Laguku : Like an Angel ( Yngwie Johann Malmsteen )

| 94 komentar

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Entah kenapa saya suka banget sama lagu yang anda dengarkan saat ini, hampir tiap hari lagu ini saya dengarkan lewat HP kesayanganku. Bahkan saking cintanya sama lagu ini, saya rela menabung cuma untuk berburu DVD nya ke Surabaya. Yah...kenangan masa lalu ketika saya sering "dicekokin" lagu-lagu berbau "Metal" oleh kakak ku, dan akhirnya sampai saat ini saya banyak koleksi Mp3 dan Video Live Concert khususnya lagu beraroma "Metal".

Loh.... itu kan lagu cowok? Lah emangnya cewek ndak boleh?  justru itu saya sangat benci kalau dengerin lagu "Cengeng". Apa lagi pas tanggal tua, "mentolo" tak ...... (mboh wes). Sebetulnya lagu ini ada kisah tersembunyi buat aku, tapi itu udah dulu loh. Lagu ini judulnya : "like an angel" yang di populerkan Oleh Yngwie Johann Malmsteen.  Oh iya, ini ada kaitannya dengan postinganku yang berjudul : "Musik ROCK....Siapa takut?"

Ini lirik dari lagu "like an angel" :


I've been searching for you
for so long
My life's been sacrificed
I've been longing for truth
And now I have found
all that in you
Like an angel you came to me
And now I see
The stranger in me is finally free
To feel true love
From heaven I knew you were born
on the wings of love
you were brought to me
i've been longing for truth
journeyed so far
to be with you

Ini dia yang menciptakan lagu "like an angel"
Yngwie Johann Malmsteen lahir dengan nama Lars Johan Yngve Lannerbäck lahir di Stockholm, Swedia, 30 Juni 1963; umur 49 tahun) adalah seorang gitaris Swedia, penggubah lagu, ahli berbagai macam instrumen dan pemimpin grupband. 

Malmsteen menjadi terkenal di era 1980-an karena keahlian teknikal dalam komposisi neo-classical metal, sering dikaitkan dengan kecepatan bermain gitar dengan nanda tinggi. 4 albumnya, sejak 1984 sampai dengan 1988, Rising Force, Marching Out, Trilogy, dan Odyssey, berada di top 100 untuk penjualan.


*** Spesial untuk anda yang suka musik Metal
Read More..

Mencari Jalan Agar Menjadi Golongan Yang Selamat

| 52 komentar
Bismillahirrahmanirrahim.

Mencari Jalan Agar Menjadi Golongan Yang Selamat
Salah satu tujuan manusia yang paling besar adalah keselamatan, selamat di dunia dan selamat di akhirat. Banyak sekali di jaman sekarang orang-orang berlomba-lomba mencari jalan agar menjadi golongan yang selamat sebagai bekal di dunia dan akhirat. Istilah golongan yang selamat yang dalam bahasa Arab disebut dengan al-firqatu an-najiyah

1. Hanya satu golongan yang selamat.
Bahwasannya jalan yang menjamin bagi kita untuk mendapatkan kenikmatan Islam itu hanya satu dan tidak banyak, karena Allah menetapkan kebahagian hanya bagi satu golongan saja. Allah Ta’ala berfirman : “Mereka itulah golongan Allah. Ketahuilah, bahwa sesungguhnya golongan Allah itulah golongan yang beruntung.” (QS. Al-Mujadilah 22).Dan Allah juga menetapkan kemenangan itu hanya bagi satu golongan, Allah menyatakan : “Dan barang siapa menjadikan Allah, Rasul-Nya dan orang-orang yang beriman sebagai walinya, maka sesungguhnya golongan Allah itulah yang pasti menang.” (QS. Al-Maidah 56).

2. Bagaimana kita mencari jalan agar selamat ?
Golongan Yang Selamat ialah golongan yang setia mengikuti tata cara Rasulullah Shalallahu 'Alaihiwassallam dalam hidupnya, serta para sahabat sesudahnya.
Yaitu Al-Qur'anul Karim yang diturunkan Allah  kepada Rasul-Nya, yang beliau jelaskan kepada para sahabatnya dalam hadits-hadits shahih. Beliau memerintahkan umat Islam agar berpegang teguh kepada keduanya:
"Aku tinggalkan padamu dua perkara yang kalian tidak akan tersesat apabila (berpegang teguh) kepada keduanya, yaitu Kita-bullah dan Sunnahku. Tidak akan bercerai-berai sehingga kedua-nya menghantarku ke telaga (Surga)

3. Seperti apakah tanda-tanda yang menemukan jalan keselamatan itu ?
Golongan Yang Selamat jumlahnya sangat sedikit di tengah banyaknya Umat Manusia. Tentang keadaan mereka, Rasulullah Shalallahu 'Alaihiwassallam bersabda, "Keuntungan besar bagi orang-orang yang asing. Yaitu orang-orang shalih di lingkungan orang banyak yang berperangai buruk, orang yang mendurhakainya lebih banyak daripada orang yang menta'atinya." (HR. Ahmad, hadits shahih).
Dalam Al-Qur'anul Karim, Allah memuji mereka dengan firman-Nya, "Dan sedikit sekali dari hamba-hambaKu yang bersyukur." (Saba': 13)   Golongan Yang Selamat banyak dimusuhi oleh manusia, difitnah dan dilecehkan dengan gelar dan sebutan yang buruk.

Inilah orang-orang yang telah menemukan jalan yang lurus, jalan yang di ridhai Allah Swt. Golongan inilah yang kelak akan bersama-sama dengan Rasulullah ketika dipadang mashyar. Sudah dipastikan Syurga Allah akan menerima golongan orang-orang yang telah di tentukan Allah dan Rasul Nya. 
"Dan sesungguhnya inilah jalanku yang lurus, maka ikutilah jalan ini dan janganlah kalian mengikuti jalan-jalan lain lalu kalian akan berpisah dari jalan-nya. Yang demikian itu Allah telah mewasiatkan kepadamu agar kalian bertaqwa." (QS: Al An'am 153).

*** Lembaran kusam dariku.
Read More..

Puisi Cinta Romantis : SIMPONI CINTA

| 91 komentar
Puisi Cinta Islam Romantis terbaru

SIMPONI CINTA

dulu kau tak peduli dengan tangisku
dulu kau tak peduli dengan tawaku
hingga segala pengorbananku 
kau anggap bagai debu yang berlalu

sampai akhirnya aku mengaku kalah
dan aku mulai melangkah mencari bahagia
biarlah kau menjadi sepenggal kisah
dalam perjalan cintaku yang berakhir duka

sebelum luka ini menjadi murka
aku putuskan untuk tak lagi bersama
biarlah alunan waktu
memendam simponi indah antara kau dan aku

bukan aku enggan mengenang tentangmu
tapi bara luka kian tajam menerkaku
hingga kalbu tak mampu lagi bersahabat
dengan kenangan sendu tentang dirimu

waktu yang bergulir
biarlah membawaku pergi jauh
hingga kau tak mendapati jejakku
karena aku tak ingin kembali padamu

by.Diriku

***   Puisi Lagi Nglindur
Read More..

Tips Mencari Jodoh (Suami) Dalam Pandangan Islam

| 98 komentar
Bismillahirrahmanirrahim.

Tips Mencari pacar

Setiap wanita pasti ingin mempunya kekasih  yang sempurna. Saya sadar jika manusia adalah ciptaan Tuhan, yang tak lepas dari khilaf. Di dalam mencari calon suami, maka sebagai wanita haruslah berhati-hati dalam memilih pasangan. Jika anda tergesa-gesa dalam memilih calon pendamping, maka keutuhan rumah tangga sering mengalami ketidak harmonisan. Pertengkaran dan saling menyalahkan akan menghiasi kehidupan. Berikut ini Tips mencari jodoh dalam pandangan islam.

1. Bertakwa Kepada Allah dan Rasul Nya
“Jika datang kepada kalian seorang lelaki yang kalian ridhai agama dan akhlaknya, maka nikahkanlah ia. Jika tidak, maka akan terjadi fitnah di muka bumi dan kerusakan yang besar.” (HR. Tirmidzi)

2. Berakhlak Mulia.
"Bila datang seorang laki-laki yang kamu ridhai agama dan akhlaqnya, hendaklah kamu nikahkan dia, karena kalo engkau tidak mau menikahkannya, niscaya akan terjadi fitnah di muka bumi dan kerusakan yang meluas."(H.R. Tirmidzi dan Ahmad)

3. Patuh kepada Orang Tua nya.
Dari Ibnu 'Umar RA ujarnya: "Rasulullah SAW bersabda: "Berbaktilah kepada orang tua kalian, niscaya kelak anak-anak kalian berbakti kepada kalian; dan peliharalah kehormatan (istri-istri orang), niscaya kehormatan istri-istri kalian terpelihara".(H.R. Thabarani, Hadits hasan)

4. Mampu memberikan Nafkah ( Mandiri )
"Hai golongan pemuda, barangsiapa di antara kamu ada yang mampu (untuk membelanjai) kawin, hendaklah ia kawin, karena kawin itu akan lebih menjaga pandangan dan akan lebih memelihara kemaluan, dan barangsiapa belum mampu kawin, hendaklah ia berpuasa, karena puasa itu ibarat pengebiri"(H.R. Ahmad, Bukhari dan Muslim)

Demikian beberapa Tips Mencari Jodoh Dalam Pandangan Islam  yang perlu dipertimbangkan oleh seorang muslimah yang hendak menapaki tangga pernikahan. Selain melakukan usaha untuk memilih pasangan, jangan lupa bahwa hasil akhir dari segala usaha ada di tangan Allah ‘Azza Wa Jalla. Maka sepatutnya jangan meninggalkan doa kepada Allah Ta’ala agar dipilihkan calon pasangan yang baik. Salah satu doa yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan shalat Istikharah. Mudah-mudahan Allah Swt memberikan Petunjuk dan Hidayah Nya kepada kita semua. Aamiiin
Read More..

Renungan Islam: Cinta Dan Kasih Sayang Dalam Islam

| 89 komentar
Bismillahirrahmanirrahim.


Sifat Arrahman dan Arrahiem adalah milik Allah. Kedua sifat Nya yang mulia ini dinyatakan dalam al Qur’an di tempat yang sedemikian banyaknya, bertebaran dalam setiap surat pada al Qur’an. Rupanya Allah memberikan sifat yang mulia ini kepada makhluk yang dikehendaki Nya, termasuk kepada manusia dan juga binatang. Jika seseorang sudah dikaruniai kasih sayang atau cinta terhadap sesuatu, maka halangan dalam bentuk apapun akan ditaklukkan demi meraih cintanya itu. Karena sifat kasih sayang atau cinta hanyalah milik Allah swt., maka yang bisa diusahakan adalah memohon kepada Nya, agar kita dikarunia sifat yang mulia itu. Atas dasar keyakinan seperti ini, maka Rasulullah saw mengajarkan pada umatnya selalu berdoa, agar selalu dikaruniai rakhmat Nya, dekat pada Nya, dan sifat-sifat mulia yang dimiliki Nya. Inilah yang saya maksud dengan cinta dan kasih sayang secara islam.


CINTA

Siapa yang paling berhak dicintai..?

Katakanlah: `Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu.` Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.(QS. 3:31)

Bagaimana jika salah menilai hakikat Cinta ?

Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: Wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia; dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (syurga). (QS. 3:14)

Bagaimana jika mencintai secara berlebihan kepada selain Allah dan Rasul Nya ?

Dan wanita-wanita di kota berkata: `Isteri Al Aziz menggoda bujangnya untuk menundukkan dirinya (kepadanya), sesungguhnya cintanya kepada bujangnya itu adalah sangat mendalam. Sesungguhnya kami memandangnya dalam kesesatan yang nyata.`(QS. 12:30)
 
Janganlah salah dalam menempatkan hakikat Cinta

Sekali-kali janganlah demikian. Sebenarnya kamu (hai manusia) mencintai kehidupan dunia. dan meninggalkan (kehidupan) akhirat. QS. al-Qiyamah (75) : 19.20

KEPADA  SIAPA SAJA KASIH SAYANG  ITU ?

Orang Tua

Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan `ah` dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia. (QS. 17:23)

Istri dan Anak

Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.
(QS. 30:21)

Kepada Sesama

Muhammad itu adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dia adalah keras terhadap orang-orang kafir, tetapi berkasih sayang sesama mereka: kamu lihat mereka ruku dan sujud mencari karunia Allah dan keridhaan-Nya, tanda-tanda meraka tampak pada muka mereka dari bekas sujud. Demikianlah sifat-sifat mereka dalam Taurat dan sifat-sifat mereka dalam Injil, yaitu seperti tanaman mengeluarkan tunasnya maka tunas itu menjadikan tanaman itu kuat lalu menjadi besarlah dia dan tegak lurus di atas pokoknya; tanaman itu menyenangkan hati penanam-penanamnya karena Allah hendak menjengkelkan hati orang-orang kafir (dengan kekuatan orang-orang mukmin). Allah menjanjikan kepada orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal yang saleh di antara mereka ampunan dan pahala yang besar. (QS. 48:29)


"Jangan dustai nikmat yang telah Tuhan berikan kepadamu, cintailah DIA setulus dan sepenuh hati. Kelak dia tanamkan dalam hatimu kecintaan pada Keimanan. Dan Allah jadikan Iman itu indah dalam hatimu. Disitulah engkau bertemu surga di dunia sebelum surga di akhirat"


Mudah-mudahan bermanfaat artikel cinta dan kasih sayang dalam islam ini. Semoga Allah Swt senantiasa melimpahkan rahmat untuk kita semua. Aamiiin
Read More..

Blogger Template Fast SEO Friendly Valid HTML 5

| 136 komentar
Bismillahirrahmanirrahim.


Kali ini Blog Catatan Kecilku ingin berbagi  template, menurut saya template ini sangat istimewa. Loadingnya sangat ringan dan sangat user friendly. Saya tidak  "Jualan Kecap " disini, karena saya sudah melakukan riset khususnya untuk Template Fast SEO Friendly Valid HTML 5 yang sangat keren ini.

Ndak sepeti pada umumnya, saya justru lebih mementingkan masalah SEO dan Kevalidan tentang script nya. Mungkin template ini akan menjadi primadona Blogger, setelah saya buka rahasia yang tersembunyi di template ini. Memang sih, saya masih belum menggunakan design template ini, tapi setelah tau kehebatannya saya langsung memutuskan akan membuat Blog baru , tentunya menggunakan Design Template ini. Insya Allah dalam waktu dekat ...heheh

OK....silahkan dilihat demonya, anda bisa klik: Disini
Lalu link downloadnya anda bisa diklik: Disini

Nah...gimana setelah lihat-lihat demonya? udah di dunlut kan..? Sekarang saya akan memberi bocoran tentang template ini.

Setelah saya Check di Chkme , templane ini sempurna. Score : SEO 100%. 
Setelah saya check di W3org : 2 Errors, 5 warning(s) 

Silahkan  Blog anda di check, apakah lebih bagus dengan design template ini? Punya saya pun kalah. Hahahah.. Template Fast SEO Friendly Valid HTML 5 ini saya persembahkan kepada semua yang berkeinginan untuk mempunyai Blog yang hebat.

Sourch : Boomtemplate
Read More..

Melestarikan Khazanah Musik dan Lagu Dangdut

| 62 komentar
 

Jika orang bule suka dangdut, kenapa anda tidak ?
Keindahan musik dangdut sudah dikenal  di luar negeri. Jika kita tidak melestarikan musik dangdut, jangan salahkan jika suatu saat di ambil orang. Monggo  .....di klik videonya.


MENUNGGU

Sekian lama aku menunggu
Untuk kedatanganmu
Bukankah engkau telah berjanji
Kita jumpa di sini
Datanglah, kedatanganmu kutunggu
Telah lama, telah lama ‘ku menunggu

Derita hidup yang kualami
Duhai pahit sekali
Pada siapa aku berbagi
Kalau bukan padamu
Datanglah, kedatanganmu kutunggu
Telah lama, telah lama ‘ku menunggu

Selain dirimu kasih
Tiada yang lain lagi
Tempat cintaku bersemi
Mencurahkan isi hati

Lama sekali aku menanti
Kedatanganmu kekasih
Betapa hati tidak ‘kan sedih
Kau biarkan ku sendiri

Sekian lama aku menunggu
Untuk kedatanganmu
Bukankah engkau telah berjanji
Kita jumpa di sini
Datanglah, kedatanganmu kutunggu
Telah lama, telah lama ‘ku menunggu

** Yang ndak suka ndangdut silahkan tutup hidung . Rugi banget jika tidak lihat videonya, yang nyanyi manis loh !!! Ayo...Lestarikan musik dangdut milik kita.
Read More..

Tips Menjadi Blogger Sejati.

| 96 komentar
Bismillahirrahmanirrahim.

Ciri-ciri menjadi blogger sejatiDalam setiap kesempatan, saya "diam-diam menghanyutkan" yang akhirnya sayapun hanyut beneran. Kok bisa ..? Yah, dan saat ini saya sudah jatuh cinta yang namanya Nge Blog. Sebetulnya saya ndak pantes membuat postingan ini, sebab saya takut "kuwalat" sama Maestro Blogger. Tapi itung-itung ini pengalaman saya dalam belajar Nge Blog. Dan sayapun berkeinginan untuk menjadi seorang Blogger sejati. Boleh dong ... Heheh.

Awalnya sih saya cuma sekedar cari inspirasi dengan cara Blogwalking dan baca-baca berita. Setelah sekian lama 2 hal ini saya lakukan, ternyata Blog yang kita tekuni tak ubahnya sebuah "Rumah RSS". lantas saya teringat seseorang yang pernah memberikan saran pertama kali kepada saya ketika ingin merubah design blog ini. Beliau menyarankan agar saya tidak melakukan pergantian design blog. Dan ini akan berakibat fatal atau merugikan saya sendiri. 

Yang namanya masih "ucup" dikala itu dan sampai sekarang, makanya saya manut-manut saja. Meski beberapa alasan yang beliau sampaikan tidak langsung saya terima. Nah baru beberapa hari belakangan ini saya paham maksud yang beliau sampaikan, akibat dari merubah design blog. Jika saya perhatikan sebuah blog  yang mempunyai pengunjung banyak dan ber Page Rank besar mempunyai ciri-ciri sebagai berikut:

1. Mempunyai ciri khas dalam design nya dan hampir tidak pernah mengganti design nya.
2. Loadingnya ringan.
3. Menyuguhkan artikel yang orisinil dan bertanggung jawab.
4. Artikelnya mempunyai gaya bahasa yang mudah dipahami, simpel dan menarik.
5. Artikel sangat berkualitas, Inovatif dan bermanfaat untuk orang lain.
6. Selalu memberikan komentar di setiap kunjungan ke blog sahabatnya.
7. Selalu menjawab komentar pengunjung.
8. Konsisten dalam membuat postingan.
9. Selalu menjaga Tali silaturrahim.

Seperti itulah yang sering saya jumpai ketika menjumpai sebuah Blog besar, rasanya hal ini sulit dilakukan. Tapi apa salahnya jika saya mencoba ? Seperti itulah jika saya berkeinginan untuk menjadi Blogger sejati. Mungkin dengan mencoba dan belajar,  Blog saya ini bisa "sedikit " lebih baik. Heheheh.

Yang terpenting buat saya, kepuasan dalam menghargai anda sebagai tamu (pengunjung) akan saya jaga baik-baik. Selain itu saya akan selalu berusaha menjaga tali silaturrahim, asal jaringan ndak lelet seperti sekarang ini. huh ....menyebalkan !!! 
Read More..

Cara Cepat Posting Artikel Terindex Google

| 97 komentar

Bismillahirrahmanirrahim.

Di dalam dunia per Blogger an, saya termasuk newbie. Keberanian  bereksperimen dalam membuat suatu postingan saya terapkan. Trik ini pertama kali saya terapkan di postingan kemarin, tentang Puisi Cinta Islam : Ketika Allah Menyapaku. Trik tersebut adalah bagaimana caranya postingan saya bisa terindex di Google. Setelah saya membaca artikel tentang cara cepat postingan artikel terindek Google, sayapun mencoba melakukan tips yang pernah saya baca dari blog orang lain.

Di blog tersebut, "katanya" jika menerapkan trik ini artikel kita bisa terindex di halaman pertama. Ada keuntungan bagi saya jika artikel yang saya posting bisa menempati di urutan pertama di halaman Google. Apa itu ? Pertama Blog saya akan mudah di kenali oleh orang lain dan kedua akan menambah traffik pengunjung dengan cepat.

Entah trik yang saya lakukan sudah benar atau salah, karena saya masih bingung dan belum seratus persen saya terapkan. Setelah saya selesai membuat postingan tentang Puisi Cinta Islam : Ketika Allah Menyapaku, saya mencoba browsing di Google. Lalu apa yang saya peroleh ?



Klik gambar untuk memperbesar


Nah kalau saya lihat di gambarnya, 20 menit setelah membuat postingan, Puisi saya ada di halaman 3 Google tepatnya urutan ke 21 dari sederetan situs yang sudah terkenal. 

Nah yang menjadi pertanyaan saya :
Apakah puisi saya seperti ini terus atau nantinya bisa menempati di halaman pertama Google ?
Oh iyah, hal serupa saya terapkan juga di postingan ini. Mudah-mudahan lebih bagus dari yang pertama. Mengingat kata kunci dari artikel ini sangat "cetar membahana bak orang jualan obat". Karena saya harus berani bersaing dengan "Master Blogger" yang menyajikan masalah SEO dan Teknik Blogging. 

Dari semua ini, saya menerapkan cara sebagai berikut :

1. Optimasi kata kunci pada Judul.
2. Optimasi kata kunci di Alinea pertama dan Terakhir.
3. Membuat kata kunci yang sering dicari orang terutama teknik Blogging.

Yah..cuma itu, sederhana banget yah..? hahaha. 
Ingat ...!!! ini cara saya pribadi dan saya bukanlah ahli SEO atau Master Blogger. Anda bisa menggunakan trik yang berbeda.

Mudah-mudahan saja tips Cara Cepat Posting Artikel Terindex Google ini bisa bermanfaat untuk anda semanya. Aamiiin  

Wassalam
Read More..

Puisi Cinta Islam : KETIKA ALLAH MENYAPAKU

| 64 komentar
Puisi Cinta Islam Terbaru : Ketika Allah Menyapaku


" KETIKA ALLAH MENYAPAKU "

hati ini sangat berbunga indah
ketika KAU sapa aku dengan kasih-MU
ku panjatkan syukur hanya kepada-MU ya Robb
karena aku masih dapat merasakan nikmatnya teguran cinta-MU

ketika Allah menyapaku
aku dapat merasakan kesyahduan
dalam setiap hembus nafas dan detak jantungku
aku juga dapat merasakan nikmatnya hidup
karena telah KAU tegur aku dengan cinta-MU

ketika Allah menyapaku
aku berusaha memperkuat imanku
aku berusaha memperteguh ketaqwaanku
aku berusaha memperkuat istiqhomahku
serta memperkaya sabar yang berbuahkan ikhlas
alangkah indahnya kasih-Mu ya Robb 
karena telah KAU tegur aku dengan cinta-MU

ketika Allah menyapaku
aku kenali arti diri 
aku selami lautan kehidupan
aku arungi samudra sayang-MU
lalu kurajut benang benang sapaan dan teguran
menjadi sebuah tenunan rinduku kepada-MU ya Robb
karena telah KAU tegur aku dengan cinta-MU

ketika Allah menyapaku
aku belajar untuk mengenal arti 
dari sebuah pengorbanan, keikhlasan dan ketulusan
yang ku jadikan sebagai pengukir senyum di bibirku
karena telah KAU tegur aku dengan cinta-MU

ketika Allah menyapaku
telah aku sadari,,,bahwa diriku ini
hanyalah setitik debu yang berlumur dosa 
dan tak berarti apa apa tanpa cinta dan kasih-MU

by: diriku
Read More..

Polisi Tidur Apa Polisi Ketiduran ?

| 78 komentar
Bismillahirrahmanirrahim.

Polisi tidur atau disebut juga sebagai Alat Pembatas Kecepatan adalah bagian jalan yang ditinggikan berupa tambahan aspal atau semen yang dipasang melintang di jalan. Umumnya Polisi tidur ini sering kita jumpai di gang-gang untuk pertanda memperlambat laju/kecepatan kendaraan. Untuk meningkatkan keselamatan dan kesehatan bagi pengguna jalan ketingginya diatur dan apabila melalui jalan yang akan dilengkapi dengan rambu-rambu pemberitahuan terlebih dahulu mengenai adanya polisi tidur, khususnya pada malam hari, maka polisi tidur dilengkapi dengan marka jalan dengan garis serong berwarna putih atau kuning yang kontras sebagai pertanda.


Khususnya di Indonesia polisi tidur ini beragam, dari yang asal-asalan waktu pembuatannya sampai Polisi tidur yang sudah modern. Banyak sekali polisi tidur yang melebihi batas kewajaran,sampai-sampai menyusahkan pengguna jalan. Karena ketinggiannya sampai (hampir) mengenai mesin kendaraan roda 2.
Di daerah saya  Polisi tidur ini ada yang hampir mencapai 25 cm, saking tingginya saya menyebutnya CPM Tidur.

Yang lebih menjengkelkan, jika saya melintasi jalan yang ada Polisi tidur tanpa marka jadi kelihatan samar-samar. Dan ini pasti sangat membahayakan pengguna jalan, terlebih jika jalan yang ada Polisi tidur tersebut tidak ada lampu penerangan jalan.

Mudah-mudahan dengan artikel yang saya buat ini akan menyadarkan semua warga agar peduli pada pengguna jalan. Jika memang pembuatan Polisi tidur itu suatu keharusan untuk mengatur kecepatan arus kendaraan, seharusnya membuat Polisi tidur dengan batas normal.

Pesan saya: Waspadai jalan yang anda lewati, mungkin ada jebakan "Polisi Tidur" yang akan melukai anda.
Read More..

Dunia Ini Panggung Sandiwara

| 67 komentar
Bismillahirrahmanirrahim 

Renungan Kehidupan Islam

Wahai Dunia .....
Pergilah kemana saja yang kau kehendaki. Aku telah melepaskan diri dari cengkramanmu, menghindar dari perangkapmu dan menjauh dari jurang kehancuranmu. 
Dimanakan orang-orang yang pernah kau tipu dengan permainanmu ?
Dimanakah bangsa-bangsa yang telah kau perdayakan dengan hiasan-hiasanmu?
Itulah mereka ... !!! tergadai dalam kuburan sebagai pengisi lubang-lubang lahad.

Sungguh ....
Barang siapa yang menginjakkan kakinya kejalanmu, pasti tergelincir.
Dan barang siapa berlayar disamudramu pasti akan tenggelam.
Adapun mereka yang berkelit dari jeratan tali-talimu, pasti akan berjaya.
Dan orang-orang yang selamat darimu, takkan peduli betapapun sempit istananya.
Baginya .... dunia hanya sebagai hari yang telah berlalu. 

Enyahlah .... !!!
Sebab aku tak kan pernah merendahkan bagimu
Sehingga membuatmu menghinakan diriku
Dan aku takkan menyerah kepadamu
Sehingga membiarkanmu memegang kendali diriku.

Berbahagialah setiap jiwa yang telah menunaikan kewajiban terhadap Tuhannya, dan bersabar dalam setiap penderitaannya. Menolak lelap matanya di malam hari, sehingga apabila kantuk telah menguasainya, ia dijadikan tanah sebagai tempat berbaring dan tangannya dijadikan sebagai bantal di bawah kepalanya.
Tubuh ini sudah jauh dari pembaringan, bibir ini berguman dzikir dengan nama Tuhan. Sehingga taubat dari dosa-dosaku ini lenyap disebabkan oleh Istighfar yang berkepanjangan. Cukupkanlah diriku dengan segenggam kenikmatan yang Kau Ridhai.
Read More..

Penerima Jawara Blogger Award 2013

| 143 komentar
Bismillahirrahmanirrahim.

Alhamdulillah segala puji syukur hanya milik Allah Swt semata, karena hanya ridha Nya lah pada saat ini Blog yang sederhana ini masih terus aktif dalam menyapa sahabat-sahabat semua. Meski belum genap 100 hari, perkembangan Blog ini sungguh luar biasa, katanya saya (suka-suka saya dong). Jika kembali pada awal mula membuat Blog ini, saya hanya bermodalkan "latah" dan asal-asalan alias nekat. Akhirnya saya menyadari jika di dalam dunia blogging bukan sekedar corat coret, melainkan saya menemukan banyak ragam ilmu serta mempunyai sahabat baru di dunia maya. Hidup Blogger ... !!!

Yaa.., hanya sahabatlah yang memberikan dukungan dan kritik kepada saya selama membuat blog yang "aduhai" ini. Suka duka dalam ber blogging ria sudah cukup saya rasakan, dari di cuekin hingga di sanjung-sanjung (pernah ndak yah?). Mungkin anda-anda sekalian pernah merasakan ketika masih masih belajar bikin blog, bertanya kesana sini ndak di jawab. Dari sanalah, otak saya mulai menunjukkan kepintarannya. Hahaha 

Tapi terbukti berhasil toh ....? bukannya sombong loh, alexa udah di bawah 100 rebu, kolom komentar rame (meski orangnya itu2 sajah), Page rank udah 3 (tinggal naik ke 4 atau 5) Insya Allah, pengikut udah banyak, Rank SEO 93%. Hayoo....kurang apa coba? 

Sekali lagi Blog ini tidak akan terwujud tanpa ikut campur Allah Swt khususnya, dan sahabat-sahabat yang membantu saya ketika masih membangun Blog ini. Dan sahabat-sahabat tadi layak saya sebut sebagai "JAWARA BLOGGER". Karena mereka sering memberikan ide,saran dan kritik kepada Blog CATATAN KECILKU ini. Maka dengan segala kerendahan hati, sudilah kiranya para "JAWARA BLOGGER" menerima Award dari saya. 



Inilah "JAWARA BLOGGER" yang berhak menerima Award:

  1. Pak Dhe Zach
  2. Mamang Ubi Cilembu
  3. Mas Kstiawan
  4. Mas Andy Borneo
  5. Mas Budi Shanichi
  6. Mas Ruly Nakula
  7. Pak Penyuluh Perikanan
  8. Pak Guru Eka Ichsanudin
  9. Pak Guru Hendrik
  10. Mas Reo Adam
  11. Mas Pendawa Lima
  12. Mas Abdoel Basyid
  13. Mbak Vheytha
  14. Mas Kraeng Fransisco
  15. Indonesiaku / Indonesia 2000
  16. Mbak Amaatullah
  17. Mas Yoans
  18. Mas Cahyo
  19. Mas Zhen
  20. Mas Budy / Poernomo Sym
  21. Mas Ramlie
  22. Mas Dede Thea
  23. Mas Bayu / 4Kaos
  24. Mas Yahya Doank
  25. Mas Rizal Uye
  26. Pak Nur Cahyaku
  27. Miz Tia
  28. Mas Rohmadaini
  29. Mas Didiet
Nah beliau-beliaulah yang pertama kali memberikan semangat kepada saya dalam membuat Blog CATATAN KECILKU yang anda lihat saat ini. Keren kan ide cemerlang mereka...? Untuk sahabat-sahabat yang belum berkesempatan menerima award, saya berharap jangan bersedih hati, apalagi nangis sambil mojok deket kompor. Kan ndak baik....Insya Allah pada kesempatan yang akan datang ya..?.

## Tambahan:
Di sarankan untuk memberikan award ini kepada sahabat anda, karena dengan memberi sesuatu yang bisa membuat orang merasa senang akan mendapatkan pahala Dari Allah Swt. Aamiiin .


Read More..

Kaos Spesial Dari Patah Online

| 86 komentar
Bismillahirrahmanirrahim.
“Bersedekahlah kalian, karena sesungguhnya sedekah dapat menambah harta yang banyak. Maka bersedekahlah kalian, niscaya Allah menyayangi kalian.” (Al-Wasail 6: 255, hadis ke 11)

Berawal dari blogwalking ke beberapa blog sahabat, akhirnya saya membaca salah satu nama di Buku Tamu yang menurut saya lucu : Goyang Patah-patah. Lah ini orang namanya kok lucu yah, langsung saja saya klik. Ehh ...ternyata masuk di sebuah web yang bernama Patah Online dengan sejumlah macam kaos. Dan saat itu saya tercengang dengan posting yang paling baru yaitu : Kaos Gratis Patah Online. Tadinya saya kira hanya candaan belaka, lantas saya memberikan komentar kurang lebih seperti ini :

Saya : Wah...ada kaos gratisan. Saya udah terlambat nih (saya sih ndak pingin aslinya, cuma ngarep dikit)
Admin: Masih belum kok Mbak, silahkan kirim email ke saya. (polos banget yach jawabnya)

Sayapun mengirimkan email ke Mas Fatah, ehh... ternyata orangnya baik banget loh. Terbukti saya di janjikan kaos gratisnya dan di suruh nunggu. Alhamdulillah, akhirnya kaos yang di janjikan betul-betul datang kerumahku. Makasih banget ya mas .... (Klw ada lagi kabari yah). 
Setelah saya buka paketnya, ternyata sesuai dengan apa yang di beritakan di web patah Online. Kualitas dan design nya bagus banget, pokoknya saya seneng deh. 

Ini loh kaosnya.... keren kan ?

Oh iya,.. Patah Online juga menyediakan aneka macam batik pekalongan. Mungkin dari pembaca yang ingin berbisnis dengan mas Fatah langsung ajah call / hubungi dia. Dijamin tidak mengecewakan dech .....

Saya tidak bisa membalas kebaikan Mas Fatah, hanya doaku yang mengiringi usahanya. Semoga niat tulus dari Mas Fatah akan menjadi keberkahan dan usahanya makin sukses serta semua amal jariyahya dicatat oleh Allah Swt. Aamiiin 
Read More..

Mau Taubat Kok Susah Amat Yah ?

| 101 komentar
Bismillahirrahmanirrahim.

Sebagai manusia pasti tidak lepas dari khilaf, baik berupa khilaf kecil ataupun besar. Nah disini orang yang pernah melakukan khilaf (termasuk saya) pasti pernah berfikir dan berkeinginan untuk kembali ke jalan yang benar atau biasanya disebut Taubat. Berusaha sejak dini untuk melakukan taubat adalah hal terbaik untuk memperbaiki akhlak. Di dalam melakukan usaha untuk bertaubat kiranya ada beberapa hal yang harus di perhatikan. 

Berikut tips bertaubat agar di terima oleh Tuhan :

Ada dua kewajiban yang harus dilakukan sebelum bertaubat, yaitu:
1. Mengenali dosa yang akan di tinggalkan
2. Meyakini bahwa dosa dapat dihilangkan dengan cara taubat

Sedangkan rukun-rukun bertaubat ada empat, antara lain:
1. Ilmu ( tentang cara bertaubat menurut As Sunnah)
2. Penyesalan
3. Tekat kuat
4. Meninggalkan perbuatan dosa

"Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang taubat dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri." (QS. Al Baqarah: 222).

Kembali dari kemaksiatan menuju ketaatan wajib dibangun dari di atas landasan keimanan, dan kembalinya hamba dari kesibukan-kesibukan yang melalaikan kepada Allah Swt dan dari yang baik menuju yang lebih baik lagi. Hal ini termasuk merupakan taubat dan jalan kembali menuju kebenaran. 

Di antara keutamaan orang-orang yang bertaubat adalah: Allah SWT menugaskan para malaikat muqarrabin untuk beristighfar bagi mereka serta berdo'a kepada Allah SWT agar Allah SWT menyelamatkan mereka dari azab neraka. Serta memasukkan mereka ke dalam surga. Dan menyelamatkan mereka dari keburukan. Mereka memikirkan urusan mereka di dunia, sedangkan para malaikat sibuk dengan mereka di langit. 

"Katakanlah: "Hai hamba-hambaKu yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang." (QS. Az-Zumar: 53)

Semoga Bermanfaat

Read More..

Renungan : Hakikat Sabar Menurut Islam

| 120 komentar
Bismillahirrahmanirrahim.


Jiwa mereka selalu diliputi ketenangan dalam menghadapi berbagai cobaan, sama halnya ketika mereka menerima kenikmatan. Dan sekiranya bukan karena kepastian ajal yang telah di tetapkan, niscaya ruh mereka takkan tinggal diam dalam jasad-jasad mereka walau hanya sekejap. Baik disebabkan kerinduannya kepada Allah Swt atau ketakutan akan hukumanNya.

“Mereka itulah orang-orang yang dibalas dengan kedudukan-kedudukan tinggi (di surga) dengan sebab kesabaran mereka.” (QS. Al Furqaan [25] : 75).

Begitu agungnya Sang Pencipta dalam hati mereka, sehingga apa saja selain DIA menjadi kecil sekali dalam pandangannya. Begitu kuat keyakinan mereka akan surga-Nya, sehingga mereka rasakan kenikmatannya seolah telah melihatnya. Dan begitu kuat keyakinan mereka tentang neraka, sehingga mereka merasakan azabnya seolah mereka juga merasakannya. 

Hati mereka selalu diliputi kekhusyukan, tak pernah mereka merasakan kekhawatiran suatu gangguan dari mereka. Tubuh-tubuh mereka kurus kering, kebutuhan-kebutuhan mereka sangat sedikit dan jiwa-jiwa mereka mereka terjauhkan dari segala yang kurang patut. Maka mereka selalu mininggalkan hawa nafsunya dengan cara "Berpuasa".

Semoga bermanfaat :)


Read More..

Cewek Ini Menjadi Korban Peselingkuhan

| 78 komentar
Bismillahirrahmanirrahim.

Kasihan banget ya si cewek ini ...

Dijaman sekarang ini perselingkuhan sudah membudaya, bahkan sering kali kita melihat di layar kaca entah itu dalam sinetron atau tayangan infotainment yang terjadi pada beberapa kalangan artis. Yang lebih mengejutkan para remaja saat ini sudah berani melakukan perselingkungan. Padahal dalam ajaran islam hal ini sangat dilarang, bahkan mempunyai dampak negatif untuk masa depannya. Untuk itu pembinaan mental dan akhlak untuk remaja harus lebih di tingkatkan. Dan anda bisa membaca cara menjalin ikatan cinta disini.

Perselingkuhan bisa menimpa siapa saja, orang Muslim maupun non muslim. menangkal pernik-pernik perselingkuhan tidak semudah yang kita duga, karena godaan cukup besar. pernikahan sangat sakral tidak sepatutnya dinodai dengan perselingkuhan. Kita sebagai umat Islam harus secara tegas menghindari perselingkuhan yang jelas-jelas membawa dampak buruk pada hubungan pernikahan. Pada hakikatnya perselingkuhan sama dengan perzinahan yang secar jelas diharamkan dalam Islam, maka sudah sepatutnya kita tidak terjebak dalam perselingkuhan.

Makna perselingkuhan bisa diartikan sebagai ketidakjujuran dalam hubungan suami istri, korupsi atau penggelapan uang yang bukan hak miliknya dan menganggap ringan sebuah perceraian. Apakah sebuah perceraian untuk mencari pasangan yang baru akan menjamin sebuah kebahagiaan ? saya rasa tidak, karena hal ini sudah difirmankan oleh Allah Swt : “Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari diri kamu, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu mawaddah dan rahmah.Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.”(QS.30:21)

Dalam pandangan islam pun sangat menganjurkan jika dalam kehidupan berumah tangga terjadi perselisihan agar di musyawarahkan. Membina suatu rumah tangga haruslah dipikirkan bersama-sama, ibarat dua ekor kuda menarik gerobak. Jika hanya salah satu yang berjalan maka gerobak tidak akan pernah sampai ketujuan. Begitu juga dalam berumah tangga, permasalahan harus di rembug / di diskusikan jangan sampai mencari siapa yang salah atau siapa yang benar. Dalam ajaran Islam, ada perintah musyawarah. Jadi dalam hidup berumah tangga, tidak ada yang tertutup sedikitpun, dan musyawarah membutuhkan kejujuran. Jadi jangan menyembunyikan sesuatu pada pasangan Anda.

“Tempatkanlah mereka (para isteri) di mana kamu bertempat tinggal menurut kemampuanmu dan janganlah kamu menyusahkan mereka untuk menyempitkan (hati) mereka. …. dan musyawarahkanlah di antara kamu (segala sesuatu), dengan baik; dan jika kamu menemui kesulitan maka perempuan lain boleh menyusukan (anak itu) untuknya.” (QS.65:6).


Setiap pasangan suami istri menginginkan rumah tangganya langgeng dan berlangsung terus sampai tua atau maut hadir memisahkan, setiap pasangan yang mengikrarkan akad pernikahan pasti menanamkan tekad tersebut, maka dalam batas-batas tertentu tidak keliru kalau ada yang berkata, menikah sekali seumur hidup, sebagai ungkapan tekad mempertahankannya sekuat daya dan upaya agar ia tidak bubar di tengah jalan.

Akan tetapi dalam perjalanannya pernikahan bukanlah tanpa tantangan dan rintangan, kata orang, pernikahan adalah sampan yang berlabuh di lautan, ia tidak mungkin terbebas dari hantaman ombak dan terpaan angin, jika penumpang sampan mampu mengatasinya dengan baik niscaya sampan akan sampai di pulau seberang dan yang ada di atasnya selamat, begitulah perumpamaan pernikahan.

Sekali lagi mencegah itu lebih baik dari memperbaiki. Karena dahsyatnya akibat dari selingkuh, maka hindari dan jauhi ! . Kenikmatan dunia sesaat sangat tidak berimbang dengan nikmatnya mempunyai keluarga yang sakinah dan cita-cita syurga yang akan dimasuki bersama-sama sekeluarga. Aamiiin

Mudah-mudahan ini menjadi renungan kita bersama. 
Read More..

Warning ... !!! Kesalahan ABG Dalam Mengirim Pesan SMS

| 101 komentar
Bismillahirrahmanirrahim.

Tadi pagi pas selesai sarapan, tiba-tiba handphone jadul saya berbunyi. Ternyata teman sekelas, ketika kami duduk di bangku sokolah SMU dulu. Memang akhir-akhir ini kami sudah jarang saling komunikasi, karena kesibukan kami masing-masing...mungkin. Heheheh . Pesannya seperti ini :



Teman saya: Askum ...ngpain ndah. msh ingt Q kan? Q wati bolomu ^_^
Aku jawab: Heyyy, pa kbr nih, wez rabi durung? (udah nikah belum)
Teman saya: ya awloh ndah ...wez GD mmngan Q (udah besar anakku)
Aku jawab: Wahhh...lanang po wadon? (laki-laki apa perempuan?)
Teman saya: Lah kowe piye, wez rabi sisan tah? (lah kamu gimana, sudah nikah juga yah?)
Saya jawab: Ora...golek duit disek wat. (tidak...kerja dulu wat)
Temen saya: Astajim Ndah.... ngenteni kapan? (Astajim Ndah...nunggu kapan?)

Itulah sekilas komunikasi saya dengan teman sewaktu SMU dulu, rasa kangen dan mengingatkan masa-masa indah ketika sekolah SMU dulu. Sebetulnya banyak yang kami perbincangkan lewat SMS tadi pagi, tapi saya ambil inti dari pembicaraan saya dengan teman saya...Wati (Susilowati tepatnya). Jika anda teliti pada pesan SMS saya dengan si wati, ada kesalahan yang sangat fatal. Kesalahan itu terdapat pada kata : Askum, Awloh dan Astajim. Kenapa saya mengatakan fatal? setelah saya telusuri akhirnya menemukan pencerahan seperti ini  :

Ass = Pant * T
Askum = Celakalah Kamu 

Assalamu'alaikum diganti "Askum"
Astaugfirullah hal'adziiim disingkat "astajim" 
Allah dirubah "Awloh"

Apakah Baginda Rasulullah mengajarkan seperti ini kepada kita ? 
Apakah ada dalil yang merujuk memperbolehkan menggunakan kata-kata itu ?

Mas...Mbak tidak ada ulama satupun sampai saat ini yang membenarkan beserta dalilnya, jika penggunaan kata-kata seperti itu boleh digunakan. Ini bukan bahasa "guyonan" seperti yang kita bicarakan setiap hari mas...mbak. Kata-kata di atas artinya sangat agung dan mempunyai makna sebuah doa yang di tujukan kepada Tuhan. Yang paling saya sesalkan kata Allah diganti dengan Awloh, ini ndak main-main loh. Allah adalah nama sebuah Dzat yang menciptakan alam semesta beserta isinya, termasuk kita manusia. 

Lah jika kita sebagai ciptaanNya kenapa sih kita berani-beraninya mengganti namaNya ? Apakah kita sudah terlalu hebat dan pinter ? Di hadapan Allahu Rabbi kita ndak ada apa-apanya mas..mbak, ndak ngefek meski kita paling pinter dan paling sakti di jagad raya ini. 
Saya menjadi heran dengan bahasa yang ndak jelas seperti itu, lalu kalau saya menulis kata-kata diatas dengan lengkap lantas di cap "anak ndak gaul?". Jujur nih, saya mending cap anak "Ndak Gaul" ketimbang dicap sebagai "Anak yang Murshal"

Inilah yang saya sebut “al-fiqhul akbar” (fikih/pemahaman agama yang paling agung), serta yang pertama kali dan paling utama termasuk dalam sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Barangsiapa yang Allah kehendaki baginya kebaikan maka Allah akan memahamkannya (ilmu) tentang agama“

Untuk itu saya menghimbau kepada sahabat-sahabat saya disini, jika menuliskan kata-kata khususnya waktu SMS agar lebih berhati-hati. Karena jika kita salah dalam penulisan, maka salah pula artinya. Dan jika ada teman-teman yang kurang sependapat dengan saya, yuk kita diskusikan lewat kolom komentar di bawah dan jangan lupa disertai dalilnya. 

Mudah-mudahan Allah selalu membimbing saya dalam mencari kebenaran. Aamiiin.

Read More..
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Top