indah, apalagi kata Sholawat ini sangat rentan di dalam agama Islam. Mungkin teman-teman mempunyai sudut pandang yang berbeda dengan saya, untuk itu mohon koreksi jika saya khilaf dalam menulis artikel "Sholawat ASOLOLE, Bukan Sholawat Nabi Muhammad Saw". Mudah-mudah bermanfaat.
Read More..

Tips Agar Mempunyai Daya Tarik Terhadap Orang Lain

| 111 komentar
Assalamualaikum.

Setiap orang pasti menginginkan mempunyai daya tarik tersendiri, agar setiap orang yang dijumpai akan merasakan kekaguman yang dimilikinya, Pasti orang yang dijumpainya akan merasakan aman dan nyaman. Sebetulnya setiap orang bisa memperolehnya, tidak ada keistimewaan yang "Khusus" harus dimiliki. Kita bisa mencarinya dengan potensi yang kita miliki dan melatih Agar Kita Mempunyai Daya Tarik terhadap Orang Lain.

Berikut Tips Agar Mempunyai Daya Tarik terhadap Orang Lain :

1. Berusaha melakukan kebaikan. 
Tanpa kita harus menghitung berapa banyak kita melakukan kebaikan tersebut. Rasa ikhlas dan dermawan selalu kita tanamkan, dan pada saat kita sudah terbiasa dengan hal ini pasti akan memperoleh kepuasan tersendiri.

2. Bersikaplah Rendah Hati. 
Biasanya orang yang suka merendah akan disukai sama orang lain. Umumnya jika kita berbicara dengan sifat sombong, pasti orang lain enggan akan berbicara dengan kita. Percayalah pada diri sendiri, dan singkirkan keinginan untuk selalu ingin membuktikan pada orang lain. 

3. Apa Adanya. 
Berpenampilan sederhana dan jadilah diri sendiri. Jauhkan rasa angkuh atau berlebihan dalam berpenampilan. Orang lain akan menaruh simpati kepada kita meskipun kita mampu melakukan yang lebih bagus. Biasakanlah berpenampilan sederhana dalam kehidupan sehari-hari, kecuali kita dalam acara tertentu.

4. Usahakan Wajah Selalu Ceria. 
Di dalam berkomunikasi kepada siapapun usahakan selalu tersenyum. Selain itu, senyuman akan membuat Anda bisa rileks. Senyuman juga akan menebarkan kegembiraan pada orang lain. Tekankan dalam pikiran, saat Anda bersama orang lain, bahwa senyuman dapat memperpendek jarak antar orang lain.

5. Hargailah Pendapat Orang Lain. 
Biasanya hal ini yang agak sulit dilakukan, rasa egois selalu ada di dalam jiwa. Berikan simpati meskipun pendapat orang cocok dengan kita. Jika perlu ucapkan rasa terima kasih kepada orang itu, berikan rasa bangga terhadapnya.

Sejuta pelita dapat dinyalakan dari sebuah pelita, dan nyala pelita pertama tidak akan meredup. Pelita kebijaksanaan pun, tak kan pernah habis terbagi. Bila mata tanpa penghalang, hasilnya adalah penglihatan. Jika telinga tanpa penghalang, hasilnya adalah pendengaran. Hidung yang tanpa penghalang membuahkan penciuman. Fikiran yang tanpa penghalang hasilnya adalah kebijaksanaan.

Sebetulnya sangat mudah kita menarik simpati orang lain. tidak perlu menarik simpati orang dengan kemewahan yang kita punya. Bisa-bisa orang akan menjauh dan tidak suka dengan kita. Lakukan hal yang sederhana seperti di atas, tidak perlu ganteng atau cantik dan yang terpenting bagaimana kita bisa memposisikan kita di tengah-tengah masyarakat. Mudah-mudahan Tips Agar Mempunyai Daya Tarik terhadap Orang Lain bermanfaat untuk anda.

Wassalam.
Read More..

Pentingnya Menjaga Lisan

| 141 komentar
Assalamu'alaikum.

Pentingnya Menjaga Lisan

Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan:
"Tuhan kami ialah Allah" kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, maka malaikat akan turun kepada mereka (dengan mengatakan): "Janganlah kamu merasa takut dan janganlah kamu merasa sedih; dan bergembiralah kamu dengan (memperoleh) surga yang telah dijanjikan Allah kepadamu". Qs. Fushilat 41:30

Inilah janji Allah Swt kepada hambanya, sudah jelas sekali nikmat Nya akan kita peroleh di akhirat kelak. Sesungguhnya Islam adalah agama yang mempunyai tujuan yang sangat jelas, maka perhatikanlah tujuan itu. Berangkatlah menuju Allah Swt dengan melaksanakan perintah dan menjauhi larangan Nya, yang diwajibkan atas kita. 

"Semudah itukah kita memperoleh nikmat Nya?"

Menurut ayat di atas "Tuhan kami ialah Allah". Oleh karena itu wajiblah kita ber istiqamah di jalan yang telah dijelaskan oleh kitab Nya, sebab ia adalah perlintasan perintah Nya. Serta teladan bagi hamba Nya yang shaleh. Jangan sekali-kali menjauh meninggalkannya, jangan mengada-ada di dalamnya. Dan jangan pula menyimpang dari garisnya.  Agar kita tak kehilangan bekal yang dapat menyampaikan kamu kepada ridha Allah Swt di hari kiamat.

Jangan sekali kali kita meninggalkan akhlak mulia ataupun memutarbalikkan nya. mengekang lidah adalah salah satu hal tersulit kita lakukan.. Sebab lidah bagaikan kuda liar yang nyaris melemparkan penunggangnya. Seorang hamba akan memperoleh manfaat dari ketakwaannya kecuali ia senantiasa menjaga lidahnya. Seorang mukmin bila hendak mengatakan sesuatu, akan menanyakan terlebih dahulu di dalam hatinya. Jika berupa kebaikan, ia akan mengucapkannya. Tapi jika merupakan kejahatan dia akan menutupinya.

Rasulullah Saw : "Takkan lurus iman seseorang sampai hatinya menjadi lurus, dan takkan lurus hatinya sampai lidahnya menjadi lurus."
Semoga bermanfaat.

Read More..

Syair Rindu Muslimah Sejati

| 92 komentar
Assalamu'alaikum.

Gambar dari fesbuk


 Anakku ...... 
Kamu dicipta untuk kehidupan akhirat, bukan untuk dunia.
Untuk kefanaan, bukan untuk kebakaan. 
Untuk kematian 
Bukan untuk kehidupan yang langgeng.

 Anakku .......
Kini kamu berdiam dalam rumah sementara
Dengan keadaan yang hanya mencukupi kebutuhan
Dan dibawa berjalan di atas jalan menuju akhirat.

 Anakku .....
Ingatlah Nak ...
Kamu selalu dikejar oleh maut
Tak seorangpun terlepas dari kejarannya
Dan tak akan mampu pula menghindarinya.

 Anakku ......
Waspadalah setiap waktu
Jangan sampai ia mencapaimu ketika kamu dalam keadaan yang buruk
Walaupun barangkali kamu pernah membisikkan keinginan untuk bertaubat
Namun maut cepat datang dan dapat menjadi penghalang dengan niatmu itu.

 Anakku .....
Cukupkanlah dirimu hanya dengan pertolongan Allah Swt
Laksanakan kewajibanmu sebagai hambaNya
Pintalah juga syafa'at dari KekasihNya, yakni Muhammad Saw 
Agar senantiasa menjadi muslimah Sejati di akhir jaman.

Read More..

Cara mengetahui Internal Link dan External Link di Blog Kita

| 122 komentar
Assalamu'alaikum.

Sebelumnya saya mohon maaf kepada kawan-kawan yang sudah menguasai Ilmu Seputar Teknik SEO, yang katanya untuk mengelola Blog Dofollow harus mempunyai Internal Link dan External Link. Disini saya bukannya "Keminter" atau "Gaya-gayaan"  menjelaskan Cara Mengetahui Internal Link dan External Link di Blog Kita, kebetulan ada salah satu kawan yang bertanya soal itu. Dan "Katanya" Master SEO yang pernah saya baca tutorial Seputar SEO nya, Blog yang bersifat Dofollow diharuskan lebih banyak Internal Link nya dari pada External Link nya.

Bener ndak nya saya juga ndak tau, kan sering saya jawab jika saya "Bodoh" dalam soal ginian. Saya cuma berbagi ilmu yang "sedikit" saya ketahui di dunia Blogger. Lanjut ....Yang dimaksud Internal Link dan External Link adalah sbb:

Internal Link
Internal link adalah link yang mengarah ke suatu Blog maupun postingan yang masih ada berada dalam satu lingkup Blog itu sendiri (Blog kita sendiri)

External Link
External link adalah link yang mengarah ke postingan atau Blog yang berada di luar web itu sendiri (Blog kita sendiri). Biasanya External Link ini kita dapatkan ketika Tukar Link dengan Blog orang lain.


(Hasil Check Up Blog saya)

Lalu Cara mengetahui Internal Link dan External Link di Blog Kita anda bisa langsung melakukan pengecekan di: http://rapid.searchmetrics.com/en/tools/ anda tinggal memasukkan alamat url Blog anda. Dan tunggu beberapa saat, maka anda segera ,mengetahui jumlah Internal Link dan External Link Blog anda

Blog ini juga mengalami kelebihan External link, makanya kenapa saya menutup sementara Tukar Link dengan kawan-kawan. (lihat gambar). Nanti jika Internal Link Blog ini lebih besar dari External Link nya, Tukar Link akan saya buka kembali.

Semoga bermanfaat.

** Oh iya, jika anda masih ragu dengan postingan ini silahkan mencari Tutorial Para Master SEO yang lebih lengkap penjabarannya.
Read More..

Cerita Lucu: Indahnya Berbagi Cinta dan Kasih Sayang

| 62 komentar
Assalamu'alaikum.

Cerita Lucu Indahnya Berbagi Cinta dan Kasih Sayang

Hujan mulai turun dikala senja tiba, Adzan Maghrib berkumandang diriuhnya kendaraan yang lalu lalang di jalan ini. Tak perlu pikir panjang, ku arahkan motor kesayanganku masuk di Mall yang sering ku kunjungi meski hanya beli ikan teri dan terasi. 

Teringat sejak tadi siang, perut belum terisi sepiring nasi. Aku naik menuju lantai 2 yang menyajikan aneka makanan dan minuman. Suasana disini tidak terlalu ramai, mungkin yang mau belanja menunggu hujan reda. Lalu saya memesan makanan dan berharap hujan cepat reda. 

Tiba-tiba mataku tertuju pada sepasang kakek-nenek saling menuntun. Mereka duduk di bangku panjang berdua, disampingku. Si kakek segera berdiri dan memesan makanan, sebuah hamburger, seporsi kentang goreng dan segelas minuman. Setelah itu kembali duduk, membagi hamburger jadi 2 bagian, menghitung kentang goreng dengan cermat dan membagi adil dengan si nenek, kemudian mengambil dua sedotan, menaruh gelas minuman tepat


Aku memperhatikan tingkah sepasang kakek-nenek itu dengan salut & kagum, pikirku... "Wah sudah tua-tua begitu masih bisa saling mencintai, berbagi dan mengasihi.... sungguh patut dijadikan contoh..." Si kakek kemudian mulai makan bagiannya, sementara si nenek hanya memperhatikan. Akupun merasa kasian, akhirnya mendekat sembari menyodorkan kentangku dan berkata: "Kek ambillah ini..." Si Kakek jawab: "Tidak usah, terima kasih".


Sampai si kakek selesai makan, mengelap mulut dengan tissue, si nenek masih saja menunggu tanpa menyentuh makanan bagiannya. Akupun mendekat lagi, kali ini berkata: "Nek, boleh saya belikan makanan yang lain, mungkin nenek tidak suka yang ini?" Si Nenek jawab: "Tidak... terima kasih.." Lalu Aku bertanya lagi, "Kalau begitu kenapa makanannya tidak dimakan, katanya kalian suka berbagi?" Kata si Nenek, "SAYA SEDANG MENUNGGU GIGI... GANTIAN SAMA KAKEK!!"


Sadarilah, Allah Swt akan memilihkanmu seseorang yang jauh lebih pantas ketika kamu mampu menjaga hatimu dari kekejian massa yang memberikan kebebasan pada kemaksiatan ketimbang kamu memilih ikut untuk berkecimpung dalam kemaksiatan dengan dalih-dalih cinta atau ketakutan tidak mendapatkan cinta.
Read More..

PUISI INDAH UNTUK SAHABAT

| 83 komentar
Dari pada bengong ndak ada kerjaan, mending baca puisi indah untuk sahabat. Sapa tau ada "sesuatu" didalamnya yang bisa di ambil hikmahnya.




PUISI INDAH UNTUK SAHABAT


“PUISI INDAH UNTUK SAHABAT”


Sahabatku adalah dia yang selalu jujur padaku
yang selalu menegur aku
tanpa takut aku tak suka akan teguran itu
karena sahabatku tahu, bahwa sahabat yang baik adalah aku 

sahabatku adalah dia yang selalu ada untukku 
entah aku dalam keadaan bersuka maupun berduka 
yang selalu memberi kekuatan disaat aku lemah
memberi aku senyum disaat aku marah

sahabatku adalah dia yang selalu memberi aku arah
disaat aku tersesat dalam alam bebas ini
tanpa mengenal putus asa saat dia menuntunku
tanpa mengenal letih saat dia menguatkan aku 

sahabatku bukan dia yang hanya membutuhkanku saat dia butuh 
tapi sahabatku adalah dia yang membutuhkanku dan yang kubutuhkan 
yang tanpa melihat akan adanya dinding rahasia diantara kami 
karna kami tahu bahwa sahabat adalah cermin yang paling jujur. 


Seseorang tidak patut disebut sebagai teman apabila ia tidak menjaga hak kawannya dalam 3 keadaan: ketika ditimpa bencana, bepergian jauh dan ketika meninggal dunia

Special Thank For:  LIA
Read More..

Kumpulan Hadis Nabi Tentang Cinta

| 59 komentar
Hadis Nabi Tentang Cinta


Kumpulan Hadis Nabi Tentang Cinta
Hadits adalah perkataan dan perbuatan dari Nabi Muhammad SAW. Hadits sebagai sumber hukum dalam agama Islam memiliki kedudukan kedua pada tingkatan sumber hukum di bawah Al-Qur'an. Berikut ini adalah beberapa Kumpulan Hadis Nabi Tentang Cinta tentunya berkaitan dengan cinta yang dirangkum dari berbagai sumber. Semoga dengan mengetahui dan mengamalkan hadits-hadits tentang cinta ini, kita dapat mejadi orang yang lebih baik.

1. Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam bersabda:

"Barang siapa yang mencintai karena Allah, membenci karena Allah, memberi karena Allah, dan tidak memberi karena Allah. Maka ia sesungguhnya telah memperoleh kesempurnaan iman."

2. Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam bersabda:

"Sesungguhnya diantara hamba-hamba Allah itu ada beberapa orang yang bukan nabi dan syuhada menginginkan keadaan seperti mereka, karena kedudukannya disisi Allah."

Sahabat bertanya:
"Ya Rasulullah, tolong kami beritahu siapa mereka?"

Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam menjawab:

"Mereka adalah satu kaum yang cinta mencintai dengan ruh Allah tanpa ada hubungan sanak saudara, kerabat diantara mereka serta tidak ada hubungan harta benda yang ada pada mereka. Maka, demi Allah wajah-wajah mereka sungguh bercahaya, sedang mereka tidak takut apa-apa dikala orang lain takut, dan mereka tidak berduka cita dikala orang lain berduka cita." (H.R. Abu Daud)

3. Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman:

"Dan sebagian dari dari tanda-tanda kebesaran Nya adalah Dia menciptakan pasangan–pasangan bagi kalian dari jenis kalian, agar kalian merasa tenang pada pasangan kalian dan Dia menjadikan diantara kalian rasa kasih sayang dan cinta. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda – tanda bagi orang-orang yang berfikir." (QS. Ar-Ruum: 21)

4. Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam bersabda:

"Hiduplah sesukamu maka sesungguhnya kamu akan mati. Cintailah sesuatu sesukamu maka sesungguhnya kamu akan berpisah. Berbuatlah sesukamu maka sesungguhnya kamu akan bertemu dengannya." (H.R. Hakim)

5. Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam bersabda yang artinya sebagai berikut:

"Syirik itu lebih halus dari perjalanan semut yang halus di atas batu licin, di malam gelap gulita dan serendah – rendahnya syirik adalah engkau mencintai seseorang karena kekurangannya dan membenci seseorang karena ke adilannya. Bukanlah agama itu, kecuali cinta dan benci."

6. Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam bersabda:

"Sesungguhnya Allah SWT pada hari kiamat berfirman : Dimanakah orang yang cinta mencintai karena keagungan-Ku? Pada hari ini Aku akan menaungi dengan menunggu-Ku dihari yang tiada naungan melainkan naungan-Ku." (H.R. Muslim)

7. Allah SWT. berfirman:

"Pasti akan mendapat cinta-Ku orang-orang yang cinta mencintai karena Aku, saling kunjung mengunjungi karena Aku dan saling memberi karena Aku." (Hadits Qudsi)

8.  Bahwa seseorang mengunjungi saudaranya di desa lain, lalu Allah mengutus malaikat untuk membuntutinya. Tatkala malaikat menemaninya malaikat berkata,

Kau mau kemana?

Ia menjawab, "Aku ingin mengujungi saudaraku di desa ini"
Malaikat terus bertanya, "Apakah kamu akan memberikan sesuatu pada saudaramu?"
Ia menjawab, "Tidak ada, melainkan hanya aku mencintainya karena Allah SWT"
Malaikat berkata, "Sesungguhnya aku diutus Allah kepadamu, bahwa Allah mencintaimu sebagaimana kamu mencintai orang tersebut karena-Nya". (H.R. Muslim)

9. Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam bersabda:

"Tiga perkara, yang barang siapa memilikinya, ia dapat merasakan manisnya iman, yaitu cinta kepada Allah dan Rasul melebihi cintanya kepada selain keduanya, cinta kepada seseorang karena Allah dan membenci kekafiran sebagaimana ia tidak mau dicampakan ke dalam api neraka." (H.R. Bukhari-Muslim)

10. Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam bersabda:

"Sesungguhnya seorang muslim apabila bertemu saudaranya yang muslim, lalu ia memegang tangannya (berjabat tangan) gugurlah dosa keduanya sebagaimana gugurnya daun dan pohon kering jika ditiup angin kencang. Sungguh diampuni dosa mereka berdua, meski sebanyak buih dilaut." (H.R. Tabrani)

11. Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam bersabda:

"Cintailah kekasihmu sewajarnya saja karena bisa saja suatu saat nanti ia akan menjadi orang yang kamu benci. Bencilah sewajarnya karena bisa saja suatu saat nanti ia akan menjadi kekasihmu." (HR. Al-Tirmidzi)

12. Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam bersabda:

"Demi Dzat yang jiwaku berada di dalam genggaman-Nya, kalian tidak akan masuk surga sebelum kalian beriman. Kalian tidak akan beriman sebelum kalian saling mencintai. Tidakkah aku tunjukkan kepada kalian mengenai sesuatu yang ketika kalian melakukannya, maka kalian akan saling mencintai? Sebarkanlah salam di antara kalian!." (HR. Muslim)

13. Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam bersabda:

"ya Allah, berilah aku rezeki cinta Mu dan cinta orang yang bermanfaat buat ku cintanya di sisiMu. Ya Allah segala yang Engkau rezekikan untukku diantara yang aku cintai, jadikanlah itu sebagai kekuatanku untuk mendapatkan yang Engkau cintai. Ya Allah, apa yang Engkau singkirkan diantara sesuatu yang aku cintai, jadikan itu kebebasan untuku dalam segala hal yang Engkau cintai." (H R. Al-Tirmidi)

14. Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam bersabda:

"Sesungguhnya orang-orang yang saling mencintai, kamar-kamarnya di surga nanti terlihat seperti bintang yang muncul dari timur atau bintang barat yang berpijar. Lalu ada yang bertanya, "siapa mereka itu?", "mereka itu adalah orang-orang yang mencintai karena Allah 'Azzawajalla." (HR. Ahmad)

Itulah beberapa Kumpulan Hadis Nabi Tentang Cinta, dimana kita bisa mengurai makna dari kata cinta. Mudah-mudahan bermanfaat. Aamiiin 

*** Hadits dirangkum dari berbagai sumber.
Read More..
Top